Tempat Wisata di Bantul merupakan salah satu bagian dari Daerah Istimewa Yogyakarta yang sayang untuk kamu lewatkan saat liburan tiba. Kamu bisa menjelajahi tempat banyak wisata yang berada di Bantul dan biasanya Bantul identik dengan wisata pantai. Pantai yang berada di Bantul merupakan pantai dengan ombak besar dan biasanya disarankan untuk bermain papan selancar.

Untuk yang akan liburan diwisata Bantul harus siap dengan perlengkapan foto, karena banyak spot menarik yang sangat instagramable. Foto tersebut nantinya akan dijadikan sebuah kenang-kenangan yang sangat menyenangkan dan dipastikan kamu tidak akan bosan selama liburan. Jangan lupa jadikan tempat wisata di Bantul menjadi tempat berlibur kamu suatu saat nanti!

Berikut daftar tempat wisata di Bantul yang sangat wajib kamu jadikan sebagai tempat liburan kelak:

1. Watu Goyang

Tempat WIsata di Bantul
Foto : https://www.instagram.com/DittoRepost/

Batu yang memang sangat unik berada di tempat ini pastinya itu yang membuat tempat ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Jika disentuh batu ini bisa bergoyang, maka dari itu dinamakan watu goyang.

Tempat wisata ini berada di atas dan menghadap ke arah kompleks pemakaman raja imogiri. Tidak bisa kamu naiki karena batu ini terbilang rentan terhadap sentuhan bahkan gerakan.

2. Kebun Buah Mangunan

Wisata Bantul
Foto : https://www.instagram.com/danigaesae/

Destinasi kebun buah mangunan tidak boleh kamu lewatkan dengan begitu saja jika berkunjung ke Yogyakarta tepatnya di daerah Bantul. Kamu akan disajikan dengan luas dan indahnya pemandangan kebun buah bangunan yang sangat membuat kamu terpana.

Kamu juga bisa berburu sunset dan sunrise pada dataran yang tinggi dengan ketinggian 200 meter diatas permukaan laut. Yang membuat udara yang selalu asri karena tempat ini banyak dikelilingi pepohonan berbuah yang jumlahnya terhitung memang sangat banyak.

3. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Bangunan
Foto : https://www.instagram.com/ismail.maulana10/

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat yang bisa dijadikan tempat untuk menenangkan diri dari pekerjaan yang sangat penat. Hutan pinus mangunan merupakan tempat yang pertama menjadikan Bantul sebagai tempat wisata dan dikenal wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain itu hutan ini sangat asri dan megah untuk digunakan sebagai berfoto dengan amphiteater dan terlihat sangat hits. Tempat ini akan sangat mirip dengan proses syuting film twilight saga yang sangat populer pada saat itu.

4. Gumuk Pasir Parangkusumo

Wisata di Bantul

Gumuk pasir di pantai parangkusumo merupakan kejadian yang langka yang dapat ditemui di sebagian kecil tempat di seluruh dunia. Berada di sini seolah membuat kamu berada di padang pasir di afrika.

Dengan ketinggian yang berada di dataran 5 hingga 15 diatas permukaan laut, tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat sandboarding. Jika berkunjung ke gumuk pasir parangkusumo, segera abadikan momen anda dengan sangat apik.

5. Air Terjun LEPO Dlingo

objek wisata di bantul
Foto : https://www.instagram.com/melindais/

Air terjun wisata Bantul ini berada di kecamatan dlingo dengan aliran air yang sangat jernih dan jauh dari sampah. Bentuk alirannya pun tergolong unik karena bertingkat yang jatuh ke arah tumpukan batu bentuk balok.

Selain air yang jernih, udara dan lingkungan yang berada sekitar air terjun tampak bersih dan asri. Aliran yang tidak terlalu deras, cocok untuk mandi di bawah aliran air terjunnya membentuk kobangan kolam.

6. Pantai Parangtritis

obyek wisata di Bantul

Siapa yang tidak mengenal dengan pantai parangtritis yang sangat melegenda ini dengan berbagi cerita ratu pantai selatan. Pantai ini bukan hanya menawarkan sajian pemandangan air laut yang tinggi ombak, berbagai aktivitas menarik bisa anda lakukan disini.

Untuk yang suka air pasti senang jika berlibur kesini, selain itu terdapat pula bermain motor ATV dan berkeliling menggunakan dokar. Ombaknya yang tinggi, membuat pantai ini hanya bisa dinikmati keindahannya saja dan bermain air di tepi pantai saja.

Lokasi yang berada di Jalan Parangtritis Bantul ini dibuka secara umum selama 24 jam non stop. Biaya yang diperlukan untuk memasuki area ini yaitu hanya 5 ribu rupiah saja setiap orangnya.

7. Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit
Tempatw wisata di bantul

Seribu batu yang berada digunakan untuk menyangga langit ini bisa kamu temui batuan puncak yang menjadi tempat penyangga melihat langit. Namun daya Tarik utama yang diberikan adalah tempat wisata yang digunakan untuk spot foto seperti rumah kurcaci.

Terdapat pula rumah hobbit dengan pemandangan yang tidak kalah menarik dari tempat lainnya. Jangan menyesali jika kamu tidak berkunjung ke tempat ini jika berlibur ke kota Yogyakarta tepatnya di daerah Bantul.

8. Puncak Becici

Puncak Becici
Foto : https://www.instagram.com/arif_josselalu/

Untuk menuju ke lokasi tempat wisata satu ini, anda akan melewati hutan pinus sepanjang jalan dengan sangat menakjubkan. Hutan pinus yang asri akan membawa kamu menjadi lebih tenang dan jalan menanjak yang akan membawa kamu ke puncak becici. Puncak ini tidak pernah sepi, jika sore hari kamu bisa melihat sunset dan berfoto dengan latar belakang senja mempesona. Karena tempat ini sangat menarik, puncak becici pernah didatangi oleh mantan presiden amerika serikat yaitu barack Obama.

9. Karst Tubing

Karst Tubing
Foto : https://www.instagram.com/karsttubing/

Karst ini bisa anda kunjungi untuk pecinta aktivitas air yang menantang dan memacu adrenalin anda. Objek wisata ini bisa didapatkan pengalaman wisata yang agak ekstrim dan sempit karena luasnya sungai. Objek wisata ini berada di jalan wates km 9,5 dan akan beroperasi pagi hingga sore pukul 4.

10. Pantai Pandansari

Pantai Pandansari
Foto : https://www.instagram.com/gitaaberahim/

Lokasi wisata kali ini berada di Desa Gadingsari Kecamatan Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tidak terlalu jauh dengan pantai kuwaru, hanya berjarak sekitar 3 hingga 4 km saja.

Pantai ini menyajikan panorama alam pantai laut selatan dari atas ketinggian dan terdapat berupa mercusuar. Objek wisata ini dibuka setiap hari dari pagi hingga sore pukul 5.

11. Kampung Batik Giriloyo

Kampung Batik Giriloyo
Foto : https://www.instagram.com/explore/locations/652929661/kampung-batik-tulis-giriloyo-imogiri-bantul/

Tempat wisata ini dibuka dari jam 8 hingga pukul 4 sore mampu menawarkan pengrajin batik yang sangat terkenal dengan kualitasnya. Kualitas batik yang dihasilkan sangat luar biasa sangat menarik mata untuk membelinya.

Jika anda ingin membatik, segera kunjungi kampung batik giriloyo yang berada di Jalan Imogiri Timur Bantul Yogyakarta. Disini anda akan diajari bagaimana menghasilkan karya batik tulis dengan memegang canting dan lain sebagainya.

12. Watu Lumbung

tempat wisata di bantul

Watu lumbung merupakan objek wisata kampung edukasi yang berlokasi tidak jauh dari jembatan kali opak. Lokasi nya berada di Jalan Panglima Sudirman, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kampung ini menyediakan perpustakaan yang dijalankan dengan sistem unik dan sangat menarik untuk di setiap sisinya. Perpustakaan ini menjalankan sistem barter, jika anda ingin meminjamnya maka harus menyumbangkan buku terlebih dahulu. Dan nantinya akan mendapatkan imbalan berupa gorengan atau minuman.

13. Makam Imogiri

Makam Imogiri
Foto : https://www.instagram.com/kenxcn/

Makam ini merupakan makam yang sangat keramat dan banyak unsur misteri yang terkandung di dalam darahnya. Makan imogiri merupakan makam yang digunakan untuk para raja dan anggota kerajaan mataram disemayamkan.

Jika tidak menaati aturan, pengunjung biasanya hanya diperbolehkan untuk memasuki gerbang yang hanya pertama saja. Lokasi imogiri ada dusun pajimatan, desa giriloyo, imogiri. Untuk masuk lokasi makam, anda tidak dikenakan biaya tiket masuk dan hanya diminta untuk memberikan sumbangan sukarela seikhlasnya saja.

14. Pantai Kuwaru

tempat wisata di bantul yogyakarta
Foto : https://www.instagram.com/oddysatrya/

Pantai kuwaru merupakan salah satu objek wisata yang berada di pantai Bantul yang biasanya terkenal di kalangan keluarga. Fasilitas wisata di dalam pantai kuwaru ini ada kolam renang khusus anak, arena mandi bola, rumah makan, hingga toko oleh-oleh.
Untuk memasuki pantai ini, pengunjung diwajibkan membayar biaya tiket masuk sebesar 5 ribu per orang. Sama halnya dengan pantai lain, jika ingin menggunakan fasilitas lainnya yang sudah disediakan, pengunjung harus membayar biaya tambahan yang bervariasi.

15. Gua Selarong

Gua Selarong
Foto : https://www.instagram.com/yogya_nice/

Gua selarong merupana saksi bisu perjuangan pangeran diponegoro dahulu melawan penjajah. Bangunan kuno ini memiliki kedalaman sekitar 3 meter dengan lebar 3 meter dan tinggi sekitar 2 meter.

Lokasi pada gua selarong ini berada di area perbukitan dan harus berjalan kaki untuk melewati anak tangga yang agak curam. Untuk bisa masuk ke gua selarong, anda dapat menyusuri jalan Bantul ke arah selatan dengan menempuh perjalanan sekitar 5 km.

16. Pantai Samas

tempat wisata alam di bantul
Foto : https://www.instagram.com/hyoubie/

Pantai ini merupakan salah satunya objek wisata yang berada di deretan pantai Bantul yang memiliki ombak relatif lebih tenang. Terdapat sebuah laguna yang dinamai pengklik samas yang bisa anda saksikan sambal bersantai dengan jajanan kuliner apung.

Untuk mendukung aktivitas wisata ini digunakan untuk mengelola berbagai macam fasilitas pendukung. Jika anda tertarik untuk berkunjung ke objek wisata ini, lokasinya sebelah pantai pandansari dan dibatasi hingga pukul 6 sore saja.

17. Goa Cerme

Goa Cerme
Foto : https://www.instagram.com/lipusuran/

Lokasi goa cerme ini di Jalan Lintas Sel, Patihan, Gading Sari, Sanden, Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Goa ini terbentuk dari jajaran pohon cemara yang sangat rimbun dan akan sedikit kurang cahaya untuk jalan masuknya.

18. Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara
Foto : https://www.instagram.com/pantai_goacemara/

pantai ini merupakan salah satu pantai yang berada di Bantul dari banyaknya beberapa pantai yang sangat indah. Wisata pantai goa cemara ini merupakan pantai terkenal dan bisa dijadikan sebagai spot foto yang sangat Instagramable.

Kamu juga akan disajikan beberapa pohon cemara berderet yang membentuk Lorong atau seperti goa. Jangan lupa untuk kunjungi pantai ini jika anda pergi berlibur ke kota jogja dan menjadi Wisata di Bantul Yang Murah

19. Kolam Renang Tirta Taman Sari

Kolam Renang Tirta Taman Sari
Foto : https://www.instagram.com/waterbyuur_tirtatamansari/

Objek wisata yang berada di jalan pramuka nomor 30 ini berada di area sawah, trirenggo, kecamatan Bantul, daerah Yogyakarta. Taman sari ini merupakan salah satu kolam renang terfavorit yang selalu ramai untuk dikunjungi setiap akhir pekan.
Objek wisata ini menyediakan kolam renang, dan beberapa wahana permainan darat yang digunakan sebagai hiburan. Tiket masuk yang diperlukan yaitu sekitar 6 ribu setiap orangnya dan beroperasi sekitar pukul 7 hingga 5 sore.

20. Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu
Foto : https://www.instagram.com/ulfaelysia/

Bukit ini dinamakan lintang sewu karena tempatnya yang berada di ketinggian dan yang memiliki arti bukit seribu bintang. Dari tempat ini nantinya kamu akan disajikan dengan bintang yang sangat banyak sekali dan cocok untuk menjadi teman menikmati malam.

Mirip dengan bukit bintang yang berada di gunung kidul, tetapi tempat ini memiliki spot foto yang lebih instagramable dan eksotis. Kamu bisa dengan mudah untuk berfoto di area sekitar bukit dengan pemandangan kota jogja.

21. Watu Mabur Mangunan

Watu Mabur Mangunan
Foto : https://www.instagram.com/ihwan_habib/

Wisata satu ini juga tidak jauh dari kebun buah mangunan, sama dan hampir mirip seperti puncak kediwung. Tempat ini dijadikan bukit untuk tempat berburu matahari pagi ataupun sore. Meski diselimuti kabut yang sangat tebal, kamu tetap akan bisa menghabiskan waktu berada di puncak ini.

Kamu juga bisa membuka tempat untuk camping atau perkemahan bersama keluarga ataupun teman sebaya. Di tempat ini akan disediakan tempat yang sangat eksotis untuk melengkapi foto-foto kamu nantinya.

22. Balong Waterpark

Balong Waterpark
Foto : https://www.instagram.com/euismarlina1/

Mengusung tema wahana air, balong juga tidak kalah terkenal dengan waterpark lainnya yang sungguh ramai dan menarik untuk dikunjungi. Para wisatawan lokal sangat senang untuk berlibur dan menghabiskan akhir pekan berada di waterpark ini.

Dengan fasilitas lainnya seperti permainan air yang sudah disediakan menambah kesan ketertarikan terhadap waterpark balong ini. Lokasinya yang berada di jalan pleret banguntapan daerah Bantul ini biaya tiket yang masuk dan sangat mudah dijangkau.

23. Pabrik Gula Madukismo

Pabrik Gula Madukismo
Foto : https://www.instagram.com/novian_rf_daop6yk/

Pabrik gula madukismo ini merupakan komoditi gula putih yang diproduksi dan bisa dikunjungi. Untuk yang ingin belajar dan mengetahui bagaimana produksi gula putih bisa datang dengan membayar tiket masuk 7.000 per orang.

Selain tempat wisata, lokasi ini bisa dijadikan sebagai kunjungan edukasi dan harus membuat janji terlebih dahulu untuk yang ingin datang. Anda juga akan disajikan untuk mengelilingi Kawasan pabrik dengan menggunakan kereta pengangkut tebu yang sangat bagus.

24. Bukit Mojo Gumelem

Tempat Wisata di Bantul
Foto : https://www.instagram.com/pratiwisun_/

Bukit yang berada di daerah gumelem ini menawarkan daya Tarik utama berupa panorama alam dilengkapi dengan 3 anjungan unik. Anjungan ini dibuat sedemikian rupa unik dan tradisional dengan material ranting yang melingkar.

Wisata ini tidak perlu membayar biaya tiket masuk, tetapi dimintai bayaran seikhlasnya untuk foto pun tergolong sangat murah. Tempat ini dibuka setiap hari dimulai pukul 5 hingga 6 sore.

Kunjungi juga –> Tempat Wisata di Depok yang kaya akan destinasi menarik dan ramah untuk berlibur keluarga.

25. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger
Foto : https://www.instagram.com/cheyy_sha/

Wisata ini relative terkenal dan masih baru dibandingkan kebun buah mangunan dan puncak lainnya yang berada dekat dengan mangunan. Hutan pinus pengger ini merupakan tempat khas yang disajikan dengan pepohonan pinus dengan jumlah banyak.

Bedanya tempat ini menyediakan tempat atau spot foto yang sangat indah dan sangat eksotis sekali. Dari atas hutan pinus ini kamu bisa melihat pemandangan kota jogja yang membuat kamu terpana akan keindahannya.

26. Jurang Tembelan

Jurang Tembelan
Foto : https://www.instagram.com/mita_oci/

Jurang ini merupakan tempat yang sangat dekat dengan gardu pandang hutan pinus yang berada di mangunan. Dengan pemandangan sungai elo yang membentang di bawahnya, jurang tembelan semakin menarik dan istimewa jika disaksikan pagi atau sore hari.

27. Galaxy Waterpark Jogja

Galaxy Waterpark Jogja
Foto : https://www.instagram.com/liyakiya_azka/

Objek Tempat Wisata di Bantul ini biasanya dikunjungi oleh warga dengan rombongan keluarga nya untuk menikmati pemandian kolam renang. Galaxy waterpark ini berada di Jalan Wonosari Km 6 Daerah Istimewa Yogyakarta.

28. Pantai Pandansimo

Pantai Pandansimo
Foto : https://www.instagram.com/mira_dewa_dewi/

Pasir hitam yang berada di pantai pandansimo Bantul ini mampu menjadi wisata baru yang bisa dijadikan hamparan pasir bagus. Banyak berdiri rumah warga diatas pasir ini sebagai tempat untuk melelang ikan dan menjadi objek wisata cantik untuk liburan kamu.

29. Hutan Pinus Asri

wisata terbaru di Bantul
Foto : https://www.instagram.com/lexico_cs.id/

Hutan pinus asri ini berada di daerah rendah imogiri yang berada di daerah atau Kawasan gardu pandang. Kawasan ini menyajikan fenomena alam hantaran hutan luas dan sangat bagus digunakan untuk berfoto ria.

30. Air Terjun Seribu Batu

Air Terjun Seribu Batu
Foto : https://www.instagram.com/robins_gm_photography/

Air terjun ini terkenal karena tersembunyi dan masih sangat jernih. Aliran air yang tidak begitu deras bisa menambah sensasi liburan kamu menjadi sangat menyenangkan. Ditambah jika kamu membawa rombongan keluarga atau teman.

31. Watu Amben

tempat wisata keluarga di
Foto : https://www.instagram.com/ayodolan/

Lokasi wisata berada di jalan pleret patuk pandeyan piyungan Bantul ini sangat menarik para wisatawan untuk berkunjung. Berasal dari kata batu ranjang, digunakan untuk menyajikan berbagai makanan khas jogja dengan menikmati pemandangan alam jogja dari ketinggian.

32. Curug Banyunibo

Curug Banyunibo
Foto : https://www.instagram.com/shagyto/

Vurug ini tidak kalah dengan curug lainnya atau tempat wisata lainnya yang digunakan sebagai hiburan. Curug ini menyerupai air terjun dan bisa melepas penat di akhir pekan untuk pekerjaan yang sudah selesai.

33. Air Terjun Tuwondo

Air Terjun Tuwondo
Foto : https://www.instagram.com/jogjascrummy/

Air terjun tuwondo bisa kamu jadikan tempat untuk berenang sepuasnya dan disarankan untuk yang mahir berenang, karena cukup dalam. Kamu juga bisa mengabadikan momen langka ini jika kamu berkunjung ke air terjun ini.

34. Pantai Biru

tempat wisata anak di bantul
Foto : https://bisniswisata.co.id/

Pantai di Bantul satu ini tidak kalah kece akan kebersihannya dan menjadikan tempat ini sangat asri dan indah. Menyediakan fasilitas pendukung yang harus anda nikmati dan pastinya anda harus merogoh kocek lebih dari hanya membayar tiket masuk saja.

Untuk kuliner makanan, tidak perlu khawatir karena di pantai biru ini mempunyai warung makanan yang digunakan untuk mengganjal perut kamu. Selain itu pantai ini harus dijadikan destinasi wisata jogja yang wajib kamu kunjungi.

35. Grojogan Pucung

empat wisata di bantul yogyakartya
Foto : https://www.instagram.com/ihsanudn/

Grojogan pucung ini adalah lokasi Wisata di Bantul Yang Tersembunyi dan jarang diketahui oleh masyarakat luas. Untuk menjangkau wisata ini, kau perlu melewati perkebunan dan hutan yang cukup gelap dan rimbun serta jalur yang menanjak.

Kamu harus trekking sekitar 10 menit dari tempat parkir menuju ke grojogan pucung tersebut. Tetapi tidak ada sesal sedikitpun melewati trek seperti itu, kamu akan disajikan grojogan air terjun yang sangat indah dan seru.

36. Kedung Pengilon

wisata alam bantul
Foto : https://www.instagram.com/tn.riken/

Tempat wisata ini tidak boleh dilewatkan karena kedung pengilon menawarkan sensasi berenang dalam kolam renang punya sendiri di hotel mewah. Cukup membayar 5 ribu saja setiap orangnya, kamu bisa menikmati air terjun kedung pengilon dengan puas.

37. Pasar Seni Gabusan

Pasar Seni Gabusan
Foto : https://www.instagram.com/_adjiseto/

Untuk pecinta seni, anda bisa mendatangi tempat pasar seni ini untuk hunting barang seni kerajinan. Pasar seni gabusan sudah menampung 400 lebih pengrajin yang terbagi menjadi 16 petak dagang yang bisa anda kunjungi.

38. Perengan Park

wisata bantul jogja
Foto : https://www.instagram.com/brenndyyk/

Taman perengan adalah taman yang disajikan dengan hamparan luas area persawahan yang tentunya langka sekali di perkotaan. Udara sejuk dan lingkungan yang bersih menyelimuti tempat ini, maka dari itu siapa yang tidak tertarik dengan pemandangan yang ada.

Cukup membayar 5.000 perorang setiap masuk ke taman perengan ini dan kamu akan puas menikmati indahnya pemandangan dan udara bersih. Kamu akan puasa mendapatkan foto yang eksotis dengan latar belakang persawahan yang luas.

Untuk sore hari, tempat ini menjadi lebih cantik karena nantinya kamu akan bertemu dan dimanjakan oleh pemandangan sunset. Pada saat matahari tenggelam, warna langit yang menyatu dengan pemandangan sawah luas menjadi daya Tarik tempat ini.

39. Kebun Bunga Celosia

wisata bantul selain pantai
Foto : https://www.instagram.com/nindy_pramesty/

Kebun bunga ini menawarkan kamu untuk menyajikan bunga celosia yang luas dengan hamparan pertanian warga setempat. Jika pada musimnya, kamu akan melihat bunga bermekaran dan akan berhenti di pinggir jalan untuk berfoto ria.

Kini banyak warga yang memulai ikut menanam bunga celosia, dengan harga 5.000 saja kamu sudah menanam banyak bibit bunga tersebut. Untuk yang akan berkunjung, jangan memetik bunga yang sudah tumbuh apalagi untuk merusak area pertanaman tersebut.

40. Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung
Foto : https://www.instagram.com/afadzrin/

Bukit panguk kediwung berada di dalam dan menjadi satu dengan kebun buah dan hutan pinus yang berada di mangunan. Tempatnya hanya berbeda sekitar 2 meter saja dan bisa ditempuh dengan sekali jalan saja.

Untuk kamu yang menyukai sunrise atau sunset, tempat ini merupakan tempat yang pas untuk kamu kunjungi. Bukan hanya sunset dan sunrise biasa tapi berhiaskan awan yang memberikan sisi misterius yang sangat menarik.

Pemandangan ini dijamin tidak akan kamu lupakan dan membutuhkan kendaraan yang prima, karena terbilang jalan yang cukup menegangkan.

41. Air Terjun Randusari

wisata di bantul yang tersembunyi
Foto : https://www.instagram.com/jogjascenery/

Destinasi kali ini masih dalam objek wisata air terjun yang memiliki ketinggian 12-15 meter dengan kedalam sekitar 1-3 meter. Untuk kamu yang tertarik, segera kunjungi wisata ini dan melewati rute jogja-wonosari atau melewati jalur gunung api purba.

42. Pantai Depok Jogja

Pantai Depok Jogja
Foto : https://www.instagram.com/fotoreyhann/

Pantai depok merupakan pantai yang satu aliran dan satu dataran dengan pantai parangtritis. Serta tidak jauh untuk ditempuhnya dengan menggunakan motor atau mobil.

43. Desa Wisata Tembi

tempat wisata di bantul yang murah
Foto : https://www.instagram.com/donnysaputro/

Pada awalnya Tempat Wisata di Bantul Selatan ini merupakan museum biasa yang menyimpan berbagai dokumentasi. Dokumentasi yang disajikan tidak terlepas dari sejarah dan budaya berasal dari jawa yang sangat dilestarikan keberadaannya.

Dengan adanya informasi sejarah itu, kadang dikemas dengan berbagai acara seni budaya seperti drama atau pertunjukan tari tradisional. Nuansa joglo khas jawa dan pemandangan sawah yang luas membuat tempat ini asri menyatu dengan alam.

Kamu juga bisa berfoto eksotis dengan rumah tembi yang khas dan sangat kental dengan budaya jawanya. Untuk bersantai dan berlama-lama di tempat ini juga bisa kamu lakukan karena ada menyediakan kuliner khas jawa juga di dalamnya.

44. Pintu Langit Dahromo

tempat wisata di bantul yang bagus
Foto : https://www.instagram.com/pu3mf91/

Pintu langit merupakan tempat wisata yang sangat bisa dijadikan sebagai kamu tempat untuk melepas penat setelah seharian melakukan pekerjaan. Spot foto yang ada sebuah pintu ini maka dinamakan tempat ini sebagai pintu langit yang berada di daerah dahromo.

45. Curug Pulosari

Curug Pulosari
Foto : https://www.instagram.com/dinparbantul/

Curug ini tersembunyi dan mempunyai ukuran yang kecil, tetapi tidak kalah dengan keindahan yang menawan serta air berwarna hijau jernih. Air ini dikenal kering dan sungguh eksotis seperti berada di luar negeri.

46. Ekowisata Jatisari Seropan

tempat wisata di bantul selatan
Foto : https://www.instagram.com/bunpiau86/

Wisata Bantul Jogja satu ini merupakan tempat ekowisata yang berada di jatisari untuk kamu menikmati keindahan alamnya dalam satu area. Kamu isa menemukan perbukitan yang sangat asri dan indah dan menghijau luas di tebing pegunungan.

Tidak lupa, tempat ini merupakan tempat yang digunakan sebagai tempat untuk berfoto yang kekinian. Tidak kalah jauh menarik dari spot gardu pandang, ekowisata jatisari seropan memiliki tempat yang menarik lainnya.

Review sebelumnya –> Tempat Wisata Di Sleman yang menyajikan beragam destinasi kekinian dan instagenic.

47. Pantai Baros

Tempat wisata di bantul
Foto : https://www.instagram.com/nurulpurnomowati/

Pantai yang dijadikan destinasi wisata ini sangat terbilang cukup baru dibuka. Biasanya wisatawan kesini untuk mengunjungi sunset dan hutan mangrove yang menarik.

Berikut merupakan Tempat Wisata di Bantul yang bisa kamu jadikan tempat wisata Ketika liburan tiba.

Jangan lupakan bantul jika anda berkunjung ke kota Jogjakarta karena banyak sekali fenomena alam yang harus anda saksikan.

Travel Vlog Honeymoon Dieng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here