Watu Amben merupakan sebuah daya tarik wisata berbasis alam yang akan membuat terkagum-kagum dengan keindahannya. Wisata Bantul Jogja satu ini berada di sebuah puncak perbukitan, dengan sajian bentang alam menakjubkan dari ketinggian.

Panorama kota Jogja bisa anda lihat secara lebih leluasa dari Watu Amben Jogja ini dalam rangka mengisi waktu libur. Di dukung dengan suasana sekitar yang asri dan udara sejuk akan membuat siapapun betah untuk berlama-lama di Watu Amben Bantul.

Wisata alam Watu Amben bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin liburan selain destinasi Pantai di Bantul Yogyakarta. Aneka suguhan pemandangan alam melimpah menjadi daya tarik yang membuat Taman Batu Watu Amben selalu ramai wisatawan.

Harga Tiket Masuk Watu Amben

harga tiket masuk watu amben
Foto : https://www.instagram.com/satrio_0202/

Sejatinya Watu Amben ini adalah lebih ke tempat nongkrong, berwisata kuliner sembari menikmati banyaknya panorama memikat. Namun berkat keindahan yang dimiliki, Watu Amben Jogja bak menjadi sebuah destinasi wisata.

Sehingga untuk harga tiket masuk Watu Amben tidak ada, alias gratis. Dan aktivitas wajib saat berkunjung kesini tentu saja adalah menikmati berbagai hidangan lezat yang tersedia.

Aneka makanan dan minuman bisa anda pilih sesuai dengan selera. Harga yang dipatok pun sangat terjangkau dan relatif ramah dikantong untuk semua kalangan.

Daya Tarik Watu Amben

daya tarik watu amben
Foto : https://www.instagram.com/gedebudisatrio/

Nama Watu Amben sendiri diambil dari adanya sebuah batu berukuran besar yang rata dan mirip seperti dipan disini. Atau yang jika dalam bahasa Jawa, dipan itu Amben, sedangkan Watu itu artinya Batu.

Dari hal tersebutlah wisata alam Bantul satu ini memiliki nama Watu Amben. Dari Taman batu Watu Amben ini, wisatawan bisa menyaksikan bentang alam Jogja, mulai dari yang bagian pedesaan hingga perkotaan.

Perbukitan hijau turut melengkapi aneka landscape memikat yang dapat dilihat dari Watu Amben Yogyakarta. Pokoknya, mata anda akan dibuat terbelalak dengan pemandangan menawan dari ketinggian.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Watu Amben
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111907342099839222038

Lokasi Watu Amben tidak jauh dari Bukit Bintang, yang merupakan destinasi paling hits di wilayah Gunung Kidul Jogja. Atau lebih tepatnya, wisata alam Batu Amben ini berada persis di atas Bukit Bintang Jogja.

Alamat Watu Amben terletak di Jl. Dlingo-Patuk, Kelurahan Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Apabila anda menjangkaunya dari Alun-Alun Paseban Bantul, maka jarak yang musti ditempuh kurang lebih sejauh 23 km.

Keberadaan Watu Amben ini berada di jalur yang sama dengan HeHa Sky View. HeHa Sy View sendiri adalah wisata Jogja yang tengah naik daun dan selalu dipadati oleh banyak wisatawan.

Jalur utama menuju Taman Batu Watu Amben didominasi oleh jalanan menanjak dan beberapa jalurnya cukup sempit. Perlu tingkatkan kewaspadaan selama dalam perjalanan agar semua aman dan baik-baik saja.

Meski belum pernah datang kesini, namun tak perlu khawatir apabila belum tau jalannya. Dibawah tersedia petunjuk akurat dalam sebuah maps yang bisa anda akses guna memudahkan laju kendaraan saat akan liburan.

Datang juga ke –> Seribu Batu Songgo Langit wisata alam berupa hutan pinus yang mengagumkan.

Fasilitas

fasilitas watu amben
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110347138210628619296

Sudah di dukung dengan sarana memadai, dalam menunjang setiap aktivitas selama berlibur. Dan berikut ini fasilitas Watu Amben di Bantul Yogyakarta, antara lain adalah :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Toilet umum / Mck
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Rumah makan
  • Cafe
  • Warung wisata
  • Dekat dengan penginapan
  • Kios cendramata
  • Gazebo

Menariknya adalah, Watu Amben terbuka untuk umum selama 24 jam penuh, begitu pula dengan warung-warung yang ada. Sama-sama buka selama 24 jam dan akan melayani setiap pengunjung yang ingin bersantai dan rileksasi diri disini.

Nikmati berbagai sajian kuliner lezat yang menggoyang lidah sembari menyaksikan pemandangan luar biasa tepat di depan mata. Mulai dari Rawon Kambing, olahan Ayam Kampung, Sayur Lodeh, aneka Gorengan, hingga mie rebus dan goreng.

Serta masih banyak lagi menu-menu enak lainnya yang bisa anda pilih sesuka hati.

Kunjungi juga –> Pantai Samas yang eksotis dengan keindahannya.

Spot Terbaik di Watu Amben

tips berkunjung watu amben
Foto : https://www.instagram.com/_diahweningati/

Berwisata kuliner tentu menjadi aktivitas utama bagi siapapun yang tengah singgah di wisata alam Watu Amben. Selain akan membuat dahaga anda terpuaskan, kedua mata pun seraya akan merasakan hal yang sama-sama puas.

Puas dengan banyaknya panorama alam mempesona yang bisa disaksikan dari sini. Yang paling favorit menjadi incaran para pengunjung adalah sunrise di pagi hari dan sunset ketika sore.

Terbit dan terbenamnya matahari nampak begitu eksotis, sembari menikmati teh atau kopi hangat yang telah tersaji. Tak ketinggalan pemandangan kota / desa di Jogja dari ketinggian terlihat luar biasa, apalagi saat hari cerah.

Berbagai landscape menarik yang anda temukan bisa dimanfaatkan sebagai bakcground saat berburu spot terbaik di Watu Amben. Abadikan setiap momen melalui berswafoto, untuk ciptakan pengalaman liburan mengesankan.

Review sebelumnya –> Jurang Tembelan dengan aneka spot-spot foto menarik.

Tips Berkunjung

tips berkunjung watu admin
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110410212509841479776
  • Wajib berkunjung pada saat cuaca mendukung dan tidak turun hujan agar semua berlangsung lebih maksimal.
  • Perkirakan dengan baik waktu kunjungan anda ke Watu Ambun, disesuaikan dengan pemandangan apa yang ingin disaksikan.
  • Pagi, sore dan malam hari adalah waktu-waktu favorit yang biasanya di manfaatkan oleh banyak orang untuk datang kesini.
  • Ikut serta dalam menjaga keasrian lingkungan Watu Amben yang memang bersih dan terkelola dengan baik.

Bersantap dengan suasana anti mainstream, maka wisata alam Watu Amben ini patut anda coba. Sekian ulasan singkat Watu Amben yang bisa anda jadikan tujuan mengisi hari libur selanjutnya bersama dengan kelaurga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + 4 =