Karst Tubing bisa anda jadikan tujuan berlibur selanjutnya agar lebih menyenangkan dan berbeda dari biasanya. Menawarkan sebuah aktivitas yang seru dan pastinya anti mainstream, yakni menyusuri sungai diantara tebing-tebing menggunakan ban.

Kegiatan susur sungai di Karst Tubing Sedayu maka anda dapat memilih dua jarak, antara 900 meter ataupun 1,2 km. Tak perlu khawatir tenggelam, sebab aktivitas tubing yang tempat wisata di Bantul Yogyakarta ini sajikan akan diberikan pelampung beserta ban.

Rasakan sensasi seru mengisi waktu libur dengan jelajah alam melalui kegiatan menyenangkan di wisata Karst Tubing Jogja. Yuk segera agendakan waktu terbaik anda, dan ajak keluarga beserta teman-teman disekitar anda untuk explore Karst Tubing Bantul Yogyakarta.

Harga Tiket Masuk Karst Tubing

harga tiket masuk karst tubing
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110935301425780759035

Aktivitas menarik yang Karst Tubing tawarkan sangat cocok sekali untuk mengisi waktu libur anda agar lebih berwarna. Menyusuri sungai dengan kedalaman 2 meter dengan panorama alam sekitar yang masih sangat asri dan begitu luar biasa.

Sepanjang perjalanan mengarungi sungai, para wisatawan akan disambut oleh pemandangan menakjubkan yang menawan. Mulai dari tebing-tebing karst, area perkebunan warga, serta rimbun pepohonan yang membuat nuansa disini begitu asri.

Keberadaan karst atau batu gamping pada dinding-dinding sungai ini lah yang mendasari nama dari wisata Bantul hits ini. Untuk bisa menikmati berbagai sajian menarik di Karst Tubing Sedayu maka anda harus mempersiapkan dana agar semua berjalan dengan semestinya.

Harga tiket yang di terapkan wisata Karst Tubing cukup terjangkau dan ramah dikantong.

  • Trip pendek 1 km : Rp40.000
  • Trip panjang 1,5 km : Rp50.000
  • Jasa Foto : Rp50.000
  • Sewa alat perekam video : Rp25.000
  • Pemandu : Rp75.000

Ketentuan biaya wisata Karst Tubing bisa saja mengalami perubahan harga sewaktu-waktu dari pengelola tempat terkait. Jam operasional yang berlaku di Karst Tubing adalah pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat karst tubing
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105723513725000103977

Lokasi Karst Tubing berada di kawasan yang cukup mudah ditemukan tanpa harus kesulitan meski sama sekali belum pernah berkunjung. Alamat Karst Tubing terletak di Jl. Wates Km 9, RW 5, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tidak terlalu jauh dari Alun-Alun Paseban Bantul, jaraknya hanya 13 km dengan lama perjalanan selama kurang lebih 28 menit. Sedangkan jika dari titik 0 Kilometer Yogyakarta maka hanya berjarak 10 km dengan waktu tempuh 24 menit.

Dari jalan raya sedikit masuk ke dalam dengan jarak 450 meter dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki hanya 7 menitan. Akses jalan utamanya sudah sangat baik dan mampu dilintasi oleh berbagai jenis kendaraan yang digunakan.

Sebaiknya gunakan kendaraan pribadi agar bisa lebih mudah tiba di Karst Tubing Sedayu tanpa harus kesulitan. Apabila anda masih bingung dengan letak persis lokasinya, maka bisa menggunakan maps dibawah ini dengan petunjuk akuratnya.

Datang juga ke –> Kedung Pengilon rasakan segar dan alaminya air terjun disini.

Fasilitas

fasilitas karst tubing
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101947932772404455882

Sudah didukung dengan beragam sarana prasana pendukung yang cukup memadai dan mampu menunjang wisatawan selama berkegiatan disini. Dibawah ini fasilitas Karst Tubing yang di dalamnya meliputi :

  • Lahan parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Jasa pemandu
  • Kamar mandi
  • Ruang ganti
  • Fasilitas air bersih
  • Bumi Perkemahan
  • Outbound area
  • Sewa perlengkapan tubing
  • Warung wisata
  • Spot foto menarik

Menghabiskan waktu libur akhir pekan terasa lebih menyenangkan dengan aktivitas tubing atau susur sungai disini. Pengunjung akan tetap merasa aman, karena peralatan pendukung kegiatan di Karst Tubing sudah berstandar.

Perlengkapan khusus di Karst Tubing Sedayu antara lain, ban, rompi pelampung, sepatu dan helm khusus, hingga pelindung lutut beserta siku. Saat kegiatan susur sungai, nantinya anda akan berhenti pada beberapa titik khusus.

Yang dimana, ketika berhenti tersebut anda akan di ajak untuk melakukan berbagai permainan seru oleh pemandu.

Kunjungi juga –> Bukit Mojo Gumelem tempat menarik untuk anda bersantai.

Spot Terbaik di Karst Tubing

spot terbaik di karst tubing
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101318075957624805468

Pemandangan yang elok di sekitar Karst Tubing akan menjadi hidangan utama yang bakal menemani anda selama berkegiatan disini. Tebing-tebing karst, perkebunan warga, dan rimbunnya pepohonan akan menyambut anda ketika bermain susur sungai yang menyenangkan.

Perjalanan mengarungi sungai akan menjadi semakin berkesan bila dilakukan bersama orang-orang tersayang. Dan akan menjadi momen yang sulit terlupakan apabila dirangkum ke dalam sebuah foto ataupun video menarik.

Selama beraktivitas susur sungai, kegiatan fotografi sepertinya wajib untuk dilakukan untuk merekam setiap keseruannya. Banyak momen-momen menarik yang bisa ditangkap ketika anda masih memakai rompi, helm, dan ban khusus tubing.

Abadikan setiap momen yang terjadi ketika liburan pada spot terbaik di Karst Tubing yang memukau sebagai background. Melalui selfie ataupun foto rame-rame bersama teman-teman yang tengah rekreasi di Karst Tubing Sedayu.

Review sebelumnya –> Watu Goyang destinasi wisata alam dengan suguhan pemandangan memikat dari ketinggian.

Tips Berkunjung

tips berkunjung Karst Tubing
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105035722283076544771
  • Perkirakan waktu dengan sebaik mungkin untuk berkegiatan di Karst Tubing agar lebih maksimal.
  • Datanglah ketika hari cerah, tidak mendung apalagi hujan untuk keseruan berkegiatan di alam terbuka.
  • Ajak orang-orang terdekat anda sebanyak-banyaknya, karena semakin rame, suasananya bakal lebih seru.
  • Anda bisa melakukan pemanasan ringan sebelum kegiatan tubing, agar tubuh menjadi lebih rileks dan tidak tegang.
  • Waspada dan selalu berhati-hati agar semuanya aman, berjalan lancar dan bebas hambatan.
  • Patuhi tata tertib dan juga aturan yang berlaku untuk semua pengunjung demi kebaikan bersama.

Isi waktu senggang anda dengan bermain menyusuri di Karst Tubing Sedayu Kabupaten Bantul Yogyakarta yang rekomended. Sekian dulu ulasan singkat tentang wisata Karst Tubing Jogja yang menyenangkan dan akan sangat berkesan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − seventeen =