Pantai Pandansimo merupakan salah satu daya tarik wisata bahari yang eksotis dan bisa menjadi tujuan berlibur anda selanjutnya. Wisata Pantai Pandansimo menyimpan segudang daya tarik yang mampu membuat siapapun ketika berkunjung akan merasa takjub.

Salah satu keunikan yang dapat wisatawan temukan di Pantai Pandansimo Bantul ini adalah adanya sebuah kincir angin. Yang dimana kincir angin berjumlah cukup banyak di Pantai Pandansimo Jogja ini berfungsi sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Angin.

Hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan energi listrik penduduk di sekitar Pantai Pandansimo Yogyakarta yang rata-rata berprofesi sebagai nelayan. Meski bukan termasuk pantai Bantul terbaru, namun Pandansimo perlu untuk anda telusuri lebih dalam lagi.

Harga Tiket Masuk Pantai Pandansimo

harga tiket masuk Pantai Pandansimo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114246508949792760619

Pandansimo menjadi salah satu pantai Bantul yang siap memanjakan para pengunjung dengan keindahan luar biasa. Bantul sendiri memang dikenal sebagai salah satu Kabupaten di Yogyakarta yang memiliki banyak sekali wisata pantai cantik cukup melimpah.

Masing-masing pantai di Bantul Jogja tentu memiliki keunikannya tersendiri, tak terkecuali Pandansimo. Pandansimo tergolong pantai yang tidak cocok untuk berenang, mengingat pantainya tergolong curam dan sangat dalam.

Namun meski begitu, alam indah yang tersaji di sekitar Pantai Pandansimo tetap bisa anda nikmati secara lebih leluasa. Hamparan luas lautan berpadu dengan pohon-pohon rindang menampilkan panorama yang cantiknya tiada duanya.

Dan untuk bisa menikmati beragam daya tarik dari wisata pantai Jogja hits ini, maka tak perlu biaya yang mahal. Harga tiket masuk Pantai Pandansimo sejauh ini hanya mematok 5.000 rupiah saja per orangnya, murah sekali bukan?

Wisata pantai ini bisa anda kunjungi kapan saja, karena terbuka untuk umum selama 24 jam penuh. Akan tetapi untuk dapatkan kesan yang lebih, maka datanglah pada saat hari cerah agar lebih maksimal.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai pandansimo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109654482429926912745

Lokasi Pantai Pandansimo berada pada kawasan yang tergolong mudah untuk dijangkau oleh para wisatawan. Berbagai jenis kendaraan akan dengan mudah melintasi jalur utama menuju area wisata Pantai Pandansimo.

Mulai dari kendaraan roda dua seperti sepeda, motor bahkan hingga mobil sekalipun tak akan kesulitan menuju kesini. Alamat Pantai Pandansimo terletak di Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Apabila anda menjangkaunya dari Alun-Alun Paseban Kota Bantul, maka jarak yang harus di lalui kurang lebih sejauh 18,6 km. Pandansimo berada di satu garis pantai yang sama dengan beberapa pantai-pantai indah lainnya di Bantul.

Seperti Pantai Kuwaru, Cangkring, Segoro Kidul, Patihan, Goa Cemara, Pandansari, Dewaruci Bantul dan lain-lain. Sehingga memungkinkan anda untuk explore beberapa pantai tersebut dengan mudah untuk liburan yang lebih berkualitas.

Jika ingin perjalanan menuju Pantai Pandansimo Jogja lebih mudah, anda bisa menggunakan maps dibawah ini. Petunjuk akurat yang terserdia dapat anda akses guna memudahkan laju kendaraan pada saat akan liburan ke Pandansimo.

Datang juga ke –> Bukit Mojo Gumelem yang asri dengan udara sejuk menyertainya.

Fasilitas

fasilitas pantai pandansimo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104035126173225018315

Termasuk dalam daftar wisata bahari populer di Bantul, Pantai Pandansimo telah dilengkapi dengan sarana penunjang. Dan berikut ini fasilitas Pantai Pandansimo yang antara lain meliputi :

  • Lahan parkir memadai
  • Pusat informasi
  • Kamar mandi
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Sewa motor atv
  • Sewa sepeda
  • Rumah makan
  • Warung wisata
  • Gazebo
  • Penjaja aneka souvenir
  • Spot foto menarik

Nikmati serunya mengisi waktu libur dengan berkunjung ke Pantai Pandasimo yang menawan. Menjajal aneka keseruan yang Pandansimo tawarkan, dengan salah satunya adalah menyewa sepeda atau motor atv untuk berkeliling.

Destinasi pantai dengan pasir yang berwarna kehitaman ini terasa begitu halus dan akan menyambut langkah anda saat menginjakan kaki disini.

Kunjungi juga –> Watu Goyang wisata alam dengan suguhan panorama mengagumkan.

Spot Terbaik di Pantai Pandansimo

spot terbaik pantai pandansimo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108124496671357403849

Satu hal yang tak boleh terlewatkan ketika berlibur ke pantai, tentu saja adalah berfoto-foto ria memanfaatkan spot terbaiknya. Berwisata bahagia bersama dengan keluarga dan orang-orang tercinta terasa kurang lengkap apabila tidak mengabadikan momen.

Dengan berswafoto, seperti selfie maupun foto bersama, mampu merekam setiap hal-hal menarik agar pengalaman liburan kali ini semakin berkesan. Ciptakan pengalaman liburan impian dengan bermain, jalan-jalan, bersantai hingga foto-foto dengan latar belakang yang indah.

Garis panjang pantai menjadi salah satu spot favorit yang biasa pengunjung jadikan background ketika swafoto. Tak ketinggalan, hamparan luas lautan dengan ombak yang bergulung-gulung termasuk spot terbaik di Pantai Pandansimo Bantul Yogyakarta.

Serta panorama terbit dan terbenamnya matahari yang musti anda saksikan guna merasakan senasi keindahan tiada duanya. Anda bisa datang saat menjelang pagi, ataupun sore menuju malam pada saat hari cerah untuk mendapatkan view tersebut.

Review sebelumnya –> Karst Tubing mengarungi sungai dengan menaiki ban dan mengenakan rompi khusus.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai pandansimo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117637980161056682012
  • Berkunjung pada saat cuaca alam mendukung merupakan hal yang perlu diperhatikan agar liburan lebih lancar.
  • Sebaiknya tidak datang ke Pandansimo jika awan mendung atau sedang turun hujan, karena tentu akan kurang maksimal.
  • Wajib membuang sampah selalu pada tempatnya, demi keberlangsungan Pantai Pandansimo agar tetap asri.
  • Patut waspada dan selalu berhati-hati selama berkegiatan di Pantai Pandansimo agar semua baik-baik saja.
  • Pahami dengan baik tata tertib beserta aturan untuk pengunjung yang telah ditetapkan oleh pengelola wisata Pantai Pandansimo.

Jadi itu, Pantai Pandansimo Bantul yang bisa menjadi alternatif anda mengisi waktu libur agar lebih berwarna sekaligus bahagia. Demikian ulasan singkat Pantai Pandansimo yang rekomended untuk anda melepas penat dan relaksasi diri dibalik kesibukan sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 3 =