Watu Goyang menjadi salah satu destinasi dengan kisah-kisah menarik dibaliknya yang bisa anda telusuri lebih dalam. Yang menjadi suguhan utama Watu Goyang Mangunan adalah banyaknya pemandangan alam mengagumkan yang bisa disaksikan dari ketinggian.

Terletak di sebuah bukit, dengan batu besar yang menjadi ikon utamanya dan bisa anda manfaatkan untuk berfoto-foto ria. Mengisi waktu libur dengan exlplore wisata Watu Goyang dijamin akan menjadi pengalaman berkesan dan sulit terlupakan.

Ajak keluarga dan orang-orang terdekat di sekitar anda untuk bersama-sama mengisi waktu akhir pekan di Watu Goyang Jogja. Jadi tunggu apalagi, wisata di Bantul yang tersembunyi ini bisa menjadi opsi terbaik dalam rangka liburan berkualitas.

Harga Tiket Masuk Watu Goyang

harga tiket masuk Watu Goyang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103518378725446755658

Dalam Bahasa Jawa, watu berarti batu, sedangkan untuk goyang sendiri artinya adalah bergoyang. Hal tersebut yang mendasari mengapa wisata Bantul satu ini memiliki nama Watu Goyang.

Dulunya disini terdapat sebuah batu yang ketika disentuh atapun didorong sama sekali tidak pernah roboh, hanya bergoyang-goyang saja. Batu tersebut berada di puncak bukit dimana Watu Goyang Mangunan ini berada.

Dari keunikan tersebutlah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung yang akhirnya datang kesini untuk liburan. Apalagi untuk bisa menikmati setiap keindahan yang Watu Goyang suguhkan, maka hanya diperlukan biaya yang minim.

Harga tiket masuk Watu Goyang sangat terjangkau, yakni hanya Rp5.000 per orangnya, cukup ramah dikantong bukan? Adapun untuk ketentuan biaya parkir kendaraan yang musti pengunjung bayarkan ketika berkunjung kesini.

Menariknya, wisata Watu Goyang tersedia selama 24 jam penuh sehingga anda bisa kapan saja berlibur kesini. Waktu terbaik berkunjung yang kami rekomendasikan adalah disaat sore hari, sebab diatas langit ujung barat sunset terlihat cukup sempurna.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat watu goyang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109119956321077862465

Lokasi Watu Goyang berada di puncak sebuah bukit dengan ketinggian yang lumayan namun bisa diakses dengan mudah. Pengunjung akan dengan mudah sampai dipuncak dengan berjalan kaki karena tidak terlalu tinggi.

Sesampainya di puncak, maka anda langsung akan merasakan sejuknya udara sekitar yang mampu bikin tenang. Berpadu dengan asrinya alam sekitar Watu Goyang Mangunan yang bikin nyaman, mampu mengusir semua kepenatan

Alamat Watu Goyang terlatak di Jl. Watu Goyang No.1 Desa Mangunan, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Apabila anda menjangkau dari Alun-Alun Paseban Kota Bantul maka musti menempuh jarak kurang lebih sejauh 12,2 km.

Dengan waktu perjalanan yang dibutuhkan selama sekitar 26 ment berkendara, dalam keadaan lancar dan tidak macet. Akses jalan utama untuk kendaraan menuju Watu Goyang Jogja didominasi oleh jalur yang terus naik dan menanjak.

Maka dari itu, setiap pengunjung yang akan liburan kesini harus menggunakan kendaraan sehat dan siap di tanjakan. Anda bisa menjadikan petunjuk akurat pada maps dibawah ini agar laju kendaraan semakin mudah menuju area wisata Watu Goyang.

Datang juga ke –> Goa Selarong destinasi bekas tempat bersembunyi Pangeran Diponegoro dan pasukannya.

Fasilitas

fasilitas watu goyang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118131156677587903311

Segi sarana prasarana yang ada di Watu Goyang Mangunan sudah cukup memadai, meski jauh dari kata komplit. Namun itu semua tak berpengaruh dengan keseruan yang akan didapat selama rekreasi ke wisata Watu Goyang.

Dan berikut ini fasilitas Watu Goyang di Bantul Yogyakarta, adalah sebagai berikut :

  • Tempat parkir memadai
  • Pusat informasi
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Warung wisata
  • Taman bunga
  • Gardu pandang
  • Gazebo
  • Spot foto instagramable

Sembari menikmati indahnya alam, anda bisa sembari menyantap aneka kuliner lezat ataupun sekedar minuman hangat. Secangkir teh ataupun kopi panas bisa menjadi teman dikala menyaksikan ragam sajian menarik di Watu Goyang.

Kunjungi juga –> Kedung Pengilon wisata air seru yang wajib anda coba.

Spot Terbaik di Watu Goyang

spot terbaik di watu goyang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112774744057217955337

Jalan-jalan, duduk santai, bersantap merupakan kegiatan-kegiatan favorit untuk mengisi waktu berlibur selama di Watu Goyang. Namun yang paling utama dan jangan sampai terlewatkan tentu saja adalah berfoto-foto ria.

Sebab disini, ada banyak sekali spot-spot foto kekinian yang di desain semenarik mungkin untuk hasilkan foto lebih instagenic. Dari pintu masuknya saja, anda bisa langsung menjumpai gunungan wayang yang seolah menjadi gerbangnya dengan desain sangat menarik.

Selain itu, ada juga spot berbentuk helikopter, kupu-kupu, tulisan i love you, dan masih banyak lagi yang tak kalah menarik. Yang cukup ikonik dari tempat ini adalah gardu pandangnya, terbuat dari kayu dan lengkap dengan ornamen-ornamen penghiasnya.

Pokoknya setiap pengunjung bakal dimanjakan dengan aneka spot-spot foto kekinian dengan latar belakang pemandangan menakjubkan. Perbukitan hijau dengan banyak pepohonan rimbun yang tiada duanya.

Abadikan setiap momen indah pada spot terbaik di Watu Goyang yang memikat perhatian anda untuk dijadikan background. Dengan berselfie ria, foto rame-rame atau rekam video, agar momennya tidak akan terlupa.

Review sebelumnya –> Bukit Mojo Gumelem dengan panorama alam yang cantik.

Tips Berkunjung

tips berkunjung watu goyang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109287859863512397138
  • Sebaiknya datang pada saat hari cerah, tidak mendung apalagi turun hujan agar semuanya bisa lebih maksimal.
  • Hindari berkunjung ketika cuaca dirasa tidak mendukung untuk beraktivitas di alam terbuka dalam rangka berwisata.
  • Jika ingin melihat indahnya matahari terbenam, maka datanglah saat sore hari menjelang malam.
  • Hati-hati dan tetap mengutamakan keselamatan pada saat liburan demi terciptanya pengalaman yang berkesan.
  • Wajib buang sampah pada tempatnya dan ikut serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan juga asri.

Saat anda tengah berada di wilayah Bantul dan sedang mencari destinasi ciamik untuk sekedar menenangkan diri. Maka wisata alam Watu Goyang di Mangunan Bantul sangat rekomended untuk dijelajahi lebih dalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × four =