Seribu Batu Songgo Langit merupakan sebuah tempat wisata alam berbasis hutan pinus yang siap memanjakan para wisatawan dengan suguhan menarik. Wisata alam Bantul satu ini sangat hits dan sangat kami rekomendasikan untuk menjadi tujuan liburan anda selanjutnya.

Sajian pemandangan indahnya hutan pinus menjadi sajian utama yang bisa anda nikmati ketika datang ke Seribu Batu Songgo Langit Jogja. Aneka spot foto kekinian yang tersedia bisa anda manfaatkan dengan baik saat berselfie ria, foto bersama dan rekam video.

Hutan pinus Jogja Seribu Batu Songgo Langit harus ada dalam daftar kunjungan berwisata bahagia anda bersama dengan keluarga. Udara sejuk dan alam yang asri akan menemani setiap langkah anda ketika berlibur di Seribu Batu Songgo Langit Bantul.

Harga Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit

harga tiket masuk seribu batu songgo langit
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104538017711417716533

Menjadi salah satu destinasi yang favorit dan selalu ramai akan kehadiran wisatawan di setiap harinya, apalagi ketika musim liburan. Tak hanya warga Jogja saja, namun banyak juga pelancong dari berbagai daerah yang sengaja ingin melihat keunikan dari wisata ini.

Aneka daya tarik mempesona dari hamparan luas pepohonan pinus tentu menjadi hal utama, selain karena murahnya biaya tiket masuk. Harga tiket masuk Seribu Batu Songgo Langit sangatlah terjangkau, yakni cukup dengan membayar Rp5.000 per orangnya.

Tarif tersebut merupakan tiket masuk kawasannya saja, dan belum termasuk dengan hal-hal menarik lain di dalamnya. Seperti halnya naik mobil jeep untuk berkeliling, sewa hammock, biaya camping dan lain sebagainya.

Anda juga harus membayar retribusi parkir kendaraan, sesuai tarif yang berlaku di area wisata Seribu Batu Songgo Langit. Namun tak perlu khawatir sebab biaya yang dipatok untuk setiap halnya sangat ekonomis dan ramah dikantong.

Tempat wisata eksotis ini bisa anda kunjungi sesuai jam operasional yang di tetapkan. Wisata Seribu Batu Songgo Langit buka setiap hari, pada pukul 06.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat seribu batu songgo langit
Foto : https://www.instagram.com/hansptra.hm/

Lokasi Seribu Batu Songgo Langit berada disebuah kawasan hutan pinus yang rimbun dan juga asri. Tak heran jika suasana disini begitu menenangkan dan cocok sekali untuk anda yang ingin bersantai dan merileksasikan diri.

Alamat Seribu Batu Songgo Langit terletak di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Kelurahan Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak dari pusat kota Bantul / Alun-Alun Paseban kurang lebih sejauh 14,6 km.

Dengan membutuhkan waktu untuk perjalanan selama 30 menit melalui akses jalan yang cukup mudah dilalui. Meski begitu tak jarang anda akan menemui tanjakan dan jalanan berkelok, maka perlu untuk menggunakan kendaraan yang siap tempur.

Tak perlu bingung meski anda sama sekali belum pernah datang kesini, sebab dibawah tersedia maps yang bisa di akses. Petunjuk akuratnya akan memudahkan laju kendaraan anda yang ingin liburan dan bersenang-senang di Seribu Batu Songgo Langit.

Datang juga ke –> Hutan Pinus Mangunan destinasi menarik sebagai tujuan berwisata.

Fasilitas

fasilitas seribu batu songgo langit
Foto : https://www.instagram.com/indahmarlina_81/

Dibuka untuk umum sejak tahun 2017, Seribu Batu Songgo Langit hingga kini masih menjadi tujuan wisata populer. Pengelola wisata setempat terus meningkatkan berbagai sektornya, termasuk sarana prasarana.

Dan dibawah ini merupakan fasilitas Seribu Batu Songgi Langit yang dapat anda temukan, antara lain :

  • Lahan parkir luas memadai
  • Pusat informasi wisata
  • Kamar mandi / mck
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Aula
  • Panggung alam
  • Camping ground
  • Outbound
  • Flying fox
  • Jeep wisata
  • Taman bunga
  • Penginapan
  • Warung aneka kuliner
  • Spot foto melimpah

Nikmati serunya mengisi waktu libur dengan explore Seribu Batu Songgo Langit yang menakjubkan. Salah satu kegiatan seru disini yakni, berkemah ditengah-tengah rimbunnya pohon pinus yang menawan.

Kunjungi juga –> Gumuk Pasir wisata alam yang terjadi akibat fenomena langka.

Spot Terbaik di Seribu Batu Songgo Langit

spot terbaik di seribu batu songgo langit
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105092690620982917237

Berbagai macam spot foto bisa anda jumpai dengan mudah ketika berkunjung kesini dalam rangka berwisata bahagia. Wisata alam Seribu Batu Songgo Langit memiliki spot-spot foto melimpah yang bisa pengunjung coba.

Spot foto instagenic di Seribu Batu Songgo Langit adalah, Rumah Seribu Kayu, Panggung Alam, Taman Bunga Tumpah dan lain-lain. Salah satu yang paling ikonik dari banyaknya spot yakni Rumah Hobbit.

Dibuat semirip mungkin dengan yang ada di film Hobbit New Zealand, bahkan lengkap dengan hiasan kurcaci. Keberadaan Rumah Hobbit di sekitaran area hutan pinus semakin  menambah kesan bak di negeri dongeng.

Ada juga spot jembatan kayu yang estetik dan pada malam hari dihiasi oleh lampu-lampu cantik di sepanjang jalannya. Masih banyak lagi spot-spot foto kekinian di Seribu Batu Songgo Langit Jogja yang wajib anda jadikan latar belakang berswafoto.

Review sebelumnya –> Bukit Pangun Kediwung yang eksotis dan anti mainstream.

Tips Berkunjung

daya tarik Seribu Batu Songgo Langit
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117462675481122227639

Dapat anda simak dibawah ini beberapa tips berkunjung ke Seribu Batu Songgo Langit sebagai tambahan informasi.

  • Pastikan anda liburan kesini ketika hari cerah dan tidak turun hujan, tentu agar lebih maksimal ya kan.
  • Untuk merasakan suasana lebih sejuk, anda bisa datang kesini pada saat pagi, sore ataupun malam hari.
  • Indahnya lampu-lampu di jembatan kayu hanya bisa disaksikan ketika hari sudah gelap, seperti sore dan malam.
  • Sebaiknya jangan dulu datang kesini apabila cuaca sedang tidak bersahabat untuk berkegiatan di alam terbuka.
  • Tetap waspada dan selalu berhati-hati agar semuanya aman, berjalan lancar dan baik-baik saja sesuai harapan.

Saat anda tengah berada di sekitaran Kabupaten Bantul, maka wisata alam Seribu batu Songgo Langit jangan diliupakan ya. Sekian dulu ulasan singkat Seribu Batu Songgo Langit yang rekomended sebagai tujuan healing dan merefresh tubuh lelah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 4 =