Hutan Pinus Asri bakal memanjakan setiap mata pengunjung dengan beragam suguhan menarik di dalamnya. Tempat wisata Bantul Yogykarta satu ini menawarkan destinasi alam dengan latar belakang hutan pinus rimbun dengan angin sepoi-sepoi yang menemani.

Mengisi waktu libur dengan explore Hutan Pinus Asri Jogja merupakan pilihan yang tepat untuk ciptakan pengalaman berkesan. Karena disini para wisatawan akan merasa rileks dan rasa penat yang tengah melanda pun seketika akan hilang.

Banyak sekali pemandangan menawan yang dapat pengunjung saksikan dari Hutan Pinus Asri Bantul secara lebih dekat. Indahanya matahati terbit sekaligus terbenam, perbukitan hijau, hingga spot foto bikin botton yang paling ikonik di Hutan Pinus Asri Yogyakarta.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Asri

harga tiket masuk hutan pinus asri
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109107091153869304175

Wisata Hutan Pinus Asri merupakan salah satu tempat yang cukup menarik minat banyak pelancong dari berbagai daerah. Rimbunnya hutan pohon pinus berbalut dengan kabut tipis di pagi hari menampilkan sebuah landscape alam menakjubkan.

Selain itu suasanya yang tenang jauh dari hiruk pikuk perkotaan cocok sekali sebagai tujuan untuk merileksasi diri. Apalagi agar bisa mencoba setiap keseruan dari Hutan Pinus Asri Jogja maka anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Harga tiket masuk Hutan Pinus Asri sangat ramah dikantong, hanya sekitar 5.000 rupiah saja per orangnya, murah sekali bukan? Selain tiket masuk, pengunjung juga harus membayar retribusi parkir kendaraan kepada petugas yang berjaga.

Pokoknya liburan di Hutan Pinus Asri Bantul tidak akan membuat dompet anda jebol deh. Dengan biaya yang sangat terjangkau, hal-hal menarik di yang ditawarkan Pinus Asri justru begitu melimpah ruah.

Itu semua dapat anda lihat secara langsung pada Hutan Pinus Asri yang terbuka untuk umum pada pukul 06.00 – 17.00 WIB. Anda bisa datang ketika pagi maupun sore hari, untuk merasakan ke alamian yang sesungguhnya dari wisata alam Hutan Pinus Asri.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Hutan Pinus Asri
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113600923146886849040

Lokasi Hutan Pinus Asri berada di sebuah kawasan yang memang terkenal dengan banyaknya pinus-pinus rimbun didalamnya. Alamat Hutan Pinus Asri terletak di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dlingo sendiri menyimpan banyak sekali hutan-hutan pinus memikat yang kini telah dimanfaatkan dalam sektor pariwsiata. Salah satunya adalah, Hutan Pinus Asri dan merupakan satu dari sekian banyak wisata alam menawan yang sayang untuk di lewatkan.

Dan salah satu yang paling terkenal adalah Hutan Pinus Mangunan dengan jarak cukup dekat dari sini. Jaraknya hanya sekitar 750 meter dengan waktu tempuh 13 menit berjalan kaki untuk sampai ke Hutan Pinus Asri.

Sedangkan jika dari Alun-Alun Paseban Kota Bantul maka jarak yang musti ditempuh kurang lebih 16 km. Yang dimana akses jalan utamanya sudah cukup baik dilintasi oleh banyak jenis kendaraan yang digunakan wisatawan.

Tak perlu merasa khawatir apabila anda sama sekali belum tau jalur untuk menuju wisata alam Hutan Pinus Asri. Sebab dibawah ini ada petunjuk akurat pada sebuah maps yang bisa anda gunakan untuk memudahkan perjalanan.

Datang juga ke –> Pantai Kuwaru panorama indah khas wisata bahari yang mempesona.

Fasilitas

fasilitas hutan pinus asri
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112484419771727794754

Telah di dukung dengan sarana prasana penunjuang yang terbilang memadai. Dan berikut ini dapat anda jumpai fasilitas Hutan Pinus Asri yang meliputi :

  • Lahan parkir memadai
  • Pusat informasi wisata
  • Kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Area bersantai
  • Gardu pandang
  • Spot foto menarik

Nikmati serunya menghabiskan waktu libur dengan jelajah Hutan Pinus Asri Jogja yang teramat eksotis. Jalan-jalan di sekitar hutan pinus dan duduk bersantai sembari bercengkrama dijamin akan terasa begitu luar biasa.

Kunjungi juga –> Balong Waterpark destinasi seru untuk bermain air dan berenang.

Spot Terbaik di Hutan Pinus Asri

spot terbaik di hutan pinus asri
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106329101160974314935

Gardu pandang di Hutan Pinus Asri yang disebut panggung alam menjadi salah satu spot favorit untuk berswafoto. Dari panggung alam ini, anda dapat menyaksikan hamparan luas perbukitan hijau asri yang sungguh istimewa.

Selain itu, saat pagi buta spot panggung alam ini juga menawarkan pemandangan terbit matahari berbalut kabut tipis yang memikat. Sehingga tak heran jika gardu pandang panggung alam ini kerap dimanfaatkan pengunjung untuk berswafoto.

Satu lagi yang cukup menyita perhatian adalah, sebuah spot Bikini Bottom dengan berbagai ornamen pelengkapnya. Bikini Bottom sendiri merupakan sebuah kota tempat tinggal dari tokoh serial kartun Spongebob.

Sehingga bagi anda yang sering menonton Spongebob pasti akan langung menjadikan spot Bikin Bottom Hutan Pinus Asri sebagai backgroundnya. Dan masih banyak lagi spot terbaik di Hutan Pinus Asri yang dapat anda jadikan latar belakang ketika berfoto-foto ria.

Review sebelumya –> Pantai Pandansari yang eksotis dengan segudang daya tariknya.

Tips Berkunjung

tips berkunjung hutan pinus asri
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116933639154857509170
  • Anda harus datang ketika cuaca cerah dan sangat mendukung untuk berkegiatan di alam terbuka.
  • Apabila sedang turun hujan atau awan terasa gelap, maka sebaiknya tahan dulu rencana untuk berlibur disini.
  • Datang ketika pagi atau sore hari untuk mendapatkan suasana alami dan juga sejuk yang bikin betah berlama-lama.
  • Wajib ikut serta menjaga ke asrian lingkungan dengan salah satunya membuang sampah selalu pada tempatnya.
  • Hati-hati dan selalu waspada agar liburan berlangsung aman dan sesuai harapan untuk ciptakan pengalaman berkesan.

Jadi itulah tadi sudah anda simak beberapa informasi mengenai salah satu wisata alam Bantul yang populer yakni Hutan Pinus Asri. Demikian ulasan singkat Hutan Pinus Asri di Bantul Jogja yang bisa anda jadikan tujuan berwisata bahagia selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + five =