Pantai Samas merupakan salah satu wisata bahari menawan yang dimiliki oleh Kabupaten Sleman di Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata pantai di Bantul satu ini kehadirannya menarik minat banyak pelancong dari berbagai daerah berkat keindahannya.

Yang menarik, Pantai Samas Bantul ini juga digunakan sebagai lokasi bertelur sejumlah penyu – penyu langka. Menjadi salah satu tempat konservasi penyu yang dimana di sepanjang hamparan pantai tersebut sering para nelayan setempat berburu telur-telur penyunya.

Dari sekian banyak wisata bahari yang ada di Bantul, Pantai Samas Jogja wajib untuk anda kunjungi sebagai tujuan liburan. Jadi tunggu apalagi, segera ajak keluarga, teman, dan orang-orang tercinta untuk bersama-sama explore Pantai Sambas Yogyakarta yang istimewa.

Daya Tarik Pantai Samas

Deburan ombak menggulung serta angin lautnya yang kencang menjadi ciri dari Pantai Samas Yogyakarta. Selain itu Pantai Samas juga menjadi tempat persinggahan penyu-penyu langka untuk bertelur.

Yang menarik kawasan Pantai Samas Bantul ini juga memiliki delta-delta sungai dan danau air tawar yang membentuk sebuah telaga. Oleh Dinas setempat, telaga-telaga ini digunakan untuk pengembangan Perikanan, Udang Galah dan Penyu.

Pesona Pengklik Pantai Samas menjadi salah satu daya tarik utama yang dimiliki oleh wisata Bantul hits ini. Keindahan pertemuan dua sungai atau laguna dimanfaatkan menjadi daya tarik menawan yang dimiliki Pantai Samas.

Harga Tiket Masuk Pantai Samas

harga tiket masuk pantai samas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108519249833875437302

Mengisi waktu libur ke Pantai Samas, maka pengunjung tak harus merogoh kocek terlalu dalam, sebab murahnya biaya tiket masuk. Harga tiket masuk Pantai Samas sangat ekonomis, yakni hanya Rp10.000 saja per orangnya.

Selain tiket masuk, anda juga perlu membayar retribusi parkir kendaraan sesuai tarif yang di tetapkan. Anda bisa berkeliling naik perahu mengitari laguna Pantai Samas dengan biaya hanya Rp10.000 per orang.

Sebaiknya bawalah uang lebih, sebab anda musti mencoba berbagai hidangan lezat, aneka olahan seafood yang menggoyang lidah. Hal tersebut bisa anda temui pada rumah makan di sekitar area wisata Pantai Samas.

Tempat wisata ini dapat anda kunjungi kapan saja sesuka hati, karena terbuka untuk umum selama 24 jam penuh. Namun tentunya berlibur ke Pantai paling pas adalah saat pagi hingga sore hari.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai samas
Foto : https://www.instagram.com/jejak_berkendara/

Lokasi Pantai Samas berada di area yang cukup strategis dan terbilang mudah untuk menemukannya. Bisa di akses dengan semua jenis kendaraan, mulai dari sepeda motor sampai dengan bis pariwisata.

Alamat Pantai Samas terletak di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk mencapai Pantai Samas apabila dijangkau dari Alun-Alun Paseban kurang lebih sejauh 15 km.

Anda sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi agar bisa tiba di wisata Pantai Samas dengan mudah tanpa kendala. Jika anda belum tau jalannya, bisa dengan menggunakan maps dibawah ini sebagai petunjuknya.

Datang juga ke –> Gumuk Pasir terjadi akibat fenomena alam langka dan kini menjadi tempat wisata.

Fasilitas

fasilitas pantai samas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100622075356183081037

Telah di dukung dengan berbagai sarana penunjang yang terbilang cukup memadai guna memberi lebih kepada para wisatawan. Dan berikut ini fasilitas Pantai Samas di Bantul Yogyakarta, antara lain adalah :

  • Area parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Gazebo
  • Perahu wisata
  • Gardu pandang
  • Area bersantai
  • Spot foto melimpah

Nikmati serunya menghabiskan waktu libur dengan jalan-jalan dan menelusuri setiap sudut dari Pantai Samas Jogja. Seperti halnya dengan berkeliling laguna menaiki perahu pasti akan terasa menyenangkan.

Oh ya, perlu diperhatikan juga bahwasannya wisatawan tidak disarankan untuk mandi di Pantai Samas. Sebab Pantai Samas memiliki bibir pantai yang lumayan curam sehingga cukup berbahaya jika untuk mandi-mandi.

Kunjungi juga –> Bukit Panguk Kediwung akan memanjakan anda dengan banyak pemandangan dari ketinggian.

Spot Terbaik di Pantai Samas

spot terbaik di pantai samas
Foto : https://www.instagram.com/sinearizal/

Keindahan Pantai Samas Jogja tidak hanya bisa dinikmati, melainkan perlu dijadikan sebagai latar belakang ketika mengabadikan setiap momen. Hamparan luas lautan yang mempesona, berbalut dengan angin sepoi-sepoi menjadi sajian menarik di Pantai Samas Bantul.

Mengunjungi Pantai Samas dalam rangka mengisi waktu santai di akhir pekan maka perlu untuk merekam setiap keseruan melalui berfoto ria. Selfie, foto bareng, sampai dengan merekam video selama berwisata agar menjadi pengalaman yang sulit terlupa.

Manfaatkan spot terbaik di Pantai Samas yang menarik perhatian anda untuk menjadikannya background agar lebih menarik. Hasilkan foto instagenic pada sudut-sudut cantik yang dimiliki oleh Pantai Samas.

Nah, maka dari itu, penting untuk selalu sedia kamera selama berwisata bahagia bersama orang-orang tercinta. Atau paling tidak menggunakan smartphone yang anda miliki agar bisa merangkum semua momen-momen indah ketika datang kesini.

Review sebelumnya –> Seribu Batu Songgo Langit wisata hutan pinus yang seru banget.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai samas
Foto : https://www.instagram.com/cicireny/

Berikut ini tips berkunjung ke Pantai Samas yang bisa anda simak, sekaligus menjadikannya tambahan informasi.

  • Wajib datang disaat hari cerah dan sama sekali tidak turun hujan, agar semuanya lebih oke serta maksimal.
  • Tidak disarankan datang ke wisata alam disaat cuaca buruk, karena tentu akan kurang nyaman.
  • Anda bisa melihat ulasan di Google mengenai tempat-tempat yang ingin anda tuju, sebagai bahan pertimbangan.
  • Jika ingin merasakan nuansa yang lebih teduh maka sebaiknya jangan datang saat siang hari, karena terlalu panas.

Jadi itu ulasan singkat mengenai Pantai Samas di Bantul Yogyakarta yang rekomended untuk anda jelajahi lebih dalam. Tunggu apalagi, segera masukan Pantai Samas Jogja ke dalam daftar tujuan bersenang-senang anda selanjutnya ketika hari libur tiba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + 15 =