Taman Bunga Celosia bisa menjadi alternatif untuk mengisi hari libur anda dengan beragam sajian menarik yang pastinya anti mainstream. Kebun Bunga Asri, itulah nama tempat wisata Bantul Yogyakarta dengan sajian bunga-bunga Celosia yang akan kita bahas kali ini.

Ada banyak sekali bunga-bunga cantik di Taman Bunga Celosia Jogja yang dapat pengunjung saksikan dalam lawatannya kesini. Liburan ke Jogja, akan kurang lengkap kalo anda tidak coba explore Taman Bunga Celosia Bantul yang cantiknya begitu luar biasa.

Di setiap sudut Taman Celosia Yogyakarta satu ini bisa anda saksikan tanaman berwarna warni yang wajib anda abadikan untuk berswafoto. Cantiknya warna dari bunga Celosia ini mampu membuat siapapun tak henti-hentinya berdecak kagum.

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Celosia

harga tiket masuk taman bunga celosia
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106240513161927143716

Apabila kita menulis Taman Bunga Celosia pada kolom pencarian internet, maka yang pertama kali muncul adalah di Semarang Jawa Tengah. Memang, Taman Bunga Celosia Semarang ini sangat terkenal dan selalu ramai akan pengunjung di setiap harinya.

Akan tetapi, Kebun Bunga Celosia di Jogja ini juga tak kalah populer dengan yang Semarang. Sama-sama cantik dan pesona yang terpancarkan pun begitu luar biasa istimewa.

Bunga yang khas dengan warna merah dan kuning ini akan memanjakan setiap pasang mata ketika memandangnya. Dan untuk bisa menikmati kecantikan yang ada di Kebun Bunga Celosia Bantul, maka pengunjung tak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Harga tiket masuk Taman Bunga Celosia di Bantul Yogyakarta hanya sebesar 5.000 saja per orang, sangat ekonomis sekali bukan. Selain itu anda juga perlu membayar retribusi parkir kendaraan sesuai tarif yang wisata Taman Celosia Jogja terapkan.

Wisata Taman Bunga Asri / Kebun Celosia Bantul terbuka untuk umum pada setiap harinya pada pukul 06.00 – 19.00 WIB. Datanglah ketika hari cerah agar view yang didapat lebih indah dan maksimal.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat taman bunga celosia
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105621582686238783028

Lokasi Taman Bunga Celosia di Bantul ini berada pada sebuah kawasan dengan luas mencapai 600 meter persegi. Di dominasi oleh bunga-bunga celosia yang berwarna merah, kuning serta beberapa tanaman hijau yang asri.

Alamat Taman Bunga Celosia terletak di Jalur Jl. Lintas Selatan, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari Alun-Alun Paseban Kota Bantul, jarak yang harus di tempuh kurang lebih sejauh 14,3 km dengan waktu perjalanan 23 menit.

Akses jalan utama menuju Taman Bunga Asri sudah cukup baik dan bisa dilintasi oleh berbagai kendaraan wisatawan. Sesampai di pintu masuk, para pengunjung langsung akan di sambut oleh dengan warna-warni bunga Celosia yang menghiasi.

Kecantikan dari Bunga Celosia di taman Jogja satu ini mampu menjadi obat di kala anda tengah merasa penat. Sehingga berlibur disini untuk mengisi waktu libur agar lebih berwarna memang pilihan yang tepat.

Anda bisa menggunakan petunjuk akurat pada maps dibawah ini yang bisa membuat laju kendaraan lancar dan bebas hambatan.

Datang juga ke –> Watu Goyang destinasi wisata alam eksotis dari ketinggian.

Fasilitas

fasilitas taman bunga celosia
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101934133533999414965

Menjadi salah satu taman bunga yang populer di Kota Bantul Jogja, kebun ini sudah dilengkapi dengan sarana pendukung. Dan berikut ini fasilitas Taman Bunga Celosia Bantul Jogja yang meliputi :

  • Area parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Gazebo
  • Panggung
  • Spot foto melimpah

Nikmati serunya menghabiskan waktu akhir pekan dan musim liburan dengan jalan-jalan dan menyusuri setiap sudut keindahan disini. Berlibur tidak hanya ke pantai ataupun mendaki gunung, explore kebun bunga misalnya bisa menjadi alternatif agar tidak bosan.

Kunjungi juga –> Karst Tubing aktivitas susur sungai yang menyenangkan.

Spot Terbaik di Taman Bunga Celosia

spot terbaik di taman bunga celosia
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101882038950837586418

Berswafoto tentu menjadi hal utama saat berwsiata ke Taman Bunga Celosia yang istimewa dengan segudang daya tariknya. Kegiatan rekreasi ke Taman Bunga Asri akan kurang lengkap jika tidak mengabadikan semua momennya ke dalam foto ataupun video.

Menjadikan latar belakang hamparan luas kebun bunga Celosia untuk hasilkan foto yang menarik sekaligus instagenic. Pengelola setempat menyediakan sebuah panggung yang dilengkapi dengan tulisan Taman Bunga Asri untuk anda berfoto-foto.

Pada setiap sudut Taman Bunga Asri Bantul ini anda akan menemukan spot foto yang berbeda-beda. Meski sama, berisikan bunga Celosia berwarna merah dan juga kuning yang kecantikannya tiada duanya.

Manfaatkan setiap spot terbaik di Taman Bunga Celosia Bantul Jogja untuk dijadikan latar belakang saat selfie, foto-foto dan rekam video. Maka dari itu, saat akan datang kesini, wajib untuk membawa kamera atau paling tidak smartphone kesayangan anda.

Review sebelumnya –> Pantai Pandansimo dengan landscape alam memikat.

Tips Berkunjung

tips berkunjung taman bunga celosia
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115432922797482548286

Anda dapat menyimak tips berkunjung di bawah ini ketika mau ke Taman Bunga Asri Celosia di Bantul sebagai tambahan referensi.

  • Anda harus datang di saat hari cerah, tidak mendung apalagi turun hujan agar lebih maksimal pemandangannya.
  • Apabila cuaca sedang tidak bersahabat untuk berlibur ke Taman Bunga Celosia, maka sebaiknya tunda dulu rencana tersebut.
  • Wajib mematuhi tata tertib untuk semua pengunjung demi keberlangsungan wisata alam Taman Bunga Asri Celosia.
  • Dilarang merusak apalagi sampai mengambil bunga-bunga Celosia yang ada di taman ini tanpa ijin.
  • Ikut serta dalam menjaga kebersihan area Taman Bunga Celosia Jogja agar tetap asri dan juga lestari.

Jadi itu Taman Bunga Asri dengan tanaman Celosia sebagai daya tarik utamanya yang bisa anda saksikan lebih dekat. Sekian ulasan singkat Taman Bunga Celosia di Bantul Yogyakarta yang rekomended sebagai tujuan rekreasi dan juga berwisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 1 =