Bukit Mojo Gumelem menjadi salah satu destinasi wisata ciamik dan sangat cocok bagi anda yang hobi berpose di depan kamera. Wisata alam di Bantul satu ini siap memanjakan para pengunjung dengan berbagai sajian menarik yang anti mainstream.

Ada banyak sekali spot foto kekinian yang memiliki desain unik sehingga cukup menarik minat banyak wisatawan untuk kemudian berfoto ria. Dengan latar belakang perbukitan beserta kali oya yang berbelok belok dan bisa membuat hasil foto semakin estetik.

Wisata alam Bukit Mojo Gumelem Jogja bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin liburan sembari mencari suasana tenang. Jauh dari hiruk perkotaan, serta nuansa alam asri siap wisatawan nikmati ketika berwisata ke Bukit Mojo Gumelem Bantul.

Harga Tiket Masuk Bukit Mojo Gumelem

harga tiket masuk Bukit Mojo Gumelem
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103036583015074718776

Destinasi ini menarik minat banyak pengunjung dari berbagai daerah untuk mencoba serunya mengisi waktu libur disini. Banyak pemandangan menakjubkan dari atas Bukit Mojo Gumelem Jogja yang mungkin tak anda temukan di lain tempat.

Dan untuk bisa menyaksikan setiap keindahannya, maka anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, sebab murahnya biaya tiket masuk. Harga tiket masuk Bukit Mojo Gumelem sangat ramah dikantong, yakni hanya 5.000 rupiah saja per orangnya.

Setiap pengunjung juga harus membayar retribusi parkir kendaraan, sesuai dengan tarif yang ditetapkan pengelola setempat. Waktu terbaik datang kesini adalah kapan saja, asal dalam situasi hari cerah, tidak mendung apalagi turun hujan.

Namun banyak dari wisatawan yang rela datang ke Bukit Mojo pada saat pagi buta, untuk melihat terbitnya matahari. Wisata Bantul satu ini memang menjadi salah satu spot terbaik untuk menyaksikan sunrise dan juga sunset.

Saat matahari terbit, nampak kabut-kabut menutupi wilayah di bawah Bukit Mojo ini, sehingga terlihat seperti berada diatas awan. Sedikit berbeda ketika sunset, gradasi warna langit yang berwarna merah terlihat begitu luar biasa, dan sayang dilewatkan.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat bukit mojo gumelem
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111922664494601861585

Lokasi Bukit Mojo Gumelem berada di kawasan Mangunan, yang dimana persis bersebelahan dengan Bukit Panguk Kediwung. Kondisi alam sekitar Bukit Mojo sangat terjaga kealamiannya, ditambah udara disekitar pun begitu sejuk.

Ketika anda tengah dilanda kepenatan, maka berkunjung ke wisata alam Bukit Mojo Jogja sepertinya akan menjadi pilihan yang tepat. Buang semua rasa lelah dan stres dengan melihat secara lebih dekat pesona Bukit Mojo yang luar biasa.

Alamat Bukit Mojo Gumelem terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk menuju destinasi ini, jarak dari Alun-Alun Paseban Bantul kurang lebih sejauh 17,7 km.

Yang dimana jalur utamanya di dominasi oleh jalanan menanjak, dan juga berkelok, sehingga tetap harus berhati-hati. Wajib menggunakan kendaraan dalam keadaan sehat, dan mampu melintasi tanjakan.

Bagi anda yang masih bingung, gunakan saja maps dibawah ini untuk memudahkan laju kendaraan dalam rangka liburan ke Bukit Mojo. Petunjuk akuratnya akan mengarahkan anda melalui rute terbaiknya.

Datang juga ke –> Curug Pulosari menyimpan segudang daya tarik alam menawan.

Fasilitas

fasilitas bukit mojo gumelem
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112054548244449923955

Berbagai sarana prasana yang tersedia di Bukit Mojo sudah cukup memadai, dan bisa pengunjung maksimalkan dengan baik. Berikut fasilitas Bukit Mojo Gumelem di Bantul Yogyakarta yang diantaranya adalah :

  • Area pakir memadai
  • Papan informasi
  • Mushola
  • Kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Warung wisata
  • Spot foto kekinian

Mengisi waktu senggang dengan berlibur ke Bukit Mojo dijamin akan menjadi sebuah pengalaman berkesan dan sulit terlupakan. Hamparan panorama alam memikat dapat disaksikan lebih dekat dan rasakan keseruannya.

Kunjungi juga –> Goa Selarong dengan kisah menarik di dalamnya.

Spot Terbaik di Bukit Mojo Gumelem

spot terbaik di bukit mojo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109609433241465020032

Tempat wisata Bantul satu ini dibuka untuk umum sejak tahun 2016 silam. Dan namanya mulai melambung ketika foto-foto pengunjung di Bukit Mojo tersebar luas melalui sosial media.

Berkat kehadiran spot-spot foto instagramable yang menjadi ikon dari destinasi ini, yaitu spot Bunga Matahari dan juga Sangkar Burung. Kedua spot inilah yang paling favorit disini dan selalu menjadi incaran para pengunjung yang ingin berswafoto.

Lengkap dengan ornamen penghiasnya, spot Sangkar Burung dan Bunga Matahari menjadi yang terbaik di Bukit Mojo Gumelem. Selain itu sebenarnya masih banyak lagi spot-spot unik yang tersedia di Bukit Mojo.

Dengan latar belakang perbukitan seribu sebagai pemandangan utama dengan kali oya yang berkelok-kelok juga menyertainya. Abadikan setiap hal-hal seru yang tercipta selama berwisata bahagia bersama keluarga tercinta.

Review sebelumnya –> Kedung Pengilon wisata alam dengan sajian air terjun istimewa.

Tips Berkunjung

tips berkunjung bukit mojo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104918142581384559907

Anda dapat menyimak tips berkunjung dibawah ini dan sekaligus menjadikannya tambahan referensi saat akan berlibur disini.

  • Wajib datang pada saat hari cerah dengan cuaca mendukung agar hasil foto lebih oke dan maksimal.
  • Hindari berkunjung ketika awan mendung apalagi sampai turun hujan, karena tentu akan kurang baik.
  • Apabila ingin puas mencoba setiap spot fotonya, ada baiknya berkunjung di luar musim liburan, saat tidak terlalu ramai.
  • Selalu mengutamakan keselamatan selama liburan agar bisa kembali pulang dengan aman dan sesuai harapan.
  • Ikut serta dalam menjaga lingkungan sekitar Bukit Mojo dengan selalu membuang sampah pada tempatnya.
  • Pahami dengan baik tata tertib pengunjung yang sudah menjadi aturan di wisata alam Bukit Mojo Gumelem.

Jadi itu tadi wisata alam Bantul yang rekomended untuk anda explore, ketika akhir pekan dan musim liburan telah tiba. Demikian ulasan singkat Bukit Mojo Gumelem yang perlu untuk segera anda kunjungi bersama dengan orang-orang tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × two =