Pantai Kuwaru yang sekarang berbeda dengan yang dahulu, berkat kehadiran banyaknya pohon cemara membentuk seperti payung. Tempat wisata di Bantul ini dahulu kala dikenal sebagai pantai yang kumuh, namun sekarang anggapan itu sudah tak berlaku lagi.

Rimbunnya pohon cemara yang di tanam berjajar pada dua sisi jalan pinggir Pantai Kuwaru Bantul membuatnya teduh bak dipayungi. Keteduhan dari pohon cemara inilah menjadi salah satu daya tarik Pantai Kuwaru yang kini selalu menjadi tujuan berwisata banyak orang.

Rasa nyaman akan muncul, sesaat tiba di Pantai Kuwaru Yogyakarta dengan segudang keindahan dan keunikan yang dimiliki. Saat anda berada di Bantul, wisata Pantai Jogja hits satu ini wajib untuk dijelajahi dan temukan sendiri keseruannya.

Daya Tarik Pantai Kuwaru

daya tarik pantai kuwaru
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108636647409656545751

Hadirnya pepohonan cemara yang rimbun menjadi ciri khas tersendiri dari Pantai Kuwaru yang membuatnya tak pernah sepi dari wisatawan. Namun tak hanya pohon cemara seperti payung hidup yang membuat wisata Bantul hits ini sangat menarik.

Ragam hal-hal menyenangkan tersaji untuk memberikan kepada semua wisatawan, pengalaman liburan yang lebih berkesan. Seperti halnya dengan berkeliling area pantai menggunakan motor atv yang bisa anda sewa.

Selain itu di Pantai Kuwaru Bantul juga terdapat sebuah kolam renang yang seru untuk anak-anak bermain dan eksplorasi diri. Dan yang paling utama tentu saja panorama wisata bahari Pantai di Dusun Kuwaru ini yang indahnya tiada duanya.

Harga Tiket Masuk Pantai Kuwaru

harga tiket masuk Pantai Kuwaru
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111016055537959801121

Untuk bisa menemukan setiap keseruan yang tersaji disini maka wisatawan tak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu banyak. Bagaimana tidak, harga tiket masuk Pantai Kuwaru saja hanya sebesar Rp5.000 per orangnya.

Selain tiket masuk, anda juga musti membayar retribusi parkir kendaraan dengan tarif yang sudah ditetapkan. Bagi anda yang hendak merasakan serunya berkeliling naik motor atv Pantai Kuwaru, maka biayanya sebesar Rp25.000 dengan durasi 15 menit.

Berlibur ke pantai terasa kurang lengkap jika anda tidak mencoba aneka kuliner lezat hasil tangkapan laut nelayan sekitar. Tak perlu khawatir, karena aneka makanan laut yang terdapat pada rumah makan sekitar Pantai Kuwaru harganya cukup terjangkau.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai kuwaru
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111420805406788273825

Lokasi Pantai Kuwaru berada di sebelah barat daya Yogyakarta dan letaknya cukup mudah untuk dijangkau. Alamat Pantai Kuwaru sendiri terletak di Dusun Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Apabila anda menjangkaunya dari Alun-Alun Paseban Bantul maka jarak yang harus ditempuh kurang lebih sejauh 19 km. Dan waktu untuk perjalanan yang dibutuhkan selama sekitar 28 menit.

Berbagai jenis kendaraan dapat sampai di area wisata Pantai Kuwaru dengan mudah tanpa harus bersusah payah. Terpasang beberapa plang petunjuk yang akan mengarahkan anda langsung menuju Pantai Kuwaru Bantul.

Namun jika anda masih kurang yakin karena sama sekali belum pernah datang kesini, bisa menggunakan maps berikut ini. Dengan petunjuk akuratnya akan langsung mengarahkan anda melalui jalur terbaik agar bisa tiba di Pantai Kuwaru lebih mudah.

Datang juga ke –> Jurang Tembelan aneka spot foto gardu pandang yang memikat.

Fasilitas

fasilitas pantai kuwaru
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118404377868592051018

Dukungan sarana prasana yang memadai menjadi salah satu alasan yang membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama disini. Fasilitas Pantai Kuwaru sudah cukup memadai, yang di dalamnya meliputi :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Pusat informasi wisata
  • Toilet umum
  • Kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Gazebo
  • Area bersantai
  • Area memancing
  • Sewa motor atv
  • Kolam renang mini
  • Rumah makan
  • Warung wisata
  • Kios aneka souvenir
  • Perahu wisata
  • Spot foto menarik

Destinasi yang terkenal sebagai pantai dengan sentra seafood terbaik di Bantul ini siap memanjakan wisatawan dengan suguhan hal-hal menyenangkan. Seperti mengelilingi pantai menaiki motor atv, anak-anak bisa berenang, bermain pasir, jalan-jalan dan masih banyak lagi.

Kunjungi juga –> Watu Amben wisata alam sembari bersantap yang mantap.

Spot Terbaik di Pantai Kuwaru

spot terbaik di pantai kuwaru
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110187195568949262656

Berbicara mengenai spot, maka deretan pohon cemara yang seolah menjadi payung hidup inilah salah satu keunikan Pantai Kuwaru. Pohon cemara Pantai Kuwaru Bantul memberikan suasana yang lebih teduh agar pengunjung merasa betah meski harus berlama-lama.

Disamping itu Pantai Jogja hits ini juga menawarkan pesona indahnya lautan yang begitu luar biasa. Apalagi saat sore menjelang malam, dengan panorama terbitnya matahari dengan warna kuning keemasan terlihat sangat menakjubkan.

Tak ketinggalan, garis panjang pantai berpadu dengan pasir kehitaman, membuat landscape wisata ini begitu eksotis. Serta masih banyak keindahan alami di Pantai Kuwaru Bantul yang bisa anda manfaatkan di kala berswafoto.

Menjadikan spot terbaik di Pantai Kuwaru sebagai bakcground demi terciptanya sebuah foto yang instagenic. Melalui kegiatan berselfie ria, foto bareng keluarga, hingga merekam video-video pendek selama berwisata agar semua sulit terlupa.

Review sebelumnya –> Pantai Depok Jogja yang siap membuat anda terkesan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai kuwaru
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100222041292895137773
  • Datanglah ke Pantai Kuwaru pada saat hari cerah dengan cuaca yang mendukung untuk berkegiatan di alam terbuka.
  • Sebaiknya hindari berwisata pantai ketika sedang turun hujan, karena tentu akan tidak maksimal.
  • Wajib buang sampah pada tempatnya dan dilarang keras mengotori area wisata Pantai Kuwaru.
  • Selalu berhati-hati dan tetap mengutamakan keselamatan agar mendapatkan liburan impian yang bebas hambatan.

Itulah sudah anda simak informasi mengenai wisata Pantai Bantul hits yakni Kuwaru dengan segudang daya tariknya. Terimakasih sudah menyimak ulasan singkat seputar pantai Kuwaru di Bantul yang rekomended untuk anda kunjungi selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 2 =