Balong Waterpark merupakan taman wisata air yang keberadannya cukup populer dan selalu menjadi incaran untuk liburan. Wisata kolam renang Jogja satu ini sangat cocok sebagai tujuan anda mengisi waktu luang bersama dengan keluarga maupun kerabat.

Tersedia berbagai macam kolam renang dan juga wahana bermain yang bisa dimainkan oleh semua usia, mulai anak-anak hingga oreang dewasa. Menjadi salah satu waterpark favorit di Bantul, Balong Waterpark Jogja wajib anda explore dan temukan sendiri keseruannya.

Berenang, berendam, bermain seluncuran dan wahana yang melimpah siap memanjakan para wisatawan ketika bersenang-senang disini. Kolam renang Balong harus ada dalam daftar kunjungan anda selanjutnya, saat akhir pekan dan musim liburan tiba.

Harga Tiket Masuk Balong Waterpark

harga tiket masuk balong waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117568059666417729785

Wilayah Bantul Jogja memang terkenal dengan banyaknya destinasi bahari yang jumlahnya cukup melimpah. Namun wisata Bantul tak hanya pantai saja, taman rekreasi tematik juga beragam, salah satunya adalah Balong Waterpark ini.

Wisata Balong Waterpark Bantul selalu ramai akan kunjungan wisatawan, baik saat hari biasa maupun ketika musim liburan. Airnya segar dan wahana yang beragam menjadi daya tarik tersendiri mengapa destinasi ini cocok untuk berlibur bareng keluarga.

Apalagi untuk bisa mengisi waktu libur di Balong Waterpark Jogja maka para wisatawan tak perlu keluar banyak biaya. Harga tiket masuk Balong Waterpark cukup terjangkau lho, Rp20.000 saat weekdays dan Rp25.000 ketika akhir pekan.

Dengan biaya masuk yang sudah dibayarkan ini, maka anda pun dipastikan dapat mencoba setiap keseruan sampai puas. Kolam yang tersedia cukup bervariatif dengan kedalaman yang berbeda-beda.

Kolam renang Balong bisa anda kunjungi kapan saja sesuai keinginan. Selalu buka di setiap harinya pada pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat balong waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115910985605553199349

Lokasi Balong Waterpark terbilang mudah untuk ditemukan meski anda sama sekali belum pernah datang ke tempat ini. Alamat Balong Waterpark berada di Jl. Pleret No.KM. 1,5, Desa Potorono, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jika dari Alun-Alun Paseban Kota Bantul maka agar bisa sampai di Balong Waterpark anda harus menempuh jarak sekitar 13,6 km. Dengan melalui jalan yang bisa diakses oleh semua jenis kendaraan, baik roda dua ataupun empat.

Akan tetapi anda harus menggunakan kendaraan pribadi agar mudah sampai di Kolam renang Balong. Sebab sampai tulisan ini dimuat, belum tersedia angkutan umum dengan jurusan Balong Waterpark.

Anda bisa menjadikan Rumah Sakit Rajawali Citra sebagai patokan, karena letaknya yang berdekatan. Dari Balong Waterpark Jogja ke Rumah Sakit Rajawali Citra jaraknya hanya sekitar 700 meter saja.

Tak perlu merasa ragu apabila anda sama sekali belum tau jalannya, karena maps dibawah ini bisa digunakan. Petunjuk akurat yang ada di dalamnya akan mengarahkan laju kendaraan saat ingin liburan ke Balong Waterpark.

Datang juga ke –> Watu Amben wisata alam sekaligus tempat bersantap.

Fasilitas

fasilitas balong waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108533794460959774368

Menjadi salah satu taman wisata air yang hits di Bantul, Balong Water Park telah dilengkapi sarana prasana penunjang. Fasilitas Balong Waterpark meliputi :

  • Tempat Parkir Luas
  • Pusat informasi
  • Security
  • Loker
  • Kamar Mandi
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Food Court
  • Gazebo
  • Wahana bermain
  • Aneka kolam renang
  • Aneka seluncuran
  • Spot foto melimpah

Menariknya, Balong Waterpark juga menyediakan Kolam khusus Balita Water Playground dengan ketinggian air dibawah 50 cm. Di kolam khusus balita ini juga dilengkapi perosotan atau water slide berpola lurus yang bisa si kecil coba.

Wahana lain yang bisa anda temui di Kolam Renang Balong antara lain :

  • Perosotan berpola pipa spiral
  • Perosotan untuk diatas ban
  • Ember tumpah
  • Water coaster
  • Dan masih banyak lagi

Nikmati serunya rekreasi bahagia bersama keluarga di Balong Waterpark Jogja untuk ciptakan pengalaman lebih berkesan.

Kunjungi juga –> Pantai Depok Jogja cocok untuk anda bersantai.

Spot Terbaik di Balong Waterpark

spot terbaik di balong waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113196376693531796875

Aktivitas utama mengunjungi waterpark tentu saja adalah berenang dan mencoba setiap wahana dengan keseruan yang berbeda-beda. Namun satu hal yang tak boleh terlewatkan juga dalam kunjungan anda ke waterpark adalah berfoto-foto ria.

Serba warna warni tentu menjadi ciri khas yang umum pada sebuah waterpark, sama halnya dengan Kolam renang Balong ini. Dapat anda temui di beberapa sudut Balong Waterpark Jogja aneka dekorasi menarik dengan warna yang nyentrik.

Lengkap dengan ornamen penghias yang membuatnya semakin menambah suasana ceria di kolam renang ini. Hal tersebut bisa anda manfaatkan guna menjadikan background pada saat mengabadikan momen melalui berswafoto.

Selfie, foto bersama, dan merekam video pada spot terbaik di Balong Waterpark untuk hasilkan gambar yang instagenic. Rekam setiap keseruan yang tercipta agar momen indah kali ini sulit untuk terlupa.

Review sebelumnya –> Pantai Kuwaru yang eksotis dan menarik untuk rekreasi.

Tips Berkunjung

tips berkunjung balong waterpark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103092145107843038603
  • Anda bisa datang lebih awal agar bisa mencoba semua wahana bermain yang ada, dan rasakan sendiri serunya.
  • Agar lebih maksimal, sebaiknya anda berkunjung pada saat hari cerah dan cuaca disekitar yang bersahabat.
  • Apabila sedang turun hujan mohon untuk tahan dulu rencana berlibur, karena pasti akan terasa kurang oke.
  • Lakukan pemanasan ringan agar tubuh menjadi lebih rileks dan tidak tegang selama bermain-main.
  • Wajib untuk memahami dan mematuhi aturan beserta tata tertib pengunjung yang telah disepakati.

Jadi itu tadi informasi mengenai wisata kolam renang di Bantul yang rekomended yakni Balong Waterpark. Sekian dulu ulasan dari Balong Waterpark yang perlu untuk anda segera kunjungi pada saat berwisata bahagia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + 9 =