Puncak Becici menjadi salah satu tujuan wisata yang cocok bagi anda ketika rasa lelah dan penat tengah melanda. Tempat ini merupakan wisata berbasis alam dengan hamparan perbukitan yang banyak di tumbuhi pohon pinus menjadi suguhan utamanya.

Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat Puncak Becici Jogja ini menjadi spot untuk menikmati berbagai pemandangan dari ketinggian. Melihat pesona Kota Yogyakarta, Candi Prambanan di sebelah utara dan sebelah selatan terdapat garis lurus Pantai Selatan.

Tak hanya itu saja, di Puncak Pinus Becici pengunjung juga dapat menikmati panorama Gunung Sindoro dan merapi yang berdiri gagah. Ketika anda tengah berada di daerah Bantul, wisata alam Jogja satu ini jangan sampai terlewatkan ya.

Harga Tiket Masuk Puncak Becici

harga tiket masuk puncak becici
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100136510537629280306

Jogja tidak hanya terkenal berkat banyak wisata bahari berupa pantai yang cukup melimpah. Kota gudeg ini juga memiliki wisata berbasis alam menakjubkan dengan suguhan-suguhan menarik di dalamnya.

Seperti halnya daya tarik wisata Puncak Becici yang sedang kita bahas kali ini. Wisata Jogja satu ini selalu ramai akan wisatawan, puncaknya ketika akhir pekan dan musim liburan.

Tak hanya warga Bantul atau Jogja saja melainkan banyak yang datang dari luar daerah Daerah Istimewa Yogyakarta. Berkat hadirnya spot foto ikonik milik Puncak Becici dengan latar pemandangan Jogja malam hari membuat destinasi ini tak pernah sepi.

Anda pun bisa explore wisata Jogja hits ini dengan biaya yang relatif terjangkau lho untuk semua kalangan. Harga tiket masuk Puncak Becici sejauh ini hanya berkisar Rp10.000 saja per orangnya, sangat murah sekali bukan?

Ada beberapa spot foto berbayar di wisata Pinus Becici yang tentunya bertarif sangat ekonomis. Disamping itu ada juga beberapa spot foto tidak berbayar, hanya saja tersedia kotak untuk anda bisa mengisi seikhlasnya seusai berswafoto.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi puncak becici
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115807357351394706612

Lokasi Puncak Becici berada di kawasan dengan ketinggian kurang lebih 380 meter diatas permukaan laut. Oleh karena itu suasana yang ditawarkan wisata ini sangat sejuk dan membuat siapapun merasa betah selama berkunjung.

Ditambah dengan nuansa alam yang banyak pepohonan semakin membuat tempat ini teduh dan rimbun. Tempat yang cocok untuk anda melepas penat dengan mencari ketenangan sembari menikmati alam di Puncak Becici.

Alamat Puncak Becici sendiri terletak di Dusun Gunung Cilik, Kelurahan Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari pusat Kota Jogja / 0 Kilometer, jarak untuk menuju Puncak Bencici kurang lebih sejauh 22 km.

Sedangkan jika dari pusat kota Kabupaten Bantul maka jaraknya sekitar 18 km dengan waktu tempuh 37 menit perjalanan. Akses jalan sudah tergolong baik dan bagus sehingga mudah dilintasi oleh berbagai kendaraan wisatawan.

Tak perlu khawatir bila anda belum tahu dengan jalannya atau masih bingung dengan jalur utama menuju kesini. Gunakan maps dibawah ini dengan petunjuk akuratnya yang akan memudahkan perjalanan liburan menyenangkan anda.

Jam Buka

jam buka puncak becici
Foto : https://www.instagram.com/inggitkartikasetia/

Adapun jam operasional wisata di Puncak Pinus Becici Bantul yang perlu anda ketahui terlebih dahulu sebelum berkunjung. Puncak Becici terbuka untuk umum pada pukul 06.00 – 22.00 WIB dari hari Senin sampai dengan Minggu.

Datang lebih pagi untuk merasakan kesegaran alami hutan pinus yang tiada duanya. Dan berkunjung ketika malam hari untuk menghasilkan foto ciamik dengan latar belakang gemerlap kelap kelip kota Jogja.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan puncak becici
Foto : https://www.instagram.com/prima_indah_tour/

Liburan dan rekreasi tentu menjadi hal utama yang mendasari mengapa orang-orang mau datang ke wisata di Joga satu ini. Seperti telah disinggung sebelumnya bahwa tempat ini cocok dijadikan lokasi menenangkan diri.

Berkat suasana alamnya yang memikat sehingga pas sekali jika anda ingin bersantai dan bercengkrama sampai puas. Jalan-jalan menelusuri tiap area hutan pinus sembari berfoto-foto ria dengan memanfaatkan spot menarik yang ada.

Disinipun para pengunjung bisa juga bermalam dengan mendirikan tenda, karena telah tersedia area khusus untuk anda yang ingin camping. Tak ketinggalan, arena outbound pun ada disini guna memberikan pengalaman berwisata di hutan pinus yang pastinya berkesan.

Datang juga ke –> Candi ratu Boko

Spot Foto Terbaik

spot foto terbaik puncak becici
Foto : https://www.instagram.com/putripratiwi_adinata/

Aneka spot foto menarik di Puncak Becici akan memanjakan anda yang gemar berpose di depan kamera. Saat berwisata, aktivitas berofoto ria memang menjadi hal yang tak boleh terlupa.

Melalui selfie, groufie hingga merekam video untuk merangkum setiap momen-momen seru dan menyenagkan di Puncak Pinus Becici. Memanfaatkan ragam spot-spot foto kekinian yang anti mainstream untuk hasilkan gambar instagenic.

Berlatar belakang hamparan luas pemandangan alam mengagumkan dari ketinggian akan membuat liburan kali ini sulit terlupakan. Spot foto bulan sabit, tangan terbuka, tulisan besar Puncak Becici, gardu pandang, rumah honai dan masih banyak lagi.

Rangkum semua aktivitas selama berlibur dan rekreasi di Puncak Becici Bantul Jogja untuk kemudian anda unggah ke sosial media.

Kunjungi juga –> Taman Sari Jogja

Fasilitas

fasilitas puncak becici
Foto : https://www.instagram.com/puncak_becici_jeep_adventure/

Termasuk dalam daftar wisata Bantul Jogja paling populer, membuat Puncak Becici sangat rekomended untuk di kunjungi. Apalagi sudah di lengkapi dengan sarana prasana yang tergolong memadai guna menunjang berbagai kegiatan wisatawan selama disini.

Dan berikut fasilitas Puncak Becici di Bantul Yogyakarta yang diantaranya meliputi :

  • Lahan parkir luas
  • Pusat informasi wisata
  • Kamar mandi / MCK
  • Mushola
  • Area camping
  • Area outbound
  • Sarana bermain anak
  • Gardu pandang
  • Hammock
  • Kursi panjang
  • Panggung terbuka
  • Gazebo
  • Taman bunga
  • Naik jeep wisata
  • spot-spot foto kekinian

Gardu pandang disiini cukup bervariasi dan lebih dari 3 jumlahnya. Salah satu yang paling unik adalah bentuknya menyerupai rumah Marsupilami, serial kartun anak era tahuan 2000an.

Nikmati beraneka ragam suguhan yang Puncak Becici tawarkan kepada para pengunjung selama piknik dan berwisata di Puncak Becici.

Review sebelumnya –> HeHa Sky View

Tips Berkunjung

tips berkunjung puncak becici
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102332960454344363296

Berikut ini beberapa tips berkunjung saat berencana ke Puncak Pinus Becici di Bantul sebagai alternatif mengisi waktu luang.

  • Pastikan anda berkunjung ke wisata Becici pada saat hari cerah dan cuaca alam yang mendukung.
  • Sangat tidak disarankan berkunjung disaat cuaca buruk dan turun hujan mengingat tempat ini berada di alam terbuka.
  • Datang lebih pagi untuk menikmati panorama terbitnya matahari yang mempesona dan memanjakan mata.
  • Dapatkan pengalaman liburan di Puncak Becici lebih maksimal dengan berkemah bersama sahabat dan kerabat anda.
  • Ikut serta menjaga keberlangsungan area hutan pinus dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi sampai merusak apapun yang ada.
  • Patuhi aturan bagi wisatawan yang sudah di tetapkan dan menjadi kesepakatan bersama oleh pengelola.

Jadi itulah tadi informasi-informasi dalam sebuah ulasan singkat yang sudah anda simak mengenai wisata alam Puncak Becici. Ketika anda merasa lelah, penat dan juga stres maka berkunjung ke Puncak Pinus Becici adalah obatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + two =