Kebun Buah Mangunan menjadi salah satu destinasi wisata berbasis alam menakjubkan yang selalu ramai akan kehadiran wisatawan. Wisata Bantul satu ini siap memanjakan anda dengan berbagai suguhan menarik di dalamnya yang begitu luar biasa.

Petik buah ketika panen, memancing, bersantai, melihat banyak pemandangan sampai berfoto-foto adalah sebagian kecil suguhan di Kebun Buah Mangunan Jogja. Tidak seperti kebun buah pada umumnya, lokasi wisata Jogja hits ini berada di ketinggian dengan hamparan banyak pemandangan.

Para pengunjung akan dibuat terpesona dengan indahnya landscape alam melimpah yang terlihat dari gardu pandang Kebun Buah Mangunan Bantul. Wisata Kebun Buah Mangunan wajib ada dalam daftar kunjungan anda selanjutnya untuk ciptakan momen bahagia bersama orang-orang tercinta.

Harga Tiket Masuk Kebun Buah Mangunan

harga tiket masuk kebun buah mangunan
Foto : https://www.instagram.com/khaby80/

Yogyakarta dikaruniai bentang alam yang sangatlah istimewa, ada pantai, bukit, gunung, dan masih banyak lainnya. Mungkin itu lah sedikit dari panorama alam yang bisa anda lihat disini, pegunungan dan perbukitan begitu sangat memikat.

Sangat cocok sebagai tujuan untuk melepas rasa lelah, dengan mengahabiskan waktu libur di Kebun Buah Mangunan Jogja. Menariknya, anda tak usah mengeluarkan banyak biaya untuk bisa jalan-jalan dan menikmati aneka keseruan di wisata Kebun Buah Mangunan.

Harga tiket masuk Kebun Buah Mangunan sangat terjangkau untuk semua kalangan, hanya berkisar antara Rp5.000 – Rp10.000 saja per orangnya. Sebaiknya bawa uang lebih, jika anda juga ingin membawa pulang buah-buah yang anda petik disini.

Pengunjung di perbolehkan untuk memetik sendiri buah-buah yang ada di Kebun Buah Mangunan Yogyakarta. Yang pastinya hal tersebut bisa dilakukan pada saat musim buah ya.

Saat tulisan ini dimuat, wisata Kebun Buah Mangunan menerapkan jam kunjungan yang terbagi menjadi dua sesi.

  • Sesi pertama : 05.00 – 10.00 WIB
  • Sesi kedua : 14.00 – 18.00 WIB

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat kebun buah mangunan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100772573828933572342

Lokasi Kebun Buah Mangunan berada di sebuah perbukitan dengan ketinggian areanya mencapai 150-200 meter diatas permukaan laut. Sekeliling kebun buah Jogja hits satu ini dipenuhi oleh banyak sekali pemandangan serba hijau yang bikin siapapun berdecak kagum.

Alamat Kebun Buah Mangunan terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika dari Alun-Alun Paseban Kota Bantul jarak untuk mencapai Kebun Buah Mangunan kurang lebih sejauh 15 km.

Sesampainya di lokasi, anda harus berjalan kaki untuk mencapai puncaknya, melalui jalan setapak berundak-undak yang dibuat dengan paving. Pada sisi kanan dan kiri jalannya dilengkapi pegangan sehingga akan lebih aman untuk wisatawan ketika berjalan.

Wisata Kebun Buah Mangunan dengan luas 23 hektare ini bisa menjadi alternatif wisata pegununungan bagi anda yang tidak suka mendaki. Tak perlu khawatir meski anda belum tau jalannya, sebab dibawah ini ada maps yang bisa anda akses petunjuk akuratnya.

Datang juga ke –> Pantai Baros dengan segudang daya tarik.

Fasilitas

fasilitas kebun buah mangunan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115959300900606167269

Telah didukung oleh sarana memadai, dan berikut ini fasilitas Kebun Buah Mangunan yang meliputi :

  • Area parkir kendaraan luas
  • Pusat informasi wisata
  • Kamar mandi
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Area bermain anak
  • Tempat besantai
  • Tempat memancing
  • Penangkaran Rusa Timor
  • Gardu pandang
  • Rumah makan
  • Warung wisata
  • Kios souvenir
  • Spot foto melimpah

Disini anak-anak bisa bermain puas pada area khusus yang telah disediakan. Wahana bermain anak yang tersedia di Kebun Buah Mangunan antara lain ada ayunan, mangkuk berputar, monkey bar, hingga kolam renang.

Fasilitas menarik dari wisata kebun buah tentu saja adalah memetik dan memakan langsung buah-buah yang tersedia. Buah-buah yang terdapat disini yaitu tanaman durian, mangga, belimbing, jeruk, rambutan, jambu biji, sirsak, sampai dengan jambu monyet.

Kunjungi juga –> Curug Banyunibo yang memikat.

Spot Terbaik di Kebun Buah Mangunan

spot terbaik di kebun buah mangunan
Foto : https://www.instagram.com/prisca_chacha/

Ada banyak sekali pemandangan beserta panorama alam memikat yang dapat anda saksikan sekaligus menjadikannya background berswafoto. Salah satunya adalah landscape terbit dan terbenamnya matahari yang berbalut kabut terlihat seperti negeri di atas awan.

Sehingga tak heran jika banyak sekali wisatawan yang datang sebelum subuh, agar tidak ketinggalan momen menakjubkan ini. Atau anda juga bisa menjadikan buah-buah yang ada sebagai objek berfoto ketika sedang berbuah lebat.

Liukan Sungai Oyo yang melintang menjadi pembatas desa-desa terlihat jelas dari puncak Kebun Buah Mangunan. Berpadu dengan bukit-bukit indah disekitarnya yang menciptakan landscape luar biasa dan tiada duanya.

Serta masih banyak lagi sudut-sudut cantik lainnya yang bisa anda manfaatkan ketika berswafoto pada spot terbaik di Kebun Buah Mangunan. Rekam setiap keseruan yang tercipta, selama liburan, rekreasi, dan berwisata bersama orang tercinta di Kebun Buah Mangunan Jogja.

Review sebelumnya –> Pantai Parangtritis wisata Jogja hits dengan sajian panorama garis panjang pantai luar biasa.

Tips Berkunjung

tips berkunjung Kebun Buah Mangunan
Foto : https://www.instagram.com/asal.jepret.pict/
  • Karena berada di alam terbuka tentu saja sangat di sarankan untuk datang kesini pada saat hari cerah dan cuaca bersahabat.
  • Apabila cuaca sedang tidak mendukung untuk berlibur di alam, maka sebaiknya tahan dulu niat anda datang ke Kebun Buah Mangunan.
  • Datanglah pada saat musim buah, untuk bisa memetik langsung sekaligus mencicipi manisnya buah-buahan disini.
  • Pastikan anda berkunjung sesuai dengan rencana, apakah ingin melihat sunrise, sunset atau hanya sekedar berwisata biasa.
  • Wajib mematuhi aturan dan tata tertib pengunjung yang telah ditetapkan oleh pengelola wisata Kebun Buah Mangunan.

Jadi itu tadi Kebun Buah Mangunan Jogja yang bisa anda explore saat berada di sekitaran wilayah Bantul Yogyakarta. Demikian ulasan singkat mengenai wisata alam puncak Kebun Buah Mangunan yang mempesona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − one =