Curug Pulosari menjadi salah satu destinasi wisata berbasis alam yang bisa anda kunjungi dalam rangka mengisi waktu libur. Wisata Bantul selain pantai ini menyimpan sejumlah keunikan yang membuat kerap dijadikan tujuan menghabiskan waktu liburan oleh banyak orang.

Daya tarik yang paling mencolok dari Curug Pulosari Jogja ini adalah air terjunnya yang berukuran kecil tidak seperti pada umumnya. Air terjun Curug Pulosari di Bantul Yogyakarta diperkirakan memiliki ketinggian sekitar 5 sampai dengan 7 meter saja.

Dengan terus mengalirkan air terjun pada sebuah kubangan di bawahnya, di iringi oleh gemuruh suara khasnya yang memikat. Berbalut dengan kondisi alam disekelilingnya yang masih asri, suasana di Curug Pulosari Bantul dijamin akan membuat siapapun betah untuk berlama-lama.

Harga Tiket Masuk Curug Pulosari

harga tiket masuk curug pulosari
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110187195568949262656

Berwisata ke Kota Bantul, tidak hanya mengunjungi pantainya, sebab masih banyak destinasi menarik lainnya yang mempesona. Dan salah satunya adalah wisata alam berbentuk curug dengan sajian menawan sebagai hidangan saat liburan menyenangkan.

Wisata alam Curug Pulosari bisa menjadi alternatif dalam rangka membuat momen di waktu santai agar lebih berwarna. Jalan-jalan dan eksplorasi alam indah serba hijau dan juga landscape air terjun kecil yang unik.

Ketika anda tengah di landa kepenatan, maka berkunjung ke Curug Pulosari Jogja adalah pilihan yang sangat tepat. Apalagi untuk bisa merasakan setiap hal-hal menarik disini, maka setiap wisatawan tak harus mengeluarkan banyak biaya.

Sejauh ini harga tiket masuk Curug Pulosari sangat murah meriah, yakni hanya sekitar Rp5000 saja per orangnya. Disamping itu, pengunjung juga harus membayar parkir kendaraan sesuai tarif yang berlaku.

Untuk dapatkan sesnasi liburan lebih maksimal, maka sebaiknya anda datang ke air terjun Pulosari di saat hari masih cerah. Wisata Curug Pulosari beroperasi pukul 08.00 – 17.00 WIB di setiap harinya.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat curug pulosari
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118088897305249376621

Lokasi Curug Pulosari berada di kawasan yang bisa dibilang lumayan sunyi, jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Di sekliling air terjunnya, didominasi oleh pepohonan rimbun dan banyaknya tumbuhan hijau yang menghiasi.

Menjadikan area Curug Pulosari sangat sejuk, dan hal tersebutlah yang akan membuat anda nyaman selama berada disini. Bahkan tak jarang kita akan mendengar suara-suara hewan, seperti burung karena saking sepinya area ini.

Alamat Curug Pulosari terletak di Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika dari Alun-Alun Paseban Bantul untuk sampai di Curug Pulosari cukup dekat, yakni hanya berjarak sekitar 7,6 km.

Dengan waktu tempuh yang cukup singkat, kurang lebih selama 17 menit perjalanan. Dan setibanya di lokasi, pengunjung harus berjalan kaki untuk mencapai spot utama air terjunnya.

Meskipun anda belum tahu jalannya, karena sama sekali belum pernah datang kesini, gunakan saja maps dibawah ini. Petunjuk akurat yang tersedia akan memudahkan laju kendaraan anda dalam rencana liburan menyenangkan ke Air Terjun Curug Pulosari.

Datang juga ke –> Hutan Pinus Asri dengan kondisi alam yang masih sangat terjaga.

Fasilitas

fasilitas curug pulosari
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111364163664987399479

Termasuk dalam daftar curug Bantul yang populer sebagai tujuan berwisata alam dengan segudang daya tarik di dalamnya. Disamping itu, wisata alam Bantul ini sudah dilengkapi dengan sarana pendukung, dan berikut ini fasilitas Curug Pulosari yang meliputi :

  • Area parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Kamar mandi
  • Ruang ganti
  • Fasilitas air bersih
  • Sewa ban renang
  • Gazebo
  • Mushola
  • Warung wisata
  • Spot foto menarik

Mengunjungi wisata alam berbasis curug, tentu tujuan utamanya adalah merasakan segarnya air terjun. Mandi di kolam penampung air terjun perlu anda coba keseruannya, dan rasakan kesegaran alami Curug Pulosari.

Kunjungi juga –> Goa Cerme yang menarik sebagai tujuan berlibur.

Spot Terbaik di Curug Pulosari

spot terbaik di curug pulosari
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114550863107645646367

Namun selain bermain air, aktivitas yang tak boleh dilewatkan adalah berfoto-foto ria pada spot-spot menariknya. Sebab disini anda akan menemukan berbagai latar belakang eksotis, berupa panorama alam mempesona yang tiada duanya.

Derasnya air terjun setinggi 5 hingga 7 meter merupakan spot terbaik di Curug Pulosari yang kerap dijadikan sebagai background berswafoto. Berbalut dengan banyaknya pepohonan rimbun disekitarnya sehingga menciptakan landscape indahnya alam yang sangat menawan.

Dari berbagai sudut anda berdiri, menjadikan air terjun sebagai spot utama saat selfie, foto bersama sampai ke merekam video. Abadikan setiap keseruan yang tercipta ketika berwisata bahagia di Curug Pulosari Jogja untuk mendapatkan pengalaman yang berkesan.

Maka dari itu, membawa kamera sebagai bekal berlibur terasa sangat penting agar mampu merangkum setiap momen indah. Hasilkan foto instagenic pada sudut-sudut Curug Pulosari yang memikat perhatian anda.

Review sebelumnya –> Galaxy Waterpark adalah taman wisata air menyenangkan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung curug pulosari
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103166878238098403894

Berikut tips berkunjung ke air terjun Curug Pulosari yang mempesona dengan panorama yang luar biasa.

  • Anda wajib datang ketika hari cerah dan belum mulai gelap, agar dapat menyaksikan keindahan yang sesungguhnya.
  • Jika cuaca sedang tidak mendukung untuk berkegiatan di alam terbuka, sebaiknya tahan dulu niat berkunjung kesini.
  • Gunakan alas kaki yang mendukung untuk aktivitas outdoor, mengingat jalur utama untuk berjalan cukup menantang.
  • Bawa baju ganti apabila anda ingin merasakan kesegaran dengan bermain air di Curug Pulosari Jogja.
  • Terus waspada dan tetap berhati-hati karena liburan yang lancar tanpa hambatan merupakan impian semua wisatawan.

Jadi itu tadi, wisata alam Curug Pulosari Yogyakarta yang bisa menjadi alternatif tujuan rekreasi anda selanjutnya. Sekian dulu ulasan singkat tentang Curug Pulosari yang asri dan juga lestari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 1 =