Pantai Baros merupakan salah satu destinasi yang sangat menarik untuk mengisi waktu libur anda bersama dengan keluarga. Para pengunjung akan disuguhkan dengan banyaknya panorama alam indah nan mempesona yang ada di sekitar Pantai Baros Bantul.

Beragam daya tarik dapat anda temui di Pantai Baros Jogja, salah satunya adalah hutan mangrove yang rimbun dan sangat terjaga. Destinasi wisata Bantul satu ini menawarkan kesatupaduan antara pantai dan juga agrowisata hutan mangrove di dalamnya.

Kehadiran Hutan Mangrove di Pantai Baros turut membuat suasana disini begitu teduh dan akan membuat siapa saja merasa nyaman. Saat anda tengah singgah ke Kota Bantul, wajib banget explore keindahan Pantai Baros yang tiada duanya.

Harga Tiket Masuk Pantai Baros

harga tiket masuk pantai baros
Foto : https://www.instagram.com/nurulpurnomowati/

Baros merupakan salah satu dari sekian banyak pantai cantik yang ada di wilayah Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun ada yang berbeda dari pantai-pantai Bantul lainnya, yakni kehadiran Hutan Mangrove, seperti telah disebutkan sebelumnya.

Para wisatawan yang berkunjung dapat menikmati indahnya hutan mangrove dan juga belajar menanam pohon bakau lho. Hutan mangrove Pantai Baros ini juga dijadikan sebagai kawasan ekowisata yang bisa anda coba keseruannya.

Dan untuk bisa merasakan setiap hal-hal menarik di Pantai Baros Bantul, anda sama sekali tak perlu keluar banyak biaya. Harga tiket masuk Pantai Baros relatif ramah dikantong kok, hanya Rp10.000 saja per orangnya.

Selain itu, setiap pengunjung juga harus membayar retribusi parkir sesuai tarif yang sedang berlaku disini. Dengan biaya yang sangat terjangkau ini, tentu anda sudah bisa bermain, jalan-jalan dan bersantai sampai puas di Pantai Baros Jogja.

Anda dapat kapan saja berlibur ke Pantai Baros bersama kerabat maupun keluarga, karena terbuka untuk umum selama 24 jam penuh. Akan tetapi waktu terbaik yang paling direkomendasikan adalah pada saat sore hari, untuk menyaksikan keindahan sunset luar biasa.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai baros
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107538328010089222754

Lokasi Pantai Baros berada di tepian Sungai Opak dengan pemandangan sekitar yang amat memikat. Ketika sore menjelang malam, terlihat aliran sungai opak dibawah pancaran sinar matahari terbenam yang sungguh menawan.

Udara yang ada di Pantai Baros ini pun tergolong sejuk, berkat hadirnya Hutan Mangrove dan beberapa pohon rimbun lainnya. Rasakan semilir angin Pantai Baros Bantul yang bakal membuat siapapun merasa nyaman dan seperti enggan untuk pulang.

Alamat Pantai Baros terletak di Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bagi anda yang datang dari arah kota, maka jarak Alun-Alun Paseban menuju Pantai Baros kurang lebih sejauh 16 km.

Akses jalan utama arah ke Pantai Baros sudah cukup baik dan mampu dilalui dengan mudah oleh banyak jenis kendaraan. Sebaiknya gunakan kendaraan pribadi agar bisa tiba disini tanpa harus menemui kesulitan yang berarti.

Jika anda belum tau jalannya, maka bisa dengan menggunakan peta petunjuk pada maps dibawah ini.

Datang juga ke –> Karst Tubing wisata alam menyusuri sungai yang seru dan menantang.

Fasilitas

fasilitas pantai baros
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110917043437784917880

Wisata pantai Jogja satu ini cukup populer dan selalu ramai akan kehadiran banyak wisatawan, khususnya saat hari libur. Disini sudah dilengkapi dengan ragam sarana penunjang yang tergolong cukup memadai sebagai pendukung setiap kegiatan.

Dan fasilitas Pantai Baros di Bantul Yogyakarta meliputi :

  • Lahan parkir luas
  • Pusat informasi
  • Toilet umum
  • Kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Camping ground
  • Ekowisata hutan mangrove
  • Warung
  • Rumah makan
  • Spot foto menarik

Yang menarik, dari Pantai Bantul satu ini adalah adanya sebuah hamparan lahan hijau untuk mengisi malam dengan camping. Kegiatan camping di pantai tentu akan sangat menyenangkan untuk ciptakan pengalaman liburan lebih berkesan.

Pengunjung juga perlu untuk mencoba serunya belajar menanam pohon bakau pada ekowisata hutan mangrove di Pantai Baros. Nikmati berbagai hal-hal menarik yang Pantai Baros tawarkan guna membuat momen berlibur anda semakin menyenangkan.

Kunjungi juga –> Pantai Pandansimo sungguh menawan dengan beragam daya tariknya.

Spot Terbaik di Pantai Baros

spot terbaik di pantai baros
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112540112346757205288

Destinasi wisata pantai Jogja dengan pasir berwarna putih ini nampak begitu memukau di Baros. Sehingga saat bermain pasir atau berlarian di tepi pantai akan terasa begitu istimewa saat momen berwisata.

Selama beraktivitas di Pantai Baros dalam rangka menghabiskan waktu libur jangan sampai melewatkan kegiatan berfoto-foto ria. Tentu rekreasi ke pantai akan kurang lengkap jika tidak mengabadikan setiap momennya melalui berswafoto bareng orang-orang tercinta.

Menjadikan pantai menakjubkan sebagai latar belakang utamanya untuk hasilkan foto yang estetik pada saat selfie atau rekam video. Memanfaatkan spot terbaik di Pantai Baros yang memikat perhatian untuk kemudian menjadikannya background pada foto anda.

Review sebelumnya –> Taman Bunga Celosia dominasi warna merah dan kuning yang sangat cantik.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai baros
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117228788995639892320
  • Berlibur ke pantai paling oke dilakukan ketika hari cerah dan cuaca mendukung untuk berkegiatan di alam terbuka.
  • Jika awan terlihat mendung atau bahkan sedang turun hujan, mohon untuk tidak dulu liburan ke pantai.
  • Wajib ikut serta dalam menjaga kebersihan di area wisata Pantai Baros, cukup dengan membuang sampah pada tempatnya.
  • Selalu waspada dan tetap berhati-hati agar semua aman, tenang, sehingga momen berwisata berjalan sesuai rencana.
  •  Patuh terhadap aturan beserta tata tertib di Pantai Baros Bantul yang sudah di tetapkan oleh pengelola setempat.

Jadi itu tadi, Pantai Baros Bantul Yogyakarta yang bisa menjadi tujuan anda selanjutnya dalam mengisi waktu senggang saat hari libur. Demikian ulasan singkat Pantai Baros yang telah anda simak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − 3 =