Tempat Wisata di Sleman merupakan sebagian tempat wisata yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Salah satu kabupaten Yogya yang memiliki banyak sekali daya Tarik yang sangat unik terkait panorama alam yang dimilikinya. Banyak kekayaan dan keindahan alam mempesona yang dapat kita saksikan serta tidak jarang pula wisatawan yang datang dari mancanegara

Setiap destinasi Wisata di Mlati Sleman pastinya memiliki keunikan sendiri yang dapat menarik para wisatawan. Banyak sekali spot wisata yang bakal membuat terpana akan keindahannya dan kamu juga bisa menikmati wisata kuliner khas Yogyakarta. Tertarik dengan keindahan alam di kota Yogyakarta tepatnya di kabupaten Sleman? Langsung lihat saja penjelasan dibawah ini!

Berikut daftar tempat wisata di Sleman yang menarik untuk dikunjungi waktu liburan:

1. Candi Ratu Boko

Tempat Wisata di Sleman
Foto : https://www.instagram.com/khaerusholeh/

Candi atau disebutnya dengan istana ratu boko ini memiliki keistimewaan tersendiri yang merupakan salah satu situs arkeologi. Dilihat dari sejarahnya, istana ini bekas dari kompleks yang terdiri dari beberapa bagian bangunan yang megah dan sangat indah sekali.

Candi ini sangat bagus untuk dinikmati Ketika sunset tiba, karena lokasi yang mendukung berada di atas bukit. Lokasinya berada di Gatak Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pastikan kamu tidak melewatkan situs candi atau istana ratu boko di daftar kunjungan destinasi wisata saat liburan tiba. Untuk masuk ke dalam candi kamu akan dikenakan biaya mulai dari 10 – 25 ribu rupiah.

2. Desa Wisata Kaliurang

Desa Wisata Kaliurang
Foto : https://www.instagram.com/dewikaliurangindah/

Tempat wisata ini berada di sleman tepatnya di bawah kaki gunung Merapi yang memang digunakan untuk menikmati banyak aktivitas menarik. Mulai dari mengendarai dengan sepeda motor trail, mobil off road, dan melihat indahnya puncak gunung Merapi.

Letaknya berada di dataran lebih tinggi, desa wisata kaliurang memiliki suhu udara yang sangat sejuk. Untuk yang ingin mengunjungi wisata ini disarankan untuk mengenakan pakaian yang lebih tebal dari kaos biasa.

3. Candi Prambanan

Wisata Sleman
Foto : https://www.instagram.com/thefinicalwanderer/

Candi prambanan adalah salah satu tempat wisata popular yang sangat tidak pernah sepi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Tempat wisata ini menawarkan daya Tarik utama berupa candi hindu kuno yang diceritakan dalam legenda.

Lokasi candi prambanan ada di kabupaten sleman, tepatnya di daerah kranggan. Objek wisata ini, pengunjung harus mengeluarkan uang sebesar 40 ribu. Harga ini sudah ditetapkan untuk para wisatawan yang akan berkunjung ke candi prambanan.

Dunia pariwisata, candi ini telah lama menjadi salah satu ikon yang berada di Yogyakarta selain candi Borobudur. Konon saking terkenalnya, objek wisata ini menganggap bahwa jalan ke jogja harus mendatangi candi prambanan salah satunya.

4. Sendratari Ramayana

Wisata di Sleman
Foto : https://www.instagram.com/ivander.benedict/

Tempat wisata ini biasanya di cintai oleh dunia seni, terutama pada seni tari. Untuk yang ingin berlibur ke sleman, kota Yogyakarta, jangan lupa untuk berkunjung ke objek wisata sendratari Ramayana.

Jika kondisi yang kurang bagus dan tidak bersahabat, lokasi pertunjukan akan dipindah ke Gedung sebelah yaitu Gedung trimurti. Tetapi jika cuaca bagus, sendratari Ramayana ini dibuka pergelaran panggung secara terbuka di daerah Kawasan candi prambanan.

5. Candi Kalasan

Objek Wisata di Sleman
Foto : https://www.instagram.com/goten444/

Candi kalasan adalah candi yang berada di sekitar prambanan yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Objek wisata ini sangat layak untuk dikunjungi sebab masih kalah telak dengan candi prambanan dan candi ratu boko.

Menurut catatan informasi sejarah yang ada, candi kalasan adalah bangunan candi yang sangat tua di Yogyakarta. Lokasi candi kalasan ada di Desa Kalasan, Kec Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

6. Citra Grand Mutiara Waterpark

Citra Grand Mutiara Waterpark
Foto : https://www.instagram.com/waterparkcitragrandmutiara/

Objek wisata ini berlokasi di Gamping Sleman menawarkan hunian yang sangat eksklusif dan terletak di wilayah barat Yogyakarta. Dengan luas 10 hektar bisa anda nikmati untuk menggunakan waterpark ini untuk berlibur.

7. Candi Ijo

obyek wisata di Sleman
Foto : https://www.instagram.com/yayukjuminten/

Candi ini merupakan candi tertinggi yang berada di sleman, kota Yogyakarta. Bukan hanya karena bangunanya yang menjulang tinggi tapi karena memang letak candi ini yang berada di bukit gumuk ijo. Dengan ketinggian diatas permukaan air laut sekitar 375m.

Karena letaknya, candi ini juga sangat pas dinikmati atau dikunjungi untuk menikmati sunset dari ketinggian. Untuk pecinta sejarah, candi ijo menyimpan sejumlah pertanyaan yang masih menyimpan misteri.

Lokasi candi ini berada di Kikis, Sambirejo, Prambanan, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk menikmati candi ini kamu cukup membayar 5 ribu satu orangnya.

8. Desa Wisata Rumah Domes

Desa Wisata Rumah Domes
Foto : https://www.instagram.com/rumahdomes/

Desa wisata ini merupakan new nglepen berada di kabupaten sleman Yogyakarta. Tempat ini merupakan desa wisata yang sangat menarik dan terdiri seperti perumahan dari 80 rumah lucu dan sangat unik.

9. Candi Sari

tempat wisata di sleman
Foto : https://www.instagram.com/desembriarto/

Candi sari ini merupakan peninggalan kerajaan buddha yang didirikan kisaran abad ke 8M. Peninggalan agama budha ini dulunya merupakan vihara dan menjadi tempat tinggal para biksu.

Fungsi lainnya bangunan candi ini memiliki bentuk yang agak beda dan memiliki ruang yang terdiri dari sekat-sekat. Lokasi candi sari ada di Dusun Bendan, Desa Tirtomartani, Kecamatan Kalasan, Sleman, Kota Yogyakarta.

Candi ini bisa dikunjungi setiap hari dari mulai pagi hingga sore hari. Untuk tiket masuk dikenakan sebesar 2 ribu rupiah setiap orangnya.

10. Kali Kuning Jogja

Kali Kuning Jogja
Foto : https://www.instagram.com/_ivo_ovi/

Kali kuning merupakan bagian dari kaki gunung Merapi untuk objek Wisata di Sleman. Yang menawarkan daya Tarik utama berupa panorama alam gersang dan dahsyatnya letusan gunung Merapi. Objek ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai spot untuk berlibur bersama dengan keluarga dan kerabat.

Selain itu panorama alamnya tergolong unik dan eksotis untuk menjadi spot melakukan hunting foto. Kalangan masyarakat jogja ini bisa digunakan untuk melakukan pengambilan foto pre wedding. Lokasi objek wisata kali kuning di bagian ini yaitu di kecamatan cangkringan dan kabupaten sleman. Karena berbentuk alam terbuka, objek ini bisa dikunjungi kapan saja tanpa perlu membayar tiket masuk dan retribusi apapun.

11. Monumen Jogja Kembali

tempat wisata di sleman yogyakarta

Monumen jogja kembali, khusus didirikan untuk mengingat jasa para pahlawan yang gugur dalam serangan terdahulu pada 1 maret 1949. Bangunan ini difungsikan sebagai monumen untuk mengingat jasa para pahlawan untuk terbuka secara umum.

Hari yang normal biasanya di buka mulai hari selasa sampai minggu pukul 8 hingga pukul 4 sore. Biaya yang dikeluarkan untuk mengunjungi tempat ini sangat terjangkau yaitu hanya 10 ribu per orang saja.

12. Goa Jepang

Goa Jepang
Foto : https://www.instagram.com/pinkanbeby34/

Goa ini merupakan situs peninggalan pada zaman dahulu dan berada di daerah istimewa yogyakarta dengan tujuan wisata yang bermacam-macam. Tempat ini memang tidak begitu terkenal tetapi akan sangat menarik untuk dikunjungi.

13. Museum Affandi

Museum Affandi
Foto : https://www.instagram.com/osk_osenk/

Museum yang sangat dikenal dengan seniman Indonesia yaitu affandi. Ia sangat dikenal dengan karya-karya yang luar biasa berhasil diangkat reputasinya sebagai seniman tersohor di Indonesia. Yang mengunjungi galeri ini biasanya akan selalu menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan karena pribadi affandi yang luar biasa.

Galeri ini terletak di bantaran kali gajah wong yang memiliki arsitektur yang unik. Galeri ini memiliki arsitektur yang mirip istana dongeng, karena dengan pepohonan yang rindang dan nuansa alam yang menyejukkan.

Fasilitas kafe atau art shop menambah keunikan salah satu destinasi wisata di sleman yang cukup ngehits dan sangat terkenal. Lokasi museum affandi berada di Jalan Laksda Adisucipto Nomor 167 Papringan, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

14. Blue Lagoon Jogja

tempat wisata alam di sleman
Foto : https://www.instagram.com/seragamkusut_/

Tempat pemandian blue lagoon ini sangat terkenal akan keindahannya karena warna air yang jernih dan biru. Nama asli dari tempat ini merupakan sendang tirta budi yang dahulunya dijadikan tempat pemandian warga sekitar.

Nuansa alami yang dihadirkan oleh pemandian ini juga mampu menambah keseruan yang ada untuk menawarkan panorama alam mempesona. Tempat yang sangat tersembunyi ini memiliki eksotisme sendiri yang menjadi wisata mudah tertarik.

Jika ingin berwisata tidak lupa untuk selalu menjaga ucapan dan menjaga kebersihan lingkungan ya. Blue lagoon ini tepat berada di Area Sawah Wedomartani, Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Datang juga ke –> Tempat Wisata di Kulon Progo yang asyik dengan beragam destinasi anti mainstream.

15. Museum Gunungapi Merapi

Museum Gunungapi Merapi
Foto : https://www.instagram.com/kamera.mabur/

Gunungapi Merapi merupakan ciptaan Tuhan yang sangat indah akan pemandangannya, bukan sekedar keindahan alamnya saja yang dapat dinikmati. Selain itu, kamu bisa mendapatkan banyak sekali pengetahuan dan edukasi sejarah mengenai gunung Merapi yang sangat terkenal ini.

Gunung ini terletak di perbatasan antara jawa tengah dan daerah istimewa Yogyakarta. Di dalam museum gunungapi Merapi banyak disajikan informasi mengenai sejarahnya seperti rekaman letusan dalam satu abad terakhir.

Terdapat pula diorama gunung Merapi dan tiruan gempa atau tsunami yang sangat mengedukasi. Jika anda tertarik anda bisa mengunjungi museum gunungapi Merapi yang berada di Jalan Kaliurang Km. 22 Banteng, Pakem, Hargobinangun, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

16. Desa Wisata Kinahrejo

Desa Wisata Kinahrejo
Foto : https://www.instagram.com/ajengsantiara/

Desa ini merupakan Kawasan wisata berada di cangkringan kota Yogyakarta dan bisa dijangkau sangat mudah untuk berkunjung. Kampung ini merupakan bagian besar dari wisata edukasi mengenai informasi sejarah Merapi zaman dahulu sebelum dan sesudah Merapi.

17. Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu
Foto : https://www.instagram.com/aldia_th/

Menikmati kebudayaan khas jawa yang berada di jalan boyong KM 25 kaliurang barat, sleman, daerah istimewa Yogyakarta. Tempat ini merupakan museum terbaik di Indonesia versi tripadvisor dan bisa juga dikenal dengan museum kebudayaan jawa.

Lokasi yang tidak terlalu jauh, dan masih berada di lingkungan yang asri dan sejuk. Hawa yang sejuk serta panorama alam yang alami menjadikan destinasi wisata ini sangat asyik untuk dikunjungi.

18. Wisata Lava Merapi Dan Batu Alien

Wisata Lava Merapi Dan Batu Alien
Foto : https://www.yanacircle.com/

Wisata ini merupakan bongkahan batu vulkanik yang terlempar dari ledakan dahsyat gunung Merapi dahulu. Ini merupakan sisa harta dari beberapa operator lava tour dna batu alien yang diamankan.

19. Jogja Bay

Tempat WIsata di Sleman
Foto : https://www.instagram.com/lensaerial/

Wisata ini sangat cocok untuk sikecil dan anda yang suka bermain air. Destinasi ini sangat pas untuk kamu yang ingin perosotan air dengan rute yang Panjang dan menyeramkan.

Lokasi yang berada di Jalan Utara Stadion, Jenengan, Maguwoharjo, Depok Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata yang mudah ditempuh dan dijangkau ini akan menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

20. Stonehenge Merapi

Stonehenge Merapi
Foto : https://www.instagram.com/arch_noi/

Stonehenge Merapi merupakan batuan yang sengaja disusun dan dibangun untuk menikmati pemandangan gunung merapi secara eksotis. Lokasinya berada di Rutan, Kepuharjo, Selman ini bisa anda datangi jika anda belum bisa mengunjungi Stonehenge di Inggris.

Replika Stonehenge ini tujuannya digunakan untuk meningkatkan tingkat pariwisata di Sleman untuk warga lokal maupun wisatawan mancanegara. Untuk anda yang tertarik dengan wisata Stonehenge ini anda cukup mengeluarkan uang sebesar 10 ribu saja setiap orang.

21. Kampung Teletubbies

Kampung Teletubbies
Foto : https://www.instagram.com/jihanbank/

Kampung ini berada di yogyakarta dengan rumah rumah kecil warna putih seperti rumah teletubies dengan sangat lucu. Anak anak pasti sangat senang dan banyak memiliki spot foto yang sangat banyak.

22. Tlogo Putri

wisata terbaru di sleman
Foto : https://www.instagram.com/auliasofyana/

Tlogo putri berada di desa hargobinangun, sleman, Yogyakarta ini di perlihatkan sebagai danau yang digunakan untuk putri mandi. Objek wisata ini kurang terkenal tetapi tetap memberikan panorama alam yang sangat indah juga.

23. Bukit Klangon

Bukit Klangon
Foto : https://www.instagram.com/n.qallery/

Bukit klangon adalah salah satu destinasi yang bisa anda kunjungi untuk melihat sisi lain dari gunung Merapi. Wisata ini menjadi spot yang sangat asyik untuk menikmati retakan salah satu puncak gunung Merapi pada saat ledakan dahsyat terjadi.

Dari sudut pandang ini, kamu akan bisa melihat wedhus gembel atau awan panas Merapi yang keluar dari kubah lava. Sisi eksotisme Merapi akan semakin terlihat jika kamu mengabadikan dengan skill fotografi yang kamu miliki.

Lokasi bukit klangon yaitu di Jalan Kalitengah Lor, Cangkringan, Glagaharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa, Yogyakarta. Tempat ini bisa kamu jadikan salah satu daftar destinasi liburan kamu nantinya!

24. Trans Studio Mini Jogja

tempat wisata keluarga di sleman
Foto : https://www.instagram.com/rasta_janeswari/

Trans studio yang bisa digunakan untuk bermain wahana dalam berbagai usia dan termasuk dalam Wisata Sleman untuk anak. Bisa juga digunakan untuk menikmati wahana dalam suasana di dalam ruangan.

25. Tebing Breksi

tempat wisata di Sleman Yogyakarta
Foto : https://www.instagram.com/satrio_0202/

Tebing ini merupakan salah satu destinasi wisata sleman yang menjadi jujukan banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Bentuk tebing yang instagenik ini bisa dijadikan lokasi foto yang sangat menarik dan membuat terpana melihatnya.

Lokasi yang berada di Sambirejo, Prambanan ini bisa dijadikan lokasi tebing yang berada di dataran tinggi. Selain menjadi tempat tebing, kamu bisa menyaksikan sunset sambal melihat sisi eksotis kota Yogyakarta.

Tempat ini sudah sempurna sekali, karena dilengkapi dengan tempat kuliner yang membuat kamu tidak kelaparan dan betah lama-lama disana. Jangan lupa masukan tebing breksi ke dalam daftar wisata kamu di liburan tiba.

26. Taman Pelangi

tempat wisata anak di sleman
Foto : https://www.instagram.com/tamanpelangijogja/

Destinasi Tempat wisata di Sleman yang romantis yang memerlukan banyak lampion cantik sebagai atraksinya untuk menyuguhkan para wisatawannya yang berkunjung. Lokasi persis yang berada di jalan ringroad utara, ngaglik, sleman, daerah istimewa Yogyakarta.

Tidak hanya suasana yang romantis dan tenang saja, tetapi dilengkapi dengan alunan musik yang merdu untuk membuat kamu bertahan lama-lama. Banyak sekali spot foto yang sangat bisa kamu abadikan momen ditempat ini untuk selfie bersama keluarga, teman, maupun pasangan.

27. Lava Bantal

tempat wisata di sleman yogyakarta
Foto : https://www.instagram.com/watii_yk_95/

Objek wisata lava bantal ini merupakan geowisata terdapat di jogja misalnya gunung Meletus karena terdapat banyak informasi sejarah penting didalamnya. Fasilitas wisata lainnya bisa berupa rental mobil atau motor.

Lokasi objek wisata ini berada di Jalan Berbah Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kunjungi juga –> Tempat Wisata di Gunungkidul yang wajib untuk anda explore berbagai destinasi menariknya.

28. Omah Salak

wisata di mlati sleman
Foto : https://www.instagram.com/omahsalak/

Desa omah salak ini termasuk dalam agrowisata edukasi atau Tempat wisata baru di Turi Sleman dan baru di jogja. Omah salak bukan hanya sekedar wisata alam, tetapi tergolong wisata edukasi.

Lokasi yang terletak di Jalan Perum Gadjah Turi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta sangat perlu dikunjungi karena sangat terjangkau lokasinya. Biasanya didatangi oleh pengunjung baik keluarga, teman, maupun rombongan wisata.

29. Lava Tour Merapi

tempat wisata baru di turi sleman
Foto : https://www.instagram.com/rudicayo/

Salah satu destinasi ini adalah wisata yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Lava tour Merapi merupakan wisata yang mengelilingi gunung Merapi dengan sisi eksotis lainnya.

Aktivitas dalam tour Merapi ini bisa diikuti untuk siapapun yang senang dengan adrenalin tinggi. Sebab nantinya akan menggunakan jeep dan dilewati beberapa tantangan istimewa. Rute jeep yang disajikan merupakan jalan berbatu dan tidak lepas dengan pemandangan indah oleh Merapi.

Selain pemandangan indah, nantinya kamu akan diberikan informasi mengenai bunker kaliadem atau rumah mbah maridjan, sang juru kunci Merapi. Untuk menikmati lava tour Merapi ini kamu bisa merogoh kocek mulai dari 350 – 650 ribu.

30. Tlogo Muncar

tempat wisata di gamping sleman
Foto : https://www.instagram.com/hikari_shiro/

Tlogo ini merupakan wisata alam yang berada di sleman, berupa gua/bukit yang ada air terjun dan masih terjaga keasliannya. Walaupun suhu udara dingin ini tidak akan kecewa mengunjungi air terjun ini, karena sangat segar dan jernih sekali.

Air terjun ini sangat diyakini oleh warga setempat untuk digunakan oleh seorang putri dari kerajaan majapahit. Putri tersebut bernama dewi condrokirono dan akan dibuat untuk menyegarkan wajah menjadi awet muda.

Dengan berkemah di daerah kaliurang anda dapat menikmati keasrian alam pada malam hari dan bisa menghilangkan rasa penat dalam diri. Tlogo muncar ini membuat anda akrab dengan teman sebaya atau keluarga.

31. Green Kayen

tempat wisata di sleman yang romantis
Foto : https://www.instagram.com/isnansholeh/

Green kayen merupakan destinasi wisata aliran sungai yang berada di kabupaten sleman Yogyakarta yang sangat mengesankan. Warna air yang sangat hijau dan jernih ini menggunakan arus dari kali boyong untuk daya tarik utamanya.

Spot ini sangat menarik untuk dinikmati jika anda pecinta air dan banyak background foto yang cukup menarik untuk berfoto. Bentuk batuan dan tebing yang unik dan setinggi lima meter ini memberikan kesan yang sangat menarik.

Untuk mengunjungi tempat ini kamu hanya perlu membayar parkir saja untuk warga lokal disitu sebagai imbalan perawatan tempat. Lokasi yang berada di Dusun Kayen, Condongcatur, Kabupaten Sleman, DIY ini merupakan destinasi yang patut kamu kunjungi untuk liburan tiba.

32. Candi Sambisari

Candi Sambisari
Foto : https://www.instagram.com/vaja___/

Salah satu candi yang berada di Yogyakarta yaitu candi sambisari yang didirikan lebih tinggi dari tanah sekitarnya. Candi sambisari yang permukaannya berada jauh lebih rendah dari tanah di sekitarnya.

Keunikan inilah yang membuat candi ini bisa dijadikan situs terkenal untuk wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Komplek dari candi ini merupakan candi indung dan ketiga candi pendamping lainnya.

Kamu juga bisa menuju ke sini untuk memberikan gambaran dan sejarah atau informasi lainnya mengenai candi sambisari. Lokasi yang berada di Jalan Candi Sambisari, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

33. Sindu Kusuma Edupark

wisata sleman hits
Foto : https://www.instagram.com/ratihsulistyaparashti/

Sindu Kusuma edupark biasa disebut SKE, adalah destinasi wisata sleman yang memiliki banyak wahana permainan yang bisa dinikmati segala usia. Tempat wisata ini juga menawarkan kesempatan untuk melihat jogja dari ketinggian roda raksasa.

Wahana ziplines yang bisa digunakan untuk bersenang-senang dan bisa memacu adrenalin bisa kamu andalkan dengan permainan ini. Lokasi yang berada di Jalan Jambon, Sinduadi, Mlati Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

34. Candi Banyunibo

tempat wisata di sleman yang bagus
Foto : https://www.instagram.com/satriadwik_/

Candi banyunibo merupakan secara administratif terletak di dusun cepit, prambanan, sleman, daerah istimewa Yogyakarta. Destinasi ini merupakan kompleks percandian berlatar belakang agama buddha dan menghadap ke barat, sedangkan candi induk di sisi timur.

Tubuh candi ini berukuran lebih kecil dari kaki candi, sehingga di sekeliling tubuh candi berbentuk Lorong atau disebut selasar kaki. Dinding tubuh candi terdapat arca bodhisatwa dan terdapat relung berfungsi sebagai tempat arca.

Penelitiannya candi banyunibo sejak tahun 1940 ini dilakukan penyusunan kembali atau bangunan candi. Akhirnya pemugaran candi banyunibo ini dapat diselesaikan pada tahun 1978.

35. Kids Fun Jogja

wisata sleman untuk anak
Foto : https://www.instagram.com/kids_fun_yogyakarta/

Wahana bermain anak ini merupakan Tempat wisata di Sleman yang bagus untuk membahagiakan sikecil yang pastinya wahana ramah anak. Wahana yang berupa permainan air, darat, hingga udara ini bisa kamu nikmati juga untuk menantang adrenalin kamu.

Bukan hanya wahana, wisata lainnya yang bisa kamu nikmati adalah pertunjukan opera dengan cerita edukasi lainnya. Banyak pula aktivitas edukasi seperti membuat pizza, bermain peran, dan lain sebagainya.

Tiket yang ditawarkan mulai dari 55 – 60 ribu dimulai dari usia anak 1 tahun dan umur dewasa. Lokasi tepat kids fun jogja berada di Jalan Wonosari, Madugondo, Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

36. The World Landmarks – Merapi Park Yogyakarta

The World Landmarks – Merapi Park Yogyakarta
Foto : https://www.instagram.com/wisataistimewa/

Salah satu tempat wisata yang bisa anda kunjungi untuk liburan keliling dunia hanya di satu tempat saja. The world landmarks ini adalah destinasi wisata yang sangat cocok untuk anda kunjungi.

Kamu bisa melihat wisata ini di Jalan Kaliurang KM 22 Hargobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk tiket masuk dikenai biaya 15 ribu per orangnya untuk bisa ala-ala berkeliling dunia.

Dalam taman Merapi ini kamu disajikan replica destinasi ternama eropa. Mulai dari Menara eiffel di Paris, Menara pisa, hingga kincir angin di belanda. Tempat ini merupakan tempat aktivitas wajib di spot mini eropa yang ada di Indonesia.

37. Bhumi Merapi

Bhumi Merapi
Foto : https://www.instagram.com/jogja_event_tour/

Biasa disebut Agrowisata Bhumi Merapi ini memiliki banyak edukasi penting untuk mengajarkan si kecil dalam menjelajahi kekayaan gunung berapi. Wisata ini memiliki spot terbaik yang digunakan untuk atraksi kuda dan yang paling menarik adalah rumah hobbit.

Di dalam agrowisata ini memiliki desain yang unik dan pastinya akan sangat menarik perhatian si kecil. Selain itu si kecil juga bisa belajar dengan melakukan berbagai aktivitas kecil contohnya bercocok tanam, berkuda, dan beternak.

Agrowisata bhumi Merapi ini juga menyatu dengan alam yang menjadi tambahan keunikan destinasi wisata. Lokasinya berada di Jalan Kaliuran KM 20 Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

38. Spot Riyadi

Wisata Sleman

Spot riyadi atau punthuk setumbu adalah spot Wisata Sleman hits yang asyik untuk melihat candi Borobudur dari ketinggian. Disini merupakan destinasi yang pas untuk menyaksikan kemegahan candi prambanan dari kejauhan.

Lokasi yang berada di Jalan Candi Miri, Tawangsari, Sambirejo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini merupakan tempat yang mudah dijangkau. Tidak hanya melihat sisi lain candi prambanan, tetapi kamu bisa melihat panorama sawah hijau dan sunset yang indah.

39. Taman Gardu Pandang Kaliurang

Taman Gardu Pandang Kaliurang
Foto : https://www.instagram.com/yayat_ruhayat/

Gardu pandang adalah salah satu destinasi wisata yang berada di Kaliurang Barat, Pakem, Hargobinangun, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk bisa masuk dalam taman ini anda cukup mengeluarkan uang sebesar 3 ribu rupiah saja satu orangnya.

Dengan berkunjung ke taman ini, anda bisa mengamati pemandangan yang indah dari dataran yang lebih tinggi. Dilengkapi pula dengan spot menarik setiap sudutnya untuk melengkapi foto-foto kamu.

Meski terkesan sudah tua, taman gardu pandang tetap menjadi destinasi yang menarik karena tetap berdiri kokoh. Fasilitas lainnya yaitu dilengkapi dengan lampu-lampu kecil yang bisa dijadikan pergelaran festival of light yang sangat indah.

40. Situs Warungboto

Tempat WIsata di Sleman
Foto : https://www.instagram.com/adnansaputroo/

Situs warungboto ini merupakan bangunan cagar budaya yang terletak di jalan veteran nomor 77, warungboto, umbulharjo, daerah istimewa Yogyakarta. Pada awalnya, situs ini juga digunakan sebagai pemandian dan pesanggrahan para putri raja.

Review sebelumnya –> Tempat Wisata di Jogja dengan sajian destinasi menawan yang selalu dipadati wisatawan.

Berikut merupakan Tempat Wisata di Sleman yang bisa kamu masukkan ke dalam daftar destinasi yang akan dikunjungi saat liburan tiba. Jadi jangan lewatkan liburan kamu hanya untuk rebahan dirumah saja. Dan jadikan liburan ini sebagai tempat kamu untuk melepas penat setelah melakukan sebuah pekerjaan!

Travel Vlog Honeymoon Dieng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here