Jurang Tembelan merupakan salah satu wisata berbasis alam yang anti mainstream dengan sajian panorama alam indah mengagumkan. Wisata Bantul Jogja satu ini menjadi salah satu tempat favorit untuk berburu foto kece dengan banyak spot-spot kekinian.

Bentang perbukitan hijau menjadi sajian utama ketika berkunjung ke Jurang Tembelan Jogja dalam rangka berwisata bahagia. Memanfaatkan hari libur dengan eksplorasi Jurang Tembelan Kanigoro dijamin akan sangat menyenangkan, apalagi dilakukan bersama yang tersayang.

Destinasi cantik satu ini sangat rekomended untuk anda coba jelajahi lebih dalam guna menemukan berbagai keseruan yang ditawarkan. Saat anda tengah berada di sekitaran Bantul, maka Jurang Tembelan Yogyakarta jangan sampai terlewatkan hal-hal menariknya.

Harga Tiket Masuk Jurang Tembelan

harga tiket masuk Jurang Tembelan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115453277422111780601

Pesona alam menakjubkan tersaji di Jurang Tembelan dan akan membuat siapapun terkagum-kagum dengan keindahan yang dimiliki. Sejauh mata memandang, pengunjung akan di manjakan dengan aneka panorama istimewa yang tiada duanya.

Apalagi untuk bisa menikmati itu semua maka setiap wisatawan tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Sebab sampai saat ini, harga tiket masuk Jurang Tembelan belum diberlakukan secara pasti.

Para pengunjung hanya perlu mengisi seikhlasnya pada sebuah kotak yang telah di sediakan. Maka dari itu, apabila anda memiliki rezeki lebih sebaiknya isi kotak tersebut dengan sebaik mungkin.

Anda bisa kapanpun datang ke Jurang Tembelan Kanigoro, yang pasti sesuai dengan jam operasional wisata yang berlaku. Jurang Tembelan Jogja buka setiap hari, pada pukul :

  • Senin s/d Jum’at -> 05.00 – 18.00 WIB
  • Sabtu & Minggu -> 05.00 – 18.30 WIB

Mengapa buka dari pagi? sebab di Jurang Tembelan ini juga kerap dipadati pengunjung untuk menanti terbitnya matahari. Landscape sunrise yang nampak dari sini terlihat begitu luar biasa dan akan membuat siapapun takjub.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat jurang tembelan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106838615229503098171

Lokasi Jurang Tembelan cukup mudah ditemukan meski keberadaannya cukup jauh dari keramaian. Akses jalan utamanya cenderung menanjak serta berkelok, maka perlu selalu berhati-hati saat akan menuju wisata alam Jurang Tembelan.

Alamat Jurang Tembelan terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika dari Alun-Alun Paseban Bantul kurang lebih jaraknya sejauh 15 km dengan membutuhkan waktu perjalanan selama 33 menit.

Letak persis dari Jurang Tembelan Kanigoro terbilang strategis, sebab dekat dengan beberapa destinasi wisata Bantul Hits. Seperti Seribu Batu Songgo Langit, Puncak Kebun Buah Mangunan dan lain sebagainya.

Sehingga untuk mencapai kesini dijamin anda tidak akan menemui kesulitan yang berarti. Wajib menggunakan kendaraan yang siap dalam segala medan ketika perjalanan liburan, agar semua berjalan lancar.

Apabila anda masih bingung dengan jalurnya, karena sama sekali belum pernah datang kesini. Tak perlu khawatir, karena anda bisa menggunakan petunjuk akurat pada maps dibawah ini.

Datang juga ke –> Bukit Panguk Kediwung cocok untuk anda healing.

Fasilitas

fasilitas jurang tembelan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101181669982206006661

Meski saat ini wisata alam Jurang Tembelan belum dikelola secara profesional, namun dari segi sarana prasarana terbilang memadai. Dan berikut ini fasilitas Jurang Tembelan Kanigoro di Bantul Yogyakarta, yang meliputi :

  • Area parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Tempat beristirahat
  • Camping ground
  • Gardu pandang
  • Warung wisata
  • Spot foto melimpah

Salah satu aktivitas yang perlu anda coba saat berkunjung kesini adalah berkemah, mendirikan tenda dengan latar belakang alam menawan. Puas menikmati berbagai suguhan menarik yang dapat disaksikan di Jurang Tembelan Kanigoro ketika mengisi hari libur.

Jalan-jalan, duduk santai, melihat banyak panorama, bisa menjadi kegiatan untuk sekedar melepas kepenatan. Tubuh anda dijamin akan merasa lebih rileks setelah tau betapa indahnya wisata alam ini untuk disaksikan secara lebih dekat.

Kunjungi juga –> Seribu Batu Songgo Langit wisata alam yang berada di area hutan pinus asri.

Spot Terbik di Jurang Tembelan

spot terbaik jurang tembelan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111559627736480238022

Satu hal yang tak boleh terlewatkan saat liburan di Jurang Tembelan Kanigoro tentu saja adalah berfoto-foto ria. Aneka spot buatan yang ada bisa anda manfaatkan dalam menunjang kegiatan berburu foto kece.

Aneka pemandangan mengagumkan bisa menjadi background foto anda ketika, selfie, groufie sampai dengan merekam video. Gardu pandang tentu menjadi yang paling ikonik di Jurang Tembelan Jogja.

Sejumlah deck view bisa dijadikan tempat yang pas untuk hasilkan foto yang menarik dan juga instagramable. Deck view / gardu pandang yang berbentuk kapal misalnya, yang favorit bagi pengunjung saat berswafoto bareng orang-orang tercinta.

Waktu yang kami rekomendasikan untuk datang kesini adalah saat menjelang pagi hari, atau sore menuju malam. Karena di kedua waktu ini, dapat anda jumpai terbit dan terbenamnya matahari yang akan menghipnotis siapapun ketika melihatnya.

Review sebelumnya –> Pantai Samas dengan pesona khas wisata bahari yang mempesona.

Tips Berkunjung

tips berkunjung jurang tembelan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113202715612540410788

Dibawah ini tips berkunjung ke wisata alam Jurang Tembelan Kanigoro Bantul Jogja sebagai tambahan referensi saat berlibur.

  • Pastikan anda berkunjung kesini pada saat hari cerah agar bisa lebih leluasa ketika berkegiatan di alam terbuka.
  • Sebaiknya tidak datang ketika cuaca sedang tidak bersahabat, karena tentu segala sesuatunya akan kurang maksimal.
  • Anda bisa melihat ulasan-ulasan mengenai tempat yang akan anda tuju di Google, sebagai bahan pertimbangan sebelum liburan.
  • Kenakan pakaian yang menghangatkan mengingat udara disini cukup dingin karena berada di ketinggian.
  • Tetap berhati-hati dan selalu waspada, agar semua baik-baik saja demi terciptanya momen yang berharga.

Jadi itulah tadi informasi mengenai salah satu wisata alam Bantul yang populer dan cocok untuk anda bersantai. Sekian dulu ulasan singkat Jurang Tembelan dengan suasana asri, sejuk dan bikin betah untuk berlama-lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 2 =