Cafe di Purwodadi ternyata menjadi destinasi yang sering sekali dikunjungi anak muda lokal ketika suntuk dengan kegiatan sehari-hari. Meski kota Purwodadi tidak begitu luas, namun siapa sangka jika ternyata ada banyak café kekinian yang bisa menjadi referensi.

Anda yang mungkin ingin sekali nongkrong dengan teman namun tidak tahu harus ke mana. Maka bisa menjadikan cafe-cafe Purwodadi di bawah ini sebagai solusinya. Banyak sekali cafe yang bisa ditelusuri di Purwodadi untuk dijadikan tempat nongkrong.

Jika Anda kebetulan sedang merasa sedang lelah atau ingin bersantai namun bosan di rumah, kunjungi saja cafe-cafe ini. Semua cafe juga sudah mendapatkan banyak fasilitas lengkap dan tentu sudah memadai, apa saja rekomendasinya?

1. Cafe Coffee Break & Resto

Cafe Coffee Break & Resto
Foto : Google Maps/Yesaya B. Ekoliesanto

Cafe di Purwodadi hits dan rekomended satu ini berlokasi di Jalan R. Suprapto, Jetis Timur, Purwodadi. Adapun nama tempat nongkrong di Purwodadi yang recommended ini adalah Café Coffee Break & Resto.

Café Coffee Break & Resto memiliki tempat yang sangat unik dan memiliki hiasan dinding yang hampir seperti goa. Cafe ini memiliki ornamen yang memang mirip dengan rumah kuno, namun terbilang sangatlah estetik.

Selain itu, cafe ini juga menyediakan ruangan dengan sofa nyaman dan empuk, cocok untuk nongkrong berlama-lama. Selain menyediakan menu andalan kopi, Café Coffee Break & Resto ini juga memiliki banyak hidangan enak.

Beberapa menu dengan makanan berat yang bisa dipesan di sini adalah iga bakar, bebek bakar, nila, ayam, pisang goreng, dst. Kalau kebetulan Anda sedang tidak ingin pesan kopi, maka bisa kok pesan menu lainnya.

Di sini Anda juga bisa jus atau aneka macam wedang yang membuat tenggorokan lega. Adapun Café Coffee Break & Resto sendiri buka dari jam 10 sampai 12 malam setiap harinya.

2. Kuno Kini

cafe purwodadi
Foto : Google Maps/Lilis Marlins Ramadhanti

Untuk anak muda yang suka sekali nongkrong di area terbuka untuk nongkrong, datanglah ke Kuno Kini. Cafe satu ini menyediakan banyak meja maupun kursi untuk menjadi tempat nongkrong Anda.

Cafe satu ini beralamat di Jalan Simpang Lima, Purwodadi dan menjual banyak sekali menu yang enak dan kekinian. Beberapa menu yang bisa Anda pesan kalau sedang di Kuno Kini adalah milkshake, aneka jus, sampai dengan jamu beras kencur.

Tidak hanya itu saja, di sini juga menyediakan aneka nasi, camilan enak hingga roti bakarpun juga ada. Tentu saja aneka menu tersebut bisa Anda jadikan pilihan ketika nongkrong di Kuno Kini dengan keluarga atau teman.

Adapun untuk kisaran harga menu jika ingin nongkrong di Café Kuno sendiri amatlah murah. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya dari Rp 5 ribu hingga Rp 30 ribu-an saja.

Nah, Kuno Kini sendiri bukan termasuk cafe di Purwodadi yang buka 24 jam. Hanya saja cafe Purwodadi ini buka dari jam 3 sore sampai 00.00 WIB. Sehingga bisa menemani Anda yang ingin nongkrong hingga malam hari.

Kemudian, khusus untuk hari Sabtu, Kuno Kini akan buka sampai jam 1 dini hari, cocok deh untuk referensi nongkrong Anda.

3. Sakala Cafe

daftar cafe di purwodadi
Foto : Google Maps/ Sakala Coffee and Beverages

Rekomendasi tempat nongkrong selanjutnya yang bisa menjadi referensi nongkrong Anda adalah Sakala Café. Cafe di kota Purwodadi ini punya tempat menarik untuk dikunjungi dan setiap malamnya selalu ramai oleh pengunjung, terutama anak muda.

Sakala Cafe sendiri berada di jalan Untung Suropati No. 87, Pledungan, Kuripan, Purwodadi. Meskipun cafe ini satu memang kelihatannya sederhana namun menu-menu yang disediakan di dalamnya sangat worth it untuk Anda coba.

Sakala Cafe sendiri punya dua lantai dan semuanya memiliki konsep indoor. Jadi setiap lantainya sendiri sudah disediakan meja dan kursi untuk nongkrong.

Kalau Anda datang bagi beramai-ramai dengan teman, tempat satu ini punya space yang luas dan bisa menampung banyak pengunjung.

Adapun untuk menu yang disediakan di Sakala Café sendiri beragam mulai kopi sampai teh. Sementara untuk menu makanannya sendiri ada mie ayam, aneka macam gorengan, french fries dan masih banyak lagi.

Cafe di Purwodadi terbaru ini punya lokasi yang bisa dibilang luas. Jika Anda ingin datang ke cafe ini, berkunjunglah antara jam 8 pagi sampai 11 malam setiap harinya.

4. One Eleven Caffeine

tempat nongkrong purwodadi
Foto : Google Maps/Rama Rendra Prayoga

One Eleven Caffeine merupakan sebuah cafe di Purwodadi instagenic yang sering menjadi tujuan anak muda. Banyak anak muda Purwodadi yang sengaja menghabiskan waktu di cafe ini untuk sekedar mengerjakan tugas atau nongkrong.

Datang beramai-ramai dengan teman tidak akan jadi masalah karena ruangan yang disediakan oleh One Eleven Caffeine cukup besar. Ada beberapa space yang tentu saja bisa menampung banyak orang sehingga Anda tidak perlu ragu mengajak teman.

Selain menyediakan tempat nongkrong yang nyaman, One Eleven Caffeine sendiri juga menyajikan menu makanan yang lengkap nih. Beberapa menu yang bisa Anda pesan kalau sedang di sini ada klapetart, french fries, chocolava cake, American risoles dan brownies.

Ada juga menu pisang goreng, tahu isi spesial, brokoli crispy, dan masih banyak lagi. Sementara untuk kopinya sendiri jangan ditanya deh.

Cafe ini menyediakan kopi terbaik dengan manual brew dan diolah dari berbagai biji single origin. Semua biji kopi diambil di seluruh penjuru Indonesia. Anda bisa memesan kopi single originnya dengan memilih aneka metode penyeduhan.

Kalau tidak suka kopi, maka Anda bisa kok memesan menu lainnya seperti authentic tea, milk base atau mocktail. One Eleven Caffeine sendiri buka dari jam 5 sore hingga 12 malam.

5. Warung Dhuwur

Warung Dhuwur
Foto : Google Maps/ Anggi Mahasanghika

Apakah Anda sedang mencari tempat makan di Purwodadi sekaligus cafe yang recommended? Coba deh Anda berkunjung ke Warung Dhuwur ini, tempatnya selalu ramai oleh pengunjung, baik untuk makan atau bersantai.

Café di Purwodadi ini punya konsep yang khas yaitu punya dua lantai sehingga Anda bisa memilih di mana ingin nongkrong. Cafe ini menawarkan pemandangan suasana keramaian malam di Purwodadi dan semua terlihat jelas kalau Anda pilih lantai atas.

Lokasi Warung Dhuwur sendiri berada di Jalan R. Suprapto No.11, Jengglong Selatan, Purwodadi. Warung Dhuwur memiliki lokasi yang tidak jauh dari pusat kota.

Menu yang disediakan oleh Warung Dhuwur sendiri beragam, terutama kopinya. Adapun andalan dari Warung Dhuwur adalah kopi single origin. Selain kopinya, ada juga hidangan berupa lele penyet, pisang goreng, kentang goreng, mie instan dan menu lainnya.

Ada berbagai macam pilihan menu yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Warung Dhuwur sendiri buka dari jam 10 pagi sampai 12 malam setiap harinya.

Bahkan, sekalipun hari liburpun Warung Dhuwur juga tetap buka seperti biasa. Jadi, jangan lupa masukkan daftar cafe dan tempat makan satu ini sebagai referensi.

6. Its Milk

its milk purwodadi
Foto : Google Maps/fendi embun pagi

Its Milk menjadi salah satu cafe yang sedang hits di Purwodadi dan menyediakan menu andalan berupa susu. Kalau Anda si penyuka susu, maka bisa kunjungi Its Milk ini karena ada berbagai macam varian yang bisa dipilih.

Nmun selain susu, tentu saja ada banyak menu kopi andalan yang bisa menemani waktu nongkrong Anda bersama teman. Nah, salah satu menu yang direkomendasikan untuk Anda pesan kalau di Its Milk sendiri adalah kopi susunya.

Kalau Anda suka sekali dengan kopi susu, maka wajib deh untuk menuju ke Its Milk dan pesam menu satu ini. Nah, Its Milk sendiri ternyata sudah punya banyak cabang lho di berbagai kota. Jadi jangan heran jika rasa susunya enak dan segar.

Khusus untuk yang Purwodadi, café satu ini berada di Jalan S. Parman. Brambangan. Dengan tempatnya yang lumayan luas dan nyaman, Its Milk sendiri menjadi salah satu café yang cukup terkenal. Dan banyak dikunjungi oleh anak muda dan juga semua kalangan.

Jadi, jangan heran jika saat Anda datang ke café ini akan menemukan banyak anak muda yang sedang nongkrong. Nah, selain susu dan kopi yang bisa Anda pesan di Its Milk, masih ada banyak hidangan lainnya lho untuk dinikmati.

Beberapa di antaranya adalah burger, sosis goreng, French fries sampai dengan iga sapi pedasnya. Café satu ini buka dari jam 11 siang hingga 12 malam setiap harinya. Anda bisa mengunjungi café ini bersama teman atau keluarga karena ada banyak space yang bisa digunakan.

7. Kedai Tower

kedai di purwodadi
Foto : Google Maps/putut d. utomo

Café di Purwodadi yang instagramable dan cocok untuk dikunjungi oleh anak muda adalah Kedai Tower. Café satu ini punya interior yang sangat nyaman sehingga cocok sekali dijadikan tempat nongkrong bersama teman maupun keluarga.

Apalagi Kedai Tower juga memiliki fasilitas berupa meja dan sofa kecil bagi pengunjungnya sehingga membuat para pengunjung semakin betah berlama-lama.

Adapun untuk beberapa menu yang disediakan di Kedai Tower sendiri adalah kopi, teh, softdrink, jus dan sebagainya. Sementara untuk menunya adalah kentang goreng, mie instan, spaghetti dan masih banyak lagi.

Kalau Anda suka nongkrong dengan tempat luas dan nyaman, maka datanglah ke a Kedai Tower ini. Cafenya buka dari jam 10 pagi sampai dengan 10 malam setiap harinya.

Anda bisa menemukan café ini di Jalan Brigjen Katamso No. 53, Jajar, Purwodadi. Lokasinya sangat mudah untuk Anda temukan dari kota Purwodadi.

Datang juga ke –> Cafe di Brebes yang rekomended untuk anda.

8. Carlo Pizza and Cafe

pizza purwodadi
Foto : Google Maps/Hery Joko praboeo

Tempat hangout di Purwodadi satu ini sangat cocok sekali menjadi referensi untuk Anda si penyuka pizza dan kopi. Di tempat ini, maka Anda bisa dapatkan menu pizza dengan rasa yang juara enaknya.

Sesuai dengan nama tempatnya, maka tempat nongkrong selanjutnya di Purwodadi ini bernama Carlo Pizza and Café. Jadi, jangan heran jika di tempat ini Anda bisa mendapatkan sajian menu pizza yang enak.

Pizza yang disediakan di café ini memiliki banyak sekali varian rasa dan juga aneka macam topping. Pecinta pizza sepertinya wajib untuk mencoba hidangan yang disediakan oleh café satu ini.

Selain pizza, Anda juga bisa dapatkan menu lainnya yang tidak kalah enak seperti spaghetti, zuppa soup, mixed fried, onion ring. Sementara untuk minumannya sendiri adalah ice Americano, milkshake, boba, Chocolate, dan masih banyak lagi.

Ruangan yang dimiliki oleh Carlo Pizza and Café sendiri sangat nyaman sehingga menambah mood Anda untuk nongkrong lebih lama. Carlo Pizza and Café sendiri buka dari jam 11 siang hingga pukul 9 malam setiap harinya.

Anda bisa mengunjungi café dengan menu pizza andalan yang enak ini di Jalan Suhada No. 17, Purwodadi.

9. Babalu Cafe and Crab

babalu seafood
Foto : Google Maps/Hery Joko praboeo

Bagi Anda yang mungkin sedang mencari cafe outdoor di Purwodadi, maka cobalah untuk berkunjung ke Babalu Kafé and Crab. Café unik satu ini punya tagline #sokkabeh karena tingkah laku kokinya yang sempat viral di sosial media.

Awalnya, Babalu Café and Crab sendiri dibangun sebagai café dibandingkan sajian makanan laut, dalam hal ini adalah kepiting. Namun karena semakin terkenal setelah viral, maka café inipun lebih seperti tempat makan.

Jadi, banyak pengunjung yang datang ke sini untuk memesan menu seafood andalan Babalu Café and Crab daripada nongkrong berlama-lama. Namun cafe instagramable di Purwodadi ini juga terbuka untuk siapapun yang ingin nongkrong atau sekedar nugas.

Meski lebih banyak yang datang untuk makan menu seafoodnya, konsep tempatnya masih berupa café sehingga bisa digunakan untuk bersantai. Nah, menu Babalu Café and Crab sendiri rata-rata menjual aneka seafood.

Selain itu, ada juga kopi, non coffee, teh, milkshake, mocktail, sampai aneka macam camilan goreng lainnya. Jika Anda penasaran dengan tempatnya, maka bisa datang langsung ke Babalu Café and Crab yang buka dari 9-10 malam.

Café satu ini berlokasi di Jalan Solo – Purwodadi No. 25, Simpang Utara, Purwodadi, kabupaten Jawa Tengah.

10. Pelangi Resto & Cafe Purwodadi

restoran purwodadi
Foto : Google Maps/Taufik Rohman

Apakah Anda sedang mencari cafe murah di Purwodadi untuk sekedar nongkrong sekaligus kulineran? Coba deh Anda berkunjung ke Pelangi Resto & Café Purwodadi ini.

Lokasi dari Pelangi Resto & Café sendiri ada di Jalan MT Haryono, Jengglong Timur, kabupaten Purwodadi. Café dan restoran satu ini menjadi tempat yang paling direkomendasikan sebab sudah populer dan punya banyak cabang.

Ya, Pelangi Resto & Café bahkan sudah punya cabang di kota-kota besar dan salah satunya adalah Purwodadi ini. Kalau Anda kebetulan sedang memiliki rencana untuk nongkrong atau hunting kuliner, ajaklah keluarga atau teman ke café dan resto ini.

Adapun menu yang disediakan diPelangi Resto & Café sendiri sangatlah beragam. Anda bisa memesan kopi seperti single shot espresso, Americano, robusta dan sebagainya.

Ada juga menu yang non kopi seperti teh sampai dengan jus buah. Sementara untuk menu makanan yang tersedia adalah tahu penyet, ayam geprek, snack, nasi goreng dan berbagai menu lainnya.

Pelangi Resto & Café menjadi rekomendasi cafe di Purwodadi yang wajib masuk list Anda. Café satu ini buka dari jam 10 pagi sampai 9 malam.

Jika Anda tidak ingin kehabisan tempat, maka pastikan untuk datang lebih awal saat jam-jam makan malam atau lunch. Bisa juga hindari untuk datang di jam-jam ramai.

11. Danau Resto Purwodadi

rumah makan purwodadi
Foto : Google Maps/3315 _Swabowo

Café sekaligus tempat makan yang sangat direkomendasikan kalau Anda sedang berada di daerah Purwodadi adalah Danau Resto. Lokasi Danau Resto sendiri berada di Jl. Gajah Mada, Area Sawah, Kuripan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Danau Resto adalah tempat berburu kuliner yang menyajikan suasana romantis dengan desain yang menarik. Anda bisa berselfie dengan spot foto yang disediakan di Danau Resto ini.

Danau Resto menyajikan makan siang dan makan malam yang lezat. Kopi yang fantastis, pemandangan sawah dan memiliki kecepatan internet yang luar biasa.

Untuk masalah harga yang disediakan di restoran ini sangat terjangkau, harganya menengah ke atas dengan pelayanannya baik. Selain itu masakan yang disediakan di café Danau Resto ini juga nikmat.

Juga bagi Anda yang ingin menginap di Danau Resto, café ini juga terdapat hotelnya juga. Selain itu, Danau resto juga punya space luas untuk mengadakan rapat, gathering atau buka puasa bersama.

Danau Resto sendiri memiliki jam operasional 08.00 – 22.00 WIB. Jadi, jangan lewatkan café ini jika sedang berada di Purwodadi, ya!

12. Saben Coffee Shop & Eatery

tempat nongkrong di purwodadi
Foto : Google Maps/https://www.instagram.com/sabencoffee.co/?hl=id

Coffee shop di Purwodadi satu ini memiliki suasana outdoor yang sangat seru dan sayang jika Anda lewatkan. Nama tempatnya adalah Saben Coffee Shop & Eatery yang punya suasana outdoor sangat indah dan menarik dengan pemandangannya masih alami.

Café satu ini sangat menyenangkan dan memiliki suasana santai, serta makanan ringan yang lezat untuk dinikmati saat Anda nongkrong. Dekorasi yang menawan akan menambah kesan positif saat sedang bersantai.

Bagi pecinta kopi, Saben Coffee Shop & Eatery adalah destinasi lengkap untuk semua kebutuhan asupan kopi Anda. Dengan daily roasting, Anda bisa membawa pulang biji kopi fresh roasting yang bersumber dari berbagai daerah di nusantara.

Saben Coffee Shop & Eatery bisa lebih dari sekadar tempat bersantai. Jika Anda suka dengan kopi, bartendernya juga dengan senang hati akan menjelaskannya kepada Anda.

Di Saben Coffee Shop & Eatery, Anda juga bisa menyaksikan cara menyeduh secara manual, roasting, membuat seni latte, dan banyak lagi.

Saben Coffee Shop & Eatery adalah café yang sangat recommended sekali dikunjungi kalau Anda sedang berada di Purwodadi. Anda bisa mengunjungi cafenya di Perumahan Sambak, RT.5/RW.9, Simpang Selatan, Danyang, Kec. Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

13. Wisebean Coffee

wise bean
Foto : Google Maps/Wisebean Coffee

Tempat ngopi di Purwodadi satu ini mengusung konsep yang modern dan menarik sekali dijadikan referensi untuk nongkrong adalah Wisebean Coffee. Wisebean Coffee lebih dari sekadar kafe namun juga merupakan ruang kerja bersama.

Di sela-sela bersantai atau WFH, Anda dapat menikmati karya seni yang fantastis, dan memandang ke luar jendela besar. Ini semua tentang suasana.

Apa yang membuat tempat ini berbeda dari kafe lain juga bartendernya. Mereka seperti mendedikasikan waktu dan energi mereka untuk membuat pengalaman minum kopi terbaik dengan sedemikian rupa.

Wisebean Coffee bukan hanya kafe untuk tempat nongkrong sehari-hari, tetapi juga seperti sebuah studio kopi.

Sebagai salah satu kedai kopi menarik di Purwodadi, Wisebean Coffee selalu berinovasi sebagai kedai kopi kreatif. Kopi jelas dibuat dengan seni sehingga memberikan Anda pengalaman otentik saat mencicipinya.

Café satu ini juga hadir dengan arsitektur dan desain interior yang unik sehingga membuat siapapun jadi merasa nyaman untuk nongkrong. Anda bisa menemukan Wisebean Coffee ini Jl. Harjuna III, RW.No: 19, Jetis Selatan, Kec. Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Kunjungi juga –> Cafe di Cilacap tempat yang cozy untuk anda bersantai.

14. Black House

tempat nongki terdekat
Foto : Google Maps/Black house

Tempat nongkrong di Purwodadi selanjutnya mengusung konsep industrialis dan dinamakan dengan Black House. Black House adalah tempat nongkrong yang populer di Purwodadi, dan sering dipadati pengunjung.

Black House menjadi tempat tujuan terbaik jika Anda ingin merasakan liburan saat penat. Apalagi suasana yang dimiliki oleh café ini juga sangat nyaman.

Kafe ini terletak di . Untung Suropati No.13, Plendungan, Kuripan, Kec. Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Café ini menyediakan lingkungan yang nyaman dan tenang untuk nongkrong bahkan sampai larut malam.

Pengunjung dapat memilih antara indoor dan outdoor. Variasi menu makanan dan minuman yang tersedia menjadi daya tarik utama. Beberapa menu juga memiliki rasa yang lezat dan memuaskan.

Tempat nongkrong yang satu ini juga menawarkan berbagai macam kopi untuk dicoba bagi pecinta coffe. Black House juga menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin nongkrong di kafe bersama buah hati.

Kafe murah ini menyajikan kopi olahan dan minuman lain yang digemari anak-anak. Menu makanan dan minuman di sini rata-rata memiliki harga yang terjangkau.

Selain itu, makanannya enak, jadi pastikan Anda datang dengan perut kosong! Kunjungilah Black House bersama teman Anda.

15. DE LAPAN Coffee & Eatery

cafe di purwodadi grobogan
Foto : Google Maps/De lapan Coffee & Eatery

Apakah Anda sedang mencari cafe di Purwodadi yang murah dengan sajian kopinya yang nikmat? Coba deh berkunjung ke DE LAPAN Coffee & Eatery ini!

DE LAPAN Coffee & Eatery menjadi salah satu pilihan tempat nongkrong, ngobrol, atau hang out bersama teman-teman di Purwodadi. DE LAPAN Coffee & Eatery menjadi café yang patut Anda pertimbangkan untuk dikunjungi.

Tempat nongkrong ini berlokasi di Jl. Harjuna III No.8, Jetis Selatan, Purwodadi, Kec. Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Kedai kopi ini buka 24 jam setiap hari, jadi buat Anda yang ingin nongkrong sampai larut malam bisa melakukannya. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas, termasuk wi-fi gratis.

Cafe juga memiliki stop kontak di setiap meja untuk Anda gunakan jika ingin nugas atau WFH. Kafe ini juga memberikan pengunjung pelayanan yang sangat ramah dan menu olahan kopi serta hidangan berat lainnya.

DE LAPAN Coffee & Eatery adalah salah satu yang paling populer di Purwodadi dan patut untuk menjadi rekomendadi café Anda.

16. Twins Coffee & Doty Milk

Twins Coffee & Doty Milk
Foto : https://www.instagram.com/twinscoffee.doty/

Salah satu tempat nongkrong di Purwodadi yang bisa Anda kunjungi adalah Twins Coffee & Doty Milk. Twins Coffee & Doty Milk terkenal dengan desain interiornya yang elegan dan nyaman.

Pengunjung akan dimanjakan dengan tema warna kayu yang tentunya akan membuat suasana semakin nyaman bagi para pelanggannya. Kafe ini terletak di Jl. Gn. Lawu III No.15, Simpang Utara, Purwodadi, Kec. Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Beragam pilihan menu bisa Anda cicipi, mulai dari makanan berat, snack, hingga berbagai minuman menarik. Twins Coffee & Doty Milk tentunya menawarkan berbagai kopi khas Indonesia yang nikmat dan otentik.

Kafe di Purwodadi ini buka setiap hari dan beroperasi mulai pukul 9 pagi hingga 10 malam. Adapun untuk harga menu di Twins Coffee & Doty Milk berkisar dari Rp. 15.000 sampai Rp 30.000-an.

17. Cafe Arema

cafe arema
Foto : Google Maps/Fei Mao Brothers

Cafe Arema merupakan salah satu tempat nongkrong malam hari di Purwodadi yang bisa Anda kunjungi. Arema Cafe adalah salah satu kafe paling populer dan terkenal di Purwodadi.

Kafe ini memiliki desain bernuansa maskulin dan memberikan suasana yang nyaman. Seperti namanya, maka café ini adalah kedai kopi yang menyajikan berbagai macam coffe dalam berbagai rasa.

Kafe ini terletak di l. Gatot Subroto No.8, Brambangan, Purwodadi, Kec. Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Kafe Arema buka setiap hari dan tutup pukul 11 ​​malam.

Harga menu di Cafe Arema sendiri terbilang cukup terjangkau, mulai dari Rp 10.000. Suasananya yang ramah dan menunya yang lezat membuat kafe ini wajib dikunjungi saat berada di kawasan Purwodadi.

18. TOSU Coffee

coffee purwodadi
Foto : https://www.instagram.com/tosucoffee.id/

TOSU Coffe menjadisalah satu kedai kopi paling populer di Purwodadi. Konsep desain kafe yang disediakan juga menciptakan suasana homey bagi para pengunjungnya. Selain itu, layanannya hangat dan ramah.

Dalam hal kopi, biji coffe seduhan terbaik yang ditanam di nusantara disajikan di sini. Anda bisa menyaksikan barista menyeduh kopi sambil menggunakan teknik manual brew.

Selain itu, ada menu lainnya yang bisa Anda pesan saat di TOSU Coffe. Beberapa di antaranya burger ayam, kentang goreng, gado-gado, nasi goreng, dan ikan goreng. Ada juga menu minuman non kopi yang tidak kalah enaknya untuk dipesan.

19. D’Menoel Cafe

D'Menoel Cafe
Foto : Google Maps/djoko moertijono jack

Datanglah ke D’Menoel Café jika Anda ingin nongkrong dan mencoba petualangan kuliner. Café ini sangat menarik dengan menu-menunya dan karyawan terlatih dengan hati-hati memberikan layanan terbaik dan makanannya luar biasa.

Beberapa makanan yang bisa dipesan di café ini dibuat berdasarkan beberapa resep terbaik Indonesia. Dekorasi yang memukau dari café ini sangat menakjubkan dan membuat Anda merasa nyaman.

Lantai utama benar-benar tertutup dengan pohon palem yang menjulang tinggi dan ada berbagai dekorasi menarik. Kalau Anda suka sekali dengan café yang memiliki banyak menu enak, maka D’Menoel Café adalah pilihannya.

Selain itu, D’Menoel Café juga memiliki banyak sekali sajian kopi enak untuk bisa Anda pesan selama nongkrong di sini. Untuk harga menu yang disediakan di D’Menoel Café sendiri masih terbilang sangatlah terjangkau.

Jadi, jangan khawatir jika nongkong di café ini akan menguras kantong Anda. Jangan lupa untuk mengajak teman jika sedang nongkrong di D’Menoel Café.

Penasaran ya di mana lokasi dari D’Menoel Café ini? Datanglah ke Jalan Parikesit, Simpang Utara, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Review sebelumnya –> Cafe di Demak dengan suguhan tempat menarik.

20. Cafenian Coffee Corner

Cafenian Coffee Corner
Foto : Google Maps/Agung Hapsari

Salah satu kafe favorit di Purwodadi yang bisa menjadi rekomendasi selanjutnya adalah Cafenian Coffee Corner. Café satu ini memang memiliki tempat yang sederhana, namun memiliki area tempat duduk yang banyak.

Anda bisa mengunjungi café ini bersama teman-teman jika sedang mencari café yang recommended untuk nongkrong. Cafenian Coffee Corner sendiri bukan hanya menyediakan kopi terbaik, namun juga menyajikan jus segar dan smoothies.

Café ini juga memiliki menu makanan berat yang lezat seperti nasi goreng sampai dengan ayam geprek. Ada juga menu dessert di Cafenian Coffee Corner yakni pancake matcha dan kue keju, roti pisang, dan sebagainya.

Café satu ini buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampai dengan 10 malam. Anda bisa menemukan café ini di Jl. Gatot Subroto No.12, Brambangan, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Semua menu yang ada di café ini memiliki harga murah. Anda tidak perlu khawatir kantong akan jebol dengan nongkrong di sini.

Sekarang, menemukan café di Purwodadi yang menarik dan tepat tidak lagi sulit karena sudah ada rekomendasi di atas. Jadi, kalau Anda sedang merencanakan untuk nongkrong dengan teman, maka bisa jadikan daftar café di atas sebagai tujuannya.

Meskipun hal utama dalam rencana perjalanan Anda di Purwodadi mungkin adalah untuk berwisata, mengunjungi kafe disarankan. Apalagi jika Anda suntuk dan mencari tempat terbaik untuk mengembalikan mood, maka café adalah pilihannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + 7 =