Green Kayen akan memanjakan setiap pengunjung dengan beragam suguhan menarik yang membuat momen berlibur makin berkesan. Destinasi ini merupakan salah satu yang termasuk dalam desa wisata di Sleman dengan segudang daya tarik menawan.

Sajian utama pada Green Kayen Sleman ini adalah berupa kolam pemandian alami dengan air segarnya yang berasal dari aliran sungai. Yang dimana aliran Sungai Boyong berhulu dari Gunung Merapi, dengan ikonnya yaitu Bendungan Mantras.

Mengisi waktu libur dengan berkunjung ke desa wisata rintisan yang dimana Green Kayen Jogja ini berada, dijamin menyenangkan. Yuk segera explore wisata alam Green Kayen bersama keluarga, teman dan orang-orang tercinta untuk menemukan keseruannya.

Harga Tiket Masuk Green Kayen

harga tiket masuk Green Kayen
Foto : https://www.instagram.com/anjar_kris/

Sekilas, Green Kayen ini nampak seperti wisata alam Blue Lagoon yang letaknya sama-sama berada di Sleman. Menyuguhkan sebuah kolam pemandian dengan airnya yang bersih dan juga segar untuk pengunjung rasakan kenimatannya bermain disini.

Ketika anda tengan merasa penat atau lelah, maka rekreasi ke Green Kayen Sleman adalah pilihan yang tepat. Berenang, berendam, jalan-jalan, menikmati alam dan masih banyak lagi aktivitas seru lainnya.

Menariknya, untuk bisa merasakan semua suguhan menarik di wisata alam Green Kayen maka tak perlu mengeluarkan uang banyak. Saat tulisan ini dimuat, harga tiket masuk Green Kayen belum diberlakukan, hanya perlu membayar retribusi parkir kendaraan saja.

Yang pasti, jika tiket masuk Green Kayen sudah berlaku kembali, maka tak perlu khawatir anda akan merogoh kocek terlalu dalam. Tarif tiket masuknya hanya perlu bagi wisatawan untuk mengisi kotak sukarela yang telah disediakan.

Anda bisa datang kesini kapan saja, sebab terbuka untuk umum selama 24 jam penuh. Akan tetapi, kami rekomendasikan sebaiknya datang ke Green Kayen ketika pagi ataupun sore hari agar lebih maksimal.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat green kayen
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102739046519003103694

Lokasi Green Kayen berada di sebuah wilayah desa rintisan yang menyimpan sejumlah daya tarik istimewa. Sedangkan Kawasan utama Green Kayen sendiri meliputi area hutan dan juga sungai yang membentang kurang lebih seluas tujuh ribu meter.

Dimana kawasan ini merupakan Tanah Kas Desa atau biasa disebut TKD. Alamat Green Kayen terletak di Dukuh Kayen, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jika dari pusat kota Sleman atau Alun-Alunnya, maka jaraknya sekitar 6,3 km dan bisa ditempuh dengan waktu 18 menit perjalanan. Sebaiknya datang kesini menggunakan kendaraan pribadi jenis roda dua, agar bisa dengan mudah dan tanpa kesulitan ke Green Kayen.

Apabila anda belum tau jalannya, maka bisa menggunakan maps dibawah ini. Petunjuk akuratnya akan membuat laju kendaraan anda lancar dalam perjalanan tanpa adanya kesusahan dalam mencari jalurnya.

Datang juga ke –> Kampung Teletubbies bentuk rumah-rumah yang anti mainstream.

Fasilitas

fasilitas green kayen
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115744911260547872846

Sudah dilengkapi dengan bermacam-macam sarana pendukung yang cukup memadai selama beraktivitas disini. Dan berikut ini fasilitas Green Kayen Sleman Yogyakarta, antara lain adalah :

  • Area parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Tempat duduk
  • Warung wisata
  • Spot foto menarik

Dusun kayen yang dimana menjadi lokasi dari kolam pemandian ini, ditunjang dengan berbagai potensi wisata asli setempat. Seperti halnya PASTIKA, singkatan dari Pasar Tiban Kayen yang menawarkan berbagai suguhan menarik.

Menyediakan jajanan pasar, lauk-pauk, minuman sehat hingga pengrajin industri tempe tradisional di dalamnya. Selain itu terdapat pula penginapan dan juga sarana tempat pertemuan, seperti rumah limasan, joglo, balai dusun dan homestay modern.

Sektor kesenian dan budaya Green Kayen turut menjadi hal-hal menarik disini. Menawarkan atraksi jatilan atau kuda lumping Madu Mudo Turonggo, yang merupakan kesenian asli, warisan dari generasi ke generasi.

Destinasi Green Kayen di wujudkan dalam sebuah desa wisata rintisan serta ruang publik untuk mendayagunakan berbagai potensi yang ada. Kawasan konservasi, sarana edukasi, dan juga sebagai tempat wisata.

Kunjungi juga –> Trans Studio Mini taman rekreasi yang menyenangkan.

Spot Terbaik di Green Kayen

spot terbaik di green kayen
Foto : https://www.instagram.com/ekosusan.to/

Pemandangan alam di sekitar Green Kayen dapat anda saksikan dan bisa menjadikannya sebagai background saat berswafoto. Di sekeling Green Kayen Sleman bisa anda jumpai pepohonan rimbun, bebatuan di sekitar kolam dan tumbuhan hijau lainnya.

Suasana asri sangat kental terasa di Green Kayen Jogja, berbalut dengan udara sejuk serta hawa yang bikin tenang. Saat bersantai dan juga liburan disini, satu hal yang tak boleh dilewatkan adalah berfoto-foto ria pada spot menariknya.

Momen berwisata bahagia akan kurang lengkap jika tidak mengabadikan setiap keseruan, melalui selfie ataupun foto bersama. Jadikan spot terbaik di Green Kayen sebagai latar belakang foto anda untuk hasilkan gambar yang memukau.

Review sebelumnya –> Gardu Pandang Kaliurang cara lain untuk menikmati keindahan Gunung Merapi dari dekat.

Tips Berkunjung

tips berkunjung green kayen
Foto : https://www.instagram.com/greenkayen_yogyakarta/
  • Pastikan anda rekreasi disini pada saat hari cerah dengan cuaca alam yang mendukung.
  • Sebaiknya tidak berkunjung dulu ketika cuaca sedang buruk, apalagi sampai turun hujan.
  • Anda bisa menyimak ulasan terkini di Google terlebih dahulu ketika akan berkunjung ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.
  • Selalu utamakan keselamatan dan tetap berhati-hati, demi keamanan dan juga kenyamanan selama liburan.
  •  Bersama-sama ikut menjaga kebersihan area wisata, dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Jadi itu tadi informasi mengenai wisata alam Sleman hits yakni Green Kayen dengan segudang daya tariknya. Sekian ulasan singkat dari Green Kayen Sleman Jogja yang rekomended untuk di jelajahi setiap keseruannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 17 =