Spot Riyadi merupakan sebuah destinasi wisata menarik berbasis alam yang menyajikan banyak pemandangan eksotis dari ketinggian. Riyadi sendiri merupakan sang pemilik dari lahan yang awalnya hanyalah berupa pekarangan rumah warga ini.

Namun siapa sangka pekarangan yang berada di selatan Prambanan ini telah menjelma menajdi sebuah wisata alam menakjubkan. Wisata Spot Riyadi Jogja akan memanjakan setiap pasang mata dengan keindahan panorama alam sejauh mata memandang.

Menawarkan keindahan landscape kota Jogja serta kemegahan Candi Prambanan dan Sojiwan yang nampak nyata dari Spot Riyadi Yogayakarta. Menjadi salah satu tempat wisata di Sleman yg romantis untuk anda nikmati bersama keluarga dan juga orang-orang tercinta.

Harga Tiket Masuk Spot Riyadi

harga tiket masuk Spot Riyadi
Foto : https://www.instagram.com/laduna27/

Wisata Jogja satu ini muncul dari ketidaksengajaan, sebab disini awalnya hanya sebuah halaman rumah warga yang memiliki pemandangan luar biasa. Halaman tersebut berada di rumah Bapak Riyadi yang berada pada pinggiran tebing dengan langsung menghadap ke arah banyak panorama mengagumkan.

Pekarangan rumah Bapak Riyadi ini menjadi spot menarik yang pada saat itu diburu oleh para pecinta fotografi dan penikmat alam. Dan disetiap harinya selalu dikunjungi oleh banyak orang untuk sekedar bersantai dan menyaksikan banyak keindahan dari ketinggian.

Melihat potensinya, hingga akhirnya pada tahun 2015 pekarangan rumah Bapak Riyadi ini telah berevolusi seolah menjadi tempat wisata. Menariknya, untuk bisa berwisata disini para pengunjung tidak ditarik biaya sepeserpun, hanya membayar retribusi parkir kendaraan saja.

Sehingga harga tiket masuk Spot Riyadi tidak diberlakukan alias gratis. Namun jika anda punya rezeki lebih maka bisa dengan mengisi kotak dana sukarela pada spot-spot fotonya sebagai bentuk support.

Terbuka untuk umum mulai dari pukul 06.00 sampai dengan 20.00 WIB. Datang ketika malam hari maka anda akan melihat keindahan lautan bintang dari lampu-lampu pada perkotaan kota Jogja.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat spot riyadi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112726613891038161400

Lokasi Spot Riyadi berada di pinggir sebuah tebing dan untuk menjangkaunya pun cukup mudah tanpa harus menemui kesulitan berarti. Alamat Spot Riyadi terletak di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jika dari pusat kota Sleman atau Alun-Alun maka jarak untuk mencapai Spot Riyadi kira-kira jaraknya adalah 25,4 km. Letak Spot Riyadi ini sendiri terbilang dekat dengan salah satu Candi Jogja paling populer yakni Ratu Boko.

Yang dimana jarak dari Candi Ratu Boko hanya sekitar 2,4 km dengan waktu pejalanan 9 menit untuk mencapai Spot Riyadi. Akses jalan utama menuju wisata alam Spot Riyadi terbilang baik, meski didominasi oleh jalur yang menanjak juga berkelok.

Perlu tingkatkan kewaspadaan selama dalam perjalanan ketika akan liburan ke Spot Riyadi Jogja agar tetap aman. Anda bisa menggunakan petunjuk pada maps dibawah ini untuk mempermudah laju kendaraan saat ingin rekreasi ke Spot Riyadi.

Datang juga ke –> Lava Bantal tumpukan bebatuan akibat sedimentasi di aliran sungai yang istimewa.

Fasilitas

fasilitas spot riyadi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104889663586792143980

Aneka fasilitas Spot Riyadi telah tersedia, sebagai pendukung setiap kegiatan wisatawan selama berkunjung, yang antara lain :

  • Area parkir kendaraan
  • Pusat informasi
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Gazebo
  • Warung wisata
  • Rumah makan
  • Area bersantai
  • Persewaan tenda
  • Gardu pandang
  • Spot foto kekinian

Warung sederhana milik Bapak Riyadi menyediakan berbagai hidangan lezat dan menggiurkan untuk menemani anda saat berlibur disini. Gorengan tempe maupun pisang, teh hangat, kopi panas, mie rebus, ayam goreng dan masih banyak lagi.

Disini juga menyediakan persewaan alat untuk berkemah, seperti tenda, tikar dan juga matras dengan harga sewa yang terjangkau. Bermalam disini maka setiap pengunjung bisa menyaksikan lampu sorot warna-warni menyinari Candi Prambanan yang nampak dramatis.

Kunjungi juga –> Bhumi Merapi sebuah agrowsiata dengan aneka spot foto kekinian yang melimpah.

Spot Terbaik di Spot Riyadi

spot terbaik di spot riyadi
Foto : https://www.instagram.com/fandiryan/

Destinasi Spot Riyadi menjadi tempat favorit untuk menikmati terbit dan tenggelamnya matahari di Kota Jogja. Warna kuning keemasan yang muncul saat matahari perlahan naik menyajikan pemandangan indah luar biasa.

Saat pagi hari juga, ke eksotisan Candi Prambanan terlihat begitu mempesona. Diselimuti awan tipis dan kabut pagi yang akan membuat mata anda terbelalak berkat keindahannya.

Tak hanya itu, dari tebing Spot Riyadi Jogja ini, anda juga akan disuguhkan dengan kemegahan lima gunung sekaligus. Yakni Gunung Sindoro, Sumbing, Merapi, Lawu dan juga Merbabu.

Perpaduan alam menakjubkan dari kelima gunung tersebut benar-benar istimewa dan tiada duanya. Melalui spot foto bernama Jembatan Cinta yang ada disini dapat menjadikan swafoto anda semakin menarik.

Abadikan momen berlibur anda pada background terbaik di Spot Riyadi yang memikat perhatian anda. Hasilkan foto sebanyak-banyaknya dengan latar belakang pemandangan menakjubkan yang tak boleh dilewatkan.

Review sebelumnya –> Candi Sari memiliki bentuk yang indah dengan stupa, arca, relief menarik di dalamnya.

Tips Berkunjung

tips berkunjung spot riyadi
Foto : https://www.instagram.com/pamitranrentalmotor/
  • Perkirakan dengan sebaik mungkin waktu kunjungan anda dalam rangka liburan ke Spot Riyadi.
  • Pastikan anda datang ke Spot Riyadi pada saat hari benar-benar cerah agar kesan yang didapat lebih maksimal.
  • Jika cuaca sedang tidak bersahabat maka tahan dulu niat anda untuk menikmati banyak landscape alam menawan di Spot Riyadi.
  • Untuk ikut mendukung keberlangsungan dari wisata alam ini, anda bisa mengisi kotak dana sukarela yang tersedia.
  • Selalu menjaga kebersihan area wisata Spot Riyadi agar tetap asri, lestari dan selalu diminati oleh para penikmatnya.

Jadi itu tadi informasi seputar Spot Riyadi yang cocok untuk anda jadikan tujuan bersantai dan melepas penat. Demikian ulasan singkat Spot Riyadi Jogja yang rekomended untuk anda berburu foto kece guna di unggah ke sosial media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − ten =