Jati Pohon Indah atau yang biasa di singkat JPI merupakan destinasi wisata berbasis alam dengan suguhan panorama alam mempesona. Tempat wisata di Grobogan satu ini menawarkan sensasi menikmati berbagai keindahan pemandangan yang di saksikan dari ketinggian.

Karena letaknya yang berada di pegunungan memungkinkan para pengunjung yang datang bisa melihat aneka landscape menakjubkan. Jatipohon Grobogan cocok sekali dijadikan sebagai tempat untuk merileksasi diri dan membuang rasa stres.

Aneka landscape memanjakan mata terbukti ampuh mampu menghipnotis banyak pasang mata karena keindahan yang tiada duanya. Wisata Jati Pohon jangan sampai anda lewatkan sebagai tujuan rekreasi dan liburan ketika berada di Kabupaten Grobogan Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk Jati Pohon

harga tiket masuk jati pohon indah
Foto : https://www.instagram.com/vivinaima_/

JPI atau Jati Pohon Indah bisa menjadi alternatif sebagai tempat untuk bersenang-senang bersama keluarga dan orang tercinta. Menyaksikan pemandangan mempesona sembari bercengkrama terasa begitu luar biasa dan istimewa.

Ditambah lagi dengan banyaknya spot-spot foto kekinian dan fasilitas memadai semakin membuat siapapun yang berkunjung merasa betah. Udara yang sejuk khas pegunungan turut menemani wisatawan yang tengah menghabiskan waktu libur disini.

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa explore wisata alam Jati Pohon yang menawan ini. Harga tiket masuk Jati Pohon Indah hanya sebesar Rp 5.000 saja per orangnya lho, murah sekali bukan?

Dengan biaya tiket masuk yang telah dibayarkan ini anda sudah dipastikan dapat bermain dan bersantai di JPI sampai puas. Adapun untuk jam operasional wisata Jati Pohon yang perlu anda ketahui terlebih dahulu.

Wisata alam Jati Pohon terbuka untuk umum pada setiap harinya dari hari Senin s/d Minggu pada pukul 09.00 – 17.00 WIB. Waktu terbaik berkunjung ke JPI (Jati Pohon Indah) yakni pada saat pagi atau sore hari untuk suasana yang lebih teduh.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Jati Pohon
Foto : https://www.instagram.com/dianaiwed/

Lokasi Jati Pohon Indah mudah dijangkau dari berbagai arah kedatangan anda meski didominasi oleh jalur yang menanjak. Maka dari itu saat berencana datang ke JPI, ada baiknya menggunakan kendaraan yang sehat dan kuat di tanjakan.

Untuk lebih lengkapnya, alamat Jati Pohon berada di Jl. Pati – Purwodadi, Desa Sumber Jatipohon, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari Alun-Alun Grobogan menuju Jati Pohon kurang lebih sejauh 11 km.

Dengan membutuhkan waktu untuk perjalanan selama kurang lebih 23 menit berkendara, dengan catatan perjalanannya lancar tanpa hambatan. Didominasi oleh jalur yang terus menanjak dan terdapat beberapa jalanan berkelok namun tidak akan menyulitkan para pengunjung.

Bila anda masih bingung dengan rute jalur untuk menuju Jati Pohon Indah, silahkan untuk mengakses maps dibawah ini. Petunjuk akurat yang ada dibawah ini akan memudahkan laju kendaraan anda saat akan liburan ke Bukit Pandang Jati Pohon.

Datang juga ke –> Bledug Kuwu

Fasilitas

fasilitas jati pohon indah
Foto : https://www.instagram.com/jatipohon_jop_official/

Termasuk dalam daftar wisata Grobogan populer, membuat destinasi Jati Pohon ini tak pernah sepi akan pengunjung. Puncaknya saat akhir pekan dan juga ketika musim liburan telah tiba.

Ada banyak daya tarik yang JPI miliki sehingga menarik minat pengunjung untuk datang, salah satunya karena sarana prasarana memadai. Dan berikut fasilitas Jati Pohon Indah yang dapat anda temukan antara lain :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Pusat Informasi
  • Kamar mandi / toilet
  • Fasilitas air bersih
  • Kolam renang
  • Mushola
  • Warung wisata sederhana
  • Gardu pandang
  • Sumber mata air
  • Gazebo / tempat duduk
  • Wahana permainan
  • Bukit Lamping
  • Tugu cinta
  • Area camping
  • Pemancingan
  • Tempat Makan
  • Penginapan
  • Wisata Goa
  • Spot foto kekinian

Tugu Cinta atau Tugu Jati Katresnan menjadi hal paling diminati oleh para muda mudi yang sedang dilanda cinta. Pengunjung dapat mengungkapkan tanda cintanya dengan memasang gembok yang tertulis nama mereka berdua lalu menguncinya.

Setelah itu kunci dari gembok tersebut dibuang / di lempar ke arah lembah agar gemboknya tak bisa lagi dibuka selama-lamanya. Hal tersebut sebagai tanda bahwa cinta mereka sudah terkunci dan tak akan bisa dilepaskan lagi oleh apapun.

Kunjungi juga –> Air Terjun Widuri

Spot Terbaik di Jati Pohon Indah

spot terbaik di jati pohon indah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107680535723754555948

Kegiatan berburu foto ciamik tentu menjadi hal wajib dan tak boleh anda lewatkan ketika sedang berwisata bahagia di JPI. Aneka spot foto kekinian akan memanjakan anda yang gemar berpose di depan kamera untuk menghasilkan foto-foto menarik.

Berlatar belakang pemandangan alam serba hijau yang membuat foto anda lebih terlihat estetik dan juga instagenic. Abadikan momen selama rekreasi sebanyak-banyaknya pada spot terbaik di Jati Pohon Indah yang menarik perhatian anda.

Spot-spot foto dari deck kayu yang lengkap dengan berbagai ornamennya bisa pengunjung manfaatkan untuk hasilkan gambar yang instagramable. Maka dari itu, sebelum berkunjung ke Jati Pohon Indah jangan lupa bawa kamera ya untuk digunakan foto-foto.

Review sebelumnya –> Waduk Nglangon

Tips Berkunjung

tips berkunjung jati pohon
Foto : https://www.instagram.com/syaif_2199/
  • Karena berada di alam terbuka, sebaiknya datang kesini saat hari cerah dan sedang tidak turun hujan.
  • Jika berkunjung di siang hari agar sebaiknya menggunakan penutup kepala seperti topi untuk melindungi dari terik matahari.
  • Selalu utamakan keselamatan dengan terus berhati-hati dan waspada agar semua berjalan lancar dan baik-baik saja.
  • Datanglah lebih awal untuk bisa menikmati berbagai sajian menarik di Jati Pohon dengan lebih maksimal.

Saat jalan-jalan dan liburan di Jati Pohon jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan dan keberlangsungan sebuah destinasi wisata. Demikian informasi dalam sebuah ulasan singkat mengenai wisata alam Jati Pohon yang rekomended sebagai tujuan liburan dan jalan-jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + 5 =