Bukit Klangon merupakan salah satu destinasi wisata berbasis alam yang wajib anda kunjungi dalam rangka mengisi waktu liburan. Wisata alam Sleman satu ini menyajikan sebuah perbukitan untuk menikmati banyaknya pemandangan menakjubkan dari ketinggian.

Nampak dengan jelas puncak gunung Merapi yang berdiri dengan gagahnya dari Bukit Klangon Sleman. Bukit Klangon Merapi bisa menjadi alternatif apabila anda tengah mencari tempat rekreasi untuk sekedar merileksasi diri.

Berada di ketinggian 1.000an meter diatas permukaan laut dengan udara sejuk dan panorama memukau menjadi sajian utamanya. Saat anda tengah berada di Sleman, maka ajak keluarga untuk bersama-sama berwisata bahagia di Klangon Hill yang tiada duanya.

Harga Tiket Masuk Bukit Klangon

harga tiket masuk Bukit Klangon
Foto : https://www.instagram.com/mayorelingling6/

Jogja memang menjadi daerah yang menyajikan banyak sekali destinasi wisata menarik dengan jumlahnya sangat banyak. Mulai dari cagar budaya, taman rekreasi, pantai, gunung, hingga wisata alam perbukitan seperti yang akan kita bahas kali ini.

Wisata Bukit Klangon Sleman Yogyakarta wajib ada dalam daftar tujuan liburan anda agar lebih menyenangkan. Rasa penat yang tengah melanda seketika akan hilang semua sesaat memandang indahnya landscape dari puncak Bukit Klangon Merapi.

Sejauh mata memandang, anda akan dimanjakan oleh gagahnya Gunung Merapi yang terlihat begitu nyata dari sini. Bahkan ketika Gunung Merapi sedang aktif, maka aktivitas vukanik dapat anda lihat secara lebih dekat melalui Klangon Hill.

Tak hanya menikmati panorama alam saja, pengunjung juga bisa berkemah disini dengan mendirikan tenda, dengan biaya Rp15.000 per orangnya. Dan untuk harga tiket masuk Bukit Klangon sendiri, bagi yang ingin berlibur maka dikenakan tarif 4.000 rupiah saja per orangnya.

Menghabiskan waktu libur dengan berkunjung ke Bukit Klangon Sleman dijamin tak akan menguras dompet sebab murahnya biaya tiket. Jam operasional wisata Bukit Klangon adalah pukul 06.00 – 17.00 WIB

Sedangkan untuk anda yang hendak camping maka bisa kapanpun datang karena tersedia selama 24 jam penuh.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat bukit klangon
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109865143290399270993

Lokasi Bukit Klangon berada di kawasan dengan ketinggian mencapai 1.100 meter diatas permukaan laut. Tak heran jika udara disini dingin dan suasananya sejuk, maka perlu bagi anda untuk mengenakan pakaian yang menghangatkan ya.

Alamat Bukit Klangon terletak di Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari Alun-Alun Kota Sleman, jarak yang harus ditempuh agar tiba di Bukit Klangon kurang lebih sejauh 28 km.

Keberadaan wisata alam Sleman satu ini cukup dekat dengan Ekowisata Kali Talang yang juga tak kalah hits. Jaraknya hanya 2,6 km dengan membutuhkan waktu tempuh perjalanan selama 8 menit saja.

Akses jalan utama menuju Klangon Hill di dominasi oleh jalanan menanjak dan berkelok, maka perlu tingkatkan kewaspadaan anda selama perjalanan. Gunakan kendaran pribadi agar bisa tiba di Bukit Klangon Merapi dengan mudah tanpa harus kesulitan.

Tak perlu khawatir meski sama sekali belum tau jalannya karena belum pernah berkunjung ke Bukit Klangon Sleman. Maps dibawah ini bisa anda gunakan sebagai petunjuk untuk memudahkan laju kendaraan ketika akan liburan ke wisata alam Bukit Klangon.

Datang juga ke –> Kids Fun Jogja sangat cocok untuk bermain-main bersama keluarga.

Fasilitas

fasilitas bukit klangon
Foto : https://www.instagram.com/dodskymotho/

Adapun fasilitas Bukit Klangon yang tersedia sebagai penunjang kegiatan selama rekreasi menyenangkan disini, antara lain adalah :

  • Lahan parkir memadai
  • Pusat informasi wisata
  • Toilet umum / mck
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Gazebo
  • Arena downhill
  • Camping ground
  • Gardu pandang
  • Warung wisata
  • Spot foto melimpah

Satu hal yang membuat wisata Bukit Klangon berbeda adalah, adanya fasilitas arena untuk downhill. Anda dapat puas mencoba adu ketangkasan dengan sepeda melalui dan menaklukan jalur yang cukup menantang ini.

Keadaan tanah di Bukit Klangon Merapi yang naik turun, bahkan juga terjal, menjadi tantangan tersendiri bagi yang bermain downhill.

Kunjungi juga –> Candi Sambisari yang asri berkat banyak pepohonan hijau rindang.

Spot Terbaik di Bukit Klangon

spot terbaik di buki klangon
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108709030676310619585

Nikmati serunya mengisi waktu libur akhir pekan dengan explore wiasta alam Bukit Klangon yang sungguh mengagumkan. Dengan jalan-jalan, bersantai, camping, bermain downhill sampai berfoto-foto ria pada spot menariknya.

Aktivitas berswafoto tentu menjadi hal wajib yang selalu wisatawan lakukan saat berada di Klangon Hill. Memanfaatkan aneka pemandangan menakjubkan dari ketinggian yang begitu memikat dan sayang bila di lewatkan.

Landscape Gunung Merapi nampak begitu nyata dari puncak Klangon dengan sajian panorama menawan. Tak ketinggalan, hamparan perkebunan milik warga dengan tanaman yang subur juga bisa anda saksikan keindahannya.

Itu semua dapat anda jadikan sebagai latar belakang saat selfie, foto bersama-sama dan juga merekam video selama berwisata. Abadikan momen menarik selama berlibur pada spot terbaik di Bukit Klangon untuk hasilkan foto yang instagenic.

Review sebelumnya –> Candi Kalasan memiliki stupa berjumlah 50an lebih yang menarik tuk ditelusuri.

Tips Berkunjung

tips berkunjung bukit klangon
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118088897305249376621

Dapat anda simak tips berkunjung ke Bukit Klangon di Sleman Yogyakarta sebagai berikut :

  • Berwisata alam akan lebih maksimal jika dilakukan pada saat cuaca cerah dan tidak turun hujan.
  • Apabila cuaca sedang tidak mendukung maka sebaiknya tunda dulu rencana anda untuk liburan di Bukit Klangon.
  • Jika anda ingin berkemah disini maka wajib melakukan reservasi di nomor +62 813 3494 0725.
  • Ikut serta dalam menjaga keasrian lingkungan area wisata Klangon Hill dengan tidak mengotori apalagi merusak segala sesatunya.
  • Pahami dengan baik aturan beserta tata tertib yang sudah ditetapkan untuk semua pengunjung yang berwisata ke Bukit Klangon Merapi.

Itu tadi informasi mengenai wisata Jogja hits yakni Bukit Klangon Merapi dengan segudang daya tarik menariknya. Sekian ulasan singkat Bukit Klangon yang sangat rekomended dijadikan tujuan berlibur selanjutnya bersama orang-orang tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 1 =