Sindu Kusuma Edupark merupakan destinasi taman bermain dan belajar yang cukup lima belas menit dari pusat kota Yogyakarta. Di sana lengkap dengan puluhan wahana bermain dan belajar yang bisa dinikmati oleh pengunjung dari semua kalangan usia.

Taman rekreasi ini mengusung tagline The City of Fantasy, Wahana Wisata Keluarga yang mana cocok dikunjungi beramai-ramai. Dengan luas area hampir 7 hektar, banyak sekali wahana permainan air sampai yang memacu adrenalin.

Harga Tiket Masuk Sindu Kusuma Edupark

harga tiket masuk sindu kusuma edupark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103278259452380121157

Harga tiket masuk Sindu Kusuma Edupark cukup standar dan ramah untuk budget liburan keluarga. Biaya tiket masuk ini terbatas untuk menikmati beberapa wahana, karena sejumlah wahana memiliki harga tiket secara terpisah.

  • Entrance Waterpark : Rp20.000
  • Entrance Waterpark Plus : Rp35.000
  • Tiket Terusan : Rp50.000

Harga tiket masuk bisa berubah sewaktu-waktu dan semua kategori tiket sudah termasuk free Omah Batik, Omah Musik dan spot foto. Harga tiket masuk anak-anak mulai usia 2 tahun ke atas sama dengan dewasa.

Dalam menjaga kenyamanan selama liburan jangan lupa siapkan biaya parkit. Untuk harga tiket parkir kendaraan roda dua yaitu Rp2000 dan untuk kendaraan roda empat yaitu Rp5000.

Alamat dan Rute Lokasi Sindu Kusuma Edupark

alamat dan rute lokasi sindu kusuma edupark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101816516906272531716

Alamat Sindu Kusuma Edupark mudah untuk diakses tepatnya berada di Jl. Jambon, Kragilan, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman. Tempat wisata di Jogja untuk keluarga ini dari pusat kota Yogakarta sekitar 5,3 kilometer dan waktu tempuh sekitar 16 menit.

Dari pusat kota Yogyakarta ke barat melewati Jl. Panembahan Senopati sampai di perempatan, lalu ke utara menuju Jl. Letjen Suprapto jalan terus. Setelahnya sampai di pertigaan ke timur melewati Jl. Tentara Rakyat Mataram jalan terus sampai ke Jl. Magelang.

Setelah sampai di perempatan ke barat melewati Jl. Jambon jalan terus maka Anda sudah sampai di lokasi taman rekreasi ini. Rute menuju lokasi ini sudah tersedia di Google Maps sehingga mudah untuk mengaksenya.

Jam Buka Sindu Kusuma Edupark

JAM BUKA SINDU KUSUMA EDUPARK
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102090708424365516368

Jam buka taman rekreasi ini setiap hari dari jam 08.00 WIB hingga 23.00 WIB. Sementara khusus area waterpark memiliki jam buka dari jam 08.00 WIB dan tutup jam 20.00 WIB.

Cara lain menikmati taman rekreasi ini dengan suasana berbeda adalah berkunjung setelah petang. Tampilan wahana semakin indah dengan kerlap-kerlip lampu yang berpadu bersama gelapnya langit malam.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Sindu Kusuma Edupark

aktivitas yang bisa dilakukan sindu kusuma edupark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109282181771540870659

Berikut daftar wahana seruyang wajib Anda coba selama liburan di taman rekreasi ini:

1. Cinema 7D

Wahana pertama ada Cinema 7D yang mengajak pengunjung untuk menonton film bersama dengan tambahan efek yang seolah-olah nyata terjadi. Biaya harga tiket yang dikenakan untuk mencoba wahana ini sebesar Rp30.000/orang.

2. Light Festival

Light Festival atau taman lampu LED warna-warni ini dibuat instagramble yang cocok untuk hunting foto dengan berbagai tema. Dengan harga tiket sebesar Rp35.000/orang sudah termasuk bonus wahan sepur kluthuk dan kursi mabur.

3. Waterpark

Taman rekreasi ini juga memiliki waterpark yang cukup besar yang terbagi kolam renang, kolam arus dan waterslide raksasa. Biaya tiket masuk sebesar Rp25.000 untuk weekdays, Rp35.000 untuk weekend, dan Rp50.000 saat hari besar nasional

4. Omah Batik

Wisata ini akan menyambut pengunjung dengan edukasi wisata aneka ragam motif batik yang ada di Indonesia lengkap dengan sejarah perjalanannya. Untuk menikmati wisata ini, Anda tidak akan dikenai biaya atau gratis.

5. Omah Musik

Selain batik, pengunjung bisa menikmati suguhan berbagai macam alat musik kuno yang ada di Indonesia. Wisata edukasi Omah musik ini juga tidak memberikan biaya masuk untuk pengunjungnya.

6. Family Coaster

Wahana Family Coaster menawarkan sesnasi duduk di atas kereta yang meluncur dengan kecepatan tinggi. Anda penggemar wahana pemacu adrenalin, biaya tiket wahana ini sebesar Rp25.000/orang.

7. Cakra Manggilingan

Wisata bianglala ini tingginya sekitar 48 meter dengan total 28 kapsul yang bisa dinaiki maksimal 4 orang. Harga tiket sebesar Rp10.000, pengunjung bisa melihat indahnya taman rekreasi ini dari berbagai sudut di ketinggian.

8. Panggon Lunjak

Rasakan sensasi melompat dengan titik tertinggi dengan mencoba wahana yang bernama Panggon Lunja. Pengunjung bisa merasakan sesansi lompat hingga salto di atas trampolin yang super besar lengkap dengan sabuk pengaman yang super ketat.

9. Jogja Festival Resto

Pilihan wisata jalan-jalan sambil berwisata kuliner bisa mampir ke Jogja Festival Resto. Banyak sajian menu makanan khas Yogyakarya yang lezat dan menggugah selera yang wajib Anda coba.

10. Segway

Berkeliling di taman rekreasi yang super luas ini tanpa merasa capek dengan naik pit egrang atau Segway. Tarif yang harus dibayar untuk menaiki kendaraan listrik beroda dua ini sebesar Rp20.000/orang.

11. House of Terror

Penggemar film horror atau thriller, wajib mencoba wahana House of Terror atau lebih dikenal sebagai rumah hantu. Pengunjung akan berkeliling rumah hantu dengan naik kereta menyusuri lorong gelap yang dilengkapi kejutan-kejutan menyeramkan.

12. Cleret Gandul

Wahana cleret gandul ini menawarkan sensasi terbang dari ketinggian 13 meter dengan panjang lintasan 80 meter. Jangan takut jatuh, karena pengunjung dibekali dengan helm dan sabuk pengaman yang kuat.

Datang juga ke –> Monumen Jogja Kembali

Spot Foto Terbaik di Sindu Kusuma Edupark

spot foto terbaik sindu kusuma edupark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106580936978658261675

Taman rekreasi yang mengunsung konsep modern ini tentu dirancang mampu difungsikan sebagai spot foto menarik. Oleh karenanya, berikut beberapa spot foto menarik yang perlu Anda ketahui:

• Cakra Manggilingan

Spot pertama adalah mengambil foto dengan latar wahana Cakra Manggilingan yang mana ikon utama dari taman rekreasi ini.

• Segway

Spot kedua adalah bergaya dengan naik Segway juga menjadi tradisi wajib saat berkunjung di sini.

• Wahana-wahana lain

Jangan takut kehabisan spot foto, karena secara keseluruhan tempat rekreasi ini bagus untuk latar foto dengan pilihan angle yang bagus.

• Taman bunga sakura

Spot taman berkonsep bunga sakura juga popular ditambah kostum tradisional Hanbok seakan pengunjung berada di negeri Gingseng.

Datang juga ke –> Taman Pintar

Fasilitas di Sindu Kusuma Edupark

fasilitas sindu edupark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106162794388173056759

Sindu Kusuma Edupark ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk para pengunjungnya. Berikut daftar fasilitas yang membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di taman rekreasi ini:

  • Wahana-wahana seru
  • Area parkir luas
  • Musala
  • Tempat makan
  • Gazebo
  • Spot foto dan sewa Hanbok
  • Kamar mandi

Review sebelumnya –> Kebun Teh Nglinggo

Tips Berkunjung ke Sindu Kusuma Edupark

tips berkunjung sindu kusuma edupark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113348756257548025021

1. Tertarik untuk liburan keluarga ke sini? Jika iya, berikut tips berkunjung ke taman rekreasi ini agar berjalan lancar dan tidak mengecewakan

2. Periksa info jam buka dan tarif masuk tempat ini di situs atau akun social media resminya. Hal ini mengantisipasi perubahan jadwal yang sering terjadi dan juga estimasi budget yang dibutuhkan.

3. Datang lebih awal boleh Anda pilih untuk menghindari antrian panjang pada setiap wahana.

4. Berikan pengawasan lebih saat berlibur bersama anak-anak di man ataman rekreasi ini sangat luas dan ramai pengunjung.

Nah, itulah ulasan tentang Sindu Kusuma Edupark yang perlu Anda tahu sebelum berangkat ke sana. Destinasi ini wajib masuk daftar bila Anda mencari tempat liburan keluarga berkonsep wahana outdoor.

Dengan harga masuk yang cukup murah, pengunjung bisa puas menikmati semua fasilitas yang ada di wisata ini. Liburan menyenangkan sambil belajar semua bisa Anda dapat cukup dari satu lokasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × one =