Goa Jepang merupakan salah satu tempat bersejarah yang juga menjadi sebuah destinasi wisata berbasis alam menakjubkan. Goa Jepang Jogja satu ini bernama Nirmolo Kaliurang yang berada di lereng Gunung Merapi dengan sajian banyak pemandangan luar biasa.

Wisata Goa Jepang bisa menjadi alternatif untuk anda berwisata di alam bebas dengan aneka sajian menarik yang perlu di telisik. Goa Jepang Kaliurang akan membawa anda kembali ke masa lalu mengenai cerita apa saja yang terkandung di dalamnya.

Tempat wisata alam di Jogja satu ini dahulunya berfungsi sebagai tempat tinggal serta berlindung para tentara Jepang. Berlibur ke Goa Yogyakarta ini maka anda akan mendapatkan pengetahuan sejarah penjajahan Jepang di Indonesia sembari menikmati indahnya alam.

Harga Tiket Masuk Goa Jepang Jogja

harga tiket masuk goa jepang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116791587594511744270

Jika anda menulis Goa Jepang pada kolom pencarian internet, maka akan muncul banyak destinasi serupa semacam ini. Seperti Goa Jepang Bandung, Papua, Bali, Jawa Timur, hingga yang di Nusa Tenggara Timur.

Banyaknya Goa Jepang di Indonesia menjadi salah satu bukti bahwa negara kita tercinta pernah dikuasai oleh Jepang. Tercatat, Jepang pernah menguasai Indonesia sejak tahun 1942, kala itu Panglima Tertinggi Pemerintah Hindia Belanda menyerah tanpa syarat.

Dan kini setelah Indonesia merdeka, tempat-tempat berlindung para tentara Jepang ketika dahulu kala telah dialihfungsikan. Menjadi salah satu tujuan wisata dengan keunikan yang masih tersimpan untuk wisatawan cari tau lebih dalam.

Goa Jepang di Jogja menjadi salah satunya, yang saat ini menjadi destinasi wisata sebagai tujuan menghabiskan waktu libur. Tak perlu keluar banyak uang untuk bisa berlibur disini, harga tiket masuk Goa Jepang Jogja hanya sebesar Rp10.000 per orang.

Untuk jam operasional wisata yang berlaku di Goa Jepang Jogja adalah pukul 08.00 – 17.00 WIB di setiap harinya.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Goa Jepang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100861302721621109616

Sejatinya, Goa Jepang yang ada di Yogyakarta tidak hanya satu, melainkan lebih dari tiga. Dan lokasi Goa Jepang ini sebenarnya tidak saling berjauhan, dan bisa dijangkau dengan mudah karena letaknya yang cukup berdekatan.

Dibawah ini beberapa alamat Goa Jepang Jogja yang dapat anda telusuri lebih dalam.

  • Jl. Kaliurang, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • Kel. Jogotirto, Kec. Berbah, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • Jl. Pramuka No.55 Kelurahan Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • Kel. Seloharjo, Kec. Pundong, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dari ke empat Goa Jepang yang kami temukan di Yogyakarta bisa anda kunjungi satu-persatu sebagai tujuan berwisata bersama orang-orang tercinta. Semuanya sama-sama memiliki keunikan masing-masing dengan daya tarik yang anti mainstream.

Namun kalo harus memilih, dari ke empat wisata Goa Jepang Jogja, maka ada 2 yang cukup populer. Yakni Goa Jepang di Bantul dengan aneka spot foto kekinian serta Goa Jepang Kaliurang yang memiliki panorama alam istimewa.

Yang Goa Jepang Kaliurang sendiri maka pengunjung harus berjalan kaki terlebih dahulu untuk mencapai puncaknya. Perjalanan kurang lebih 45 menit dengan track yang akan menantang jiwa adrenalin anda.

Datang juga ke –> Candi Kalasan suasana yang asri membuat pengunjung nyaman.

Fasilitas

fasilitas goa jepang
Foto : https://www.instagram.com/mamaofdaun/

Berbagai sarana pendukung telah tersedia di wisata Goa Jepang Jogja dan cukup memadai. Berikut ini fasilitas Goa Jepang yang meliputi :

  • Lahan pakir kendaraan
  • Pusat informasi wisata
  • Pemandu wisata Goa Jepang
  • Kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Area bersantai
  • Warung wisata
  • Spot foto melimpah

Nikmati serunya jalan-jalan guna menelusuri setiap sudut Goa Jepang yang eksotis dan tak boleh dilewatkan. Area Goa yang cukup gelap bisa anda masuki dengan membawa senter dan rasakan pengalaman liburan mengesankan.

Kunjungi juga –> Bukit Klangon wisata alam mengagumkan yang istimewa.

Spot Terbaik di Goa Jepang

spot terbaik di goa jepang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107034420259100320032

Abadikan semua momen menarik selama mengisi waktu libur anda di Goa Jepang melalui berfoto-foto ria pada spot yang cantik. Daya tarik wisata Goa Jepang yang ada di Yogyakarta rata-rata berada di area bukit atau hutan dengan suasana sangat asri.

Dipenuhi oleh pepohonan rimbun dan banyak tumbuhan-tumbuhan yang menghiasi dan menjadi pemandangan indah tersendiri di lokasi ini. Sehingga kunjungan anda ke Gua Jepang Jogja dijamin membuat siapapun enggan untuk pulang karena saking nyamannya.

Udara sejuk khas dataran tinggi turut menemani setiap kegiatan anda ketika liburan bersama keluarga di Goa Jepang. Bersantai, telusur goa, jalan-jalan, melihat pemandangan, sampai berswafoto patut di coba keseruannya.

Menjadikan setiap latar belakang ciamik di Goa Jepang Kaliurang untuk hasilkan foto yang instagenic. Manfaatkan setiap spot terbaik di Goa Jepang melalui selfie sampai foto rame-rame agar menjadi momen indah tak terlupakan.

Review sebelumnya –> Situs Warungboto bangunan pesanggrahan dan umbul yang sangat instagenic.

Tips Berkunjung

tips berkunjung goa jepang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100424986159068813654
  • Datanglah ke Goa Jepang pada saat hari cerah dengan cuaca sekitar yang mendukung untuk beraktivitas di alam terbuka.
  • Apabila kondisi cuaca sedang tidak bersahabat maka ada baiknya untuk menunda dulu rencana anda berlibur ke Goa Jepang.
  • Gunakan jasa pemandu wisata Goa yang tersedia agar pengalaman liburan anda disini menjadi lebih maksimal.
  • Ikut serta dalam selalu menjaga kebersihan area wisata Goa Jepang Jogja agar tetap rapi dan indah.

Jadi itu tadi sudah anda simak informasi seputar wisata Goa Jepang Jogja yang rekomended tuk di eksplorasi lebih dalam. Demikian ulasan singkat Goa Jepang yang wajib ada dalam daftar tujuan berwisata bahagia anda selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − three =