Tempat wisata di Bandung menjadi salah satu pilihan yang apabila ingin berlibur di dalam negeri. Bandung merupakan daerah yang memiliki banyak destinasi wisata menarik mulai dari wisata alam hingga tempat-tempat wisata yang mengedukasi. Selain itu Bandung juga terkenal dengan berapa wilayahnya yang termasuk dalam kategori dingin.

Tempat-tempat wisata yang ada di Bandung ini tersebar di berbagai penjuru mulai dari Bandung kota Timur Selatan hingga Bandung Barat. Bagi para pengunjung yang ingin berwisata ke Bandung, maka perlu mengetahui apa saja tempat wisata yang ada di sana. Untuk itu berikut akan dijelaskan tempat-tempat wisata yang ada di Bandung.

Berikut daftar tempat wisata di Bandung yang menarik sayang untuk dilewatkan:

1. Orchid Forest

wisata bandung terbaru
Foto : https://www.instagram.com/tri_suryani08/

Sesuai dengan namanya tempat wisata ini merupakan destinasi wisata yang menarik dikunjungi saat berada di kota Paris Van Java Bandung. Orchid forest Cikole Lembang ini buka pada tahun 2017 tepatnya di bulan Agustus. Dan oleh karenanya bisa juga dikatakan bahwa tempat wisata ini merupakan tempat wisata di Bandung terbaru.

Tempat wisata ini adalah sebuah taman anggrek terbesar yang ada di Indonesia. Yang mengoleksi bunga anggrek langka seperti paphiopedilum glaucophylum coelogyne pandurata Anggrek kantong semar anggrek hitam dan juga paraphalaenopsis laycocky.

Tidak hanya bisa menikmati berbagai macam jenis bunga anggrek saja di sini. Melainkan juga bisa menikmati Wahana dan atraksi berupa outbound garden of light wood bridge dan juga camping ground.

Untuk bisa camping di area Orchid forest ini akan dikenakan biaya tambahan yang berkisar sekitar Rp.450.000 sampai Rp.950.000. Meskipun harus mengeluarkan cukup lumayan, tapi tentu saja pengalaman yang ditawarkan begitu menrik dan juga menyenangkan.

2. De’ Ranch

wisata bandung lembang
Foto : https://www.instagram.com/lennyindayani/

Selanjutnya tempat wisata yang tidak kalah menarik adalah De’Ranch yang memiliki konsep wisata berkuda ala cowboy. Tempat wisata ini memiliki konsep yang berbeda dari tempat wisata lainnya. Karena para pengunjung bisa menaiki kuda dan berlatih bersama instruktur.

Selain itu bagi pengunjung yang membawa anak-anak bisa turut serta memberikan pengalaman yang seru untuk berkuda. Terdapat setidaknya 20 ekor kuda yang ada di tempat wisata De’Ranch ini yang bisa digunakan pengunjung untuk berkuda.

Luas dari tempat wisata De’Ranch sendiri sekitar 5 hektar yang terdiri atas berbagai wahana seru dan menarik di dalamnya. Tempat wisata ini juga tergolong baru karena dibuka pada tahun 2017 dan kini sudah memiliki cabang baru yaitu di Bogor.

Selain berkuda masih banyak aktivitas menarik lain yang bisa dilakukan saat berada di d’ranch ini. Seperti memerah susu sapi, Upin Cookies, mewarnai keramik besar dan juga the Ranch saddle club.

Semuanya akan menawarkan keseruan selama berwisata sehingga sulit untuk dilupakan.

3. Farmhouse Lembang

wisata bandung ciwidey
Foto : https://www.instagram.com/al.raasyid/

Tempat wisata ini cocok untuk liburan keluarga dan tempat wisata anak di Bandung. Karena tersedia berbagai wahana untuk bisa dimainkan berbagai tingkatan usia. Tempat wisata ini sudah mulai dioperasikan pada tahun 2015 dan lokasinya sangat strategis karena berada di pinggir jalan raya Bandung.

Para pengunjung yang datang tidak perlu khawatir dan kesulitan untuk menemukan wisata ini. Karena lokasinya yang begitu strategis dan tidak melewati medan yang berat. Sekilas tempat wisata ini memiliki kemiripan dengan Dago dreampark namun yang membedakan adalah dari segi konsep tempat.

Di sini para wisatawan yang datang bisa berfoto dengan berbagai macam desain ala ala Eropa. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa jalan-jalan dan mengambil foto di rumah hobbit yang begitu instagramable.

Menyewa kostum gaya eropa serta berkeliling mencari spot foto terbaik. Berswafoto bersama hewan seperti burung landak biri-biri dan kelinci juga bisa dilakukan di tempat wisata ini.

4. Curug Tilu Leuwi Opat

wisata bandung kota
Foto : https://www.instagram.com/curugtiluleuwiopat/

Dari namanya saja bisa diketahui bahwa tempat wisata yang ada di Bandung ini menawarkan wisata alam Bandung berupa air terjun. Tempat wisata ini berlokasi tempat di kaki gunung Tangkuban Perahu yang Luasnya sekitar 5 hektar.

Tidak hanya digunakan sebagai tempat wisata, Curug ini juga sering digunakan sebagai lokasi untuk pembelajaran mengenai alam. Bahkan untuk Lokasi modeling, apotek hidup dan juga desa wisata siaga bencana. Oleh karenanya Ada banyak hal yang menarik dari tempat wisata ini sehingga sayang dilewatkan ketika berada di Bandung.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan selama berada di Curug ini. Seperti body rafting, paint ball, Elvis Bridge, v bridge, flying fox, spider web, shaking Bridge, High rope, dan lain-lain. Oleh sebab itu wahana-wahana ini bisa digunakan untuk mendapatkan keseruan yang berkesan ketika berada di Curug tilu Leuwi opat.

5. Floating Market Lembang

Wisata Bandung paling hits
Foto : https://www.instagram.com/nabilaluizy/

Tempat wisata yang satu ini juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Karena sejak awal dibuka sudah mampu menarik para pengunjung untuk datang.

Dari suasana yang dihadirkan tempat wisata ini cocok untuk destinasi liburan bersama keluarga. Dengan suasana alam yang begitu alami dan tertata dengan rapi.

Melepas kepenatan setelah menghabiskan periode bekerja menjadi salah satu alasan tepat untuk bisa mengunjungi wisata di Bandung ini. Adapun penyebutan floating market sendiri karena adanya stand tempat berjualan makanan yang tempatnya ada di dalam perahu.

Meski demikian saat menikmati kuliner bisa dilakukan di darat di tempat makan yang tersedia di sana. Areanya yang terbilang cukup luas bisa mengitari sekeliling pemandangan alam yang ada di sana. Dan juga istirahat di kursi-kursi ataupun gazebo yang ada di sana.

Datang juga ke –> Restoran dan Tempat Makan di Bandung Terbaru yang rekomended untuk dikunjungi.

6. Jendela Alam

wisata di bandung lembang
Foto : https://www.instagram.com/shintaprahesty/

Objek wisata Bandung yang satu ini cocok dijadikan sebagai tempat wisata edukasi untuk bisa mengenalkan binatang dan tumbuh-tumbuhan kepada anak. Konsep yang disajikan begitu menarik sehingga tidak mudah untuk menimbulkan rasa bosan selama berkunjung ke Jendela Alam ini.

Di tempat wisata Bandung ini para pengunjung bisa melakukan interaksi secara langsung dengan hewan yang ada. Selain itu pengunjung juga bisa melihat berbagai jenis tumbuhan dan sayuran yang ditanam di area wisata ini. Dengan penampilan yang begitu segar dan memanjakan mata tentunya.

Selain itu terdapat pula berbagai permainan di area wisata untuk bisa digunakan para pengunjung yang datang termasuk anak-anak. Dengan begitu kreativitas anak-anak akan terlatih dan akhirnya liburan bisa memberikan manfaat lewat objek wisata yang dikunjungi.

7. Dusun Bambu

tempat wisata di bandung yang lagi hits
Foto : https://www.instagram.com/nandahutamip/

Dusun Bambu yang ada di Lembang ini terletak di area seluas kurang lebih 15 hektar. Dan biasanya digunakan sebagai taman wisata yang menjadi sarana edukasi Budaya tradisional dalam kehidupan modern. Konsep dari tempat wisata ini sendiri adalah ekowisata yang berpadu dengan budaya tradisional Sunda.

Dengan konsepnya tersebut, tempat wisata ini cukup rekomendasikan untuk dijadikan tempat wisata keluarga. Di area wisata ini pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana permainan yang sudah tersedia.

Satu hal lagi yang juga tidak kalah penting adalah pengunjung bisa menikmati aneka kuliner ketika berwisata di sekitar Dusun Bambu. Tempat wisata ini juga menyediakan penginapan untuk para pengunjung yang ingin menginap. Dengan berbagai macam tipe yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

8. Rabbit Town

wisata di bandung terbaru
Foto : https://www.instagram.com/lisyongjae/

Tempat wisata ini menghadirkan kebun binatang mini yang di dalamnya bisa ditemukan berbagai hewan. Seperti monyet kancil kelinci dan hewan-hewan berukuran mini lainnya. Tempat wisata ini didirikan sejak tahun 2018 tepatnya pada bulan Januari yang mengusung kelinci sebagai ikon utamanya.

Apabila dilihat dari usia berdirinya, wisata ini bisa dikatakan bahwa tahun ini merupakan salah satu wisata terbaru di Bandung. Lokasi wisata ini mempunyai luas sekitar 2 hektar dan terdapat sebuah rumah di dalam kawasannya.

Sungai tersebut sengaja didirikan untuk menjadi salah satu objek wisata yang didesain sedemikian rupa dengan tampilan yang unik dan menarik. Konsepnya berupa wisata kuliner kebun binatang dan juga fashion.

9. Grafika Cikole

wisata di bandung yang bagus
Foto : https://www.instagram.com/dinniwulandari/

Di tempat wisata ini juga terdapat berbagai wahana seru dan menarik. Seperti adanya koi garden, hollywood land, dragon fish, Dove Garden, Lala Story, bambi love, Museum of ice cream, dan lainnya. Masing-masing menawarkan keseruan sehingga membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama berada di tempat wisata ini.

Tempat wisata Grafika Cikole ini lokasinya tidak jauh dari tempat wisata ternama lainnya di Bandung yaitu Orchid forest Cikole. Tempat wisata ini berada di ketinggian kurang lebih 1400 meter diatas permukaan laut dan suhu hariannya sekitar 20 derajat Celcius.

Dengan suhu demikian, udara yang ada di tempat wisata ini terasa sejuk dan menyegarkan. Tempat ini berada pada area dengan kontur perbukitan. Sehingga pemandangan alam yang disajikan begitu indah dan cocok digunakan untuk merelaksasikan diri dan menenangkan pikiran.

Pengunjung yang datang bisa melakukan berbagai aktivitas outbound di tempat wisata ini. Permainan outbound yang ada di tempat di sana ini juga bisa dimainkan baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Sehingga lebih fleksibel dan cocok dijadikan salah satu destinasi wisata pilihan keluarga.

10. Amazing Art World

tempat wisata di bandung selatan
Foto : https://www.instagram.com/vitaanggraenny/

Jika sebelumnya Amazing World art yang dikenal selama ini hadir di beberapa kota. Seperti Bali Malang dan Jogja maka sekarang Bandung juga telah memilikinya. Bahkan amazing art World yang ada di Bandung ini diklaim menjadi muslim lukisan 3D yang paling besar di Indonesia.

Hal itu mengingat bahwa museum lukisan ini mempunyai luas sekitar kurang lebih 2 hektar. Dan terdapat sekitar 150 foto spot, 6 galeri dan 13 zona.

Uniknya lagi lukisan 3D yang ada di museum ini dibuat oleh 10 orang yang merupakan pelukis jalanan. Yang biasanya nongkrong di Jalan Braga Bandung dan terdapat 50 gas lainnya yang sengaja didatangkan dari Korea.

Amazing World art ini memiliki 6 buah galeri yaitu galeri A yang bisa digunakan para pengunjung untuk berfoto. Dengan hewan laut ganas yang ada di aquazone seperti dinosaurus dan berbagai macam hewan liar lainnya.

Selanjutnya ada galeri B, C, D dan juga E yang masing-masing memiliki daya tarik bagi para pengunjung. Untuk bisa menikmati setiap sudut yang ada di museum ini.

Kunjungi juga –> Tempat wisata di Ciwidey Terbaru yang tak kalah menarik untuk di explore.

11. Maribaya Resort

wisata bandung
Foto : https://www.instagram.com/buds.budss/

Tempat wisata yang satu ini sudah lama dikenal di Bandung oleh karenanya disebut juga sebagai tempat wisata yang legendaris. Obyek wisata di Bandung ini para pengunjung bisa menikmati berbagai aktivitas. Mulai dari berendam di air panas, suasana hijaunya hutan dan juga air terjun.

Tempat ini sempat direnovasi dengan jangka waktu yang cukup lama. Dan akhirnya pada tahun 2015 sekitar bulan Juli kembali dibuka untuk umum dan menghadirkan konsep yang berbeda. Saat ini tempat wisata ini juga dikenal dengan nama Maribaya Resort yang telah dibenahi baik itu tampilan maupun fasilitasnya.

Alhasil para pengunjung bisa merasakan berbagai kemudahan serta kegiatan-kegiatan seru dan menyenangkan selama berada di tempat wisata ini. Seperti halnya berendam di air panas atau mengambil foto suasana hijaunya hutan dan air terjun yang ada di Maribaya Resort.

12. Puncak Bintang

wisata alam bandung
Foto : https://www.instagram.com/syafrieda_erwan/

Tempat wisata Bandung yang satu ini menawarkan pemandangan alam yang begitu indah khususnya pada malam hari. Ataupun menjelang malam hari pada saat matahari tenggelam.

Ketahui bahwa Puncak Bintang ini berada pada ketinggian 1442 meter diatas permukaan laut. Alam yang langsung menghadap ke arah Kota Bandung.

Lokasi ini sering juga tertutup oleh kabut sehingga suasananya begitu dingin. Tidak jauh dari lokasi wisata juga terdapat hutan pinus rapi dengan adanya jalur khusus bagi pejalan kaki.

Di tempat ini ada lokasi bernama Dermaga Bintang yang dijadikan tempat untuk bisa melihat pemandangan alam yang indah dan eksotis. Tempat ini sejajar dengan pepohonan pinus sehingga pemandangannya tidak lagi terhalang oleh pepohonan.

Apabila ingin menikmati suasana lebih lama di tempat ini maka pengunjung bisa melakukan kemping di area yang sudah disediakan. Pada malam hari pada lomba cahaya lampu kota Bandung akan terlihat begitu indah.

13. The Lodge Maribaya

wisata di bandung
Foto : https://www.instagram.com/popsovia/

Tempat wisata ini berada di daerah Lembang yang lokasinya cukup strategis di daerah dataran tinggi. Lokasi wisata ini dikelilingi oleh hutan pinus sehingga suasana yang dihadirkan begitu sejuk dan menenangkan serta jauh dari kata polusi.

Selain panorama alam yang indah para pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana yang bisa ditempati dengan tarif tertentu. Seperti Sky tree, Sky plane, new sky tree, Gantole, Extreme swing, bamboo sky, glass deck, dan masih banyak lagi. Dengan adanya wadah-wadah ini maka pengalaman wisata menjadi lebih seru dan terasa menantang.

Perlu diketahui bahwa wahana-wahana ini rata-rata berada di ketinggian 40 meter. Tidak hanya menikmati berbagai Wahana pengunjung juga bisa berwisata kuliner di sini. Lewat 2 baris koran Sunda dan adanya 1 buah cafe sehingga tidak kalah menarik dengan wisata Bandung ciwidey.

14. Chinatown Bandung

objek wisata di bandung
Foto : https://www.instagram.com/chinatownbandung/

Tempat wisata ini merupakan salah satu yang cocok dikunjungi apabila ingin menghasilkan foto-foto yang instagramable ataupun instagenic. Tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat tongkrongan favorit yang menghadirkan suasana unik dan menarik. Sembari dapat menikmati berbagai kuliner yang ada di sekitarnya.

Sesuai dengan namanya tempat ini biasanya dihuni oleh keturunan Tionghoa yang memiliki budaya tersendiri. Yang kemudian dijadikan salah satu sisi keunikan bagi para pengunjung yang datang.

Karena suasana dan latar foto yang dihadirkan cukup beragam dan menarik. Maka bisa dijadikan area untuk berswafoto ataupun berburu foto-foto ciamik.

Menikmati suasana sembari menyantap jajanan kuliner yang ada di sekitar wisata ini. Menjadi salah satu kegiatan yang cukup banyak dilakukan para anak muda yang nongkrong. Para pengunjung yang datang pun tentunya bisa lakukan hal tersebut.

15. Lembang Wonderland

obyek wisata di bandung
Foto : https://www.instagram.com/bellafywijaya/

Tempat wisata yang satu ini juga tidak kalah direkomendasikan untuk bisa dikunjungi saat berada di kota Bandung. Lembang Wonderland merupakan tempat wisata terbaru yang ada di Bandung sejak Juni 2020. Lalu dan menjadi salah satu tempat wisata di bandung yang lagi hits.

Ada banyak Spot foto yang instagramable di salah satu wisata Bandung paling hits ini. Sehingga para pengunjung bisa memberikan banyak momen menarik selama berada di Lembang Wonderland. Selain itu ini juga tersedia beragam atraksi yang unik untuk dapat dinikmati para pengunjung yang datang.

Sebagian tempat foto yang disediakan berkonsep outdoor. Dan salah satu atraksi foto yang ada di wisata Bandung terbaru ini yaitu area snow village. Dimana dalam beberapa jam sekali pengunjung yang datang dapat melihat salju yang turun.

Dekorasi yang dihadirkan juga begitu menarik, didesain sedemikian rupa sehingga pengunjung bisa merasakan suasana layaknya sedang ada di wilayah kutub. Bahkan di wisata bandung kota ini juga terdapat bangunan transparan yang berukuran kecil dibuat sedemikian rupa menyerupai iglo.

Lihat juga –> 14 Tempat Wisata di Bogor Terbaru yang rekomended untuk dikunjungi.

16. Curug Layung

tempat wisata di bandung jawa barat
Foto : https://www.instagram.com/liameilia_/

Destinasi wisata Curug Layung ini merupakan kawasan yang masih termasuk dalam Cisarua Bandung yang di dalamnya terdapat air terjun alami. Di lokasi ini juga terdapat dari hutan pinus serta Bumi Perkemahan yang begitu asri serta menawarkan suasana yang membuat rileks.

Apabila dilihat dari segi tempat, Curug Layung ini ada di kawasan kaki gunung Tangkuban Perahu. Yang tentu saja memiliki suhu udara cukup dingin dan menyegarkan.

Air terjun yang ada di Curug ini menawarkan keindahan tersendiri. Karena suara air yang mengalir serta jernihnya air bisa menarik para pengunjung wisatawan untuk datang ke lokasi wisata.

Di tempat ini tersedia tiket untuk hiking dan juga camping sehingga para pengunjung bisa memilih sesuai dengan yang diinginkan. Apabila ingin menikmati suasana di lokasi wisata ini dalam durasi waktu yang lebih lama maka camping adalah pilihan yang tepat.

17. Lembang Park And Zoo

tempat wisata keluarga di bandung
Foto : https://www.instagram.com/annisaafriyantii/

Tempat wisata Lembang Park and Zoo ini terbilang cukup unik karena berbeda dengan tempat wisata lainnya yang ada di Bandung. Tempat wisata ini memiliki kebun binatang yang tentunya bisa dijadikan sebagai wahana untuk mengedukasi anak-anak.

Oleh karena itu pula lah wisata Bandung lembang ini cocok dijadikan destinasi wisata keluarga. Baik itu pada saat weekend, musim liburan ataupun hari tertentu yang diinginkan.

Para pengunjung tentunya juga bisa mengabadikan setiap momen yang ada di tempat wisata ini. Bisa dengan berfoto bersama hewan ataupun properti-properti yang tersedia di sana.

Berwisata sembari bisa melakukan edukasi terhadap anggota keluarga ataupun diri sendiri tentu menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Bisa dikatakan wisata di bandung lembang ini menjadi area yang dapat mengedukasi dan menambah wawasan seputar hewan.

18. Sendang Geulis Kahuripan

tempat wisata alam di bandung
Foto : https://www.instagram.com/dewii_saraswati/

Objek wisata ini menawarkan mata air alami yang begitu menyegarkan dan kerap ramai oleh pengunjung. Yang datang dari berbagai penjuru daerah. Wisata ini memiliki 2 buah kolam alami yang ukurannya kecil dan 2 buah kolam renang yang berukuran besar.

Untuk kolam alami yang berukuran kecil mempunyai kedalaman sekitar kurang lebih 1 meter. Yang biasanya dijadikan spot utama di area wisata ini. Sementara untuk kolam besar mempunyai kedalaman 1 hingga 2 meter dan pengunjung nggak dapat berenang di kolam ini.

Perlu diketahui bahwa kedua kolam ini berada di area terpisah. Sehingga perlu menuruni tangga apabila ingin mengunjungi antara 1 kolom dengan kolom yang lainnya. Diingatkan pula kepada para pengunjung saat menuruni tangga agar berhati-hati karena tidak adanya pegangan yang tersedia.

19. Trans Studio Bandung

tempat wisata di bandung jawa barat
Foto : https://www.instagram.com/cameralle/

Tempat wisata berikutnya ini memang cukup familiar untuk didengar karena turut dipromosikan lewat televisi. Objek wisata di Bandung ini juga digadang-gadang sebagai dampak indoor terbesar dan juga terlengkap di Indonesia. Bahkan banyak yang memiliki pendapat bahwa transstudiobandung lebih spektakuler lagi daripada Trans Studio Makassar.

Memboyong keluarga untuk bercerita ke lokasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat terutama apabila membawa anak-anak. Karena zona permainan yang tersedia begitu beragam dan bisa dipilih untuk disesuaikan.

20. Sanghyang Heuleut

wisata terbaru di bandung
Foto : https://www.instagram.com/adnansamsuleh/

Sanghyang heuleut sendiri terbentuk dari adanya letusan gunung api purba yang juga disebut sebagai Gunung Sunda. Letusan tersebut melepaskan berbagai batuan besar yang akhirnya membentuk tebing batu dengan adanya cekungan di bagian tengahnya.

Cekungan ini kemudian dialiri oleh air sungai Citarum dan Seiring berjalannya waktu cekungan ini menjadi danau dengan air yang jernih. Pada saat musim kemarau air di Danau Sanghyang ini akan tampak berwarna hijau terang dan jernih. Serta berpadu dengan bebatuan coklat yang mengelilinginya sehingga menampilkan panorama yang indah.

Para pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang ada di sana ataupun bisa melakukan aktivitas menarik. Seperti menceburkan diri ke dalam danau ataupun melompat dari ketinggian tertentu ke arah danau. Semua itu bisa menjadi kegiatan yang seru dan menyenangkan asalkan tetap dilakukan dengan hati-hati.

Lihat juga –> Rekomendasi 23 Tempat Wisata di Sukabumi Paling Indah dan menarik untuk dikunjungi.

21. Dago Dreampark

tempat wisata anak di bandung
Foto : https://www.instagram.com/dianaemirza/

Destinasi wisata Dago Dream Park ini berada di area seluas 11,6 hektar. Di bagian dalamnya ada bermacam-macam wahana yang diperkirakan berjumlah 29 wahana.

Apabila dilihat dari segi lokasi, tempat wisata di Bandung ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandung. Sehingga bisa dibilang letaknya cukup strategis dan mudah untuk dijangkau.

Tempat wisata ini sendiri sudah beroperasi sejak tahun 2016 sehingga terhitung cukup baru jika dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Meskipun demikian, tempat wisata ini tidak kalah populer dengan tempat wisata di Bandung selatan lainnya. Karena tetap banyak dikunjungi para wisatawan dan telah banyak diangkat di sosial media.

Ada berbagai wahana yang tersedia di tempat wisata ini. Diantaranya seperti anti-gravity, Aladin karpet, Flying lounge, geared up, hook a fish, sky gliding, up house, love Island, ATV.

Juga adahorse around, sky bike, paragliding, row a boat dan masih wahana lainnya. Masing-masing wahana memiliki tarif tersendiri agar bisa dinikmati.

Banyaknya wahana yang tersedia membuat tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga ataupun orang-orang. Untuk menambah keseruan yang dirasakan selama menjalani masa liburan dengan berwisata.

22. Curug Malela

tempat wisata di bandung
Foto : https://www.instagram.com/cahya_2108/

Curug ini merupakan salah satu destinasi wisata yang masuk dalam program unggulan di Jawa Barat. Dengan begitu Curug ini didanai oleh pemerintah provinsi Jawa Barat.

Lokasi curug ini berada di Desa Cicadas tepatnya di kecamatan rongga Bandung Barat. Corak ini menjadi salah satu yang terbesar di Jawa Barat.

Bentuknya lebar dan mirip dengan air terjun Niagara yang ada di perbatasan Kanada Amerika.

Oleh sebab itu tidak sedikit yang menyebut jorok ini dengan sebutan the little Niagara. Biasanya berwujud datang akan mengabadikan foto-foto selama berada di Curug ini untuk dijadikan kenang-kenangan sekaligus koleksi foto-foto keren selama berwisata.

Fasilitas yang ada di tempat wisata ini juga terbilang sudah cukup lengkap. Mulai dari warung makan tempat duduk dan Toilet juga sudah ada. Tarif masuknya pun cukup terjangkau sehingga para pengunjung tidak merasa keberatan.

23. Tebing Keraton

wisata bandung yang hits
Foto : https://www.instagram.com/letsgobandung/

Wisata Tebing Keraton yang ada di Bandung ini bisa menjadi pilihan destinasi tempat wisata alam di Bandung yang seru. Berada di ketinggian 1200 m diatas permukaan laut.

Dan di lokasi ini para pengunjung bisa menikmati jajaran pohon pinus yang hijau dan panorama yang asri.

Terdapat pula Spot foto Instagramebel berupa batuan yang ada di pinggir tebing. Sehingga pengunjung bisa berfoto dengan background hutan pinus yang menyegarkan mata.

Biasanya waktu terbaik untuk dapat berfoto di Tebing Keraton ini ialah pagi maupun sore hari. Karena ada sunrise dan juga Sunset yang menambah panorama eksotisnya.

Perjalanan dari tempat parkir ke Tebing Keraton ini bisa ditempuh selama kurang lebih 20 sampai 30 menit dengan berjalan kaki. Berbagai fasilitas umum juga sudah tersedia disini mulai dari kamar mandi toilet mushola dan warung makan serta minuman.

Oleh sebab itu pengunjung tidak perlu khawatir akan ketersediaan fasilitas. Yang bertujuan untuk menunjang berbagai kegiatan yang akan dilakukan selama berwisata di tempat ini.

24. Kampung Batu Malakasari

wisata hits di bandung
Foto : https://www.instagram.com/mulkisalman/

Tempat wisata dengan nama Kampung Batu malakasari ini menjadi destinasi liburan dan juga wisata edukasi bagi keluarga. Memboyong turut serta keluarga datang ke tempat wisata ini bisa menjadi ide yang tepat. Karena banyaknya wahana dan aktivitas menarik yang bisa dilakukan selama berwisata.

Adapun beberapa wahana yang terdapat di salah satu tempat wisata keluarga di Bandung ini. Yaitu persawahan, perahu, peternakan perikanan, berkebun, penangkaran rusa flyingfox, rumah adat sunda, sasak gitek, outbound kids.

Juga memberi makan kelinci dan berbagai Wahana lainnya yang tak kalah menarik. Masing-masing Wahana memerankan biaya tertentu dengan harga yang cukup terjangkau.

Terdapat pula games games seru berada di lokasi ini seperti halnya kreasi tanah liat melukis alat tradisional. Juga mewarnai boneka gypsum mandi bola komedi putar sepeda roda tiga.

Tentu saja Ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang sekaligus melatih keterampilan dalam berbagai hal.

25. Kiara Artha Park

tempat wisata di bandung
Foto : https://www.instagram.com/hendrikferaldy/

Tempat wisata Kiara Artha Park ini dibangun pada area seluas 2,9 hektar. Dan menjadi salah satu dari sekian banyak ruang publik yang berbentuk taman kota.

Tempat wisata di Bandung Jawa Barat ini baru dibuka pada tanggal 17 Agustus 2019. Dan telah banyak menarik minat para masyarakat setempat untuk datang berkunjung.

Meski demikian tidak menutup kemungkinan bagi para pengunjung luar kota ataupun wisatawan yang datang ke kota Bandung. Untuk turut serta berkunjung ke Kiara Artha Park ini.

Harga tiket masuk ke wisata di Bandung yang bagus ini juga cukup terjangkau. Sehingga turut serta membawa keluarga bisa menjadi pilihan yang tepat. Agar bisa banyak keseruan tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu mahal.

Review sebelumnya –> 14 Tempat Wisata di Cianjur Terbaru terbaik untuk liburan keluarga.

Demikian informasi mengenai tempat wisata di Bandung, semoga dapat bermanfaat dalam memberikan informasi seputar tempat-tempat wisata dalam negeri.

Travel Vlog Honeymoon Dieng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here