Wisata Hutan Pinus yang ada di Kawasan konservasi Gunung Pancar ini lebih dikenal dengan Hutan Pinus Sentul. Kawasan wisata Bogor yang berupa hutan ini menyajikan keindahan habitat vegetasi jajaran pohon pinus di area perbukitan.

Memiliki udara segar dan bersih serta keindahan alam yang tiada duanya dapat membuat pengunjung lebih merasa bugar. Dengan begitu wisata satu ini sangat cocok untuk menghilangkan penat dengan menghirup udara segar di alam bebas.

Selain itu Anda juga bisa mendapatkan ketenangan dari bisingnya kota di Hutan Pinus yang lokasinya tidak jauh dari Jakarta. Penasaran mengenai destinasi ini? Yuk simak informasi mulai dari harga tiket, alamat dan rute lokasi hingga tips berkunjung berikut.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Bogor

harga tiket masuk Hutan Pinus Bogor
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116206149149672291165

Walaupun masih terbilang berada di dekat perkotaan, harga tiket Hutan Pinus Sentul Bogor masih relatif murah. Anda cukup mengeluarkan beberapa ribu saja sudah bisa berkeliling di Kawasan ini.

Tiket masuk domestic pada hari weekday hanya sebesar Rp 5.000 saja untuk perorangan. Sedangkan pada hari weekend tiket masuk domestic hanya berbeda sedikit dengan weekday yaitu Rp 7.500.

Untuk mancanegara, harga tiket saat weekday yaitu dikenai Rp 100.000 per orang. Sedangkan pada hari weekend tiket naik menjadi Rp 150.000 untuk per orang.

Jika Anda yang ingin melakukan camping di Hutan Pinus dengan membawa tenda pribadi, tiket masuknya sebesar Rp 100.000. Sedangkan jika Anda camping dengan menyewa tenda biayanya sebesar Rp 600.000.

Pengunjung dengan membawa kendaraan juga akan dikenai biaya masuk yang berbeda-beda. Untuk kendaraan motor pada hari weekday hanya perlu membayar Rp 5.000 sedangkan weekend Rp 7.500.

Jika Anda membawa kendaraan mobil maka untuk biayanya sebesar Rp 10.000 pada weekday dan Rp 15.00 saat weekend.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokas hutan pinus bogor
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114373951471466028533

Lokasi Hutan Pinus Bogor terletak di Jl. Karang Tengah, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Bagi wisatawan yang berasal dari luar Bogor bisa melalui Tol Jagorawi dan keluar di Pintu Tol Sentul selatan.

Kemudian lurus terus, ketika menemui Bellanova Mall Anda belok kiri ke Jl. MH. Thamrin dan melaju terus ke Jungle Land. Jika sudah melalui alun-alun Sentul Anda akan menemukan petunjuk jalan ke Gunung Pancar di bagian kanan.

Kemudian Anda akan melalui jalan yang lumayan sempit namun tetap bisa dilewati kendaraan dari arah berlawanan. Teruslah melalui jalur tersebut hingga menemukan loket tiket masuk ke wisata Hutan Pinus.

Fasilitas

fasilitas hutan pinus bogor
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103369717114465537850

Lokasinya yang di ketinggian, tempat ini berhawa sejuk dan dingin. Akan tetapi, jangan khawatir kedinginan, karena terdapat tempat untuk menghangatkan badan berupa hutan Pinus Sentul Café.

Selain itu, masih ada fasilitas lainnya yang ditawarkan yaitu:

  • Aula
  • Toilet
  • Listrik
  • Mushola
  • Area permainan
  • Lokasi parkir kendaraan yang luas

Datang juga ke –> Jonggol Garden dengan sejumlah daya tarik alam mempesona.

Jam Buka

jam buka hutan pinus bogor
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113817613618601908535

Kawasan wisata ini bisa dikunjungi kapan pun yang Anda mau. Sebab dibuka setiap hari mulai Senin sampai Minggu dari pagi hingga sore. Jam operasionalnya antara weekday dan weekend sama yaitu selama 24 jam penuh.

Setiap akhir pekan kunjungan wisata di Hutan Pinus akan semakin meningkat. Didominasi oleh rombongan wisata, keluarga bahkan pasangan muda-mudi.

Kunjungi juga –> Citra Indah Waterpark wisata air seru dengan aneka wahana di dalamnya.

Alasan Kenapa Anda Harus ke Hutan Pinus Bogor

wisata hutan pinus bogor
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109663642324941654184

Hutan Pinus Bogor semakin hari kian ramai peminatnya, terbukti dengan pengunjungnya yang selalu bertambah. Dikelilingi dengan hutan pinus membuat udara di wisata satu ini sangat sejuk dan asri.

Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke sini jangan sampai dilewatkan. Ada beberapa alasan yang membuat Anda harus ke hutan Pinus Gunung Pancar.

Lokasi Dekat dengan Ibukota

Selain dikelilingi hutan pinus, gunung pancar mempunyai alasan tersendiri yang membuat masyarakat berbondong-bondong untuk datang. Lokasinya yang dekat dengan Ibukota serta kota Bogor, menjadi alasan kenapa destinasi ini selalu ramai pengunjung.

Solusi Liburan Hemat, Bajet Murah

Harga tiketnya yang terjangkau tidak akan membuat kantong kering. Sehingga wisata ini menjadi solusi bagi Anda yang ingin refreshing namun tetap berhemat.

Menawarkan Kesejukan dan Ketenangan untuk Menghilangkan Penat

Berwisata dengan menelusuri hutan pinus sambil diiringi cuitan burung akan membuat pikiran menjadi lebih tenang. Ditambah lagi dengan udara khas pegunungan yang segar dan suasana asri nan rindang pasti akan membuat momen liburan lebih berkesan.

Banyak Aktivitas Seru untuk Anda Nikmati

Tidak hanya memandangi pepohonan saja, Anda juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru di sini. Mulai dari bermain di wahana permainan hingga melakukan outbond semuanya ada.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Tentunya banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama keluarga saat berkunjung kesini, yaitu

Piknik Santai

Sementara itu, bagi Anda yang ingin piknik santai bisa melakukannya di Kawasan sekitar hutan pinus. Anda bisa bersantai sambil membuka bekal makanan sebagai kudapan sambil bercengkrama.

Trekking

Sebab berada di ketinggian area Hutan Pinus cocok untuk hiking serta trekking. Para pengunjung bisa menyusuri jalan setapak dengan tantangan medan yang sangat seru.

Outbond

Memiliki keragaman kontur alam yang umumnya dikelilingi sungai dan tanah lapang, sangat cocok digunakan untuk kegiatan outbond. Kegiatan-kegiatan outbond yang ada seperti Paintball, Archery, Gathering dan lainnya.

Glamping

Bagi Anda yang ingin berkemah di Wisata Hutan Pinus juga bisa lho. Di sini menawarkan pop up glamping yang sudah lengkap demi menjaga alam agar tetap asli dan asri.

Bersantai Di Hammock

Bagi Anda yang ingin bersantai-santai ria sambil tiduran menggantung di Hutan Pinus bisa menyewa hammock. Tersedia hammock berbagai ukuran dan warna mulai dari 4 hingga 10 tingkat.

Review sebelumnya –> Pelita Desa sarana outbound rekomended di Bogor.

Tips Berkunjung

tips berkunjung hutan pinus bogor
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102907379825368978715

Pasti semua orang menginginkan liburan yang menyenangkan bukan? Nah, oleh karena itu perhatikan beberapa tips berikut ini sebelum berangkat berlibur supaya liburan Anda semakin berkualitas!

  • Siapkan cukup banyak uang tunai supaya Anda bisa menikmati semua fasilitas yang ada dengan maksimal.
  • Bawa payung atau jas hujan untuk berjaga-jaga bila turun hujan.
  • Gunakan pakaian yang cukup tebal sebab udara di hutan cukup dingin.
  • Jangan membuang sampah di sembarangan tempat agar lokasi wisata tetap nyaman dan terjaga kebersihannya.
  • Patuhi protokol kesehatan yang berlaku di lokasi wisata ini.
  • Patuhi setiap peraturan yang berlaku di Hutan Pinus Bogor.

Dan yang tidak boleh sampai ketinggalan yaitu membawa kamera. Abadikan setiap keseruan Anda saat berwisata di Hutan Pinus Bogor.

Jika ingin lebih hemat saat berwisata, maka bawalah bekal makanan dan minuman dari rumah.

Kunjungi juga webiste: sicipung.com untuk mendapat info terbaru mengenai harga hp terbaru yang cocok untuk traveling.

Nah, itulah beberapa informasi yang bisa Anda jadikan panduan saat berkunjung ke wisata Hutan Pinus Bogor. Semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku disana, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 4 =