Sama seperti namanya, objek wisata Bukit Sakura menyuguhkan nuansa negeri Sakura. Berbagai ornamen bernuansa Jepang hadir di dalamnya untuk membuat destinasi wisata ini semakin terlihat nyata.

Sesaat setelah Anda berada di kawasan Bukit Sakura Lampung, Anda akan merasa seperti berada di Jepang. Dari ketinggian atas bukit, Anda dapat menikmati keindahan dan kesejukan alamnya.

Berikut di bawah ini sajian informasi lebih lengkap terkait wisata Bukit Sakura Kemiling Lampung:

Harga Tiket Masuk Bukit Sakura

harga tiket masuk Bukit Sakura
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110958919519465724694

Bukit Sakura memiliki harga tiket masuk yang terjangkau sehingga membuat wisata ini banyak dikunjungi para wisatawan. Dengan mengeluarkan bujet Rp10 ribu, Anda sudah dapat memasuki kawasan wisata dan mendapatkan 1 buah teh botol. Bujet tersebut juga sudah termasuk biaya parkir kendaraan Anda.

Para pengunjung yang ingin berpakaian seperti orang Jepang asli, dapat menyewa pakaian tradisional Jepang. Untuk harga sewa baju di Bukit Sakura Lampung ini dikenakan sebesar Rp25 ribu per orang.

Penyewaan baju tradisional tersebut juga dilengkapi dengan berbagai aksesoris seperti payung dan sandal bakiak yang menjadi ciri khasnya.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi bukit sakura
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109812238858605139472

Alamat Bukit Sakura Lampung tepatnya berada di Jalan Melati Raya, Langkapura, Bandar Lampung, Lampung. Tempat wisata ini berada di tengah-tengah antara Jalan Imam Bondjol dan Jalan Raden Imba Kesuma.

Para pengunjung yang ingin datang ke wisata ini tidak perlu khawatir dan bingung. Akses menuju tempat wisata ini tidak sulit untuk dilalui.

Kawasan wisata ini memang berada di daerah yang rimbun pepohonan dan berada di dataran tinggi. Meskipun demikian, dari pusat kota Bandar Lampung hanya dibutuhkan waktu sekitar 15 menit menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Bagi Anda yang berangkat dari stasiun Tanjang Karang Bandar Lampung, dapat melewati jalan Imam Bondjol atau Jalan Raden Imba Kesuma. Apabila ingin menggunakan rute lurus dan jalan yang lebih mudah, Anda dapat memilih rute Jalan Imam Bondjol.

Dari kedua rute jalan, nantinya Anda akan menemui papan penunjuk arah, jadi Anda tidak perlu takut kesasar. Sebagai informasi, akses menuju wisata ini tidak dapat dilalui oleh transportasi umum.

Kepopuleran tempat wisata ini juga memudahkan para pengunjung untuk datang ke destinasi ini menggunakan jasa transportasi online. Bagi para pengunjung yang masih awam dengan Bandar Lampung, Anda dapat menggunakan bantuan aplikasi Google Maps sebagai penunjuk rute jalan.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai harga tiket, jam buka serta informasi lain seputar Bukit Sakura. Anda dapat menghubungi nomor 0813-4908-0755, 0813-8598-5356.

Fasilitas

fasilitas bukit sakura
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110239935693296234512

Pihak pengelola telah memberikan fasilitas yang cukup memadai dalam menunjang kenyamanan dan keamanan para pengunjung Bukit Sakura. Berikut di bawah ini penjelasannya:

  • Kantin
  • Musholla
  • Outdoor cafe
  • Pertunjukkan live music
  • Penyewaan pakaian tradisional Jepang dan Korea
  • Penginapan
  • Spot foto
  • Gazebo dan saung-saung
  • Akses Free WiFi

Jam Buka

jam buka bukit sakura
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118427209127397810999

Para pengunjung dapat berkunjung di wisata ini setiap hari. Wisata Bukit Sakura menetapkan jam operasional mulai pagi hingga malam hari.

Untuk hari Senin hingga Sabtu, jam buka mulai pukul 08.00-22.00 waktu setempat. Sedangkan jam buka hari Minggu lebih lama yaitu mulai pukul 08.00-23.00.

Datang juga ke –> Lembah Hijau Lampung wisata alam menawan.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang biisa dilakukan bukit sakura
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108572723629204032648

Di destinasi wisata Bukit Sakura, para pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas sebagai berikut:

Menikmati indahnya jajaran pohon Sakura

Bukit Sakura menawarkan keindahan pohon sakura serta bangunan bernuansa Jepang lengkap dengan huruf kanjinya. Banyak pengunjung yang menyebut objek wisata ini sebagai miniatur Jepang yangmana terletak di Bandar Lampung.

Pohon sakura hadir sebagai icon dari tempat wisata ini. Sepanjang kawasan wisata Anda akan menjumpai ornamen vegetasi khas negara Matahari Terbit ini.

Nuansa bunga berwarna pink, angin yang semilir serta pengunjung yang tidak terlalu ramai akan membuat Anda betah berlama-lama di lokasi.

Melihat pemandangan kota Bandar Lampung dari ketinggian

Lokasi wisata yang berada di ketinggian, mampu menyuguhkan panorama alam indah. Sajian pemandangan dari atas bukit terlihat bersih tanpa adanya jajaran gedung-gedung tinggi seperti di perkotaan.

Para pengunjung di sore dan malam hari, akan melihat pemandangan city light Bandar Lampung yang memanjakan mata. Anda juga akan disuguhkan suasana taman yang dipenuhi lampu warna-warni.

Menikmati wahana permainan

Untuk menambah keceriaan liburan, Bukit Sakura telah menyediakan berbagai wahana permainan menarik. Wahana permainan ini terutama disediakan untuk keluarga dan anak-anak.

Beragam wahana yang tersedia antara lain mandi bola, bombom car, restoran Oma, dan kolam renang.

Selain itu, juga ada wahana yang khusus dibuka untuk akhir pekan seperti wahana suriken dan panahan. Bagi pengunjung yang berhasil memainkan permainan tersebut akan diberikan boneka sebagai hadiah.

Tarif dari setiap wahana tersebut dapat dikatakan masih cukup terjangkau bagi wisatawan.

Menaiki Sky Bridge

Aktivitas lain yang dapat Anda lakukan adalah menaiki jembatan tinggi dengan sebutan populernya Sky Bridge. Di spot ini, Anda dapat menikmati pemandangan alami di area perbukitan.

Di area ini pula Anda dapat mengambil foto dengan background perbukitan yang cukup indah dan menakjubkan.

Bersantai di gazebo

Setelah Anda menikmati berbagai aktivitas dan wahana, selanjutnya Anda dapat beristirahat serta bersantai di gazebo yang disediakan secara gratis. Sembari beristirahat, Anda dapat mengisi perut bersama keluarga dan lainnya.

Menginap

Bagi Anda yang berasal dari luar Bandar Lampung atau ingin menikmati suasana malam hari. Anda dapat melakukan penginapan di Bukit Sakura Lampung. Penginapan yang disediakan berupa cottage dan rumah panggung.

Selain itu, Anda juga dapat mencari hotel murah yang berada di sekitar lokasi wisata. Untuk saran, pilihlah penginapan yang memang sesuai dengan bujet Anda agar tidak memberatkan saat melakukan kegiatan liburan.

Dengan liburan yang tanpa beban, Anda dapat menikmati suasana malam dengan vibes romantis dan bisa terkenang di perbukitan ini.

Kunjungi juga –> Pantai Dewi Mandapa dengan sejumlah view alam memikat.

Tips Berkunjung

tips berkunjung bukit sakura
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115388068498872344615

Tips berkunjung yang perlu Anda perhatikan antara lain:

  • Siapkan perlengkapan pribadi Anda karena biasanya barang pribadi sulit didapatkan di daerah wisata.
  • Bagi pengunjung yang memiliki riwayat penyakit, jangan lupa membawa obat-obatan pribadi atau resep dokter.
  • Selesaikan seluruh tugas dan pekerjaan agar saat berlibur pikiran terasa lebih segar.
  • Pastikan untuk tidak membuang sampah sembarangan karena dapat membuat pengunjung lain tidak nyaman.
  • Selalu taati peraturan yang telah ditetapkan pengelola wisata.

Review sebelumnya –> The Mandiri Beach Club yang mempesona.

Wisata Terdekat

wisata terdekat bukit sakura
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118149303699438419934

Salah satu destinasi terdekat dari Bukit Sakura adalah wisata Puncak Mas. Yang berada di Jalan Panglima Besar Marga, Sukadana Ham, Tanjung Karang Bar, Bandar Lampung, Lampung.

Harga tiket masuk Puncak Mas Lampung untuk hari Senin-Minggu sebesar Rp20 ribu saja. Perlu Anda ketahui, harga tiket tersebut tidak termasuk biaya parkir.

Tidak perlu susah-susah datang ke Negara Jepang untuk menikmati keindahan sakura, di Bukit Sakura pun Anda dapat menikmati pengalaman tersebut. Kunjungi Bukit Sakura bersama orang-orang tersayang untuk membuat liburan Anda semakin berkesan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × three =