Objek Wisata Di Sukabumi Jawa barat – Kabupaten sukabumi jawa barat merupakan sebuah kabupaten di tatar pasundan yang mempunyai ibu kota pelabuhan ratu.

Tahukah anda bahwa kabupaten sukabumi merupakan kabupaten terluas nomor dua setelah kabupaten banyuwangi. kabupaten ini juga berbatsan langsung dengan kota tujuan wisata lainya di jawa barat seperti Kabupaten bogor, kabupaten lebak dan juga kabupaten ci anjur.

Nah disini tim MyTrip123.com akan mereview tentang berbagai macam objek wisata di sukabumi yang patut anda sambangi. Mulai dari wisata budaya hingga wisata alam pun lengkap semuanya ada di sukabumi. Penasaran dengan objek wisata alam dan budaya kabupaten sukabumi?? oke langsung saja simak berikut tentang 20 tempat wisata di kabupaten sukabumi.

20 Tempat Wisata di Sukabumi Jawa Barat

1. Curug Awang Sukabumi

wisata air terjun di sukabumi
Curug Awang Sukabumi. image by : @donilaksono

Objek wisata di sukabumi yang pertama adalah curug awang yang berlokasi di Kecamatan Ciletuh Sukabumi. Tempat ini menyuguhkan wisata alam yang masih alami dan asri dan cocok untu anda jelajahi.

Disini juga terdapat berbagai macam paket wisata ke curug awang. Harganya pun cukup terjangkau dengan kisaran harga sekitar 700 hingga 800 ribu untuk 8 orang. Sedangkan untuk tiket masuk Curug Awangnya sendiri hanya Rp15.000 per orangnya.

Parkir kendaraan roda dua seperti motor itu Rp5.000 sedangkan untuk mobil kisaran Rp10.000. Harga tersebut kami ambil dari penyedia paket wisata ke curug awang dan harga sewaktu waktu bisa berubah.

Yang pasti saat anda memiliki rencana untuk datang kesini, sebaiknya membawa uang lebih agar dapat menunjang setiap keseruan. Curug Awang termasuk dalam wisata Sukabumi populer yang selalu jadi tujuan banyak orang untuk liburan.

Keindahan alam yang masih begitu terjaga menjadi hidangan utama dan bisa wisatawan lihat lebih dekat. Disamping itu, seperti curug pada umumnya yang memiliki hawa sejuk serta cocok untuk bersantai.

Bagi anda yang jenuh akan suasana perkotaan dengan hiruk pikuknya, maka bisa datang kesini kapan saja. Hingga tulisan ini tayang, Curug Awang Sukabumi belum memiliki jam operasional wisata yang resmi.

Jadi anda bisa berlibur kesini sesuka hati, namun dilakukan pada saat hari benar-benar cerah. Berwisata ke alam terbuka, maka memperkirakan cuaca saat liburan merupakan syarat mutlak agar semuanya lebih maksimal.

2.Curug Cikaso

wisata-Curug-Cikaso-Sukabumi
curtug cikaso sukabumi. image by : @derizonedy_

Wisata alam sukabumi selanjutnya adalah curug cikaso. Air terjun ini berlokasi di Kampung Cinti Ds Cibitung Kec Cibitung sukabumi. Untuk menuju ke lokasi ini anda harus melewati lembah yang agak jauh.

Dan untuk harga tiket masuk Curug Cikaso pun cukup murah yaitu sebesar 5000 rupiah. Untuk tiket masuk seperti tempat wisata pada umumnya, dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Bagi anda yang masih bingung di tempat tersebut juga terdapat pemandu wisata curug cikaso yang siap menamani anda dalam berwisata. Untuk harga pemandu pun tidak begitu mahal, sekiatar 50.000 hingga 70.000 rupiah.

Mengunjungi Curug Cikaso Sukabumi dalam rangka mengisi waktu senggang, bakal jadi pengalaman mengesankan. Anda bisa mengajak serta teman, kerabat hingga keluarga anda untuk bersama-sama liburan kesini.

Keberadaan Curug Sukabumi ini bisa dijangkau dari berbagai arah kedatangan. Kalau anda mengalami kesulitan selama dalam perjalanan ke curug menawan ini bisa mengakses peta pada google maps.

Setibanya disini, para pengunjung harus terlebih dahulu berjalan kaki menuju spot utama air terjunnya. Rute jalannya masih berupa tanah, dan beberapa jalan telah disemen juga.

Namun satu yang pasti, anda wajib datang kesini pada saat hari cerah dan cuaca benar-benar mendukung. Jangan lupa untuk segera kembal pulang apabila tiba-tiba datang awan mendung.

3. Curug Cibeureum

Curug-Cibeureum-sukabumi
curug cibeureum. image by : @balnyes

Tempat wisata selanjutnya pun masih seputar air trejun yang ada di sukabumi yaitu curug cibeureum. Yang berlokasi di kawasan taman nasional gede pangrango kabupaten sukabumi.

Untuk harga tiket masuk sendiri pun cukup terjangkau, Untuk saat itu harganya 18.500 rupiah per orang. Dengan tiket masuk yang telah dibayarkan, maka dapat dipastikan anda bisa berlibur disini sampai puas.

Untuk menuju lokasi tersebut anda harus melewati area taman nasional gede. Dan jarak antar air terjun dengan pintu masuk taman nasional adalah sekitar 500 meter.

Anda harus menempuh perjalannan tersebut dengan jalan kaki. Dan banyak juga di sediakan pos pos tempat untuk peristirahatan bagi pejalan kaki. Jadi anda tak perlu khawatir apabila merasa lelah dan ingin bersantai sejenak sebelum tiba di spot utama.

Melihat hal tersebut, pastinya anda harus dalam keadaan sehat dan fit 100% sebelum datang kesini. Tidak disarankan liburan ke Curug Cibeureum pada saat tubuh anda kurang prima.

Selain melihat kondisi tubuh, hal-hal lain yang musti anda pertimbangkan adalah soal cuaca. Wisata alam seperti Curug Cibeurum ini terlihat mempesona pada saat hari benar-benar cerah.

Apabila cuaca tak mendukung, kami sarankan agar anda menunda waktu liburan kesini.

4.Danau Batu Bacan

Danau-Batu-Bacan-sukabumi
Danau batu bacan. imagge by : @balnyes

Danau batu bacan merupakan kawasan wisata danau yang berlokasi di Ds. Bojongharjo, Kec. Cikembar sukabumi. Wsiata Danau Sukabumi ini mempunyai karakteristik air yang berwarna hijau dan begitu mempesona.

Dahulunya, danau ini merupakan pertambangan batu yang dikelola warga sekitar. Namun seiring berjalanya waktu tiba tiba air muncul dan menggenangi area pertambangan. Hingga terbentuk menjadi sebuah danau yang indah seperti sekarang ini.

Bisa dikatakan kalau danau ini terbentuk secara tidak sengaja dan ada begitu saja. Hingga hari ini Danau Batau Bacan menjadi salah satu destinasi yang jadi incaran banyak wisatawan.

Tak sedikit pengunjung yang mengisi waktu liburnya disini. Tak hanya warga Sukabumi saja namun beberapa ada wisatawan dari luar daerah.

Kalau anda ingin melihat secara lebih beragam keunikan yang ada, maka cobalah berkunjung ke Danau eksotis ini. Saksikan secara lebih dekat genangan air berwarna hijau dengan dikelilingi oleh tebing-tebing batuan.

Yang menarik, anda sama sekali tak perlu keluar biaya untuk explore Danau Sukabumi hits. Sampai tulisan ini dimuat, tiket masuk Danau Batu Bacan itu gratis untuk semua pengunjung.

Belum menjadi sebuah tempat wisata yang secara resmi dikelola profesional sehingga tidak ada tiket masuknya. Meski begitu, anda tetap ikut serta dalam menjaga area wisata danau menawan ini.

Dengan cara yang paling sederhana, yakni tidak membuang sampah sembarangan. Jika tak menemukan tempat sampah, ada baiknya bisa anda simpan lalu buang setelah menemukan tempatnya.

5.Curug Sawer

Curug-Sawer-sukabumi
curug sawer sukabumi. image by : @amalianadh

Masih meriview objek wisata air terjun di sukabumi yaitu curug sawer. Yang berlokasi di kawasan wisata situ gunung Kec kadudampit Kabupaten Sukabumi. Keberadaan wisata alam satu ini bila anda menjangkaunya dari Alun-Alun Sukabumi kurang lebih sejauh 15 km.

Untuk harga tiket masuk pun cukup murah, hanya sebesar Rp18.000 rupiah per orang. Di tambah dengan biaya parkir jika anda membawa kendaraan pribadi. Harga tiket masuk tersebut tentu saja dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu sesuai aturan dari pengelola setempat.

Sawer termasuk dalam wisata curug Sukabumi yang populer dan selalu dipadati oleh banyak orang. Khususnya saat hari libur atau akhir pekan, maka Air Terjun Curug Sawer seakan tak pernah sepi dari wisatawan.

Yang memadati area wisata ini tak hanya warga sukabumi saja, melainkan banyak dari luar kota. Keindahan yang ditawarkan seolah tak pernah ada habisnya, dan menjadi daya tarik tersendiri.

Kalau anda ingin liburan menyenangkan di Sukabumi, maka wisata Curug Sawer wajib banget tuk dijelajahi. Air terjun dengan ketinggian mencapai 35 meter ini menjadi suguhan utama yang bisa dimanfaatkan sebagai background swafoto.

Selain keindahan yang dihadirkan, destinasi menawan satu ini juga cocok untuk bersantai dan rileksasi. Berada di ketinggian 1.025 meter diatas permukaan laut membuatnya memiliki udara sejuk yang bikin nyaman.

Di sekitaran air terjun tersebut juga terdapat berbagai macam vila yang bisa anda sewa. Dengan harga 250rb hingga 360rb untuk satu malam. Rasakan liburan berkualitas di Curug Sawer Sukabumi yang mempesona.

6.Tebing Panenjoan

Tebing-Panenjoan-Sukabumi
tebing panenjoan sukabumi. image by : @donilaksono

Tebing Panenjon berlokasi di daerah desa tamnajaya Kec ciemas Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Letak destinasi memikat ini cukup mudah dijangkau tanpat harus bersusah payah.

Nama panenjoan sendiri di ambil dari kata “tenjo” yang mempunyai arti lihat. Sementara Tebing sendiri diambil dari kawasan yang menjadi berdirinya wisata ini.

Bisa dibilang kalau Tebing Panenjoan Sukabumi ini adalah sebuah tempat wisata yang tak sengaja, bagaimana bisa? Awalnya hanya sebuah area tebing biasa, namun karena pemandangan memikat yang disuguhkan, mulai menarik minat banyak pengunjung kesini.

Seiring berjalannnya waktu, Tebing Panenjoan jadi tempat favorit untuk menyaksikan banyak panorama alam memukau. Dari tempat tersebut anda bisa menikmati pemandangan daratan sukabumi dari atas tebing dengan ketinggian sekiatar 250 mdpl.

Hamparan luas persawahan, hutan, hingga rumah pendduduk terlihat begitu nyata dari puncak Tebing Panenjoan. Biasanya tebing ini jadi lokasi favorit untuk orang-orang sekedar duduk santai dan menangkan diri.

Jika anda tengah dirundung banyak sekali pikiran, maka cobalah berkunjung kesini. Bisa sendiri atau bersama orang-orang tercinta, teman, sahabat, atau keluarga.

Selayaknya wisata alam, tebing Sukabumi hits ini paling pas dikunjungi pada saat hari benar-benar cerah. Pagi dan sore hari ketika hari tidak terlalu terik menjadi waktu favorit tuk explore Tebing Panenjoan.

Tak memerlukan banyak biaya untuk dapat berlibur disini, tiket masuk Tebing Panenjoan hanya Rp5.000 saja.

baca juga : 15 Top Tempat Wisata Di Gorontalo Yang Wajib di Kunjungi

7.Curug Cimarinjung

Curug-Cimarinjung-Sukabumi
curug cimanjung sukabumi. image by : @donilaksono

Curug cimarinjung merupakan wisata air terjun yang berloaksi di desa girmukti kecataman ciletuh sukabumi. Wisata Curug ini mempunyai ketinggian sekitar 45 meter dari dasar air.

Masuk dalam deretan wisata Curug di Sukabumi yang rekomended tuk anda jelajahi beraham keindahannya. Tebing dinding air terjun yang tinggi menjadi hal yang paling eksotis disini.

Bebatuan yang memiliki bentuk abstrak mengelilingi air terjunnya bakal menghipnotis banyak pasang mata. Selain itu, area kolam pada Curug Cimanjuring Sukabumi ini juga dipenuhi batu-batu.

Air Terjun Curug Cimarinjung memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan aliran airnya deras. Pada saat musim panas, air terjun di Curug Cimarinjung begitu jernih dan bersih.

Beda halnya pada saat musim hujan, dimana airnya cenderung keruh. Untuk itu tidak disarankan mengunjungi Curug Cimarinjung Sukabumi pada saat cuaca buruk.

Dan untuk bisa merasakan berbagai sajian menarik dari wisata alam Curug Cimarinjung anda tak perlu banyak biaya. Pada saat ini tikeet masuk Curug Cimarinjung hanya Rp10.000 saja per orangnya.

Dukungan fasilitas disini bisa anda manfaatkan dengan sebaik mungkin. Seperti kamar mandi, area parkir memadai, mushola dan lain-alin.

Untuk menuju aksebilitas tempat ini pun tidak mudah, anda harus melewati pelabhuan ratu. Dan di lanjutkan menggunakan boat selama sekitar 30 menit. Dan di lanjutkan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak hingga samapi ke air terjun ini.

Curug ini hampir mirip dengan curug cipendok yang berlokasi di purwokerto.

8.Situ Gunung

Situ-Gunung
danau situ gunung. image by : @agungsuryanataa

Situ gunung merupakan sebuah nama danau yang berlokasi di kawasan taman nasional gede pangrango sukabumi. Danau ini mirip dengan telaga menjer yang ada di wonosobo yaitu danau dengan air yang jernih dan di kelilingi perbukitan dengan di tumbuhi pohon yang rindang.

Banyaknya pepohonan di Situ Gunung Sukabumi tak lepas dari area dimana danau eksotis ini berada. Destinasi Situ Gunung terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang asri.

Jadi jangan heran kalau disekeliling danau ada banyak sekali pepohonan yang membuatnya semakin teduh. Semilir angin mendominasi danau ini dan sangat cocok untuk dijadikan tujuan melepas kepenatan.

Saat ini yang paling diburu dari Situ Gunung adalah sebuah jembatan ikoniknya. Jembatan Situ Gunung, kira-kira begitulah orang mengenalnya, yang dimana tempat ini kerap dikunjungi banyak orang.

Jembatan Gantung Situ Gunung kerap dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk berfoto-foto ria saat liburan. Desain Jembatan ini begitu instagenic sehingga tak heran menarik minat banyak wisatawan.

Tak hanya itu-itu saja, wisata alam Sukabumi Situ Gunung ini juga menawarkan aktivitas outbound. Dan juga terdapat sebuah cafe berlatar belakang alam yang menakjubkan.

Biaya yang diperlukan untuk liburan disini sebeneranya tak terlalu banyak. Tiket masuk Situ Gunung saat ini adalah Rp50.000 untuk pengunjung dewasa. Sedangkan pengunjung anak-anak dikenakan biaya masuk sebesar Rp30.000.

9.Pantai Citepus

wisata-Pantai-Citepus-sukabumi
panati citepus sukabumi. iamge by : @harunarrr

Objek wisata di kabupaten sukabumi selanjutnya adalah pantai cipetus yang berlokasi di daerah pelabuhan ratu sukabumi. Pantai Cipetus harus masuk dalam rencana  berwisata bahagia anda selanjutnya bersama orang-orang terdekat.

Meskipun memang Sukabumi dikenal dengan banyaknya wisata berupa curug, namun siapa sangka ada pantainya juga. Untuk harga tiket masuk ke pantai cipetus pada saat ini adalah Rp30.000 per orangnya.

Sesuai dengan namanya, Pantai Citepus berada di Kelurahan Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

10. Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Taman-Nasional-Gunung-Halimun-Salak-sukabumi
wisata taman nasional gunung halimun salak sukabumi. image by : @viviwhk

Taman nasional gunung halimun salak merupakan tempat wisata alam di sukabumi yang mempunyai luas 113.357 hektar ini cukup strategis. Berlokasi di jalan Raya Cipanas, Kecamatan Kabandungan sukabumi.

Dikawasan hutan lindung tersebut terdapat berbagai macam air terjun yang bisa anda kunjungi. Dan aliran sungai di kawaan tersebut masih sangat jernih yang bisa anda gunakan untuk bermain air bersama keluarga tercinta.

Tempat ini juga sering di jadikan sebagai kawasan bumi perkemahan dan juga kegiatan outbound. Kegiatan pembuatan video cpmersil dan juga penilitian juga sering di lakukan di kawasan ini.

Jadikan Tama Nasional Gunung Halimu Sukabumi ke dalam daftar liburan anda selanjutnya saat hari libur tiba.

11. Goa Buniayu

wisata-Goa-Buniayu-Sukabumi
Gua Buniayu Sukabumi. Image by : @koyamextrin77

Kalau di pacitan punya goa gong, di sukabumi juga punya goa buniayu yang tidak kalah indahnya. Goa Buniayu ini berlokasi di Desa Kertaangsa Kecamatan Nyalindung Sukabumi.

Untuk harga tiket sauk goa buniayu hanya sebesar 20.000 rupiah per orangnya. Harga tiket tersebut sewaktu waktu bisa berubah kapan saja.

Lokasi Goa Buniayu berada di Cimerang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Keberadaannya mudah dijangkau dari berbagai arah kedatangan anda.

12. Pantai Cikembang

wisata-Pantai-Cikembang-sukabumi
pantai cikembang sukabumi. image by : @basithasanudin

Wisata selanjutnya adalah wisata pantai cikembang yang berlokasi di Cisolok kabupaten sukabumi. Pantai ini tergolong pantai yang masih jarang di kunjungi dan masih alami.

Dilihat dari kondisi jalan menuju pantai ini yang masih berbatuan dan sepi yang membuat pantai ini menarik untuk di jelajahi. Lokasi Pantai Cikembang terletak di Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Pantai Sukabumi yang eksotis ini bisa anda jelajahi tanpa keluar banyak biaya. Tiket Masuk Pantai Cikembang saat ini hanya sebesar Rp5.000 per orangnya, sungguh terjangkau bukan?

13.Curug Cigangsa

wisata-air-terjun-Curug-Cigangsa-sukabumi
curug cigangsa sukabumi. image by : @tarrylstr

Nah ini nih yang menurut Mytrip123.com wisata air terjun di sukabumi yang sangat menarik untuk di kunjungi. Yaitu air terjun cigangsa yang berlokasi Dusun Batusuhunan Desa Surade Kec Surade Sukabumi.

Tempat ini berjarak sekiatar 110 Km dari pusat kota sukabumi. Untuk harga tiket masuk ke curug ini hanya sebesar Rp5000 rupiah per orang. Dan di tambah biaya sewa prahu sebesar Rp60.000. Karena untuk mengunjungi curug tersebut harus menggunakan prahu. Harga tiket dan sewa prahu juga sewaktu waktu bisa berubah.

14. Curug Sentral Kebandunga

wisata-Curug-Sentral-Kebandungan-sukabumi
curug sentral kebandungan sukabumi. image by : @gumelart

Satu lagu curug di sukabumi yang masih alami, yaitu curug sentarl kebandungan yang berlokasi di Desa Jayanegara, Kecamatan Kebandungan Sukabumi.

Untuk menuju ke curug tersebut juga di perlukan sedikit perjuangan dengan melewati lembah dan perkebunan teh dengan berjalan kaki.

Perjalanan menuju air terjun tersebut pun mempunyai pemandangan yang indah yang dapat menghilangkan rasa lelah anda dalam berjalan.

15. Curug Sodong

wisata-air-terjun-Curug-ciwaru-sukabumi
curug ciwaru sukabumi. image by : @silvilestari834

Wisata curug di sukabumi selanjutnya adalah curug sodong yang berlokasi di Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Sukabumi.

Seperti di foto di atas curug ini mempunyai beberapa tingkat. Dan untuk menuju ke temapt ini anda harus melewati pematang sawah dan juga jalan setapak.

Curug Sodong dengan sejumlah daya tariknya, bisa anda jelajagi tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Tiket masuk Curug Sodong pada saat ini belum diberlakukan alias gratis, pengunjung hanya perlu membayar retribusi parkir.

Baca juga : Informasi Lengkap Jalur Pendakian Gunung Sindoro (Part 1)

16. Pantai Cipanarikan

wisata-Pantai-Cipanarikan-sukabumi
destinasi pantai cipanarikan sukabumi. image by : @januarkurniawan

Pantai cipanarikan merupakan pantai yang berlokasi di Ujung Genteng Sukabumi. Wisata Pantai ini mempunyai ciri khas dengan garis pantai dan mempunyai pasir pantai yang luas.

Wisata Pantai di Sukabumi ini juga mempunyai pasir berwarna putih seperti deretan pantai di gunungkidul yogyakarta. Para pengunjung tak perlu membayar tiket masuk Panytai Cipanarikan, karena saat ini mash gratis.

17. Pantai Amanda Ratu

tempat-wisata-Pantai-Amanda-Ratu-sukabumi
image by : @tanzil_mushallina

Pantai Amanda Ratu Berlokasi di jalan Raya Ujung Genteng, Desa Purwasedar, Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat. Di pantai ini juga terdapat beberapa vila yang bisa anda sewa. Apabila anda ingin bermalam dan menikmati sunset di pantai amanda ratu.

Nikmati keindahan alam Pantai Amanda Ratu Sukabumi bersama teman, pasangan sampai keluarga tercinta. Tiket masuk Pantai Amanda Ratu ketika tulisan ini tayang masih free alias gratis.

Anda hanya musti mengeluarkan uang apabila ingin bermalam di Amanda Ratu Resort disekitaran pantai.

18. Bukit Karang Numpang

wosata-gunung-Bukit-Karang-Numpang-sukabumi
image by : @poerpoernomo

Bukit Karang numpang yang berlokasi di Kecatamatan Guruh Sukabumi ini bisa anda jadikan sebagai tempat ngecamp. Dan pemandangan malam dari atas ketinggian pun tak kalah indahnya dengan pemandangan bukit bintang di yogyakarta.

Wisata Sukabumi satu ini cocok bagi anda para pecinta keindahan alam. Disini anda dapat melihat banyak pemandangan mengagumkan dari ketinggian yang luar biasa.

Tiket masuk Bukit Karang Numpang sekarang ini hanyalah sebesar Rp2.000 per orangnya.

19. Puncak Darma

wisata-alam-Puncak-Darma-sukabumi
puncak darma sukabumi. image by : @silvilestari834

Setelah melihat bukit karang numpang yang mempunyai view gemerlap lampu yang eksitik. Beda halnya dengan puncak darma yang mempunyai view lautan yang luas.

Puncak Darma Sukabumi dapat menjadi alternatif untuk anda yang ingin menikmati keindahan lautan dari ketinggian. Abadikan momen melalalui swafoto di wisata Puncak Darma sebanyak-banyaknya.

Lokasi Puncak Darma berada di Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Tempat ini berlokasi di Ciletuh kabupaten sukabumi.

20. Curug Bibijilan

Curug Bibijilan wisata air terjun di sukabumi
curug bibijalan sukabumi. image by ; v

Tempat wisata sukabumi selanjutnya adalah curug Bibijalan yang berlokasi di Kampung lebak nangka Kecamatan Nyalindung. Keberadaan curug satu ini bisa dijangkau oleh semua orang meski letaknya tak terlalu strategis.

Akses jalan utama pada Curug Bibijilan Sukabumi lumayan menantang meski tidak membahayakan. Namun anda tetap harus ekstra waspada dan berhati-hati ketika dijalan.

Curug ini masih terlihat alami dan mempunyai air yang jernih. Untuk menuju ke lokasi ini anda harus melewati jalan setapak dengan berjalan kaki.

21. Pantai Ujung Genteng Sukabumi

wisata pantai ujung genteng sukabumi
foto via @yogiernanda

Satu lagi wisata pantai sukabumi yang sayang untuk anda lewatkan. Yaitu Pantai ujung genteng yang menawarkan pemandangan eksotik.

Lokasi pantai ujung genteng berada di kecamatan ciracap kabupaten sukabumi jawa barat. Destinasi ini bisa menjadi pilihan wisata keluarga di sukabumi.

Panyai Ujung Genteng mematok biaya tiket masuk yang murah meriah untuk semua kalangan wisatawan.

22. Arum Jeram di Sungai Citarik

arum jeram sukabumi
image via jadiberita.com

Sukabumi juga mempunyai sungai yang bisa anda gunakan untuk arum jeram. Selain arum jeram di kawasan sungai citarik juga bisa melakukan kegiatan outdor lainya. Seperti fliying fox, paint ball dan masih banyak lagi.

Lokasi dari wisata arung jeram Sukabumi ini terletak di Sungai Citarik, Kecamatan Cikidang, kabupaten Sukabumi.

23. Taman Rekreasi Selabintana

wisata keluarga di sukabumi
image via pariwisatabandung.info

Taman selabintana ini merupakan wisata alternatif untuk keluarga di sukabumi. Di taman ini terdapat halaman hijau yang luas dengan alas rumput hijau yang indah.

Mungkin cukup sekian riview tempat wisata di kabupaten sukabumi yang patut anda kunjungi. Bagikan artikel ini melalui akun sosila media anda, karena membagikan sama dengan menyimpan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + 3 =