Jendela Alam menjadi salah satu destinasi andalan banyak sekolah sebagai tempat study tour / field trip para muridnya. Mengapa demikian? sebab tempat ini merupakan wisata edukasi dengan beragam permainan dan aktivitas belajar yang menyenangkan.

Memberikan suguhan banyak kegiatan edukatif untuk anak-anak di semua usia, mulai dari TK hingga SMA sekalipun. Pilihan aktivitas menarik di dalam Jendela Alam Bandung, seperti outbound, berkebun, berburu harta karun, menangkap ikan dan masih banyak lagi.

Itu hanya sedikit dari banyaknya kegiatan seru dan yang pasti berkesan dari Jendela Alam Lembang untuk anak-anak. Maka dari itu, tempat wisata di Bandung terbaru ini cocok banget untuk anda jadikan tujuan liburan selanjutnya bersama buah hati tercinta.

Harga Tiket Masuk Jendela Alam

harga tiket masuk jendela alam
Foto : https://www.instagram.com/isnanasution/

Wisata Jendela Alam sangat rekomended bagi anda pecinta wisata dengan aktivitas asyik yang edukatif. Di jamin anak-anak akan betah berlama-lama bermain sambil belajar di Jendela Alam Bandung.

Dan anda tak perlu khawatir soal biaya, sebab tempat wisata satu ini tak akan membuat kantong wisatawan jebol. Dengan tarif yang cukup terjangkau bagi semua kalangan pengunjung yang datang.

Harga tiket masuk Jendela Alam sebesar Rp. 20.000 (weekdays) dan Rp. 25.000 saat akhir pekan dan juga hari libur nasional.

Nominal tiket di atas hanya biaya masuknya saja. Di dalamnya anda perlu menyiapkan biaya tambahan lagi jika ingin mencicipi berbagai keseruan yang Jendelam Alam Lembang sajikan.

Seperti halnya bermain trampolin dan kereta mini, maka harus membayar sebesar Rp. 20.000, sedangkan untuk bermain flying fox big memiliki tarif sewa sebesar Rp. 35.000.

Dan masih banyak lagi permainan seru yang pastinya memiliki harga sewa relatif murah dan juga ekonomis. Sebelum berkunjung, ada baiknya untuk anda mengetahui terlebih dahulu jam operasional wisata yang berlaku di Jendela Alam.

Destinasi Jendela Alam buka setiap hari dari mulai hari senin hingga minggu dengan jam operasional pukul 09.00 – 17.00 wib.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat jendela alam
Foto : https://www.instagram.com/tk_tarunabaktibandung/

Lokasi Jendela Alam berada di lembang Bandung, yang mana daerah dengan dataran tinggi ini memiliki banyak sekali wisata populer. Untuk itu, wisata alam Jawa Barat satu ini letaknya cukup mudah untuk di temukan.

Alamat Jendela Alam berada di Komplek Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri RW.5, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Wonosobo Jawa Barat.

Berada di sebuah kompleks perumahan yang memiliki suasana asri serta nyaman dan ditambah udaranya yang sejuk. Apalagi wisata ini terbilang jauh dari hiruk pikuk kota, sehingga tak heran siapapun yang berkunjung kesini akan merasa tenang.

Jarak dari pusat kota / alun-alun Bandung di taksir mencapai 14 km dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 45 menit. Bagi anda yang baru pertama kali berkunjung namun merasa kesulitan untuk mencari jalan ataupun rute terbaik, jangan khawatir.

Anda bisa mengakses maps dibawah ini yang akan memudahkan perjalanan anda menuju wisata edukasi Jendela Alam.

Datang juga ke –> Lembang Wonderland

Fasilitas

fasilitas jendela alam
Foto : https://www.instagram.com/smptahtasyajar/

Termasuk dalam tujuan wisata andalan di kota kembang, Jendela Alam sudah di dukung dengan bermacam-macam fasilitas pendukung.

Fasilitas Jendela Alam meliputi :

  • Tempat parkir luas dan memadai
  • Pusat informasi wisata
  • Toilet / kamar mandi umum
  • Pemandu wisata
  • Mushola
  • Warung makanan dan minuman
  • Kios penjaja aneka oleh-oleh
  • Workshop / pelatihan (berbasis edukasi)
  • Jendela edukasi (kegiatan edukatif seru)
  • Jendela seni (mengasah skill)
  • Aneka permainan (Bermain dan belajar)
  • Spot foto menarik dan kekinian

Mulai dari workhsop, pengunjung bisa berlatih macam-macam kegiatan menyenangkan. Seperti halnya membuat kompos, bercocok tanam hidroponik, mengolah limbah organik, mengenal biogas dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk jendela edukasi, anak-anak akan di arahkan untuk mengenal alam secara lebih dekat. Seperti berkebun, memberi makan hewan, panen tomat dan telur, berburu harta karun, dan lain sebagainya.

Ada juga kegiatan yang mengasah skill peserta yang akan membuat motorik mereka menjadi ter asah. Kegiatan di jendela seni antara lain membuat sekaligus menghiasi tanah liat dan melukis layangan.

Dan untuk permainan sendiri pengunjung juga dapat explore tiap wahana dan aktivitas untuk sensasi rekreasi menyenangkan. Seperti berkuda, perang air, flyng fox, menggiring bebek, balap balon, tarik tambang, kolam renang, menangkap ikan dan masih banyak lainnya.

Kunjungi juga –> De’ Ranch

Spot Terbaik di Jendela Alam

spot terbaru jendela alam
Foto : https://www.instagram.com/icats_cathouse/

Dapatkan nuansa liburan yang maksimal serta berkualitas, dengan bermain sambil belajar di Jendela Alam memanfaatkan semua suguhan aktivitas menariknya.

Di dukung dengan lingkungan sekitar yang hijau serta asri membuat situasi disini sangat bersahabat untuk anda singgah berlama-lama.

Jangan sampai anda melewatkan kegiatan untuk mengabadikan momen dengan berfoto, selfie hingga merekam video yang mengasyikkan.

Terdapat banyak sekali spot-spot wisata menarik yang instagenic dapat anda temukan disini.

Perhatikan tiap sudutnya, pasti anda akan menemukan spot terbaik di Jendela Alam guna dijadikan bcakground saat berswafoto.

Review sebelumnya –> Sanghyang Heuleut

Tips Berkunjung

tips berkunjung jendela alam
Foto : https://www.instagram.com/clairine_princiella/

Berikut beberapa tips untuk anda yang akan berencana datang ke Jendela Alam di lembang Bandung.

  • Waktu terbaik untuk berkunjung yakni saat cuaca cerah dan tidak turun hujan.
  • Jika anda membawa rombongan untuk outbound ataupun field trip, maka ada harga khusus dengan lansgung menghubungi pengelola terkait.
  • Bila perlu bawalah penutup kepala seperti topi jika matahari terlalu terik.
  • Anak-anak yang sedang bermain wajib dalam pengawasan orang dewasa di sampingnya.

Demikian informasi singkat tentang wisata Jendela Alam dengan berbagai kegiatan seru penuh kesan yang sudah kita bahas diatas.

Tunggu apalagi, anda tak perlu memikir dua kali saat ingin mencari wisata untuk anak dan keluarga tercinta.

Travel Vlog Romatic Trip Negeri Atas Awan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here