Tempat wisata di Palembang hadir dengan berbagai daya tarik yang membuat pengunjung betah menikmati keindahan yang disajikan. Jenis wisata yang dihadirkan juga sangat beragam sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing. Mulai dari wisata alam hingga wisata edukasi ada di Palembang.

Segala daya tarik yang dihadirkan bisa dinikmati kala berkunjung ke tempat wisata di Palembang. Membawa turut serta keluarga maupun sahabat tentu akan menambah keseruan selama berlibur. Liburan penuh kesan dan keceriaan sudah menanti para pengunjung di Palembang.

Berikut daftar tempat wisata di Palembang yang menarik dan penuh kesan untuk dikunjungi:

1. Benteng Kuto Besak

tempat wisata di palembang
Foto : https://www.instagram.com/aadelia___/

Objek wisata bernama Benteng Kuto Besak ini lokasinya berada pada sisi tepi sungai Musi tentukanlah bangunan yang biasa-biasa saja. Umur dari benteng masa kini sudah mencapai ratusan tahun dan biasanya diramaikan oleh pedagang pasar malam.

Oleh sebab itu tempat ini bisa menjadi salah satu wisata Palembang di malam hari untuk berburu berbagai macam kuliner lezat. Salah satunya yang paling khas dan punya cita rasa lezat dari Palembang yaitu pempek. Selain itu terdapat juga jajanan kaki lima yang menggugah selera para pengunjung yang datang.

Suasana yang ada di sekitar bangunan juga begitu hangat dengan adanya lampu lampu taman berwarna kuning. Yang kemudian memantul di atas permukaan sungai dengan indahnya. Suasananya terasa begitu indah dan menyenangkan dan cocok untuk merelaksasikan diri kegiatan yang penuh kejenuhan.

Benteng Ini juga menjadi salah satu bukti kejayaan di masa lampau dari kerajaan Palembang Darussalam. Di dalam benteng ini terdapat Kantor Kesehatan Kodam Sriwijaya 2 dan juga rumah sakit.

2. Air Terjun Lematang Indah

tempat wisata di palembang yang bagus
Foto : https://www.instagram.com/pagaralamtourism/

Selanjutnya ada air terjun Lematang indah yang merupakan destinasi wisata alam Palembang menarik dikunjungi ketika berada di Palembang. Air terjun Lematang indah ini memiliki ketinggian sekitar 40 m dan kerap ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan juga asing.

Lokasi dari air terjun ini berada di Kota Pagaralam dan menawarkan keindahan alam yang begitu mempesona dan menarik perhatian. Biaya yang dibebankan untuk bisa masuk ke kawasan air terjun ini juga cukup terjangkau. Sehingga anda tidak perlu khawatir akan merogoh kocek terlalu dalam nantinya.

Lokasi dari wisata ini termasuk mudah dijangkau sehingga para pengunjung yang datang tidak perlu kesulitan. Lebih tepatnya lagi air terjun ini berada di antara Kota Pagaralam dan juga kota Lahat.

Panorama yang disajikan begitu eksotis dengan adanya tikungan tajam dan jalanan yang berliku-liku. Para pengunjung yang ingin menuruni lokasi di sekitar air terjun bisa langsung menggunakan tangga yang ada di sana.

Di di bagian dekat tangga turun terdapat tempat tempat duduk yang bisa digunakan untuk beristirahat. Tidak hanya itu terdapat pula warung yang bisa digunakan untuk menjelajah berbagai makanan mengenyangkan perut.

3. Jembatan Ampera

tempat wisata di palembang sumatera selatan
Foto : https://www.instagram.com/diazgst/

Datang berkunjung ke Palembang tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Jembatan Ampera yang di bawahnya terdapat sungai Musi. Jembatan ini akan terlihat eksotis, terlebih lagi pada malam hari sehingga bisa dijadikan sebagai salah satu wisata Palembang instagramable.

Tidak sampai di situ saja wisata di Palembang yang terkenal ini juga menghubungkan seberang Ilir dan seberang Unu. Yang dimana kedua seberang ini dipisahkan oleh Sungai Musi. Pesona dari jembatan ini akan bertambah ketika malam hari sehingga tidak sedikit pengunjung yang datang diwaktu tersebut.

Jembatan Ampera sendiri merupakan singkatan dari amanat penderitaan rakyat yang telah dibangun pada tahun 1962. Pengunjung yang datang juga bisa berburu souvenir dan juga makanan yang berjarak tidak jauh dari jembatan.

Dengan begitu selain menikmati keindahan wisata di palembang yang terkenal ini, pengunjung juga bisa berwisata kuliner di daerah ini. Lampu-lampu yang ada di sekitar jembatan kemudian akan terlihat memantul ke permukaan sungai sehingga menghasilkan panorama yang indah untuk dilihat.

Datang juga ke –> Tempat Wisata di Padang terbaru dan hits yang sayang untuk anda lewatkan.

4. Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya

tempat wisata di palembang yang lagi hits
Foto : https://www.instagram.com/dragonfly_summer/

Bagi para pengunjung yang ingin dan tertarik untuk berwisata sejarah. Maka Taman purbakala Kerajaan Sriwijaya ini bisa dijadikan salah satu pilihan yang tepat. Taman ini berada di pinggiran sungai Musi dan terdapat prasasti atau batu peninggalan kerajaan.

Pengunjung yang datang bisa melihat benda-benda purbakala dari sejarah Kerajaan Sriwijaya di masa lampau. Seperti halnya arca payung peralatan kayu dan juga tombak. Tempat ini bisa dijadikan destinasi wisata bersama keluarga untuk bisa menilik nilai-nilai sejarah yang ada.

Karena adanya nilai edukasi sejarah di tempat wisata ini, biasanya Taman purbakala kerajaan Sriwijaya ini dijadikan objek study tour. Biaya tiket masuk yang dikenakan ke dalam Taman purbakala Kerajaan Sriwijaya ini juga cukup terjangkau sehingga tidak begitu memberatkan.

Suasana yang ada di sekitar Taman purbakala Kerajaan Sriwijaya juga begitu menenangkan dan asli. Sehingga bersantai dan duduk di sana juga bisa menjadi salah satu kegiatan menarik.

5. Masjid Agung Palembang

wisata di palembang yang terkenal
Foto : https://www.instagram.com/penikmatfoto_/

Masjid Agung Palembang ini juga menjadi salah satu daya tarik para pengunjung untuk datang dan kerap dijadikan wisata religi. Lokasi dari Masjid Agung Palembang ini di pusat kota sehingga dijadikan salah satu wisata Palembang kota.

Masjid ini bisa menampung hingga 15 ribu jamaah dan merupakan masjid terluas dan terbesar yang ada di Sumatera Selatan. Pada malam hari, masjid ini tampak semakin indah dengan lampu-lampu dan suasana di sekitarnya yang begitu menenangkan.

Adapun masjid ini didirikan oleh Sultan Mahmud Baharuddin I di mana terdapat 3 kebudayaan yaitu Indonesia China dan juga Eropa. Untuk gaya eropa nya sendiri bisa dilihat pada bagian pintu gerbang masjid yang tampak kokoh dan besar.

Sementara itu pada bagian atap bisa terlihat arsitektur Cina berbentuk seperti kerucut. Macet ini juga dijadikan salah satu cagar budaya Palembang dan juga masjid nasional.

6. Taman Kambang Iwak Besak

wisata palembang instagramable
Foto : https://www.instagram.com/baka.neko.baka/

Tempat wisata Taman Kambang Iwak Besak ini lokasinya berada di antara Jalan Tasik dan jalan Sutomo. Luas taman Iwak besar ini kurang lebih 5 ha dan telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Adapun fasilitas-fasilitas yang dimaksud seperti keran air yang bisa diminum langsung, hotspot gratis bagi pengunjung. Dan bersantai menikmati suasana yang ada di taman, taman bermain anak dan juga tempat duduk. Biasanya pada akhir pekan tempat ini akan ramai dikunjungi mulai dari orang dewasa hingga anak-anak.

Suasana yang ada di tempat wisata di palembang ini bagus dan cocok untuk bersantai dan menenangkan pikiran. Sembari bisa menikmati berbagai kegiatan dari pengunjung yang datang. Biasanya ada berbagai komunitas yang datang kesini seperti komunitas musik komunitas sepatu roda komunitas sepeda dan lainnya.

Apabila ingin berolahraga telah tersedia jogging track yang bisa digunakan para pengunjung yang datang. Biasanya waktu yang paling tepat untuk itu adalah pagi ataupun sore hari karena suasananya tidak terlalu panas.

7. Masjid Cheng Ho Palembang

wisata palembang di malam hari
Foto : https://www.instagram.com/faisholfai/

Masih seputar wisata Palembang religi, masjid Cheng Ho Palembang ini memiliki keunikan yaitu dari segi arsitekturnya. Masjid ini mengkombinasikan kan berbagai unsur budaya yang bisa dilihat dari arsitektur yang ditampilkan.

Adapun unsur budaya yang bergabung menjadi satu di dalam arsitektur masjid ini yaitu budaya China dan juga Nusantara. Alhasil desain nya tampak begitu unik dan berbeda dari yang biasanya.

Masjid ini juga menjadi salah satu objek wisata yang favorit berada kawasan Jakabaring. Masjid ini telah dilengkapi dengan rumah imam. Tempat pendidikan Alquran bagi anak-anak yang bisa didapatkan secara gratis, ruang serbaguna dan adanya perpustakaan masjid.

Masjid ini dibangun diatas tanah berukuran kurang lebih 5000 meter persegi dimana bangunan masjid yang berukuran 25 x 25 meter. Daya tampung Masjid ini sekitar 600 jamaah dan terdapat dua lantai.

Di mana lantai pertama untuk jamaah laki-laki dan lantai kedua khusus untuk jamaah wanita.

8. Bukit Siguntang

wisata palembang kekinian
Foto : https://www.instagram.com/pariwisata.palembang/

Wisata Bukit Siguntang ini berada di Kelurahan Bukit Lama tepatnya di kecamatan Ilir Barat I. Bukit yang memiliki ketinggian sekitar 29 hingga 30 meter dari permukaan laut dan disini terdapat makam para bangsawan zaman dahulu.

Lokasi tempat wisata alam di Palembang ini sendiri berada Kurang lebih 3 km dari Sungai Musi sebelah utara. Para pengunjung yang datang juga bisa menikmati keindahan alam yang ada di sekitarnya sembari bisa mengambil foto-foto keren di sana.

Hembusan angin sembari duduk bersantai di bukit ini akan membawa suasana menjadi lebih tenang dan santai. Dengan begitu pikiran akan menjadi lebih tenang dan rileks dan cocok untuk melepas penat setelah bekerja.

9. Museum Alquran Palembang

Museum Alquran Palembang
Foto : https://www.instagram.com/dian7767/

Museum Alquran yang ada di Palembang ini juga menjadi salah satu destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Bangunan ini menampakan Alquran sebanyak 30 juz yang diukir pada kayu yaitu tembesu dengan ukuran 1,77 x 1,4 meter.

Alquran yang berukuran Raksasa ini berbentuk dan dipasang layaknya jendela yang bertingkat 5. Untuk ketebalannya sendiri adalah 2,5 cm biasanya para pengunjung datang mengabadikan momen dengan berfoto berlatarkan Alquran yang ada di sini.

Tempat ini cocok dijadikan wisata religi sekaligus melihat Setiap keindahan yang ada pada Alquran. Pengunjung Tentu juga bisa melihat dan menyaksikan setiap ayat-ayat yang ada.

10. Sekanak Sidewalk

wisata palembang kota
Foto : https://www.instagram.com/palembang.sumsel.inframe/

Objek wisata ini menjadi salah satu wisata Palembang terbaru karena dibangun ketika persiapan Asian Games tahun 2018. Memiliki daya tarik berupa warna-warni pada bagian jalan pinggir sungai yang menawan.

Tempat ini juga bisa dijadikan wisata Palembang kekinian karena Mengabadikan foto di tempat ini akan sangat cocok. Berburu foto untuk menghasilkan foto yang ciamik dan menarik.

Tidak hanya Jalan ditempat ini juga terlihat rumah penduduk yang dicat menggunakan warna-warna menarik. Serta bangunannya yang lawas bernuansa heritage menambah ke eksotisan wilayah ini.

Proses revitalisasi sungai sekanak ini juga begitu baik sehingga sungainya menjadi lebih indah dan bersih. Oleh sebab itu cocok dijadikan objek wisata baik itu saat akhir pekan maupun saat musim liburan tiba.

Pengunjung yang datang tidak hanya bisa mengambil foto-foto ciamik di sini. Tetapi juga bisa menikmati suasana yang ada dan melepas penat setelah melakukan berbagai aktivitas.

Untuk itu bersantai sembari melihat pemandangan yang ada tentu menjadi salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di tempat ini.

11. Museum Sultan Mahmud Baharuddin II

Museum Sultan Mahmud Baharuddin II
Foto : https://www.instagram.com/ekamahessa/

Museum Sultan Mahmud Badaruddin 2 ini berada di kota Palembang Sumatera Selatan. Didirikan pada bekas bangunan rumah residen kolonial Sumatera Selatan tepatnya di abad ke-19. Bangunan ini dijadikan gedung untuk Dinas Pariwisata Palembang.

Bila menilik pada sejarah maka museum ini merupakan peninggalan dari kerajaan Palembang Darussalam. Yang lokasinya berada di antara Jembatan Ampera dan juga Benteng Kuto Besak.

Lokasinya yang berada di tepi sungai Musi. Membuat para pengunjung yang datang tidak hanya bisa melihat museum tetapi juga Sungai Musi sekaligus.

Dengan begitu pengunjung bisa menikmati 2 tempat wisata yang terkenal di Palembang tanpa harus beralih tempat. Untuk bisa masuk ke dalam kawasan museum pengunjung akan dibebankan biaya masuk yang cukup terjangkau.

Tempat wisata di Palembang Sumatera Selatan ini cocok untuk keluarga, dan sekaligus dapat menjadi wisata yang mengedukasi terkait sejarah.

12. Amanzi Waterpark

wisata palembang terbaru
Foto : https://www.instagram.com/amanziwaterpark/

Tempat wisata bernama Amanzi Waterpark ini merupakan salah satu andalan dan banyak digemari oleh para pengunjung yang datang ke Palembang. Tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana yang menyenangkan dan seru. Sehingga cocok untuk dihabiskan pada masa liburan baik itu bersama keluarga maupun anak-anak.

Di tempat wisata keluarga di Palembang ini pengunjung bisa menggunakan wahana berupa Cora pool dan juga zimba yang begitu menarik. Terdapat pula seluncuran dengan panjang 90 m dan ketinggian 14 m sehingga cukup menantang sekaligus pada penuh keseruan jika dicoba. Tidak sampai di situ saja terdapat pula Kilimanjaro Tower dan kolam arus river yang panjangnya 500 meter.

Permainan seru dan menyenangkan serta menantang sudah siap nanti para pengunjung yang datang ke Amanzi Waterpark. Untuk lokasi sendiri Amanzi Waterpark ini berada di jalan tembus alang-alang lebar tepatnya di KM 12 Talang Kelapa. Untuk bisa masuk ke dalam tempat wisata ini pengunjung akan dibebankan biaya tiket masuk.

Meski demikian tidak perlu khawatir karena berbagai Wahana dan keturunan di dalamnya akan sebanding dengan biaya tiket masuk yang dikeluarkan.

13. Kampung Arab Palembang

Kampung Arab Palembang
Foto : https://www.instagram.com/radograph/

Tidak ketinggalan para pengunjung yang datang ke Palembang juga direkomendasikan untuk kampung Arab Palembang. Sesuai dengan namanya kampung Arab ini menawarkan berbagai budaya dan tradisi Arab yang begitu kental.

Ada beberapa tradisi seperti kesenian gabus kuliner khas Arab dan berinteraksi dengan warga warganya yang ramah. Wisata di Palembang ini juga dikenal dengan nama Al Munawar serta disini terdapat bangunan tua yang begitu klasik. Namun dengan penataan yang tetap rapi sehingga kerap dijadikan sebagai area swafoto.

Bisa masuk ke dalam lokasi wisata kampung Arab Palembang ini pengunjung akan dibebankan biaya tiket masuk yang terjangkau. Sehingga tidak perlu khawatir jika membawa rombongan keluarga ataupun kerabat terdekat.

Untuk lokasi lengkapnya sendiri berada di Munawar, Kecamatan Seberang Ulu kota Palembang Sumatera Selatan.

Kunjungi juga –> Tempat Wisata di Pekanbaru yang memiliki spot menarik anti mainstream dengan wahana kekinian.

14. Opi Waterfun

wisata palembang
Foto : https://www.instagram.com/opiwaterfun/

Objek wisata seru dan menyenangkan di Palembang salah satunya adalah Opi Water fun. Yang di mana objek wisata ini menawarkan berbagai wahana air yang lengkap.

Para pengunjung yang datang bisa menikmati berbagai fasilitas yang telah di sediakan. Berupa permainan anak yang seru dan memacu adrenalin sehingga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan sanak kerabat.

Salah satu wahana yang ada di tempat wisata anak di Palembang ini adalah waterboom sepanjang kurang lebih 150 meter. Dengan ketinggian mencapai 12 meter yang siap memanjakan para pengunjung yang datang. Tidak sampai di situ saja terdapat Wahana lainnya seperti marsh down yang tak kalah asyik.

Lokasinya berada di Komplek Opi Mall Tepatnya di Jalan Gubernur h a Bastari Jakabaring Kecamatan Rambutan, Sumatera Selatan. Pengunjung yang ingin menikmati berbagai wahana disini akan dibebankan biaya tiket masuk.

15. Pulau Kemaro

wisata alam palembang
Foto : https://www.instagram.com/alanismed/

Destinasi wisata bernama Pulau Kemaro ini merupakan salah satu rekomendasi untuk dikunjungi saat musim liburan tiba. Pulau Kemaro ini letaknya di tengah sungai Musi dan kerap ramai oleh pengunjung.

Jarak tempuh Menuju Pulau Kemaro ini dari jembatan Ampera Iyalah kurang lebih 6 km sehingga lokasinya cukup terjangkau. Adanya Pulau Kemaro ini juga cukup unik karena di atasnya juga terdapat Vihara kuno.

Bahkan para pengunjung yang datang ke tempat wisata ini tidak hanya berasal dari wisatawan lokal saja melainkan juga wisatawan mancanegara. Untuk lokasinya sendiri berada di Sei selayur tepatnya di kalidoni 1 Ilir dan jaraknya sekitar 5 Kilometer dari pusat Kota.

16. Museum Tekstil Palembang

objek wisata di palembang
Foto : https://www.instagram.com/aldipudenk/

Museum Tekstil Palembang ini ada di Jalan Merdeka nomor 9 Kecamatan bukit kecil kota Palembang Sumatera Selatan. Mesin tekstil ini punyai sejarah terkait dengan tekstil yang ada di Sumatera Selatan.

Setidaknya ada sekitar 500 jenis barang yang dikoleksi di Museum Tekstil ini. Barang-barang ini memiliki nilai secara sehingga cocok untuk dijadikan wisata edukasi yang menambah ilmu pengetahuan.

Museum ini juga mudah dijangkau karena lokasinya berada di tengah kota Palembang. Sehingga memudahkan pengunjung untuk mencapai lokasi-lokasi wisata lainnya.

Untuk tiket masuknya sendiri juga cukup terjangkau sehingga tidak memberatkan pengunjung yang datang.

17. Fantasy Island Palembang

obyek wisata di palembang
Foto : https://www.instagram.com/fantasyislandpalembang/

Fantasy Island Palembang menjadi salah satu tempat wisata di Palembang terbaru dengan konsep yang begitu menyenangkan. Terlebih lagi bagi anak-anak karena terdapat berbagai permainan lengkap di tempat wisata ini.

Fantasy Island Palembang ini cocok untuk dijadikan tempat wisata bagi keluarga karena banyak keseruan yang bisa didapatkan saat berkunjung. Di tempat ini terdapat kolam yang bisa dinikmati anak-anak dengan kedalaman 50 cm sehingga tidak berbahaya.

Untuk lokasi wisata terbaru di Palembang ini sendiri berada di Jalan Prameswara tepatnya di kecamatan Kertapati kota Palembang Sumatera Selatan. Untuk bisa masuk ke tempat wisata pengunjung akan dibebankan biaya tiket masuk.

Meski demikian biaya tiket masuk tersebut akan terbayarkan dengan berbagai keseruan yang bisa didapatkan selama berada di tempat wisata.

18. Punti Kayu

tempat wisata alam di palembang
Foto : https://www.instagram.com/ink.photos/

Punti Kayu ini merupakan taman hutan wisata dan merupakan satu-satunya yang ada di Palembang. Minat para pengunjung untuk menikmati nuansa hijau hutan memang tampak cukup tinggi. Hal ini bisa dilihat dari cukup ramainya pengunjung yang datang ke lokasi ini.

Tempat wisata di Palembang Sumatera Selatan ini memiliki luas kurang lebih 50 hektar dan memiliki banyak Fasilitas. Sebagai penunjang yang dapat menghibur dan membuat liburan menjadi lebih menyenangkan. Di lokasi wisata pengunjung bisa menemukan kebun binatang dan juga penangkaran buaya.

Tidak sampai di situ saja terdapat juga area untuk bermain, menaiki perahu dan juga menyaksikan atraksi gajah dan menunggang kuda. Kegiatan- kegiatan tersebut akan membuat liburan menjadi lebih berkesan.

Agar bisa masuk ke dalam lokasi wisata pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk.

19. Palembang Bird Park

tempat wisata di palembang terbaru
Foto : https://www.instagram.com/_reginreginaa/

Tempat wisata bernama Palembang Bird Park ini hadir dengan berbagai macam keseruan bagi para pengunjung yang datang. Di sini pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan para burung-burung sehingga terasa menyenangkan.

Membawa turut serta si kecil ke lokasi ini menjadi salah satu kegiatan seru dan menyenangkan. Akan banyak hal-hal baru yang akan bisa dipelajari dan dilihat di sini.

Anak-anak yang berkunjung ke tempat wisata di Palembang ini bisa diperkenalkan berbagai macam jenis burung sehingga pengetahuannya bisa bertambah. Para pengunjung bisa menikmati setiap kicauan burung dan melihat berbagai jenis burung yang ada di Palembang Bird Park ini.

Lokasi dari Palembang BreadTalk ini berada di Jalan Gubernur h a Bastari tepatnya di kecamatan rambutan Palembang Sumatera Selatan. Tempat ini bisa dimasukkan dalam salah satu daftar tempat wisata keluarga yang menarik dan seru.

20. Kolam Renang Lumban Tirta

wisata terbaru di palembang
Foto : https://www.instagram.com/palembangspot/

Tidak hanya wisata bernuansa alam, para pengunjung juga bisa menikmati wisata berupa kolam renang. Tempat ini bisa menjadi pilihan untuk menyegarkan badan dan sekaligus menikmati segarnya air kolam.

Membantu kita ini dibuka mulai pukul 8.30 pagi hingga pukul 5 sore dengan tarif yang cukup terjangkau. Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan POM Kecamatan Ilir Barat I kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Kolam renang Lumban Tirta ini cukup luas sehingga pengunjung yang datang lebih leluasa untuk berenang dan menjelajahi setiap sudut kolam. Di kolam renang Lumban Tirta ini terdapat pula Tribun penonton yang menyajikan pemandangan keseluruhan kolam renang yang bisa dilihat.

21. Taman Pelangi Palembang

tempat wisata keluarga di palembang
Foto : https://www.instagram.com/foodlover.plg/

Taman Pelangi Palembang ini menjadi salah satu tempat wisata di Palembang yang lagi hits. Di Palembang ini berada di komplek dekranasda Jakabaring yang telah diresmikan gubernur Sumatera Selatan per tanggal 27 September 2014.

Taman Pelangi ini merupakan taman pelangi yang terbesar di Indonesia dengan luas mencapai 16 hektar. Dengan begitu mudahnya datang bisa dengan leluasa menjelajah setiap sudut yang ada di taman ini.

Berikut ini merupakan objek wisata yang menarik dikunjungi pada malam hari karena terdapat lampu warna-warni yang begitu indah. Eksotisnya pemandangan lampu-lampu ini membuat daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk datang dan mengabadikan momen-momen selama berada di sana.

22. Danau Tanah Mas

tempat wisata anak di palembang
Foto : https://www.instagram.com/nataniandur/

Meskipun diberi nama danau Tanah Mas tempat wisata yang satu ini bukanlah Danau melainkan Waterpark. Tempat ini cukup recommended untuk dikunjungi karena harga tiket masuknya yang murah dan pengunjung diperbolehkan untuk membawa makanan dari luar.

Para pengunjung yang datang ke tempat rekreasi air ini juga terbilang ramai terlebih lagi ketika musim liburan tiba. Fasilitas yang tersedia di Waterpark ini juga cukup lengkap sehingga pengunjung dapat menjelajah berbagai aneka wahana yang telah tersedia.

Waterpark ini juga menjadi ide yang tepat karena di sini juga tersedia berbagai fasilitas yang diperuntukkan bagi anak-anak. Dengan begitu akan banyak kesalahan yang tercipta selama berada di lokasi ini.

Terdapat kolam kolam dengan kedalaman yang berbeda sehingga bisa disesuaikan dengan usia dan kemampuan untuk berenang. Objek wisata di Palembang ini buka mulai pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore, sudah tersedia ruang ganti pakaian.

23. Monpera Palembang

tempat wisata di palembang
Foto : https://www.instagram.com/palembang.anget/

Tempat wisata monpera Palembang ini juga menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Monpera ini memiliki bentuk mirip bunga melati bermahkota 5 yang pembangunannya selesai pada tahun 1988.

Adapun alamat obyek wisata di Palembang ini di Jalan Merdeka nomor 1 Kecamatan Ilir Barat I Palembang Sumatera Selatan. Pengunjung dapat menggunakan angkutan umum untuk jurusan Ampera ataupun kendaraan pribadi agar bisa sampai di lokasi wisata ini.

Biasanya monpera Palembang ini akan tutup pada hari Senin dan juga hari libur nasional. Sementara itu untuk jam bukanya sendiri dimulai pukul 8 pagi hingga pukul 15.30 sore.

Review sebelumnya –> Tempat Wisata di Jambi yang hits dengan pesona keindahan alam yang menawan wajib untuk anda explore.

Demikian informasi mengenai deretan tempat wisata di Palembang yang menarik dan penuh kesan untuk dikunjungi. Dari beberapa tempat yang sudah dijelaskan, kamu bisa memilih sesuai dengan minat dan keinginan.

Selama berlibur, jangan lupa utuk tetap menjaga kesehatan dan disiplin menjaga kebersihan selama berada di tempat wisata.

Travel Vlog Romatic Trip Negeri Atas Awan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here