Curug Tilu Leuwi Opat merupakan sebuah destinasi tempat wisata anak di Bandung dengan suguhan aktikvitas permainan menarik di dalamnya. Berada di kawasan dengan luas mencapai 5 hektare terletak di Ciwangun parongpong Kabupaten Bandung.

Tempat wisata di Bandung Jawa Barat ini sangatlah rekomended karena terdapat banyak keseruan di dalamnya. Outbound, camping ground, paintball, tangkap ikan, bermain di air terjun dan masih banyak lagi bisa anda lakukan disini.

Cocok sekali untuk anda para pegiat olahraga ekstrim dengan explore seluruh permainan menyenangkan yang ada. Wisata Curug Tilu Leuwi Opat Bandung siap membuat hari libur anda menjadi semakin berkesan dan tak akan terlupakan.

Harga Tiket Masuk Curug Tilu Leuwi Opat

harga tiket masuk curug tilu leuwi opat
Foto : https://www.instagram.com/curugtiluleuwiopat/

Selain untuk menikmati keindahan air terjun, Curug ini juga di jadikan tujuan untuk kegiatan edukasi. Seperti mitigasi Bencana, pembelajaran apotek hidup, Pelatihan Pembentukan Watak Bangsa, Desa Wisata Siaga Bencana dan lain-lain.

Dan saat musim liburan tiba, wisata alam Bandung satu ini selalu di padati pengunjung yang hendak berkemah. Biasanya wisatawan Curug Tilu Luewi Opat di dominasi oleh study tour sekolah atau outing kantor yang melakukan outbound.

Karena banyaknya aktivitas menantang adrenalin menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Untuk bisa merasakan sensasi liburan menyenangkan di Curug Jawa Barat ini anda tak harus merogoh kocek dalam-dalam.

Sebab tiket masuknya sangatlah ekonomis, harga tiket masuk Curug Tilu Leuwi Opat yakni sebesar Rp. 10.000. Jika anda ingin outbound dan mencicipi ragam wahana yang tersaji, maka ada biaya tambahan yang harus dibayarkan.

Meski begitu jika dilihat-lihat maka biaya yang ditetapkan pada wisata Bandung satu ini sangatlah terjangkau. Namun tetap saja seperti tempat wisata pada umumnya, tarif biaya pada Curug Tilu Leuwi Opat bisa berubah sewaktu-waktu.

Jam Buka

jam buka curug tilu leuwi opat
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101647716650622641129

Biayanya pun juga sangatlah terjangkau untuk semua kalangan wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Anda bisa kapanpun berkunjung kesini karena Curug Tilu Bandung selalu tersedia selama 24 jam nonstop.

Kami sarankan untuk anda bahwa waktu terbaik berkunjung yaitu saat cuaca cerah dan juga bersahabat. Hindari datang saat musim hujan dengan cuacanya yang buruk.

Pagi, siang dan sore hari, adalah waktu-waktu yang bisa anda pilih untuk liburan disini. Sangat tidak dianjurkan liburan kesini ketika hari sudah mulai gelap atau malam.

Seperti curug pada umumnya, disini juga minim akan penerangan. Sehingga jika dirasa hari akan gelap, mohon untuk segera kembali pulang.

Pagi dan sore hari menjadi waktu yang cukup digemari oleh para pengunjung ketika berwisata kesini. Sebab dikedua waktu inilah, suasana Curug Tilu begitu sejuk dan tentunya tidak panas akan terik matahari.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat curug tilu leuwi opat
Foto : https://www.google.com/maps/place/Curug+Tilu+Leuwi+Opat/

Lokasi Curug Tilu Leuwi Opat cukup mudah untuk di temukan dari berbagai arah. Bersebalahan dengan wisata Dusun Bambu dan tidak jauh juga dari Lembang.

Alamat Curug Tilu Leuwi Opat berada di Jl. Kp. Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Dari pusat kota Bandung maka jarak yang harus di tempuh sekitar 19 km dengan waktu perjalanan kurang lebih 48 menit. Akses jalan sudah cukup baik untuk di lintasi berbagai jenis kendaraan wisatawan yang melintas.

Setibanya di area parkir, anda musti berjalan kaki menuju spot utama air terjun Curug Tilu Leuwi Opat. Tenang saja karena jaraknya tak terlalu jauh, selain itu anda akan ditemani ole alam menawan selama dalam perjalanan.

Untuk anda yang baru pertama kali akan berkunjung ke Curug ini namun bingung dengan rute yang harus di lalui. Silahkan untuk mengakses maps dibawah ini yang akan memudahkan perjalanan anda menuju Curug Tilu Luewi Opat.

Datang juga ke –> Amazing Art World menawarkan berbagai maca spot foto 3 dimensi yang keren.

Fasilitas

fasilitas curug tilu leuwi opat
Foto : https://www.instagram.com/curugtiluleuwiopat/

Termasuk dalam salah satu wisata populer di kota kembang Bandung. Curug Tilu Leuwi Opat tak boleh anda lewatkan saat musim liburan telah tiba.

Tempat ini selalu menjadi primadona bagi masyarakat lokal dan pecinta kegiatan yang menantang adrenalin. Dengan semua keindahan serta keseruan yang dimiliki, wisata curug ini sudah di dukung berbagai fasilitas penunjang.

Fasilitas Curug Tilu Leuwi Opat di antaranya adalah :

  • Area parkir kendaraan memadai
  • Sumber infromasi wisata
  • Toilet / kamar mandi
  • Mushola
  • Warung wisata sederhana
  • Goa (lalay & tuke)
  • Leuwi (Bagong, gentong, kacapi, baeud)
  • Camping ground
  • Curug (citulang, cilaki, aseupan)
  • Naik perahu
  • Spot foto instagenic

Nikmati keseruan semua aktivitas wisata yang dapat anda coba disini. Seperti paintball, spider web, rakit, elvis bridge, high rope, flying fox. Dan v-bridge, shaking bridge, tangkap ikan, jembatan dua tali, gebuk bantal, body rafting.

Ciptakan rekreasi penuh sensasi dengan mencicipi semua wahana seru yang Curug Tilu Leuwi tawarkan agar liburan kali ini penuh makna. Dapatkan pengalaman liburan mengesankan disini bersama dengan orang-orang tercinta yang pastinya akan sulit terlupakan.

Kunjungi juga –> Maribaya Resort buang semua rasa lelah anda disini.

Spot Terbaik di Curug Tilu Leuwi Opat

spot terbaik di curug tilu leuwi opat
Foto : https://www.instagram.com/curugtiluleuwiopat/

Dapatkan liburan impian dengan mengabadikan momen saat liburan dan menjadikan semua spot menariknya sebagai background foto anda. Spot terbaik yang pertama tentu air terjunnya itu sendiri, mengalir dengan begitu derasnya membuat nuansa semakin bahagia.

Panorama alam disekitarnya juga jangan sampai kelewatan, di penuhi tumbuhan hijau yang membuat pemandangan disini begitu memukau. Tak ketinggalan deretan goa dan leuwi (aliran sungai yang lebih dalam dan luas) juga sangat mempesona.

Siapkan kamera anda untuk berfoto ria, selfie dan juga merekam beberapa video yang bisa anda jadikan kenangan suatu hari nanti. Atau di unggah ke sosial media anda agar memperindah feed dengan foto-foto menarik selama di Curug Tilu Leuwi Opat.

Review sebelumnya –> Curug Layung yang alam dan pastinya mempesona.

Tips Berkunjung

tips berkunjung curug tilu leuwi opat
Foto : https://www.google.com/maps/place/Curug+Tilu+Leuwi+Opat/

Berikut beberapa tips yang bisa anda jadikan tambahan referensi saat akan berkunjung ke curug di cisarua Bandung ini.

  • Waktu paling pas berkunjung yakni saat tidak turun hujan dan cuaca cerah
  • Bawalah baju ganti jika anda berniat untuk bermain di sekitar air terjunnya.
  • Eksplorasi seluruh permainan menariknya yang anti mainstream.
  • Agar tubuh lebih rileks, lakukan pemansaran ringan sebelum bermain-main.
  • Jaga tutur kata dan tingkah laku saat berada di alam bebas.
  • Anak dibawah umur yang bermain wajib dalam pemantauan dan pengawasan orang dewasa.
  • Jagalah kebersihan serta kelestarian alam di lingkungan sekitar kita.

Itulah tadi ulasan singkat tentang Curug Tilu Leuwi Opat di Bandung yang wajib ada dalam daftar kunjungan anda selanjutnya. Ajaklah seluruh orang tercinta yang ada di sekitar anda mulai dari kerabat, sahabat hingga keluarga untuk bersama-sama menikmati liburan disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + thirteen =