Curug Layung di Bandung Jawa Barat termasuk satu dari banyaknya tempat wisata keluarga di Bandung yang memiliki sejuta keindahan menakjubkan. Menyuguhkan air terjun yang mengalir dengan deras dan nampak begitu menyegarkan di hiasi alam hijau dan pepohonan rindang di sekelilingnya.

Berada di kaki gunung tangkuban perahu dengan ketinggian 1400 mdpl membuat Curug Layung Bandung kaya akan panorama alam memanjakan mata. Dengan luas area mencapai 10 hektare dan letaknya berada di balik hutan pinus.

Air terjun yang ada di Curug Payung Cisarua ini sangatlah berbeda dari wisata serupa pada umumnya. Tidak terlalu tinggi dan hanya mengalir di lahan berundak dengan tiga tingkatan yang membuatnya sangat unik dan eksotis.

Harga Tiket Masuk Curug Layung

harga tiket masuk curug layung
Foto : https://www.google.com/maps/place/Curug+Layung+Camp+situ+lembang/

Wisata alam Curug Layung sangat rekomended untuk anda jadikan tujuan liburan selanjutnya saat akhir pekan. Dengan berbagai pemandangan yang tersaji terbukti mampu menghipnotis banyak pasang mata yang menyaksikannya.

Pesona anti mainstream yang di suguhkan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan pemburu spot instagenic. Selain melihat air terjun, Curug Layung juga menyediakan area untuk berkemah dengan beragam aktivitas seru di dalamnya.

Tempat wisata keluarga di Bandung ini bisa anda explore dengan biaya yang sangatlah terjangkau untuk berbagai kalangan. Harga tiket masuk Curug Layung hanya sebesar Rp. 10.000 saja dan Rp. 20.000 jika anda ingin camping.

Destinasi dengan biaya yang begitu ekonomis ini jangan sampai anda lewatkan berbagai keseruan yang di tawarkan. Merasakan sensasi berkemah di tengah hutan pinus yang memukau di dukung dengan alam yang hijau di jamin bikin betah.

Apalagi letaknya yang jauh dari hiruk pikuk kota, Curug Layung memiliki nuansa asyik yang bikin tenang dengan kesejukan udaranya. Anda bisa mengunjungi Curug Layung ini kapanpun anda mau, sebab wisata alam Bandung ini buka selama 24 jam.

Itu artinya curug ini tak pernah tutup dan selalu menerima kunjungan dari wisatawan. Akan tetapi ada baiknya berkunjung saat cuaca cerah dan hari belum mulai gelap untuk menikmati panorama alam yang maksimal.

Sebab saat hari mulai gelap apalagi ditambah cuaca yang buruk tentu keindahan alam yang ada terlihat kurang menggoda.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat curug layung
Foto : https://www.google.com/maps/place/Curug+Layung+Camp+situ+lembang/

Lokasi Curug Layung berada di kaki gunung perahu yang berdiri dengan gagahnya, dan masih masuk dalam kawasan cisarua Bandung. Lebih tepatnya, alamat Curug Layung berada di Desa, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Jarak dari pusat kota Bandung menuju curug ini mencapai 20 km dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 55 menit. Sudah di dukung dengan akses jalan yang cukup baik dan dapat di lalui oleh berbagai jenis kendaraan.

Kami rekomendasikan bagi wisatawan yang hendak berkunjung untuk menggunakan kendaraan pribadi saja. Karena sejauh ini tidak ada angkutan umum yang bisa membawa penumpang sampai ke lokasi Curug Layung.

Sesaat sesudah tiba di area parkir wisata, pengunjung di haruskan berjalan kaki terlebih dahulu untuk mencapai ke letak air terjunnya. Berjalan sekitar 500 meter terasa begitu menyenangkan karena jalur tracking sudah di hiasi dengan spot-spot yang memikat.

Untuk anda yang baru pertama kali akan berkunjung dan belum mengetahui jalan mana yang harus di lalui. Bisa mengakses maps dibawah ini untuk memudahkan perjalanan anda menuju letak Curug Layung.

Datang juga ke –> Jendela Alam

Fasilitas

fasilitas curug layung
Foto : https://www.google.com/maps/place/Curug+Layung+Camp+situ+lembang/

Menjadi salah satu tujuan wisata populer di Cisarua Bandung, Curug Layung terus berupaya memberikan yang terbaik bagi para pengunjung. Sudah di lengkapi dengan berbagai fasilitas yang terus di kembangkan guna menciptakan kenyamanan bagi wisatawan.

Fasilitas Curug Layung di antaranya adalah :

  • Tempat parkir kendaraan memadai
  • Pusat informasi wisata
  • Toilet umum dan kamar mandi
  • Bumi perkemahan
  • Mushola
  • Jalur tracking tertata rapi
  • Warung wisata sederhana
  • Spot foto instagenic

Menciptakan liburan yang berkesan sangatlah mudah, mengajak serta orang tercinta di sekitar anda tentu akan terasa isitmewa.

Di tambah dengan melakukan ragam aktivitas menarik secara bersama-sama semakin membuat momen liburan tak akan terlupakan.

Maka dari itu nikmati berbagai keseruan dengan berkemah atau bermain di air terjun yang menyegarkan untuk rekreasi yang berkualitas.

Kunjungi juga –> Amazing Art World

Spot Terbaik di Curug Layung

spot terbaik di curug layung
Foto : https://www.google.com/maps/place/Curug+Layung+Camp+situ+lembang/

Daya tarik wisata yang berada dalam naungan perhutani Bandung Utara ini terus berbenah guna menambah spot foto terbaik. Berbicara mengenai spot, tentu yang menjadi favorit para wisatawan tidak lain dan tidak bukan adalah air terjun itu sendiri.

Memiliki karakteristik yang sangatlah berbeda dari pada air terjun lainnya, hanya memiliki ketinggian beberapa meter saja. Dan mengalir ke lahan berundak dengan tiga tingkatan yang membuatnya memiliki landscape sangat estetik

Selain itu terdapat dek yang terbuat dari kayu dan ranting pohon, bentuknya beragam, mulai dari kursi, balkon hingga perhau melayang. Ada juga spot ramah lingkungan, sebuah sudut foto dengan latar belakang dekorasi dari sampah botol yang di susun rapi.

Untuk itu siapkan kamera anda jika berniat ingin mengunjungi Curug Layung dengan keindahan menawan serta menakjubkan. Abadikan momen sebanyak-banyaknya dengan memanfaatkan spot-spot terbaik yang ada di Curug Layung.

Review sebelumnya –> Maribaya Resort

Tips Berkunjung

tips berkunjung curug layung
Foto : https://www.google.com/maps/place/Curug+Layung+Camp+situ+lembang/
  • Waktu terbaik untuk berkunjung yaitu saat tidak turun hujan dan hari belum mulai gelap.
  • pastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit dan sehat agar liburan lebih menyenangkan
  • Berhati-hatilah saat berada di alam untuk tetap selalu waspada
  • Menjaga kebersihan serta ke asrian lingkungan dengan tidak buang sampah semaunya.

Demikian tadi informasi singkat tentang Curug Layung yang akan memanjakan anda dengan sejuta pesona yang dimilikinya.

Jika anda sedang berada di kota kembang, wajib banget untuk coba singgah ke Curug Layung untuk sensasi liburan berkualitas.

Travel Vlog Jeep Adventure Dieng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here