Floating Market Lembang memberikan anda sensasi unik, yakni berbelanja di sebuah pasar diatas perahu yang terapung di danau. Bagaimana, apakah sudah terbayangkan di benak anda ? wisata Bandung kota satu ini siap memanjakan liburan anda bersama yang tersayang.

Mungkin kejadian semacam ini banyak orang mengetahuinya hanya ada di negara Thailand. Padahal, kota kembang punya juga lho yaitu Floating Market Lembang Bandung yang tentu berbeda dari pada yang lain.

Liburan anti mainstream bisa anda rasakan disini dengan berbelanja aneka jajanan dan makanan khas jawa barat. Serta bermain di berbagai wahana yang tersaji, seperti berkeliling naik perahu, berfoto ria hingga kolam renang semua ada.

Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang

harga tiket masuk floating market lembang
Foto : https://www.instagram.com/argatristyawanf.m/

Bandung memang terkenal dengan banyaknya daya tarik wisata yang mempesona dan tak pernah sepi dari wisatawan. Bahkan Bandung sendiri menjadi salah satu daerah di Indonesia yang selalu menjadi tujuan favorit wisatawan untuk berlibur.

Dengan segala kekayaan alam yang ada, sayang rasanya jika kita hanya diam di rumah saja saat akhir pekan. Mengelilingi keaneka ragaman tempat wisata yang ada di nusantara bisa menjadi pilihan untuk melepas penat.

Jika sedang berada di kota kembang jangan sampai anda melewatkan Floating Market Bandung dengan suguhan panoramanya. Harga makanan di floating market lembang sangat terjangkau untuk wisatawan, sehingga tak akan menguras dompet anda saat berkunjung.

Dan juga harga tiket masuk Floating Market Lembang cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp. 30.000 – Rp. 40.000 saja per orang.

Tidak hanya berkeliling danau, di tempat ini anda juga bisa menemukan ragam aktivitas seru lainnya. Seperti paint ball, atv, flying fox, berfoto di rainbow garden dan kota mini, miniatur kereta api dan masih banyak lagi.

Pasar terapung di Bandung ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Jam operasional Floating Market Lembang yaitu pukul 09.00 – 18.00 wib.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat floating market lembang
Foto : https://www.instagram.com/awantara.id/

Tidak seperti pasar pada umumnya yang berada di atas tanah datar, Floating Market berada di atas air sebuah danau.

Lokasi Floating Market masih berada di sekitaran Lembang, sebuah dataran tinggi yang penuh dengan wisata hits dan juga populer.

Lebih tepatnya alamat Floating Market Lembang berada di Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Karena pasar terapung ini cukup terkenal sehingga wisatawan yang baru pertama kali akan berkunjung kemungkinan tak akan menemui kesulitan.

Selain karena akses jalan mudah di lalui oleh berbagai jenis kendaraan wisatawan, sudah terpasang juga plang penunjuk arah.

Akan lebih mudah lagi jika anda mengakses maps dibawah ini untuk mendapatkan rute akurat yang akan mengarahkan ke lokasi tujuan.

Datang juga ke –> Trans Studio Bandung

Fasilitas

fasilitas floating market lembang
Foto : https://www.instagram.com/argatristyawanf.m/

Berbelanja di tempat yang tidak biasa tentu menjadi suatu hal yang sangat isitmewa. Menikmati hasil olahan beragam kuliner lezat khas jawa barat dan makanan kekinian juga tersedia.

Destinasi Floating Market Lembang sudah di dukung dengan berbagai fasilitas penunjang wisatawan agar betah berlama-lama disini.

Fasilitas Floating Market Lembang di antaranya adalah :

  • Area parkir kendaraan memadai
  • Toilet
  • Tempat ibadah
  • Ruang ganti
  • Arena bermain anak-anak
  • Rainbow garden
  • Kota Mini
  • Hijab Swimming pool
  • Atm gallery
  • Resto & cafe
  • Spot foto menarik

Salah satu kegiatan menarik yang dapat anda lakukan disini yaitu mencoba berenang di kolam renang khusus untuk perempuan berhijab.

Dan juga menyusuri indahnya taman dengan tumbuhan warna-warni yang memanjakan mata.

Serta kota mini dengan segala arsitektur bangunan yang sangatlah instagenic, cocok untuk di jadikan spot berfoto ria.

Menariknya di wisata yang mengusung konsep pasar di atas danau ini menggunakan koin khusus untuk di jadikan alat transaksi.

Jadi, para wisatawan yang ingin jajan ataupun berbelanja wajib menukarkan dahulu uangnya dengan koin sesuai dengan nominal jumlahnya.

Kunjungi juga –> Dago Dreampark

Spot Terbaik di Floating Market Lembang

spot terbaik di floating market lembang
Foto : https://www.instagram.com/awantara.id/

Seperti sudah tertulis di atas bahwa di pasar terapung di Lembang juga memiliki banyak sekali spot instagenic untuk anda berfoto.

Rainbow garden salah satunya dengan pesona keindahan taman penuh dengan bunga yang berwarna warni menambahkan kesan ceria.

Tak ketinggalan kota mini dengan bentuk bangunan yang ikonik dengan tata letak yang epic membuatnya sangatlah instagenic.

Yang paling penting dan utama tentu menjadikan danau tempat berdirinya Floating Market sebagai background berswafoto.

Tiap sudut menariknya wajib anda explore untuk menjadikannya latar belakang saat mengabadikan momen liburan yang menyenangkan.

Nikmati keseruan dengan berbelanja di atas perahu terapung serta berbagai spot menarik di dalamnya yang sayang untuk di lewatkan.

Review sebelumnya –> Orchid Forest

Tips Berkunjung

tips berkunjung floating market lembang
Foto : https://www.instagram.com/awantara.id/

Berikut beberapa tips yang bisa anda jadikan tambahan informasi sekaligus referensi saat berniat mengunjungi Floating Market Lembang.

  • Datanglah saat cuaca cerah untuk sensasi berbelanja dan bermain yang maksimal
  • Patuhi segala ketentuan dan aturan yang ada di lokasi wisata
  • Abadikan momen dengan berswafoto, selfie, atau merekam video
  • Hindari melakukan tindakan ataupun akvktitas yang membahayakan
  • Buanglah sampah tidak di sembarang tempat agar lingkungan tetap bersih dan nyaman
  • Anak-anak yang sedang bermain wajib dalam pengawasan orang tua
  • Ikut serta menjaga kebersihan serta kerapian di manapun anda berada

Demikian ulasan singkat tentang pasar terapung Bandung Floating Market Lembang yang menghadirkan sensasi belanja yang menyenangkan.

Jadikan pengalaman liburan disini sebuah momen yang berkesan dan pastinya tak akan terlupakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two + thirteen =