Curug Malela termasuk dalam satu dari sekian banyak destinasi wisata populer yang ada di Bandung Jawa Barat. Wisata alam dengan menyajikan air terjun yang sangat menawan dengan sekelilignya terdapat nuansa hijau dari pepohonan yang tumbuh dengan rindangnya.

Menjadi salah satu wisata di bandung terbaru yang rekomended untuk anda jadikan tujuan selanjutnya saat musim liburan tiba. Curug Malela Bandung siap memanjakan diri anda dengan segarnya air yang dimiliki serta panorama alam sekitar yang luar biasa.

Air terjun yang dimiliki Curug Malela nampak berbeda dari wisata serupa yang ada di kota Bandung. Memiliki ketinggian mencapai 70 meter dan lebar 50 meter dengan pancuran air berjejeran menyerupai air terjun niagara di Amerika sana.

Harga Tiket Masuk Curug Malela

harga tiket masuk curug malela
Foto : https://www.instagram.com/_yanhadian_/

Eksplorasi indahnya alam nusantara tanah air kita tercinta Indonesia memang tak pernah ada habisnya. Mulai dari sabang hingga merauke semua menyimpan ragam sajian mengagumkan dan memanjakan pasang mata yang melihatnya.

Tak perlu jauh-jauh sampai eropa jika wisata Indoneisa saja belum kita explore semua pesona dan keindahan yang dimilikinya. Selain karena panorama alam menakjubkan, wisata Indoensia juga terkenal dengan murah meriahnya biaya untuk tiket masuk.

Sama halnya dengan disini, harga tiket masuk Curug Malela sangatlah terjangkau sehingga anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup dengan uang Rp. 10.000 untuk tiket masuk, anda sudah dipastikan dapat jalan-jalan, berkeliling dan main air di Curug Malela ini sampai puas.

Selain biaya untuk tiket masuk, anda juga perlu menyiapkan sejumlah uang retribusi parkir kendaraan wisatawan Curug Malela yang indah ini. Tempat dengan sejuta keindahan alam ini bisa anda kunjungi sesuai dengan ketentuan jam operasional wisata yang berlaku.

Jam Buka

jam buka curug malela
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109584434798687559547

Daya tarik wisata Curug Malela buka setiap hari dari senin hingga minggu dengan beroperasi mulai pukul 08.00 – 17.00 wib. Waktu terbaik untuk berkunjung yaitu saat pagi hari atau menjelang sore, karena saat siang hari tentu matahari cukup terik.

Selain itu ada baiknya jangan datang saat turun hujan lebat. Namanya di alam tentu banyak sekali kemungkinan yang tak di sangka-sangka dapat terjadi yang tak kita ketahui.

Seperti curug pada umumnya, ketika musim penghujan datang maka debit air cenderung menjadi lebih tinggi. Selain itu, saat musim hujan pun air terjunnya pun tidaklah sebersih atau sebening biasanya.

Agak kecoklatan karena bercampur tanah dan lain sebagainya. Namun bila memang anda hanya ada waktu berlibur kesini saat musim hujan, bukanglah suatu masalah.

Namun tidak disarankan bermain air dan segera kembali pulang apabila hari terlihat gelap. Perhatikan cuaca sekitar serta memperkirakan waktu berkunjung, agar berlangsung sesuai keinginan dan tentunya akan jadi lebih maksimal.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat curug malela
Foto : https://www.instagram.com/curimundoficial/

Menjadi salah satu wisata di Bandung yang cukup hits, membuat Curug Malela mudah untuk di temukan letaknya.

Lokasi Curug Malela sebenarnya berada di perbatasan antara Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Cianjur. Sehingga air terjun apik ini dapat di kunjungi dari berbagai arah kota di Jawa Barat.

Jika dari kota Bandung, maka waktu yang harus di tempuh untuk sampai keisini yakni sekitar 120 menit. Sedangkan jika anda dari kota Cianjur waktu yang di butuhkan untuk perjalanan yakni sekitar 180 menit / 3 jam.

Alamat Curug Malela berada di Sindangjaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Akses jalan yang harus di lalui jalannya sudah cukup baik dan mudah. Untuk semua kendaraan wisatawan mulai dari motor sampai kendaraan roda empat sekalipun.

Sesaat sudah tiba di area parkir, pengunjung harus berjalan kaki untuk menuju spot air terjunnnya. Jalan yang harus di tempuh kurang lebih 2 km dengan suguhan pemandangan hutan lebat dengan beberapa hewan monyet yang bergelantungan.

Untuk anda yang baru pertama kali akan berkunjung namun masih ragu karena tidak tahu jalan yang harus di lalui. Anda bisa mengakses maps dengan peta navigasi di bawah ini guna memudahkan perjalanan menuju Curug Malela.

Datang juga ke –> Tebing Keraton wisata alam menakjubkan untuk menyaksikan terbitnya matahari.

Fasilitas

fasilitas curug malela
Foto : https://www.instagram.com/bandungtalk/

Banyaknya wisata hits yang di miliki kota kembang, tak heran jika Bandung selalu menjadi tujuan liburan. Pemandangan indah menakjubkan banyak di cari oleh beberapa kalangan saat menghabiskan waktu akhir pekan.

Mulai dari wisata alam hingga wisata buatan yang kekinian mampu menjadi daya tarik tersendiri untuk semua wisatawan. Di tambah lagi hampir semua destinasi wisata andalan di Bandung juga sudah di dukung dengan fasilitas penunjang di dalamnya.

Fasilitas Curug Malela di antaranya adalah :

  • Area parkir kendaraan memadai
  • Pusat informasi wisata
  • Toilet umum
  • Kios penyedia aneka jajanan
  • Menara pandang
  • Warung penjual makanan berat (Soto, mie instan,dll)
  • Spot foto menarik

Berkunjung ke curug tentu banyak orang ingin merasakan kesegaran air yang di milikinya. Kolam atau kubangan penampung air terjun di Curug Malela memiliki kedalaman mencapai 2 meter.

Maka dari itu anda yang kurang lihai berenang sebaiknya untuk tidak menyelam atau berenang di dalam kolamnya.

Kunjungi juga –> Grafika Cikole Bandung tempat rekreasi favorit untuk keluarga.

Spot Terbaik di Curug Malela

spot wisata curug malela
Foto : https://www.instagram.com/wisatakabupatenbandung/

Berbicara mengenai spot, tentu di Curug Malela, air terjunnya lah yang menjadi primadona buruan para pengunjung.

Derasnya air mengalir kebawah yang sangat mempesona dengan suara khasnya mampu membuat siapa saja merasa terbuai.

Menara pandang yang di desain dengan sangat menariknya ini tentu menjadi spot terbaik untuk berburu foto di Curug Malela.

Abadikan momen sebanyak-banyaknya dengan menjadikan tiap sudut instagenic Curug Malela menjadi background foto keren anda.

Review sebelumnya –> The Lodge Maribaya dengaan sejumlah daya tarik memikatnya.

Tips Berkunjung

tips berkunjung curug malela
Foto : https://www.instagram.com/ini_rani16/

Masuk dalam daftar wisata Bandung berbasis alam yang populer, menjadikan air terjun ini seakan tak pernah sepi. Agar momen liburan berlangsung dengan lebih nyaman, siamk tips berkunjung ke Curug Malela dibawah ini.

  • Atur waktu kunjungan anda dengan sebaik mungkin agar semuanya lebih maksimal.
  • Wajib datang kesini pada saat hari benar-benar cerah, tidak mendung ataupun turun hujan.
  • Datang lebih pagi, untuk mendapatkan suasana Curug Malela yang benar-benar membuat anda betah untuk berlama-lama.
  • Bawalah baju ganti jika anda berniat untuk bermain air untuk merasakan kegaran yang alami.
  • Selalu berhati-hati dan tetap waspada di manapun anda sedang berada ketika berwisata.
  • Supaya semua momennya sulit terlupa, bawalah kamera untuk mengabadikan setiap keseruan selama liburan.
  • Bersama-sama turut serta menjaga kelestarian alam agar tetap elok dan asri dengan selalu buang sampah ke tempatnya.

Demikian informasi dan ulasan singkat tentang Curug Malela yang memiliki banyak pesona panorama keindahan alam yang memukau. Tulis Curug Malela Bandung ke dalam tujuan liburan anda berikutnya bersama dengan orang-orang tercinta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + 12 =