Orchid Forest merupakan salah satu dari banyaknya wisata hits Lembang Bandung yang rekomended untuk di explore keindahannya. Tempat ini merupakan taman anggrek terluas di Nusantara, sebab Orchid Forest Bandung memiliki sedikitnya 157 jenis anggrek di dalamnya.

Berdiri di atas lahan seluas 12 hektare, Orchid Forest Cikole letaknya berada di tengah hutan lindung milik perhutani. Wisata Bandung Ciwidey ini berfokus pada memperkenalkan dan membudidayakan berbagai tanaman anggrek melalui berbagai metode.

Juga di dalamnya terdapat beragam wahana dan permainan seru yang cocok banget untuk anda coba bersama keluarga dan orang tercinta. Di dukung dengan alamnya yang masih begitu asri karena sangat terjaga membuat tempat ini memiliki udara sejuk yang bikin betah.

Harga Tiket Masuk Orchid Forest

harga tiket masuk Orchid Forest
Foto : https://www.instagram.com/warmanwardhani/

Menghabiskan waktu di akhir pekan atau musim liburan emang paling pas jika di isi dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan. Mulai dari berburu makanan hingga mendatangi tempat yang bisa membuat hati dan pikiran kita menjadi tenang.

Angin-angin sepoi yang berhembus di balut dengan panorama indah memanjakan mata tentu akan menjadi favorit siapa saja. Itulah yang akan wisatawan rasakan sesaat tiba di Orchid Forest dengan suguhan pesona alam indah yang memukau.

Menyaksikan hamparan bunga anggrek yang menawan dan bermain di aneka ragam wahana yang tersaji siap memanjakan momen liburan anda. Untuk bisa merasakan itu semua anda tak perlu bingung akan menguras dompet.

Sebab wisata alam Bandung satu ini termasuk dalam kategori destinasi yang cukup terjangkau oleh berbagai kalangan. Harga tiket masuk Orchid Forest Cikole yang di tetapkan sudah termasuk dengan asuransi LHI perhutani, berikut nominalnya.

  • Tiket masuk + asuransi LHI Perhutani (weekday) : Rp. 47.500
  • Tiket masuk + asuransi LHI Perhutani (weekend) : Rp. 50.000
  • Harga tiket masuk turis mancanegara : Rp. 100.000

Selain untuk tiket masuk, anda juga harus menyiapkan sejumlah biaya guna retribusi parkir kendaraan.

Dengan biaya yang sudah anda bayarkan sesuai nominal diatas, wisatawan sudah bisa berkeliling, cuci mata hingga berofoto ria di dalamnya. Namun ada juga beberapa wahana, permainan dan spot berbayar di luar biaya harga tiket masuk.

Tempat wisata di Lembang ini buka setiap hari selama seminggu mulai dari pagi hingga sore menjelang. Jam operasional Orchid Forest yakni di mulai pukul 09.00 – 18.00 wib.

Rute Lokasi & Alamat

rute lokasi dan alamat orchid forest
Foto : https://www.instagram.com/orchidforestcikole/

Letaknya berada di Lembang, sebuah daerah dataran tinggi yang masuk dalam kota Bandung Barat memang kaya akan wisata populer.

Berjarak sekitar kurang lebih 20 km dari pusat kota Bandung dengan akses jalan mudah di lalui oleh berbagai kendaraan.

Alamat Orchid Forest berada di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Lokasi Orchid Forest cukup strategis dan tidak akan menyulitkan para wisatawan yang baru pertama kali akan berkunjung.

Namun jika anda mengalami kesulitan saat akan menuju ke wisata keluarga di Bandung ini entah karena tersesat atau hal lainnya. Anda bisa mengakses maps dengan peta navigasi di bawah ini guna memudahkan perjalanan anda menuju Orchid Forest yang mempesona.

Datang juga ke –> Dusun Bambu

Fasilitas

fasilitas orchid forest
Foto : https://www.instagram.com/orchidforestcikole/

Termasuk dalam daftar wisata alam paling sering di kunjungi di kota Bandung membuat Orchid Forest cukup populer di kalangan wisatawan.

Untuk itu tempat ini sudah di dukung dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap agar wisatawan betah berlama-lama liburan disini.

Fasilitas Orchid Forest di antaranya adalah :

  • Tempat parkir kendaraan yang cukup luas
  • Toilet dan kamar mandi yang bersih
  • Tempat ibadah
  • Gazebo dan kursi untuk wisatawan bersantai
  • Jembatan bergoyang (wood bridge)
  • Outbound arena
  • Toko bunga anggrek
  • Camping Ground
  • Rumah Pohon
  • Panggung hiburan
  • Garden Of Light
  • Rumah kelinci
  • Mobil Golf
  • Area bermain tenis meja
  • Cafe & Resto
  • Spot foto kekinian instagramable

Berkeliling dengan menyaksikan ke aneka ragaman alam dan buatan yang Orchid Forest miliki tak akan anda temukan di tempat lain.

Pecinta tanaman anggrek, anda juga bisa membeli bergam jenis tumbuhan mempesona satu ini dengan biaya yang tidak terlalu mahal.

Mencicipi semua wahana permainan seru dijamin akan membuat momen rekreasi anda bersama keluarga menjadi semakin berwarna.

Kunjungi juga –> Trans Studio Bandung

Spot Terbaik di Orchid Forest

spot wisata orchid forest
Foto : https://www.instagram.com/orchidforestcikole/

Ada banyak sekali spot-spot indah memanjakan mata yang siap mendukung foto anda menjadi semakin keren.

Hampir sebagian besar sudut dari wisata Orchid Forest ini memiliki spot yang artistik dengan desain bangunan serta bentuk yang unik.

Jembatan goyang berhias lampu, taman anggrek indah warna warni, rumah pohon yang instagenic merupakan sedikit dari banyaknya spot terbaik disini.

Maka dari itu saat sudah berada di obyek wisata Bandung satu ini jangan sampai anda melewatkan momen dalam bentuk apapun.

Mulai dari berfoto ria, berlarian mengelilingi taman, bersantai menikmati indahnya pemandangan dan masih banyak lagi hal yang menyenangkan.

Jangan sampai anda melupakan berswafoto di tempat eksotis ini, menjadikan beragam spot menarik untuk background saat berfoto.

Review sebelumnya –> Dago Dreampark

Tips Berkunjung

Berikut beberapa tips untuk tambahan informasi yang bisa juga anda jadikan referensi saat akan berkunjung.

  • Waktu terbaik untuk datang adalah saat cuaca cerah bersahabat dan tidak turun hujan
  • Gunakan pakaian hangat jika anda takut kedinginan
  • Tidak mengotori atau merusak segala sesuatu yang ada di alamnya
  • Selalu hati-hati dan juga waspada di manapun anda berada

Demikian ulasan singkat tentang Orchid Forest yang selalu menjadi tujuan liburan bersama keluarga dan orang tercinta.

Segera atur waktu anda untuk bisa menyaksikan keunikan serta keindahan yang Orchid Forest tawarkan untuk liburan yang berkesan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 3 =