16 Obyek wisata Jepara yang menarik untuk dikunjungi. Jepara merupakan sebuah kabupaten yang berlokasi di pesisir pantai utara jawa tengah. Kota ini terkenal dengan wisata religinya karena terdapat makam wali di kota tersebut.

Namun tidak hanya mempunyai wisata religi yang begitu terkenal. Jepara juga mempunyai destinasi wisata alam dan juga wisata buatan yang patut anda kunjungi.

Berikut Daftar 16 Obyek wisata Jepara Yang Patut Anda Kunjungi :

1. Karimunjawa

karimunjawa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102177318558979027177

Siapa sih yang tidak dengan destinasi wisata yang satu ini, Biasanya orang mengenal dengan sebutan karimunjawa. Wisata sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Daya tarik dari wisata ini yaitu mepunyai wisata pantai yang tersebar di beberapa pulau. Selain wisata pantai juga terdapat area untuk snorkling dan berenang bersama ikan. Bagi anda yang ingin berlama lama di tempat ini juga banyak terdapat penginapan.

Karimunjawa termasuk dalam daftar wisata ikonik dan juga populer. Terbukti dari setiap harinya, kawasan wisata Jepara ini selalu padat akan wisatawan.

Karena memang Karimunjawa menyuguhkan beragam destinasi-destinasi ciamik untuk ditelisik. Tempat menarik berupa pantai yang dapat anda kunjungi di Karimunjawa Jepara ada banyak. Seperti pantai ujung gelem, barakuda, batu karang pengantin, nirwana dan masih banyak lagi.

Tidak cuma pantai, masih banyak destinasi-destinasi menawan lainnya. Seperti legon lele, bukit love, tracking hutan mangrove, kolam hiu dan lain sebagainya.

Hingga tulisan ini dimuat, terhitung ada 27 pulau yang dapat di explore saat di Karimunjawa. Dimana dari 27 tersebut hanya 5 pulau yang berpenghuni.

Anda dapat menyewa jasa tour guide lokal agar bisa lebih nyaman selama jelajah. Dimana tour guide Karimunjawa ini nantinya akan memberikan banyak referensi dan juga membantu para wisatawan.

Satu hal penting yang wajib jadi pertimbangan sebelum datang ke Pulang Karimunjawa. Adalah kondisi cuaca dan juga kesiapan finansial anda, agar semua lebih maksimal.

2. Museum R.A Kartini Jepara

museum kartini jepara
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112472201922951199596

Kabupaten jepara memang identik dengan pahlawan yang satu ini. Yaitu R.A Kartini, sosok pahlawan yang memebrikan perubahan yang begitu berarti bagi indonesia.

Dengan begitu di buatlah Museum yang bernama museum R.A Kartini. Museum ini berlokasi di sebelah utara alun alun kota jepara.

Museum ini mempunyai berbagai macam koleksi mulai dari benda bersejarah. Hingga foto foto yang menjadi bukti sejarah bangsa, tempat ini cocok bagi anda yang suka dengan wisata sejarah.

Menjadi salah satu museum Jepara terbaik yang patut untuk anda explore ketika hari libur tiba. Saat ini terhitung ada 3 ruangan pada Museum Kartini Jepara.

Yang pertama adalah ruangan khusus R.A Kartini beserta keluarga. Sedangkan ruangan kedua berisikan cagar budaya di Jepara yang bersejarah.

Dan untuk ruangan ketiga adalah koleksi-koleksi lain dari Kartini yang masih terjaga. Menariknya untuk dapat jelajah wisata Jepara bersejarah ini tak harus merogoh kocek terlalu dalam.

Ketika artikel ini tayang, tiket masuk Museum Kartini di Jepara adalah Rp8.000 untuk dewasa. Rp5.000 tiket masuk untuk anak-anak, yang dimana tarif tersebut hanya berlaku ketika weekend.

Sedangkan pada weekdays museum ini tidak mematok tarif masuk, alias gratis. Lokasi Museum Kartini berada di Jl. Kartini, Panggang, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah.

Waktu operasional yang berlaku pada wisata sejarah Museum Kartini adalah pukul 08.00 – 14.00 wib.

Baca Juga : Wisata Alam Posong Kledung Temanggung Yang Begitu Mempesona

3. Pantai Kartini Jepara

pantai kartini
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115034100689073194357

Obyek wisata di jepara selanjutnya yaitu pantai kartini. Pantai ini terletak di sebelah barat kantor bupati jepara. Wisata pantai Kartini tersebut mempunyai luas sekitar 3,5 hektar. Dengan di lengkapi berbagai wahana yang siap memanjakan anda apabila berlibur ke tempat ini.

Pantai Kartini Jepara ini juga di percaya dapat menyembuhkan penyakit. Seperti gatal gatal dan rematik dengan cara mandi di pantai tersebut. Air di pantai kartini lah yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit tersebut.

Terlepas dari itu, pantai Jepara satu ini juga menyuguhkan beragam aktivitas menarik. Ada banyak wahana serta kegiatan seru yang dapat wisatawan jajal, mulai anak-anak sampai dewasa.

Wisata Pantai Kartini selalu ramai akan pengunjung disetiap harinya, terlebih ketika musim liburam. Dukungan sarana dan fasilitas Pantai kartini yang lengkap akan memanjakan setiap pengunjung.

Lokasi Pantai Kartini terletak di RT01/RW04, Bulu, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Keberadaan wisata pantai populer ini berjarak sekitar 4 km dari pusat Kota Jepara.

Membutuhkan waktu perjalana selama 10 menit untuk sampai kawasan wisata Pantai Kartini. Sedangkan untuk jam operasional wisata Pantai Jepara ini adalah pukul 07.00 sampai dengan 19.00 wib.

Datanglah ke Kartini Beach lebih awal, dan juga memperhatikan cuaca dihari anda berlibur. Jangan lupa juga untuk membawa uang lebih, untuk bisa mencoba beragam daya tarik Pantai Kartini Jawa Tengah.

4. Pulau Panjang Jepara

pulau panjang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115491644781267794155

Masih membahas tentang wisata alam yang ada di jepara, yaitu wisata pulau panjang. Wisata ini mempunyai keunggulan mempunyai garis pantai yang panjang.

Air pantai yang jernih dan juga terumbu karang yang begitu memanjakan wisatawan. Tempat ini cocok di gunakan sebagai area snorkeling dan juga kano.

Untuk menjangkau tempat ini tidak perlu jauh-jauh kok, tempat ini hanya berjarak 2,5 kilometer dari pantai kartini. Jadi tunggu apalagi, langsung catat tempat ini sebagai list wisata anda selanjutnya.

Pulau Panjang sendiri masuk dalam rentetan wisata Jepara Jawa Tengah yang favorit untuk liburan. Keindahan, pesona serta daya tarik yang dimiliki mampu menarik minat banyak pelancong dari berbagai daerah.

Untuk menuju spot utama Pulau Panjang Jepara, anda musti menyebrang terlebih dahulu. Menggunakan transportasi laut yang tersedia di sekitaran pantai kartini.

Terdaopat kapal-kapal kecil yang memang dipersiapkan untuk penyebrangan dan bisa disewa. Biaya sewa transportasi laut untuk penyebrangan ini tidaklah mahal.

Biasanya harga menyesuaikan dari jumlah serta hari, apakah weekdays atau musim liburan. Setibanya di kawasan wisata Pulau Panjang, anda akan langsung dihadapkan oleh bentang pantai menakjubkan.

Biasanya wisatawan yang datang kesini adalah untuk camping atau berkemah bersama orang-orang tercinta. Tempat yang memikat cocok sebagai destinasi untuk refreshing dan bersenang-senang.

5. Pantai Bandengan

pantai bandengan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110587249846746962306

Jepara memang surganya pantai seperti halnya yang terdapat di pantai pantai di gunung kidul yogyakarta. Destinasi pantai jepara selanjutnya yaitu pantai bandengan.

Pantai yang di kenal dengan nama pantai tirto samudro ini ternyata cukup terkenal. Pasalnya ditempat ini sering menjadi tuan rumah festival parang layang tingkat internasional dan juga sebagai dijadikan untuk balap motor cross.

Untuk lokasi pantai ini pun tidak begitu jauh, yaitu hanya berjarak sekitar 7 kilometer dari pusat kota jepara. Apabila anda berkunjung ke tempat ini maka anda akan di suguhkan pemandangan pantai dengan air yang jernih.

Dan ketika anda datang di sore hari maka akan di sambut dengan hangatnya sunset di tepi pantai. Pasir putih dengan gemuruh suara ombak akan menemani setiap aktivitas pengunjung selama di Pantai Bandengan.

Dari sekian banyaknya pantai di Jepara, Bandengan termasuk yang rekomended tuk dikunjungi. Berkumpul bersama keluarga, main bareng teman-teman, maupun duduk bersantai seorang diri terasa seru.

Letak dari pantai menawan ini bila dijangkau dari alun-alun Jepara tidak terlalu jauh. Sedangkan waktu untuk perjalanan yang dibutuhkan sekitar 16 menit via jalur darat.

Harga tiket masuk Pantai Bandengan saat ini adalah Rp10.000 per orangnya. Segi fasilitas di Pantai Bandengan juga terbilang memadai, seperti area parkir luas, gazebo, rumah makan, warung-warung dan lain-lain.

6. Air Terjun Songgo Langit

air terjun songgo langit
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110732394353811350123

Setelah meriview tentang indahnya wisata pantai di jepara. Kini selanjutnya MyTrip123 akan meriview tempat wisata air terjun yang ada di jepara.

Yaitu air terjun songgolangit, mempunyai nama songgo langit pun mempunyai arti tersendiri. Songgo langit merupakan bahasa jawa yang mempunyai arti menyangga awan dalam bahasa indonesia.

Hal tersebut lantaran, air terjun ini berada tepat dibawah awan karena saking tingginya. Dan juga cerita sejarah yang pada akhirnya membuat curug Jepara ini diberinama Songgo langit.

Berkunjung ke tempat wisata Songgolangit ini emang gak ada ruginya. Disana anda akan di manjakan deangan udara yang sejuk dan lingkungan hijau yang berpadu dengan derasnya aliran air terjun.

Di sekeliling juga terdapat gerombolan kupu kupu yang berterbangan yang membuat lokasi ini begitu indah dan nyaman. Penasaran dengan lokasi tempat wisata Jepara satu ini??

Tenang saja, sebab tempatnya tidak begitu jauh dari pusat kota jepara kok, hanya berjarak sekitar 30 kilometer. Air terjun ini berlokasi di desa Bucu, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara.

Keberadaan air terjun Jepara ini berada di leren Gung Muria dengan view alam mempesona. Sejuknya udara disekitar akan membuat siapapun merasa nyaman sekaligus betah tuk berlama-lama di Songgolangit Jepara.

7. Benteng Portugis

benteng portugis
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114901254344114419504

Setelah membahas tentang museum kartini, wisata sejarah di Jepara selanjutnya yaitu benteng portugis. Yang di jadikan sebagai cagar budaya oleh pemerintah Jepara setempat. Benteng Portugis ini berlokasi di Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, Jepara.

Selain menyuguhkan bangunan yang bersejarah, di kawasan ini juga menyuguhkan pemandangan bukit. Yang berpadu dengan pemandangan pantai yang membentang luas.

Tepat di dalam area benteng, anda bisa menjumpai sebuah pantai cantik. Jadi tak hanya berwisata sejarah bila datang kesini, juga menyaksikan panorama alam mempesona.

Suasana yang sejuk dengan alam asri berkat banyaknya pepohonan rimbun akan membuat pengunjung betah. Jadi salah satu tempat favorit untuk menghabiskan waktu libur bersama orang-orang tercinta disekitar.

Menariknya kendaraan bisa masuk sampai ke dalam area bentengnya baik motor atau mobil. Anda tak perlu khawwatir soal berapa biaya yang musti dikeluarkan untuk bisa liburan di Benteng Portugis.

Ketika artikel ini turun harga tiket masuk Benteng Portugis di Jepara adalah Rp15.000 per orang. Saat anda benar-benar ingin datang kesini, kami sarankan agar anda sudah membawa bekal sendiri.

Jangan lupa untuk anda berfoto tepat di depan benteng Jepara paling bersejarah ini. Karena bangunan benteng Portugis inilah spot andalan untuk berselfie ria.

Baca Juga : Wisata Jumprit di Ngadirjo Temanggung

8. Pantai Teluk Awur Jepara

pantai teluk awur
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102786207086293084017

Masih membahas tentang wisata pantai yang ada di jepara, tepatnya wisata pantai teluk awur. Lokasi pantai ini pun dekat dengan kota, yaitu berjarak sekitar 5 kilometer.

Apabila anda berkunjung ke pantai ini anda tidak perlu membayar tiket retribusi masuk kawasan wisata. Karena untuk masuk ke tempat ini gratis lho, menarik kan?

Daya tarik pantai Teluk Awur ini mempunyai pasir pantai berwarna putih dan air yang jernih. Sehingga mungkin sebagai area berenang bagi wisatawan.

Termasuk dalam daftar wisata pantai Jepara yang low budget karena memang murahnya biaya tiket masuk. Ketika tulisan ini dimuat harga tiket masuk Pantai Teluk Awur hanya sebesar Rp2.000 saja lho, menarik bukan?

Selain tiket masuk, pengunjung juga musti membayar retribusi parkir kendaraan baik motor atau mobil. Tarif parkir di wisata Pantai Teluk Awur sesuai standar pada umumnya.

Sejumlah daya tarik membuat pantai di Jepara yang eksotis ini cocok sebagai tujuan liburan anda. Suasana sore hari Pantai Teluk Awur Jepara begitu menakjubkan dan jadi favorit para wisatawan.

Dimana pada waktu tersebut landscape matahari tebenam menjadi andalan untuk berswafoto. Menjadikan panorama keindahan sunset sebagai background utamanya.

Birunya langit pantai Telukawur seketika akan berubah menjadi merah saat sore hari menjelang malam.

10. Pulau Mandalika

pulau mandalika jepara
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100845228656754371602

Satu lagi wisata kepulauan yang ada di jepara yang harus anda kunjungi. Apabila berkunjung ke jepara, yaitu wisata pulau mandalika. Untuk dapat sampai ke pulau tersebut anda bisa menyebrang dengan menyewa perahu nelayan.

Dengan waktu perjalanan sekitar 30 menit saja. Persewaan perahu nelayan tersebut bisa anda temukan di sebelah utara laut utara jepara. Yang berjarak sekitar 2 kilometer dari desa ujung watu.

Apabila anda-anda berkunjung ke tempat ini maka anda akan di manjakan. Dengan berbagai macam pemandangan, seperti pantai hingga batu karang yang indah.

Bentang wisata bahari dengan pasir putih yang halus menjadi suguhan utama pengunjung Pulau Mandalika Jepara. Bisa dibilang kalau pulau Jepara yang hits ini belum banyak dijamah oleh manusia.

Jadi soal keaslian alam tentu saja masih terjaga dan benar-benar indah. Panorama disekitrnya turut memberikan kenyamanan para pengunjung yang ingin explore Mandalika Island.

Jangan sampai anda tertukar atau berfikir jika destinasi yang tengah kita bahas ini adalah Pulau Mandalika di Lombok. Karena memang pada umumnya, orang-orang lebih mengenal Pulau Mandalika yang ada di Lombok.

Dan Pulau Mandalika Jepara juga punya pesona alam memikat, tak kalah dengan yang di Lombok. Jembatan sebelum penyebrangan ke Pulau Mandalika jadi salah satu spot andalan untuk berfoto-foto ria.

10. Pantai Ombak Mati

pantai ombak mati
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102001612717538698272

 

Sesuai dengan namanya pantai ombak mati, di pantai tersebut memang tidak ada ombak sama sekali. Pantai ini berlokasi si desa Bondo, Kec Bangsri, Kabupaten Jepara.

Pantai ini menyuguhkan susana pantai yang hening dan menenangkan. Bagi anda yang tidak suka dengan keramaian ataupun kebisingan mungkin pantai ini patut anda pertimbangkan.

Ketika anda tengah merasakan penat, atau stres karena banyak pikiran, maka cocok sekali datang kesini. Wisata Pantai Ombak Mati menyuguhkah suasana damai bikin jiwa dan tubuh lebih rileks.

Yang lebih menariknya lagi, untuk dapat explore setiap keseruan di Ombak Mat Beach tak butuh banyak yang. Harga tiket masuk Pantai Ombak Mati di Jepara pada saat ini adalag Rp 0 alias gratis.

Menarik sekali bukan, menyaksikan pesona alam menakjubkan di Teluk Awur Jepara tanpa biaya sepeserpun. Meski begitu berkunjung kesini tetap harus membawa uang, karena anda dapat berburu kuliner disini.

Dijamin anda akan betah berlama-lama disini, karena nuansa Pantai Teluk Awur luar biasa. Destinasi pantai ini termasuk bersih, dan minim akan sampah.

Hanya ada kayu, batang pohon serta buah yang jatuh dari pepohonan disekitarnya. Pantainya panjang dan vibenya seperti di kuta Pulau Dewata.

11. Kura Kura Ocean Park

kura-kura-ocean-pantai-kartini-jepara

Obyek wisata jepara selanjutya yaitu kura kura ocean park yang cocok sebagai wisata keluarga di jepara. Bangunan paling ikonik yang berbentuk kura kura ini terdiri dari dua lantai.

Dengan lantai pertama yang berisi akuarium taman laut dan lantai kedua sebagai fasilitas pendukung. Bangunan ini berlokasi di kawasan pantai kartini jepara.

Kura-Kura Ocean Park merupakan wisata aquarium besar dengan koleksi ikan dari berbagi jenis. Mulai dari ikan tawar hingga laut ada disini dan dapat anda saksikan secara lebih dekat disini.

Wisata Kura-Kura Ocean Park sangat cocok bila dijadikan wisata edukasi untuk anak-anak. Banyak dari berbagai jenis ikan yang bisa dipelajari untuk menambah wawasan dan pengetahuan si kecil.

Aneka biota laut yang ada pada akuarium Pantai Jepara ini begitu menarik dimata anak-anak. Tak heran bila banyak pengunjung anak-anak yang ingin berswafoto dengan latar belakang beragam ikan-ikan cantik.

Untuk tiket masuk Kura-Kura Ocean Park sangatlah ramah dikantong. Yakni Rp12.000 untuk anak-anak dan Rp17.000 bagi pengunjung dewasa.

Dalam kunjungan anda untuk rekreasi di Pantai Kartini Jepara, sempatkanlah untuk datang kesini. Bangunan yang ikonk serta setiap sudutnya juga instagenic sayang sekali bila dilewatkan.

Mengenalkan keanekaragaman biota laut dan spesies hewan-hewan lautan yang menawan.

12. Goa Tritip Jepara

goa-tritip-jepara

Seperti halnya wonogiri yang mempunyai wisata goa begitu banyak, jepara juga mempunyai goa tritip yang bisa anda coba untuk dikunjungi. Goa ini berlokasi di Desa Ujungwatu, Kec Donorojo Jepara.

Apabila anda berkunjung ke goa ini jangan kaget apabila anda menjumpai banyak sajen. Karena jaman dahulu goa ini merupakan sebuah tempat untuk pertapaan. Dan kini tiap malam jumat pasti ada yang menaruh sajen di area goa tersebut.

Terlepas dari seringnya gua Jepara ini jadi tempat bertapa dan lainnya, bisa juga sebagai tujuan berwisata. Tempatnya bersih dan memiliki banyak spot memikat untuk pengunjung berswafoto.

Wisata Jepara bersejarah ini cenderung sepi dan tak terlalu ramai. Namun justru karena hal itulah menjadikan Gua Tritip Jepara cocok untuk anda yang tak suka keramaian.

Tenangkan diri sejenak dengan jalan-jalan serta menelusuri setiap sudutnya dengan ditemani alam mempesona. Kondisi di sekitar Goa Trtitip Jepara sangat rimbun berkat banyaknya pepohonan.

Udara semilir yang sepoi-sepoi akan menemani setiap aktivitas wisatawan disini. Ada baiknya anda sudah membawa bekal sendiri, ketika ingin datang dan jelajah keeksotisan Gua Tritip.

Sebab di kawasan wisata ini maih jarang adanya warung, terlebih bila anda datang diluar hari libur. Dan juga akses pejalan kaki disini lumayan licin karena berlumut, jadi gunakan alas kaki yang aman.

Baca Juga : Daftar 50 Tempat Wisata Pantai Gunung Kidul Yogyakarta

13. Air terjun Grinjingan Dowo

air terjun di jepara
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106896667073809937577

Tempat wisata jepara selanjutnya yaitu air erjun grinjingan dowo, tempat wisata ini berlokasi di Desa Dudakawu Kec Kembang Jepara. Untuk menuju tempat ini tidaklah mudah, anda harus melewati jalan yang terjal.

Karena wisata ini belum di garap oleh pemerintah untuk di jadikan tempat wisata. Alias masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat, jadi terkesan apa adanya.

Sesampainya disana anda akan disuguhkan dengan air terjun yang masih sepi dan alami, mempunyai aliran air begitu bersih.

Jalan yang terjal juga berbatu menjadi akses utama untuk anda lalui sampai air terjunnya. Selama dalam perjalanan anda ditemani oleh kesejukan udara disekitarnya.

Pemandangan hutan serta perkebunan kopi dapat anda saksikan secara lebih seksama ketika perjalanan. Setiap pasang mata akan dibuat terkesima oleh landscape alam yang ada di Air Terjun Grinjingan Dowo.

Kondisi alam yang masih sangat terjaga akan memberikan anda ketenangan lebih. Sehingga jauh dari yang namanya kepenatan apalagi stres.

Gemuruh suara air terjun turut mengiringi setiap kegiatan seru anda selama berada disini. Jadikan air terjun sebagai latar belakang atau background pada saat anda berfoto-foto ria.

14. Wisata Pantai Gua Manik Jepara

pantai di jepara
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117971804854600307523

Pantai gua manik meruapakan destinasi wisata di jepara yang belum lama ini dibuka. Dengan begitu tempat ini masih cenderung sepi dan jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Lokasi pantai Gua manik berada di Ds Banyumanis, Kec Donorojo, Kabupaten Jepara. Keberadaan pantai dengan view alam serba hijau ini bila dari pusat kota Jepara jaraknya sekitar 45 km.

Anda bisa menggunakan peta navigasi pada google maps untuk memudahkan perjalanan. Meski jarak tempuh yang dilalui memerlukan banyak waktu bila dari alun-alun Jepara namun itu semua akan terbayar.

Dengam suguhan pesona alam menakjubkan yang menjadi daya tarik Pantai Goa Manik Jepara. Banyaknya pepohonan rimbun mendominasi area wisata Guamanik Beach sehingga udaranya terbilang sejuk.

Anda tak usah merogoh kocek terlalu dalam, mengingat murahnya biaya yang diperlukan. Seperti misalnya tiket masuk Pantai Guamanik yang hanya Rp10.000 per orangnya.

Terdapat beragam keseruan yang bisa anda jajal selama berada di pantai Jepara dengan pasir hitam ini. Seperti keliling naik mtor ATV dengan biaya sewa Rp35.000. Sedangkan untuk wahana motor trail sekitar Rp25.000.

15. Wisata Danau Blingoh

tempat wisata baru jepara
foto dari @yennisepta

Danau blingoh juga termasuk wisata terbaru ydi jepara yang bisa menjadi alternatif destinasi liburan anda.

Lokasi Danau Blingoh berada di Ds Blingoh, Kec Donorojo Jepara. Letak danau hijau Jepara ini bila dijangkau dari pusat kota, maka jaraknya kurang lebih sejauh 39 km.

Jadi salah satu wisata Jepara anti mainstream yang dapat anda telusuri secara lebih dalam. Menikmati lebih dekat ke eksotisan danau dengan air warna hijau yang terbentuk secara alami.

Sejatinya tempat ini dahulunya merupakan bekas lokasi penambangan ilegal. Kemudan membentuk semcam kubangan yang lebar, hingga penuh terisi air karena hujan.

16. Pantai Pungkruk Jepara

pantai pasir putih jepara
Foto : Google Maps/Anfiq

Wisata pantai di jepara selanjuntya adalah pantai pungkruk. Pantai pungkruk ini terkenal dengan seafoodnya yang lezat.

Begitupun dengan suasana pantai yang bakal membuat anda terkesima karena keindahannya. Hamparan luas pasir putih, berbalut ombak yang relatif kecil dan semilir angin sepoi-sepoi luar biasa.

Lokasi pantai pungkruk berada di Ds Mororejo kecamatan Mlongo Jepara. Selain terkenal dengan seafoodnya, pantai pungkrug juga salah satu tempat terbaik

Gimana keren kan tempat wisata di jepara ?? Share ya di akun sosisal media anda biar jepara makin terkenal. Jangan lupa juga untuk mengunjungi destinasi Jepara yang menarik perhatian anda.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × four =