Pantai Pungkruk merupakan salah satu wisata bahari anti mainstream yang dimiliki oleh kota Jepara berkat keunikannya. Tidak seperti kebanyakan pantai pada umumnya, sejak 2015 destinasi ini telah direvitalisasi menjadi pusat kuliner laut khas Jepara.

Sehingga utamanya wisatawan yang datang ke Pantai Pungkruk Jepara adalah untuk berburu kuliner lezat yang menggoyang lidah. Disini para pengunjung dapat menemukan beberapa rumah makan yang tertata rapi dengan pemandangan pantai air biru.

Berlibur di Pantai Pungkruk Jawa Tengah maka anda jiwa dan tubuh anda akan dimanjakan dengan berbagai sajian menariknya. Wisata Pantai Jepara satu ini tak boleh anda lewatkan sebagai tujuan bersenang-senang bersama yang tersayang.

Harga Tiket Masuk Pantai Pungkruk

harga tiket masuk pantai pungkruk
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107780723013180675553

Bisa dibilang bahwa Pungkruk ini adalah wisata kuliner yang berpadu dengan wisata pantai Jepara. Pantai Pungkruk Jepara menjadi tujuan favorit para penggemar wisata kuliner khususnya dengan menu aneka olahan seafood.

Manjakan lidah anda dengan bersantap masakan khas Jepara, baik laut maupun tradisional. Namun menu seafood termasuk yang andalan disini, seperti ikan bakar, pindang serani dan masih banyak lagi

Tak perlu merogoh kocek dalam dalam untuk bisa menghabiskan waktu libur di Pantai Pungkruk Jepara Jawa Tengah. Harga tiket masuk Pantai Pungkruk sejauh ini tidak mencapai 10.000 rupiah per orangnya, apalagi saat weekend.

Anda juga tak perlu khawatir dengan harga makanan yang ada disini, sebab hampir semua menu dipatok dengan tarif yang terjangkau. Karena banyaknya warung serta rumah makan, sehingga untuk harganya pun cukup bersaing dan ramah dikantong pastinya.

Menariknya, para pengunjung bisa singgah di wisata Pantai Jepara ini kapanpun karena buka selama 24 jam nonstop. Akan tetapi sangat tidak disarankan berkunjung saat malam telah tiba.

Selain karena gelap, warung, kios, dan wahana permainan hanya tersedia sampai sore hari saja.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai pungkruk
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101224904910812827698

Lokasi Pantai Pungkruk ditandai dengan kawasan daerah yang datar dan landai dengan disertai beberapa batu karang yang menghiasi. Jadi jangan berharap lebih bahwa pengunjung bisa bermain pasir di pantai Jepara ini ya.

Untuk alamat Pantai Pungkruk sendiri berada di Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Sebutan Pungkruk sendiri diambil dari nama dukuh dimana pantai ini berada.

Jarak dari Alun-Alun Jepara 2 Kauman menuju pantai cantik hanya sekitar 7,5 km saja dengan waktu tempuh perjalanan 17 menit. Sedangkan jika dari Alun-Alun Jepara Jl. Kartini maka jaraknya kurang lebih 9,5 km dengan menempuh perjalanan 18 menit berkendara.

Akses jalan menuju wisata pantai ini sudah sangat baik dan mudah dijangkau oleh berbagai jenis kendaraan yang melintas. Bagi anda yang masih merasa bingung karena mungkin baru pertama kali akan berkunjung, jangan khawatir.

Maps dibawah ini memiliki petunjuk akurat yang akan membuat perjalanan liburan anda ke Pantai Pungkruk semakin mudah dan bebas hambatan.

Datang juga ke –> Pulau Mandalika

Fasilitas

fasilitas pantai pungkruk
Foto : https://www.instagram.com/novitabitta/

Telah di dukung oleh berbagai sarana prasarana penunjang yang cukup memadai. Dan berikut fasilitas Pantai Pungkruk yang diantaranya adalah :

  • Tempat parkir luas memadai
  • Pusat informasi wisata pantai
  • Kamar mandi / MCK
  • Fasilitas air bersih
  • Sarana ibadah / Mushola
  • Kid’s Park (Ayunan, Perosotan, Jungkat Jungkit)
  • Area bermain di laut
  • Tracking mangrove
  • Area pemancingan
  • Dermaga kapal maupun perahu
  • Panggung pertunjukan terbuka
  • Gazebo atap wuwungan
  • Penginapan
  • Spot foto menarik

Gazebo atap wuwungan menjadi yang paling ikonik dari Pantai Pungkruk ini. Merupakan rumah tradisional Joglo khas Jepara dan berdiri diatas air laut yang menjorok dari bibir pantai.

Selain sebagai tempat untuk menikmati indahnya pantai dengan lebih dekat. Gazebo ini juga dijadikan sebagai tempat kuliner dimana Anda bisa menikmati berbagai hidangan yang menggiurkan.

Kunjungi juga –> Pantai Empu Rancak

Spot Terbaik di Pantai Pungkruk

spot terbaik di pantai pungkruk
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105965319799313756372

Wisata Pantai Pungkruk memiliki air laut yang berwarna biru, terlihat sangat bersih dan jernih. Hal tersebut membuat destinasi ini sangat cantik dan sayang bila anda lewatkan sebagai tujuan berwisata bahagia.

Jika biasanya pengunjung yang datang ke pantai hanya berfokus pada jalan-jalan, bersantai, dan main pasir beda halnya dengan wisata ini. Pantai Jepara satu ini mengutamakan tempat wisata kuliner sebagai suguhan utamanya.

Bersantap bersama keluarga dan orang tercinta dengan menyaksikan pemandangan khas wisata bahari yang luar biasa dijamin akan sulit terlupa. Selama berada disini, satu hal yang tak boleh terlewatkan yakni mengabadikan setiap momennnya melalui berswafoto.

Rangkum setiap momen-momen seru dengan menjadikan spot terbaik di Pantai Pungkruk sebagai background foto maupun video anda. Hasilkan gambar yang menarik dengan memanfaatkan setiap sudut-sudut ciamik di Pantai Pungkruk Jepara.

Review sebelumnya –> Kura Kura Ocean Park

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai pungkruk
Foto : https://www.instagram.com/gofal__/

Berikut tips berkunjung ke Pantai Pungkruk sebagai tambahan referensi dan informasi anda sebelum berlibur dan rekreasi.

  • Hari yang cerah merupakan saat terbaik eksplorasi Pantai Pungkruk yang mempesona.
  • Pastikan waktu berwisata anda bersama keluarga disaat cuaca mendukung dan tidak turun hujan.
  • Berkunjung saat sore hari untuk merasakan suasana Pantai Pungkruk Jepara yang lebih teduh dan rimbun.
  • Berwisata kuliner adalah hal utama dan wajib dicoba bagi anda yang hendak singgah di Pantai Pungkruk.
  • Selalu membuang sampah pada tempatnya demi keberlangsungan wisata pantai agar tetap asri dan lestari.

Jadi itulah barusan sudah anda simak beberapa informasi yang cukup singkat mengenai salah satu wisata Jepara paling rekomended. Pantai Pungkruk dengan semua daya tariknya harus anda coba telusuri guna mengisi waktu luang di akhir pekan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + two =