Salah satu tempat wisata yang menyediakan kolam renang eksklusif untuk anak-anak dan wanita di daerah Jakarta adalah House of Shafa. Demi menjaga privasinya, House of Shafa melarang anak laki-laki yang berusia di atas tujuh tahun untuk masuk area tempat ini.

Di tempat ini, selain berenang Anda juga bisa melakukan beberapa olahraga seperti pilates dan yoga. Bahkan, Anda juga bisa melakukan perawatan salon dan SPA yang disediakan oleh pihak pengelola.

Selain kolam renang outdoor yang telah dibuka sejak tahun 2008. Ada juga konsep indoor dan half indoor yang mana telah dibuka sejak Mei 2015. Ingin tahu lebih lanjut tentang tempat rekreasi ini? berikut informasi selengkapnya.

Harga Tiket Masuk House of Shafa

harga tiket masuk House Of Shafa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109565130405508111361

Harga tiket House of Shafa beragam, untuk hari-hari biasa atau weekday Anda dikenakan harga Rp30.000. Sedangkan untuk hari weekend atau libur nasional maka harga menjadi Rp40.000.

Selain itu, jika Anda ingin menggunakan loker untuk menyimpan barang bawaan Anda maka Anda harus membayar deposit sebesar Rp50.000. Anda juga harus membayar parkir, untuk motor dikenakan harga Rp2000 per jamnya sedangkan untuk mobil dikenakna harga Rp4.000 per jam.

Namun, harga tiket masuk tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung pihak pengelola dari House of Shafa. Namun, Anda bisa mempersiapkan uang melebihi kisaran tersebut untuk berjaga-jaga.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi house of shafa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106676267492457398608

Kolam renang House of Shafa terletak di Jalan Tebet Timur Raya No.46 RT 4 RW 3, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Anda bisa mengaksesnya dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti KRL.

Jika menggunakan KRL, maka Anda bisa turun di Stasiun Tebet Pintu Barat atau lebih tepatnya dekat Lapangan Ros Selatan. Setelah itu berjalan kaki sekitar 15 menit atau menggunakan transportasi online menuju ke tempat olahraga dan rekreasi ini

Fasilitas

fasilitas house of shafa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103365319052727994125

Salah satu kolam renang Indoor di Jakarta ini menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap untuk menunjang kebutuhan pengunjung. Berikut beberapa fasilitas yang bisa Anda dapatkan di House of Shafa.

  • Area parkir yang Luas
  • Mushola untuk muslim dilengkapi peralatan shalat yang lengkap
  • Loker
  • Toilet
  • Kamar mandi
  • Tempat penyewaan baju renang
  • Tempat sampah
  • Gazebo
  • Bangku untuk duduk-duduk di dekat area kolam
  • Kantin
  • Tempat perawatan salon dan SPA
  • Berbagai fasilitas lain yang memadai

Jam Buka

jam buka house of shafa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117583269040666226673

Jika Anda ingin datang ke sini, maka Anda tidak usah khawatir dengan waktu operasionalnya. Sebab, House of Shafa buka setiap hari mulai pagi hingga malam hari.

Namun, untuk jam operasional saat weekday berbeda dengan weekend. Pada hari Senin sampai Jumat beroperasi mulai jam 07.00 hingga 19.00 WIB, sedangkan Sabtu-Minggu hanya beroperasi sampai pukul 17.00 WIB.

Datang juga ke –> Six Ounces Coffee tempat nongki asik dan seru.

Daya Tarik

daya tarik house of shafa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103675900297592258371

House of Shafa memiliki daya tarik yaitu tempatnya yang eksklusif hanya untuk wanita dan anak-anak saja. Sama halnya seperti kolam renang Al-Hakim yang juga mengutamakan keeksklusifitasan dari tempat tersebut agar wanita lebih nyaman saat ingin berenang.

Daya tarik lain yang dimiliki oleh House of Shafa adalah di sana Anda tidak hanya bisa meningkatkan kesehatan jasmani saja. Tetapi juga kesehatan rohani. Pasalnya, ada program kajian ilmu untuk umat Islam yang digelar setiap minggunya.

Pada kajian ilmu tersebut, Anda akan diberikan kelas pembelajaran serta pendalaman materi sepytar agama ataupun ilmu umum lainnya. Selain olahraga dan kajian, Anda juga bisa mendapatkan perawatan dari salon dan SPA yang ada di sana.

Salon dan SPA tersebut buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Tetapi harus ada perjanjian terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan di sana. Jika Anda ingin, maka ada juga program senam yang bisa diikuti, mulai dari zumba, yoga, pilates, dan masih banyak lagi.

Kunjungi juga –> Allianz Ecopark destinasi hits untuk anda jadikan tujuan liburan berikutnya.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102320613559488219186

Dari berbagai fasilitas yang disediakan oleh House of Shafa, tentunya Anad bisa memanfaatkan fasilitas tersebut untuk beraktivitas. Banyak aktivitas di tempat ini yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani Anda.

Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di House of Shafa, antara lain:

Berenang

Aktivitas utama yang bisa Anda lakuakn di House of Shafa tentunya adalah berenang. Tempat ini memiliki dua buah kolam renang semi indoor yang memiliki kedalaman berbeda.

Untuk ukuran 21 x 8 meter dengan kedalaman 15-2 meter diperuntukkan bagi orang dwasa. Sedangkan untuk kolam lain yang memiliki ukuran lebih kecil dan tanpa kanopi dikhususkan untuk pengunjung anak-anak.

Pengunjung bebas berenang di sini tanpa batasan waktu, tetapi pengunjung diwajibkan untuk mengggunakan pakaian renang berbahan spandex. Jika tidak ada, maka di sini juga menyediakan tempat penyewaan baju renang dan juga aksesoris renang.

Berlatih Senam

Tidak hanya renang, Anda juga bisa melakukan kegiatan lain seperti senam. Sebab, di House of Shafa ini menyediakan berbagai kelas olahraga khusus untuk wanita.

Beberapa kelas yang bisa diambil antara lain senam, zumba, pilates, belly dance, cardio combat, dan lain sebagainya.

House of Shafa memiliki studio senam yang bersih dan full AC, letaknya ada di lantai tiga. Di sana, Anda kaan menemukan beberapa aneka peralatan olahraga seperti gym ball ataupun matrass.

Melakukan Perawatan Salon dan SPA

House of Shafa juga menyediakan layanan perawatan salon dan SPA khusus untuk pengunjung wanita. Namun, untuk bisa melakukan perawatan tersebut, Anda harus membuat perjanjian terlebih dahulu dengan pihak House of Shafa.

Mengikuti Kajian Ilmu

Tak hanya meningkatkan kesehatan jasmani saja, House of Shafa juga berusaha untuk meningkatkan kerohanian dari pengunjung melalui kajian ilmu. Kajian ilmu dapat diikuti oleh peserta yang telah berlangganan setiap bulannya.

Review sebelumnya –> Ocean Dream Samudera taman rekreasi yang rekomended dengan banyak sajian menarik.

Tips Berkunjung

tips berkunjung house of shafa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108943831938197165837

Ketika ingin berkunjug ke House of Shafa Tebet, maka Anda harus memerhatikan beberapa tips berikut ini.

  • Bawa baju ganti yang bisa digunakan setelah berenang.
  • Pastikan bahwa tubuh dalam kondisi yang sehat sehingga saat berenang nanti tidak membuat tubuh sakit.
  • Patuhi protokol kesehatan yang ada ketika ingin memasuki area House of Shafa, seperti mencuci tangan dengan sabun.
  • Anda juga harus mengukur suhu badan terlebih dahulu oleh petugas yang sudah standby sebelum memasuki area House of Shafa.
  • Siapkan uang sebagai deposit untuk penyimpanan loker Anda. Dan ketika sudah selesai dan kunci sudah diberikan maka uang deposit juga akan dikembalikan.
  • Anda tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar.
  • Persiapkan baju renang atau pakaian berbahan jersey yang licin, sebab tidak boleh mengenakan kaos saat berenang.
  • Disini dilarang mengambil foto ataupun video tanpa izin dari peserta lain, baik di area kolam renang maupun di ruang senam.

Nah, itulah dia informasi mengenai House of Shafa Waterpark yang berada di area Tebet, Jakarta Selatan. Kolam renang eksklusif untuk wanita dan anak-anak ini menjaga keprivasian dan kenyamanan Anda saat akan berolahraga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + 17 =