Daftar 50 Tempat Wisata Pantai Gunung Kidul Yogyakarta part 3 – merupakan lanjutan dari part sebelumnya yang telah MyTrip123 riview.

Part lainya :

Daftar 50 Tempat Wisata Pantai Gunung Kidul Yogyakarta part 1

Daftar 50 Tempat Wisata Pantai Gunung Kidul Yogyakarta part 2

Oke langsung saja simak ulasan berikut tentang pantai pantai yang indah di gunungkidul yogyakarta :

36. Pantai Watu Kodok Gunung Kidul

pantai watu kodok yogyakarta
image by : blogspot image

Pantai watukodok berlokasi di desa ngastirejo kecamatan tanjungsari gunung kidul yogyakarta. Ciri khas dari pantai ini adalah mempunyai pasir putih dan garis pantai yang panjang dengan di lengkapi gazebo sebagai fasilitas penunjang

37. Pantai Krokoh Gunung Kidul

pantai krokoh gunung kidul

pantai krokoh berlokasi di desa songbanyu kecamatan girisubo gunung kidul. Pantai ini merupakan pantai yang terletak di ujung timur kabupaten Gunung Kidul. Keindahan pantai ini tidak dapat dipungkiri, keperawanan pantai masih dapat terlihat dan dirasakan karena tidak sering dijamah oleh pengunjung sehingga lokasinya masih bersih dan cocok digunakn untuk berlibur bersama teman-teman dengan mendirikan tenda.

38. Pantai Sadeng Gunung Kidul

pantai sadeng gunugn kidul yogyakarta

Pantai Sadeng menjadi destinasi wisata yang perlu diperhitungkan. Pantai ini berlokasi di Kecmatan Girisubo Kabupaten Gunung Kidul. Dahulu kala, patai ini merupakan muara sungai ZBengawan Solo yang terkenal lewat lagu Bengawan Solonya. Pantai ini dapat digunakan untuk nostalgia bersama keluarga dengan menikmati lagu Bengawan Solo. Di lokasi pantai ini terdapat Kampung Nelayan yang menyuguhkan berbagai jenis ikan tangkapan nelayan. Dengan demikian anda tidak usah memikirkan masalah perut untuk mengunjungi lokasi pantai ini. Selamat berkunjug.

Tunggu, sedang memuat. . .

baca juga : Wisata Alam Posong Kledung Temanggung Yang Begitu Mempesona

39. Pantai Grigak

pantai grigak gunung kidul

Pantai Grigak merupakan destina wiyata yang perlu anda kunjungi. Lokasi pantai ini berada di Desa Karang Kelurahan Kirikarto Kecamatan panggang Gunung Kidul. Lokasi pantai ini sulit dijamhkau, dengan konsekwensi anda akan meraskan keindahan pantai yang masih perawan dan merasakan bahwa pantai tersebut akan menjadi milik anda sendiri. Hal ini dikarenakan pantai ini tridak sering dikunjungi oleh wisatawan. Ketika anda ingin mengunjungi pantai ini, jangan sungkan untuk bertanya kepada penduduk dan merasakan keramahan warga Gunung Kidul.

40. Pantai Karang Telu

pantai karang telu jogja

Bagi anda yang suka memancing. Tempat ini dapat menjadi destinasi wisata anda. Lokasi pantai ini berada di Kecamatan Panggang Kabupaten Gunung Kidul. Ciri utama pantai ini adalah pantai dengan bongkahan batu yang artistik yang dapat digunakan sebagai dasar dan lokasi memancing. Kesabaran anda dalam memegang joran dan menunggu sambaran ikan akan diuji dengan hasil yang berlimpah berupa ikan segar. Jangan lupa sediakan kayu bakar dan bumbu bakar untuk memasak ikan, maka kunjungan wisata anda akan lebih sempurna.

41. Pantai Kesirat

pantai kesirat gunugkidul yogyakrta

Pantai Kesirat merupakan destinasi pntai wisata yang tersembunyi di Kabupaten Gunung Kidul. Pantai Kesirat Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika anda berkunjung di pantai ini, anda akan disuguhi oleh pemandangan tebing batu yang hijau nan asri yang akan menyegarkan mata anda. Pantai ini dapat dijadikan sebagai destinasi wisata rock fishing dan camping bersama keluarga. Di atas bukit pantai Kesirat yang indah, anda akan disuguhi oleh nuansa kuning saat matahari tenggelam.

42. Pantai Nampu

Pantai-Nampu-gunung-kidul-yogyakarta

Pantai Nampu Gunung Kidul berlokasi di Desa Dringo, Kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Artinya pantai ini bukan wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun jika melalui Wonosari, tempat ini tidak terlalu jauh. Artinya jika Anda di Jogja maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi pantai ini. Apalagi pantai ini relatif masih alami dan belum banyak dikunjungi. Di pantai ini anda dapat merasakan bahwa pantai ini milik anda sendiri dan anda akan dapat berenang sepuasnya di pantai ini.

43. Pantai Ngunggah

Pantai-Ngunggah-gunung-kidul-yogyakarta

Jika anda termasuk orang yang menyukai tantangan. Pantai Ngunggah merupakan destinasi wisata yang harus and tulis di draf lokasi destinasi wisata anda. Pantai Ngunggah ini terletak di Desa Giriwungu, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai Ngunggah merupakan salah satu pantai baru di jajaran pantai Gunung Kidul. Dari perjalanan ke p[antai ini, anda akan dapat merasakan tantangannya, muli dari jalan yang berliku naik turun dan jalan yng belum direnovasi, semua tantangan yang anda rasakan akan terbayar lunas saat anda sudah sampai di pantai ini.

44. Patah Butuh

Keindahan-Pantai-Butuh-gunung-kidul-yogyakarta

Pantai Butuh berlokasi di Desa Krambilsawit Kecamatan Saptosari Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini masih perawan dan belum banyak aktivitas pengunjung, jadi bagi anda yang menginginkan ketenangan di tengah hiruk pikuk pekerjaan dan sekolah, lokasi pantai ini cocok untuk anda kunjungi. Pantai ini diapit oleh dua bukit yang hijau nan asri. Diatas bukit dapat anda gunakan untuk spot berfoto bersama teman maupun keluarga. Bermain di Pantai tidak sah rasanya jika belum berenang di Pntai, di pantai ini anda akan merasakan kenyamanan dan ketenangan berenang di pantai.

45. pantai Ngrenehan

pantai-Ngrenehan-gunung-kidul-yogyakarta

Ketika kita membicarakan surga, hal yang terbesit di benak kita adalah keindahan dan kenyaman. Pantai Ngrenehan merupakan sebuah pantai yang disebut-sebut sebagai surga pantai gunung kidul. Lokasi pantai ini berada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istiewa Yogyakarta. Salah satu hal yang menarik dari pantai ini adalah indahnya gugusan batu karang yang berada di mulut teluk, hamparan dari pantai pasir putih, suara hempasan ombak laut selatan di dinding perbukitan batu karang, berbagai macam sajian kuliner sea food yang masih segar, sampai pemandangan aktivitas nelayan yang ada di sekitar kawasan pantai.

Baca Juga : Wisata Jumprit di Ngadirjo Temanggung

46. Pantai Nguyahan

pantai-nguyahan-gunung-kidul-yogyakarta

Pantai Nguyahan terletak sama seperti pantai Ngobaran yaitu di  Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul mempunyai keindahan yang tersembunyi dikalangan wisatawan. pantai ini merupakan pantai yang masih sepi di gunung kidul. Tersembunyinya Keindahan pantai ini bukan karena keindahannya tidak terlihat telanjang mata, tapi karena pantai ini jarang dijamah wisatawan itu, padahal letak pantai Nguyahan berdampingan dengan Pantai Ngobaran dan jaraknya hanya sekitar 200-500 meter dari Pantai Ngrenehan. Jalan yang belum baik serta tidak adanya papan petunjuk ke arah pantai menjadi penyebab para wisatawan tidak banyak yang mengetahui ada pantai seindah Nguyahan yang berada di sebelah Ngobaran.

47. pantai Torohudan

Pantai-Torohudan-Gunung-Kidul-yogyakarta

Jika anda mendengar nama Gunungkidul pasti yang terbayangkan adalah pantai pasir putih yang sangat indah dan masih sedikit yang menjamahnya. Banyak sekali pantai di Kabupaten Gunungkidul, DIY ini yang masih sangat jarang dikunjungi wisatawan, salah satunya pantai Torohudan ini. Pantai yang berlokasi di Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul ini memang tergolong pantai yang kurang populer dibandingkan dengan pantai – pantai disekitarnya semisal Pantai Ngrenehan, Ngobaran, dan Nguyahan. Hal tersebut dikarenakan akses jalan yang masih sulit. Pantai Torohudan ini berada di balik Bukit sebelah timur Pantai Ngrenehan. Setelah anda sampai di pantai Ngrenehan, maka anda bisa bertanya kepada penduduk sekitar tentang lokasi dan akses jalan untuk mencapai Pantai ini. Hal ini disebabkan karena akses jalan menuju Pantai Torohudan ini tertutup dengan warung yang berjajar di Pantai Ngrenehan. Bagi anda yang suka trekking dan petualangan, maka pantai ini cocok untuk anda. Pantai ini bisa dicapai dengan trekking menaiki bukit sebelah timur pantai Ngrenehan sekitar 1 kilometer. Ikuti jalan setapak tersebut dan jangan sungkan bertanya penduduk sekitar jika merasa kebingungan.

48. Pantai Pringjono

pantai-pringjono-gunungkidul-yogyakarta

Pantai Pringjono masuk dalam wilayah Desa Krambitsawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini berada dibalik bukit pantai Nguyahan. Pantai ini dihiasai dengan berbagai bongkahan batu besar yang berjajaran di pinggir pantai. Saat anda berada di pantai ini, hal pertama yang terbesit di benak anda pasti berenang dan menyepi bersama deburan ombak yang bergumam merdu.

49. Pantai Parangracuk

Pantai-Parang-Racuk-gunung-kidul-jogja

Mungkin anda belum begitu mengenal pantai yang satu ini. Di dekat Pantai Baron yang terkenal itulah, Pantai Parang Racuk menghampar. Di balik tebing tinggi, tempat ini bak surga tersembunyi. Bagi anda yang menyukai memancing, pantai ini patut untuk dijadikan destinasi wisata anda. Keindahan bukit dan pemandangan laut lepas pantai dapat memanjakan mata anda.

50. Pantai Botorubuh

Pantai-Boto-Rubuh-jogja

Jika Anda suka memancing maka tidak salah ketika mengunjungi salah satu obyek Wisata pantai Gunungkidul Yogyakarta, yaitu Pantai Botorubuh. Pantai ini memang belum banyak diketahui orang. Namun bagi orang-orang yang memiliki hobi memancing maka nama pantai ini tentu sudah tidak asing lagi. Ada pula yang menyebutnya sebagai Pantai Bonang. Pantai ini merupakan destinasi wisata yang sering dikunjungi sebagai spot memancing. Di pantai ini, terkenal dengan beragam jenis ikan yang besar, jadi bagi anda yang suka memancing, anda wajib mengunjungi pantai ini.