Air Terjun Songgo Langit merupakan salah satu wisata berbasis curug yang cukup populer di Kota Jepara Jawa Tengah. Destinasi cantik satu ini memiliki air terjun dengan ketinggian kurang lebih 80 meter dan lebar 2 meter.

Wisata Air Terjun Songgo Langit Jepara selalu menjadi tujuan banyak wisatawan untuk berlibur dan juga berwisata bersama orang tercinta. Pemandangan menakjubkan dari air terjunnya mampu membuat siapapun tak henti-hetinya berdecak kagum.

Nampak begitu menyegarkan dengan airnya yang sangat jernih, membuat air terjun di jepara Songgo Langit tak boleh anda lewatkan. Ditambah dengan suasana alam sekitar yang begitu menakjubkan membuat wisata Jepara Jawa Tengah ini sangat rekomended.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Songgo Langit

harga tiket masuk air terjun songgo langit
Foto : https://www.instagram.com/novava21_/

Mengisi waktu senggang dengan jalan-jalan dan explore wisata alam memanglah menyenangkan. Memposisikan diri seolah-olah agar lebih dekat dengan alam guna merasakan segala keindahan yang ada.

Begitu pula ketika kita tiba di Air Terjun Songgo Langit yang masih begitu terjaga keaslian alamnya. Terlihat asri berkat banyak pepohonan yang tumbuh disekelilingnya sehingga suasana teduh begitu kental terasa.

Melepas penat dengan singgah ke wisata air terjun dijamin akan sangat menyenangkan dan pasti bakal berkesan. Dan untuk bisa rekreasi disini maka anda tak perlu mengeluarkan dana terlalu banyak.

Harga tiket masuk Air Terjun Songgo langit hanya sebesar Rp2.000 saja per orangnya, sangat murah sekali bukan? Selain biaya tiket masuk anda juga mempersiapkan uang untuk membayar retribusi parkir kendaraan.

Anda bisa kapanpun datang untuk berwisata bahagia ke Air Terjun Songgo Langit di Jepara. Namun tentunya akan sangat lebih menarik jika anda berkunjung kesini pada saat hari masih cerah agar lebih maksimal.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat air terjun songgo langit
Foto : https://www.instagram.com/m_khoiruddin/

Lokasi Air Terjun Songgo Langit terletak pada kaki Gunung Muria yang memiliki ketinggian kurang lebih 1602 mdpl. Lebih lengkapnya, alamat Air Terjun Songgo Langit berada di Desa Bucu, Kec. Kembang, Kab. Jepara, Provinsi Jawa Tengah.

Jarak dari Alun-Alun Kota Jepara untuk menuju air terjun ini jaraknya sekitar 13 km dengan waktu tempuh 28 menit perjalanan. Sedangkan jika dari Alun-Alun Jepara 2 Kauman maka jaraknya hanya 3,9 km dan membutuhkan waktu perjalanan selama 9 menit.

Akses jalan utama menuju Songgo Langit yang harus dilalui sudah tergolong baik untuk semua jenis kendaraan yang melintas. Kendaraan roda dua hingga empat sepertinya tak akan menemui kesulitan yang berarti.

Akan tetapi tetap perlu adanya rasa untuk selalu berhati-hati selama dalam perjalanan agar semua berlangung lancar dan aman. Dan bagi anda yang masih bingung karena belum tau jalur mana yang musti dilalui, sebaiknya tenang dan jangan khawatir.

Maps dibawah ini dapat anda akses agar perjalanan liburan ke wisata Air Terjun Songgo Langit bebas hambatan. Dengan petunjuk akuratnya akan membawa anda bersama orang tercinta tiba disini dengan lancar.

Datang juga ke –> Jepara Ourland Park

Fasilitas

fasilitas air terjun songgo langit
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108743389060399646154

Tempat wisata Jepara satu ini tak pernah sepi dari wisatawan berkat aneka suguhan menarik yang ditawarkan. Selain itu berbagai sarana pendukung telah tersedi di air terjun Jepara ini guna menunjang aktivitas pengunjung selama berlibur.

Dan berikut fasilitas Air Terjun Songgo Langit di Jepara yang diantaranya adalah :

  • Area parkir memadai
  • Kamar mandi / mck
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Warung wisata
  • Bermain ayunan
  • Tempat sampah
  • Gazebo
  • Bangku / kursi
  • Spot foto menarik

Perlu diperhatikan juga bagi para pengunjung yang tengah menikmati waktu akhir pekan di Songgo Langit maka tidak diberbolehkan untuk berenang. Sebab pada kolam penampungan air terjun Songgo Langit terdapat palung sedalam 8 meter sehingga cukup berbahaya.

Meski begitu anda tetap bisa merasakan kesegaran air terjun pada aliran-aliran di sela-sela batunya. Sembari bersantai guna melepas penat dan memulihkan kembali semangat dalam diri.

Kunjungi juga –> Benteng Portugis

Spot Terbaik di Air Terjun Songgo Langit

spot terbaik di air terjun songgo langit
Foto : https://www.instagram.com/iechapuetri/

Pemandangan alam menawan menjadi sajian utama bagi siapapun yang tengah berkunjung ke Air Terjun Songgo Langit. Derasnya air terjun yang mengalir deras terasa begitu segar karena saking jernihnya.

Ditambah dengan panorama sekitar air terjun yang serba hijau dan asri akan memanjakan banyak pasang mata dari wisatawan. Itu semua bisa anda rasakan sensasinya saat memilih Songgo Langit sebagai tujuan bersenang-senang.

Satu hal yang terpenting saat mengisi waktu libur disini wajib di isi dengan berfoto-foto ria pada spot menariknya. Menjadikan air terjun Songgo Langit sebagai latar belakang foto anda untuk hasilkan gambar yang luar biasa.

Abadikan momen sebanyak-banyaknya pada spot terbaik di Air Terjun Songgo Langit agar lebih berkesan. Ciptakan pengalam liburan yang tak terlupakan dengan eksplorasi wisata Air Terjun Songgo Langit yang mengagumkan.

Review sebelumnya –> Pantai Teluk Awur

Tips Berkunjung

tips berkunjung air terjun songgo langit
Foto : https://www.instagram.com/wijay_ant0/
  • Hari yang cerah / musim panas merupakan waktu terbaik untuk jalan-jalan di wisata air terjun.
  • Sebaiknya tidak berkunjung pada saat hari dirasa sedang memiliki cuaca yang tidak mendukung untuk aktivitas di alam terbuka.
  • Selalu jaga kebersihan pada area wisata Air Terjun Songgo Langit agar tetap asri, rapi dan indah.
  • Jika anda sudah tiba disini maka sebaiknya segera kembali pulang saat hari sudah mulai gelap, mengingat minimnya penerangan.
  • Utamakan selalu keselamatan diri sendiri dan juga orang-orang disekitar anda selama berwisata bahagia bersama orang tercinta.

Jadi itulah ulasan singkat seputar wisata alam Jepara hits yakni Air Terjun Songgo Langit dengan sejuta daya tariknya. Semoga informasi ini membuat anda ingin segera datang ke Songgo Langit dan rasakan keseruannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 5 =