Pantai Ombak Mati merupakan salah satu tujuan liburan dan rekreasi favorit yang ada di Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Diberi nama Ombak Mati karena memang pada pantai ini sama sekali tidak terlihat ombak.

Adanya ombak hanya pada saat musim barat saja, itupun datangnya tidak berlangsung lama dan pantai pun kembali lengang. Suasana Wisata Jepara pantai satu ini pun juga masih sangat sepi, sehingga cocok bagi anda yang ingin mencari ketenangan.

Melepas rasa lelah dan penat dengan singgah di Pantai Ombak Mati Jepara guna menumbuhkan kembali semangat dalam diri. Saat anda berada di Jepara, wisata Pantai Ombak Mati jangan sampai terlewatkan ya.

Harga Tiket Masuk Pantai Ombak Mati

harga tiket masuk pantai ombak mati
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112518977008781343372

Wisata Pantai Jepara satu ini bisa dibilang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Sehingga jangan heran jika anda bisa menikmati keindahan pantai tanpa harus mendengar hiruk-piruk wisatawan lainnya.

Disamping itu kawasan Pantai Ombak Mati pun masih sangat terjaga keaslian alamnya. Berpasir putih dan tumbuh pohon pandan menjadi daya tarik Pantai Ombak Mati Jepara sebagai tujuan berwisata.

Dan untuk bisa merasakan setiap keseruan yang pantai cantik ini suguhkan maka para wisatawan tak perlu mengeluarkan banyak biaya lho. Harga tiket masuk Pantai Ombak Mati hanya sebesar Rp5.000 saja per orangnya, sangat murah bukan?

Jadi tunggu apalagi, segera manfaatkan waktu luang di Pantai Ombak Mati yang tidak akan bikin dompet anda jebol. Rekreasi bersama keluarga maupun orang tercinta disini dijamin siapapun akan merasa senang.

Anda pun bisa datang ke pantai di Jepara satu ini, karena terbuka untuk umum selama 24 jam penuh lho. Akan tetapi sangat tidak disarankan datang saat hari sudah gelap, selain karena sepi, pemandangan yang didapatpun tak begitu terlihat.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai ombak mati
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103254452810335696998

Lokasi Pantai Ombak Mati terletak di kawasan yang cukup strategis dan mudah dijangkau dari berbagai arah kunjungan. Lebih tepatnya, alamat Pantai Ombak Mati berada di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah.

Masih banyak yang mengira bahwa Pantai Ombak Mati dan Pantai Bondo itu sama karena letaknya berada di satu desa. Padahal Pantai Bondo dan Ombak Mati itu berbeda, yang dimana jarak keduanya mencapai kurang lebih ± 1 KM.

Letak Pantai Ombak Mati berjarak sekitar 17,6 km dari Alun-Alun Jepara 2 Kauman, dengan harus menempuh perjalanan selama 38 menit. Sedangkan jika dari Alun-Alun Jepara Jalan Kartini jaraknya hanya sekitar 16 km saja.

Aneka pohon jenis pandan mendominasi kawasan Pantai Ombak Mati yang membuatnya memiliki suasana rimbun dan teduh. Sehingga para pengunjung akan merasa nyaman dan betah sehingga tak perlu takut kepanasan.

Jalur utama menuju pantai alami ini bisa di akses dengan mudah tanpa harus menemui kesulitan yang berarti. Gunakan maps dibawah ini agar perjalanan liburan anda ke Ombak Mati bebas hambatan.

Datang juga ke –> Pantai Empu Rancak

Fasilitas

fasilitas Pantai Ombak Mati
Foto : https://www.instagram.com/memed_been_yahyaa/

Berbagai sarana penunjang sudah cukup memadai pada wisata ini sebagai pendukung wisatawan selama beraktivitas saat rekreasi. Dan berikut fasilitas Pantai Ombak Mati yang antara lain adalah :

  • Tempat parkir kendaraan luas
  • Pusat informasi wisata pantai
  • Toilet umum / MCK
  • Mushola
  • Warung-warung wisata
  • Kios souvenir & oleh-oleh
  • Area bermain anak
  • Gazebo
  • Kursi / tempat duduk
  • Gardu pandang
  • Spot foto menarik

Mengusung tema Pantai Alami, membuat Ombak Mati ini sama sekali tidak ada bangunan semen (permanen). Walupun ada bangunan permanen, itu pun hanya sebuah Gazebo dengan genting wuwungan khas Jepara.

Warung makan Pantai Ombak Mati ini juga diletakan pada area parkir Sepeda Onthel, Motor dan Mobil. Dengan adanya hal tersebut, kita sebagai pengunjung juga ikut serta menjaga keberlangsungan Pantai ini agar selalu asri dan lestari.

Kunjungi juga –> Kura Kura Ocean Park

Spot Terbaik Pantai Ombak Mati

spot terbaik di pantai ombak mati
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113313323853887288054

Didukung lautnya yang dangkal, Pantai Ombak Mati ini sangat cocok untuk bermain-main dan mandi di laut lho. Merasakan nuansa alami dari Pantai Ombak Mati yang bikin anda tenang sekaligus senang.

Panorama disekitar yang mempesona turut menemani setiap aktivitas dan seolah-olah menjadi hidangan utama bagi siapapun saat disini. Terlihat jelas PLTU Tanjung Jati B yang begitu megah dengan disebelah utaranya terdapat karang dalam seluas ratusan km2.

Masih banyak lagi pemandangan-pemandangan menawan lainnya yang dapat anda temukan guna memanfaatkan sebagai background ketika berfoto ria. Rekam setiap momen seru selama berada di Ombak Mati melalui foto ataupun rekam video.

Jadikan spot terbaik di Pantai Ombak Mati sebagai latar belakangnya agar setiap momen serunya tidak akan pernah terlupa. Untuk itu penting rasanya membawa kamera atau minimal smartphone kesayang anda sebagai alat berswafoto bahagia.

Review sebelumnya –> Pantai Pungkruk

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai ombak mati
Foto : https://www.instagram.com/maharsiaditya/
  • Pastikan waktu anda akan liburan dan jalan-jalan ke pantai adalah pada saat hari cerah.
  • Tidak disarankan berwisata ke pantai ketika cuaca sedang tidak mendukung apalagi sampai turun hujan.
  • Pastikan kondisi tubuh anda dalam keadaan sehat dan baik agar liburan impian berlangsung sesuai harapan.
  • Selalu utamakan keselamatan sebagai hal utama agar diri kita dan orang-orang sekitar baik-baik saja.
  • Bersama-sama ikut menjaga kebersihan kawasan Pantai Ombak Mati di Jepara agar tetap indah.

Sekian informasi dalam sebuah ulasan singkat yang membahas tentang Pantai Ombak Mati dengan pasir putih dan pesona alam menakjubkan. Jadi tunggu apalagi, segera masukan Ombak Mati ke dalam list liburan anda ke wisata berbasis pantai selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 2 =