Tempat Menarik di Lombok memang beragam dan banyak sekali. Kawasan ini bisa menjadi pesaing sekaligus, sahabat terbaik pulau dewata dalam menampung wisatawan. Baik dari dalam negeri dan mancanegara yang seakan menjadi tujuan utama. Tidak heran memang, Lombok memiliki keindahan alam super kece.

Selain itu, kebudayaan yang masih di junjung tinggi juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan datang ke tempat ini. Beberapa dari mereka pasti akan rindu dengan keramahan yang dihadirkan di beberapa rumah adat di Lombok.

Mungkin, saat ini wisatawan mulai penasaran dengan beberapa kawasan wisata di sini. Daripada berlama-lama mari kita simak, penjelajahannya di bawah ini.

1. Gunung Rinjani

rinjani
Foto : Google Maps/?

Siapa tak kenal Gunung rinjani, kawasan wisata di lombok island ini menjadi, impian bagi seluruh pendaki. Bahkan, pendaki mancanegara pun ikut bermimpi naik kawasan yang mempunyai ketinggian 3.726 mdpl. Kawasan ini merupakan bagian dari Taman Nasional yang mempunyai luas kurang lebih 76.000 ha.

Salah satu alasan mengapa banyak yang ingin mendaki disini adalah hadirnya segara anakan yang super kece. Pesona danau yang berwarna biru ini menjadi sajian khas yang tidak akan terlupakan oleh para pendaki. Banyak yang berlama-lama untuk menikmati kawasan ini. seperti halnya, ranu kumbolo yang ada di Semeru.

Uniknya, di pinggir danau segara anak wisatawan bisa melihat bagaimana megahnya gunung batujari yang letakya berada di tengah danau. Objek wisata ini masih mengeluarkan sulfur dari kawah. Betapa menakjubkan sekali bila, wisatawan bisa sampai di titik ini. karena, mendaki Rinjani memang tidak semudah mendaki merbabu.

Daya Tarik Gunung Rinjani

Bila wisatawan berhasil mendaki sampai ke puncaknya. Wisatawan bakal disuguhkan dengan pesona langit dan lautan awan yang indahnya bukan main. Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Sebuah surga yang bisa dinikmati dari atas. Kepuasan dan kesenangan itu seakan menjadi sebuah harta terindah.

Menariknya lagi, di tempat ini mempertemukan flora dan fauna tipe asia serta Australia. Selain itu, ada juga pemandian air panas alami bagi wisatawan yang mungkin lelah berjalan. Dan ingin rehat dan santai sejenak, menikmati suasana yang selalu menghadirkan rasa tenang dan damai.

Keindahan tempat ini tidak berhenti sampai disini saja. wisatawan akan disuguhkan dengan goa alami yang sudah lama ada. Stalaktit dan stalagmitnya pun benar-benar mengesankan. Nah, ada lagi ini, padang savanna yang epic banget.

Perpaduan warna hijau di tambah dengan warna kuning dari sinar matahari. Membuat kawasan ini seakan mempunyai jiwa yang tak terlihat. Terakhir, adalah sisi romantis dari objek wisata andalan Lombok.

Sunrise yang tidak pernah terdustakan keindahannya. Bisa di bilang, tempat ini memiliki sinar sang fajar yang lebih kece dibandingkan Bromo.

Kunjungi juga: Tempat Menarik di Jogja yang terkini paling cantik.

2. Gili Trawangan

gili trawangan
Foto : Google Maps/Jimmy Rodger

Tempat menarik di lombok untuk di lawati selanjutnya adalah tiga gili yang sangat terkenal. Salah satunya adalah Gili Trawangan yang menjadi tempat paling esoktis.

Menuju ke kawasan ini, wisatawan wajib datang ke pelabuhan bangsal yang menjadi gerbang awal menuju ke Gili Trawangan. Nah, jalan dari Mataram menuju ke Pelabuhan Bangsal membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam

Setelah sampai di pelabuhan wisatawan wajib untuk menitipkan kendaraannya di pelabuhan ini. Harga penitipannya pun cukup murah hanya 10 ribu saja per malamnya. Menariknya lagi, di pulau ini kebanyakan adalah wisatawan mancanegara yang memang sudah terbius dengan tempat ini.

Walaupun, banyak Wisatawan mancanegara tetap masih ada penduduk lokalnya juga lho. Nah, penduduk Gili Trawangan tinggal di bagian tengah pulau. Bagi wisatawan yang ingin menginap bisa memilih homestay yang ada di tengah pulau. Karena, memiliki harga yang cukup murah. Maklum saja, karena dikelola oleh penduduk lokal.

Bila, mencari penginapan di pinggir pantai, harga sangat mahal karena sudah dikelola oleh para investor. Wisatawan yang datang ke tempat ini, harus sedikit berhati-hati karena, kawasan ini ada banyak kucing yang akan menyambut. Saat wisatawan menginjakkan kaki pertama kali di sini.

3. Rumah Adat Desa Sade

sade village
Foto : Google Maps/Nizza Nurmalia Zulva

Tempat menarik di lombok dekat bandara adalah rumah adat Desa Sade yang di huni oleh suku asli sasak. Dimana menjadi penghuni Lombok sejak lama.

Di tempat ini, semua kebudayaan  dan adat tradisional ada di kawasan ini. Di Tempat ini pula, wisatawan bisa merasakan bagaimana adat istiadat itu masih tetap terjaga dari dahulu hingga sekarang.

Arsitektur rumah di desa ini masih sangat terjaga dengan baik. Mereka seakan tidak terpengaruh dengan bentuk rumah kekinian yang aduhai. Desa Sade mempunyai dua jenis bangunan. Pertama adalah Bale Tani dimana tempat ini digunakan untuk bangunan tempat tinggal.

Kedua adalah lumbung, dimana bangunan ini digunakan untuk menyimpan hasil panen dan segala kebutuhan. Desa ini merupakan tempat penghasil kain tenun ternama di Lombok.

Biasanya wisatawan yang ada disini akan membeli kain hasil tenun dari desa ini. Yang nantinya dijadikan cinderamata wajib bila berkunjung ke Lombok.

Kunjungi juga: Tempat Menarik di Bangkok yang cocok untuk pelancongan saat ini.

4. Bukit Merese

bukit merese
Foto : Google Maps/Robbe Vangheluwe

Wisata di lombok tengah di sebut juga dengan nama Merisik yang artinya adalah bukit gundul. Mengapa dinamakan bukit gundul? Karena, wisatawan tidak akan menemukan pohon lain, selain sebuah pohon yang ada di ujung bukit. Pohon ini pula disebut dengan pohon galau karena, hanya sendirian menunggu kawasan ini.

Momen paling aduhai di kawasan ini adalah melihat bagaimana indahnya matahari terbit dan juga matahari terbenam. Tetapi sebelumya, wisatawan harus naiki ke bukit terlebih dahulu. Memang cukup sulit, tetapi mampu mengalihkan perhatian dan membuai setiap orang yang datang ke tempat ini.

Rerumputan hijau di kawasan ini, juga menambah keindahan yang tidak bisa terhindarkan. Bukit merese memang menjadi kawasan yang paling tepat untuk menikmati kesendirian. Bersama dengan pohon galau, menikmati semilir angin yang cukup sejuk dan teduh adalah nuansa yang tidak boleh terlewatkan.

5. Air Terjun Sendang Gile

air terjun sendang giile
Foto : Google Maps/Lina Ajja

Tempat Menarik di Lombok ini berada di kecamatan Bayan, kabupaten Lombok Utara. Mempunyai suhu sangat sejuk. Airnya pun dingin dan menyegarkan karena, berasal dari mata air gunung rinjani. Kawasan ini merupakan salah satu dari sekian titik pendakian gunung tertinggi ke tiga di Indonesia itu.

Nama air terjun ini dinamakan sendang gile karena ketidaksengajaan para warga yang tidak sengaja menemukan tempat esoktis ini. Waktu itu, para warga sedang mengejar singa gila yang selalu meresahkan. Hingga akhirnya, mereka memberanikan diri untuk menangkap hewan tersebut.

Para warga menyebut singa gila ini dengan nama sengang gile. Nah, menurut pelafalannya, sengang gile berubah menjadi sendang gile. Dimana, sendang sendiri artinya adalah air terjun. Dan gile berasal dari singa gila yang dikejar oleh warga.

Menuju ke kawasan ini memang dibutuhkan kerja keras. Karena, wisatawan harus melewati kurang lebih 500 anak tangga. Dengan pesona hijau dari pepohonan yang menjulang tinggi. Air terjun ini sendiri memiliki ketinggian 30 meter dan berada di 600 mdpl.

Keindahan air terjun ini hadir dari terjunan air dari tebing yang langsung terjun ke sungai yang ada di bawah. Nah, debit air disini tidak pernah surut walau memasuki musim kemarau. Terus saja deras seperti yang dilihat. Wisatawan pun tidak di larang untuk berenang di sungai ini.

Kunjungi juga: Tempat Menarik di Jakarta yang terkini paling cantik.

6. Taman Narmada

Taman Narmada
Foto : Google Maps/Suadi, Mr.

Wisata di lombok barat ini menghadirkan keindahan sebuah taman yang tiada duanya. Keindahan kawasan ini terlihat dari replika rinjani yang di bangun oleh Anak agung Ngurah Karangasem.

Nama narmada sendiri diambil dari nama anak sungai gangga yang memiliki arti mata air atau sumber kehidupan. Luas kawasan ini kurang lebih 3 ha. Dibangun pada tahun 1727 sebagai tempat pemujaan dan kawasan peristirahatan dari raja pada saat datang musim kemarau. Di taman Narmada ini juga sering digunakan sebagai tempat upacara keagamaan umat hindu.

Awal dari pendirian kawasan ini adalah hadirnya upacara Pujawali dimana, upacara ini diselenggarakan untuk persembahan kepada Ida Bathara. Karena, sudah tua dan tidak sanggup lagi naik ke puncaknya yang memiliki tinggi 3.276 mdpl. Akhirnya, sang raja membangun replikanya, agar upacara tersebut mudah dilakukan.

Mengunjungi kawasan ini wisatawan harus membayar uang sebsar 6 ribu rupiah saja. Kawasan ini juga terdapat telaga ageng yang menjadi replika dari segara anakan.

Di kawasan ini pula terdapat salah satu dari delapan pura tertua di bali, dengan bentuknya punden berundak. Di taman ini juga terdapat kawasan suci, dimana perempuan yang datang bulan dilarang memasuki kawasan ini.

7. Pantai Tanjung Bloam

Pantai Tanjung Bloam
Foto : Google Maps/yudi cahyadi

Inilah dia wisata lombok timur yang megah dan membahana. Kawasan pantai yang memang belum terlalu terkenal seperti pantai senggigi. Tetapi, tempat ini memiliki pesona yang lebih dari beberapa pantai yang ada di Lombok. Sehingga, menjadi kawasan yang tidak boleh lupa untuk dikunjungi.

Keunikan dari kawasan ini adalah salah satu kawasan yang digunakan sebagai tempat untuk konservasi penyu yang berada di pinggir pantai. Objek wisata ini juga mempunyai keindahan pasir pantainya yang sangat mempesona. Keindahan pasir ini memang mampu menghadirkan pesona yang tidak akan terlupakan.

Air laut disini berwarna biru membiru, Sehingga menghadirkan perpaduan alam yang sangat menawan. Siapa pun pasti akan terbius untuk berlama-lama di tempat ini.

Ada spot tambahan yang sangat menawan, dimana ada perahu-perahu nelayan yang akan menyandarkan kapalnya di tepi pantai.

Selain itu, ada batuan cadas yang menambah pemandangan Tanjung Bloam menjadi seperti sebuah lukisan para pelukis ternama.

Batuan cadas disini ada dua dan seakan mengapit kawasan ini. Sehingga, panorama yang dihadirkan menjadi sangat sempurna untuk diabadikan di dalam foto dan juga gambar.

Apabila, wisatawan ingin melihat keindahan sesungguhnya dari Pantai Tanjung Bloam. Naiklah sedikit ke bukit, memang membutuhkan tenaga dan keringat. Tetapi, setelah sampai diatas, decak kagum tidak akan pernah terhenti. Pesonanya, memang menjadi surga yang tidak bisa dihindarkan.

Berada di sini, disarankan untuk berhati-hati. Dikarenakan, ombaknya yang cukup deras. Sehingga, wisatawan bisa saja terseret arus air. Jangan sampai terlena dengan kawasan ini ya, tetap berjaga-jaga.

8. Pantai Seger

pantai seger
Foto : Google Maps/David Petra

Pantai Seger masuk dalam deretan wisata Lombok menakjubkan yang cocok sebagai tujuan liburan. Keindahan Pantai Seger Lombok mampu membuat banyak pasang takjub.

Sesuai namanya, suasana pantai ini memang benar-benar segar. Berkat angin semilir yang mendominasi. Riuh angin dengan gemuruh suara ombak membuat momen anda berlibur di Seger Beach semakin mengesankan.

Dalam kunjungan ke Lombok dalam rangka menghabiskan waktu senggang, wajib buat mampir kesni. Dikenal juga dengan nama Pantai Seger Kuta Lombok dengan segudang pesona tiada batas.

Di dalam kawasan wisata Pantai Seger, anda juga menjumpai sebuah perbukitan. Dimana perbukitan tersebut juga kerap jadi spot andalan para wisatawan yang datang kesini.

Beberapa orang menyebut dengan naman Bukit Seger, yang hijau dan asri. Dari atas bukit pantai Seger, anda bisa melihat berbagai pemandangan eksotis.

Seperti misalnya sirkuit Mandalika, hamparan luas lautan dan lain sebagainya. Suasanya yang terbilang sunyi, menjadikan Pantai Seger Kuta di Lombok cocok untuk menenangkan diri.

Lokasi Pantai Seger berada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

9. Pantai Kuta

kuta lombok
Foto : Google Maps/Sandixing

Masih sangat dekat dengan destinasi yang baru saja kita bahas yakni Pantai Seger. Persis disebelahnya ada Pantai Kuta Lombok, yang mengagumkan dan sayang dilewatkan.

Atau biasa disebut juga dengan The Mandalika Kuta Lombok, sebuah tempat eksotis di explore. Pantai di Lombok satu ini begitu indah bersih serta luas.

Dengan pasir putih yang bagus, begitu lembut bak butiran ketumbar. Bermain pasir tentu saja menjadi aktivitas favorit para pengunjung selama di Kuta Beach.

Mengapa Pantai Lombok memikat ini disebut dengan The Mandalika Kuta Lombok. Dikarenakan keberadaan pantai ini berada di kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Desa Kuta.

Wisata Pantai Kuta Lombok menjadi incaran banyak pelancong. Baik wisatawan dalam negeri hingga turis asing yang kerap memadati Kuta Lombok Beach.

Ketika anda rekreasi disini, jangan lewatkan yang namanya berfoto-foto ria. Sebab ada banyak sekali spot foto cantik, berupa landscape pantai dengan birunya lautan.

Waktu terbaik yang kami sarankan untuk anda datang ke Kuta Lombok adalah pagi atau sore hari. Karena dikedua waktu tersebut sudah pasti suasananya lebih teduh, berbeda ketika siang hari yang cenderung panas menyengat.

10. Air Terjun Benang Kelambu

air terjun benang kelambu
Foto : Google Maps/Sallehudin Sulaiman

Lombok menjadi salah satu daerah di Indonesia yang dianugerahi bentang alam menakjubkan. Jadi tak heran apabila di Lombok Nusa Tenggara mempunyai banyak sekali destinasi keren tuk dijelajahi.

Seperti yang akan kita bahas kali ini, yaitu Air Terjun Benang Kelambu. Termasuk dalam wisata alam Lombok populer, yang kerap jadi tujuan tuk berlibur.

Air terjun Benang Kelambu yang berada di kaki Gunung Rinjani ini benar-benar luar biasa. Pesona keindahannya seolah tak pernah habis, dimakan waktu.

View air terjun tentu menjadi spot utama ketika mengisi waktu senggang di Benang Kelambu Waterfall. Ketinggian air terjun Benang Kelambu terbagi dalam beberapa tingkatan.

Mulai dari yang ketinggian 5, 10 hingga 30 meter dengan air deras yang terus mengalir. Sedangkan untuk kawasan wisatanya sendiri, air Terjun Benang Kelambu Lombok berada di ketinggian 550an meter diatas permukaan laut.

Ketika ingin bersenang-senang di Benang Kelambu Waterfaall jangan lupa persiapkan diri anda. Karena para pengunjung diharuskan berjalan kaki menuju spot utama dari tempat parkir kendaraan.

Ada sekitar 170an anak tangga yang musti dilalui menuju lokasi curugnya. Namun setibanya disini, rasa lelah itu akan hilang seketika saat dihadapkan pada air terjunnya.

Alamat atau lokasi Air Terjun Benang Kelambu berada di Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

11. Bukit Selong

bukit selong
Foto : Google Maps/Rizki

Wisata Bukit Selong jadi tempat menarik di Lombok selanjutnya yang rekomended tuk dijelajahi. Destinasi akan membuat anda sejanak lebih rileks dari penatnya aktivitas sehari-hari yang menguras energi.

Sebab, dari puncak Bukit Selong para pengunjung bisa menyaksikan bentang alam mengagumkan. View Gunung Rinjadi menjadi suguhan pemandangan utama yang paling di incar ketika explore Selong Hill.

Disamping itu ke eksotisan pulau Lombok disekitar Rinjani bisa anda lihat dengan dekat. Ditemani oleh semilir angin sepoi-sepoi yang akan membuat siapa saja merasa lebih tenang.

Semua rasa lelah dalam diri seketika akan hilang saat berkunjung ke Bukit Selong Lombok. Tepat disamping bukit anda bisa melihat rumah adat sembalun yang sudah sangat lama.

Meski berupa wisata alam, dari segi sarana prasarana sudah memadai. Seperti misalnya mushola, toilet umum, tempat sampah dan lain-lainnya.

Meski sudah ada tempat sampah, anda wajib ikut menjaga kebersihan. Dengan selalu buang sampah ke tempatnya, atau paling tidak jangan mengotori.

Gunung Rinjani, persawahan, rumah adat, perbukitan, awan putih adalah daya tarik dari Bukit Selong Lombok. Datanglah kesini pada saat hari cerah dan cuaca mendukung agar benar-benar maksimal.

Lokasi Bukit Selong berada di Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

12. Batu Payung

batu payung
Foto : Google Maps/Kaitlind Marek

Bagi anda yang belum pernah datang kesini, mungkin akan beranggapan bahwa tempat ini adalah wisata alam pegunungan. Karena melihat nama ‘batu’ pada tempat wisata Lombok satu ini.

Padahal tempat eksotis yang akan kita bahas ini adalah pantai menawan. Pantai Batu Payung memiliki segudang daya tarik memikat yang luar biasa.

Keindahan pantai lombok satu ini akan membuat siapa saja terpana. Lautan biru dengan bebatuan karang jadi pemandangan utama untuk wisatawan nikmati.

Nama Batu Payung pada pantai ini bukan tanpa alsan. Sebuah batu karang besar yang seperti payung pada pantainya mendasari nama destinasi ini.

Batu yang tinggi tersebut menjadi spot andalan siapapun ketika berlibur disini. Karena bagaimana tidak, batu tersebut bisa berdiri di tepi pantai berkat fenomena alam.

Untuk mencapai pantai satu ini, anda tidak akan kesulitan sebab mudah dijangkau. Keberadaannya terbilang dekat dari Pantai Tanjung Aan Lombok.

Membuat anda dapat menjelajah kedua tempat apik ini dengan mudah tanpa bersusah. Alamat lengkap atau lokasi Pantai Batu Payung berada di Jalan Kuta Lombok, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Batu Payung Beach jadi tempat favorit untuk menenangkan diri, karena tergolong sunyi.

13. Gili Kedis

gili kedis
Foto : Google Maps/Coral Rocks Zanzibar

Lombok memang menjadi tujuan wisata di Indonesia karena pesonanya yang begitu istimewa. Lautan mendominasi daftar wisata Lombok dengan masing-masing daya tarik alaminya.

Dan tempat menarik yang akan kita bahas ini adalah destinasi bahari  menawan. Yaitu Gili Kedis, sebuah pulau kecil perpasir yang dikeliling oleh terumbu karang eksotis.

Atau bisa juga disebut Pulau Kedis, dimana wisata Gili ini menjadi incaran para pecinta snorkeling. Menyelami indahnya lautan adalah salah satu aktivitas seru yang biasa pengunjung lakukan disini.

Baik dari turis lokal hingga wisatawan mancanegara selalu memadati wisata kepulauan ini. Selain snorkeling, berenang dan melihat sunset juga tak kalah menarik tuk di explore.

Datang di sore hari dan menanti terbenamnya matahari wajib anda coba dan temukan keseruannya. Meski pulaunya cenderung kecil, namun soal daya tariknya jangan diragukan.

Berkunjung ke Gili Kedis Lombok maka rasanya anda sedang di pulau pribadi. Apalagi jika anda melakukan kunjungan di luar hari libur atau akhir pekan, maka cenderung sepi.

Seperti kebanyakan pulau di Lombok, Gili Kedis juga mempunyai hamparan pasir putih halus. Kondisi alamnya masih terjaga, kaena jauh dari kehidupan manusia, sehingga benar-benar menakjubkan.

Lokasi Gili Kedis berada di Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

14. Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Taman Wisata Alam Gunung Tunak
Foto : Google Maps/Norrahman Norrahman

Taman Wisata Alam Gunung Tunak di Lombok bisa jadi pilihan untuk berwisata keluarga. Wisata alam Gunung Tunak juga masu kategori sebagai wisata anak di Lombok.

Karena si kecil dapat melakukan berbagai kegiatan seru disini dengan ditemani orang tuanya. Melihat kupu-kupu dalam jumlah banyak, memberi makan rusa dan lain sebagainya.

Di dalam kawasan TWA Gunung Tunak anda dapat menjumpai penangkaran rusa dan kupu-kupu. Selain itu anda juga bisa menyaksikan keindahan alam lain yang menakjubkan disekitarnya.

Seperti pantai, hutan, perbukitan, gugusan gili, cottage, restaurant dan lain sebagainya. Menawarkan layanan One Stop Destination sehingga cocok sekali sebagai tujuan liburan.

Beragam daya tarik alam menjadi alasan yang membawa banyak wisatawan datang kesini. Dari yang mudah hingga dewasa, baik wisatawan lokal maupun turis asing.

Tempat wisata yang lengkap pada TWA Gunung Tunak Lombok membuat wajib di explore. Bagi anda yang hendak berkemah pun bisa lho, karena sudah ada camping site disini.

Jadi tunggu apalagi, segera masukan nama Taman Wisata Alam Gunung Tunak Lombok ke rencana anda. Yang dimana alamat atau lokasi TWA Gunung Tunak cukup mudah dijangkau. Berada di Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Hingga tulisan ini dimuat, jam operasinal wisata Gunung Tunak adalah pukul 07.00 – 18.00 wita.

15. Wisata Alam Aiknyet

Wisata Alam Aiknyet
Foto : Google Maps/Nurliya NR

Dan tempat menarik di Lombok yang terakhir akan kita ulas adalah wisata alam Aiknyet. Dimana destinasi ini menawarkan aktivitas bermain air yang sudah pasti menyegarkan.

Airnya dingin karena berasal dari mata air alami yang sudah pasti kesegarannya. Ada banyak sekali permainan air yang dihadirkan oleh wisata alam Aiknyet Lombook.

Seperti berenang, mandi-mandian, susur sungai dengan ban dan masih banyak lagi. Anda bisa mencoba dengan bermandian disini, untuk membuang semua kepenatan dalam diri.

Bagi anak-anak, biasanya melakukan susur sungai dengan ban yang cukup diminati. Berjalan sembari berenang pada sungai panjang yang eksotis dan sangat teduh.

Banyaknya pepohonan rimbun menjadikan udara di kawasan Aiknyet sangat sejuk. Siapapun akan benar-benar merasa nyaman berlibur disini bersama orang-orang tercinta.

Kolam renang alaminya bisa dijajal oleh siapapun, baik pengunjung anak-anak atau dewasa. Kawasan hutan yang asri membuatnya semuanya itu jadi lebih lengkap.

Setelah puas bermain, jalan-jalan, dan duduk santai, sempatkanlah untuk kulineran. Sebab disekitaran kawasan Wisata Aik Nyet banyak warung-warung dan penjaja aneka hidangan lezat.

Sate Bulayak adalah menu utama yang wajib anda nikmati kelezatannya selama rekreasi disini. Saat ini, harga satu porsi Sate Bulayak di wisata alam Aiknyet sekitar Rp25.000.

Cukup terjangkau sehingga anda tak usah mengeluarkan banyak uang untuk bersantap disini. Begitupun dengan biaya-biaya lain, seperti misalnya tiket masuk Wisata Alam Aiknyet hanya Rp5.000 saja.

Sedangkan untuk tarif parkir di Aiknyet Lombok sebesar Rp5.000 motor dan mobil Rp10.000. Catat lokasi Wisata Alam Aiknyet, yang berada di Desa Buwun Sejati, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat NTB.

Peta tempat Menarik Lombok

Ulasan Sebelumnya:

Lombok memang kawasan yang esoktis. menghadirkan beberapa surga yang tersembunyi. Ayo berkunjung ke beberapa tempat menarik di Lombok. Karena, kalian Lombok bisa bangkit dan menjadi kawasan wisata terbaik di dunia lagi. Jangan lupa ajak teman, sahabat, dan keluarga untuk menikmati Lombok yang sedang bangun dari tidurnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 5 =