Tempat Menarik di Langkawi memang beragam dan juga banyak. Kawasan ini merupakan sebuah pulau yang namanya cukup ternama di Malaysia. Kalau di Indonesia, Langkawi ini adalah pulau dewata yang mempunyai keberagaman wisata nan elok dan esoktis. Wisatawan yang ke Malaysia wajib mengunjungi kawasan ini.

Langkawi termasuk dalam negara bagian kedah darul aman. Diberikan kenikmatan luar biasa dengan keindahan alam dan legenda masa lalu. Banyak wisatawan mancanegara yang datang untuk menikmati sajian yang berbeda dari negeri jiran ini. Bagi yang ingin berkunjung ke langkawi, siapkan cadangan dana yang banyak ya. Karena bisa dikatakan tempat ini dikhususkan untuk liburannya orang-orang elit.

Daftar Tempat Menarik di Langkawi

Pasti saat ini wisatawan sudah mulai penasaran dengan Langkawi. Ada keindahan apa yang ditawarkan disini. mari kita simak penjelajahannya berikut ini.

1. Underwater World Langkawi

tempat percutian menarik di langkawi
https://www.instagram.com/faryal_azreen/

Inilah dia, kawasan pertama yang bisa dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke langkawi. Dimana, underwater world langkawi ini adalah kawasan yang digunakan khusus untuk keluarga yang ingin menikmati keindahan alam akuatik dari seluruh dunia. Wisata Langkawi ini memiliki kurang lebih 5.000 jenis kehidupan laut yang mempesona setiap yang melihatnya.

Ada lebih dari 100 tangki dengan ukuran berbeda-beda yang bisa disaksikan oleh wisatawan. Termasuk pula tangki besar yang diisi oleh spesies laut dengan ukuran badan besar.

Seperti halnya ikan hiu, ikan pari, ikan kerapu, dan juga penyu hijau. Tangki ini menjalar sejauh 15 meter, sehingga memungkinkan wisatawan untuk melihat setiap pergerakan hewan-hewan ini.

Disini pula hadir penguin afrika, penguin rockhopper berambut tinggi yang menjadi daya tarik utama dan ikon kawasan ini. Uniknya lagi, kawasan ini tidak hanya punya satu atau dua saja, melainkan puluhan penguin ada disini. Wisatawan bisa melihat kehidupannya seperti berenang dan juga makan. Menarik sekali bukan?

2. Langkawi Wildlife Park & Bird Paradise

tempat menarik di langkawi malaysia
foto: https://www.instagram.com/fazunapirikat/

Menikmati burung memang sangat menyenangkan. Apalagi, hewan ini sangat ramah kepada anak-anak. Nah, di bird paradise wisatawan bisa menikmati kakak tua yang bisa diajak berbicara, dan juga burung kasuari.

Selain bisa menikmati swafoto dengan hewan-hewan ini, wisatawan juga bisa memberi makan mereka. Wisatawan pun bisa menikmati pemandangan yang tak biasa, dimana memberi makan buaya dalam jarak dekat. Memukau sekali memang, melihat hewan ganas ini memangsa, makanannya dengan lahap.

Untuk menikmati kawasan ini, wisatawan bisa mengarahkan kendaraan menuju ke  jalan ayer hangat langkawi kedah 0700. Harga tiket masuknya pun cukup murah. Hanya, RM 36 untuk dewasa dan RM 20 untuk aak-anak.

Kunjungi Juga: Tempat Menarik di Korea.

3. Kereta Kabel Langkawi

tempat menarik di langkawi untuk dilawati
foto: https://www.instagram.com/nikoldskool08/

Tempat Menarik di Langkawi Malaysia selanjutnya adalah gondola seperti halnya di Ancol. Menikmati pemandangan dari atas dengan pesona yang dihadirkan memang begitu mengesankan.

Kereta kabel yang berada di Gunung Mat Cincang adalah tempatnya, asik, seru, dan menantang. Sensasi itulah yang akan dirasakan oleh wisatawan saat menikmati wahana ini.

Tidak perlu takut terjadi kerusakan karena, objek wisata ini menggunakan teknologi dari swiss yang memang sudah canggih di kelasnya.

Wisatawan akan disuguhkan perjalanan sepanjang 1,7 km. Ada 6 kursi yang disediakan di kereta ini dengan lantai kaca yang bisa melihat ke bawah. Sudah bisa bayangkan bagaimana keseruannya bukan?

Wisatawan akan diajak naik ke atas menuju ke stasiun tengah. Perjalanan akan semakin menantang bila hujan datang dengan angin yang berhembus kencang.

Nah, setelah sampai di stasiun tengah, wisatawan bisa berjalan ke peron dan menikmati pesona pulau langkawi nan kece badai. Jangan lupa untuk membawa kamera agar bisa mengabadikan keindahan kawasan ini.

Sudah cukup sampai disini? Tunggu dulu, masih belum, wisatawan yang memang menyukai ketinggian dan ingin mendapatakan pesona lebih kece lagi. Bisa naik hingga ke puncak gunung. Suasana dan nuansanya mampu mengalihkan dunia untuk sementara.

4. Langkawi Sky Bridge

wisata langkawi
foto: https://www.instagram.com/sandramoberg/

Inilah dia perpanjangan dari kereta kabel. Jembatan panjang yang menjadi ikon unik dari langkawi ini memiliki panjang 125 meter dan menggantung 100 mdpl.

Tempat ini memang sangat esoktis karena wisatawan akan disuguhkan dengan angin yang berhembus sepoi-sepoi dan pemandangan super keren pulau ini.

Jembatan ini menghubungkan dua bukit yang tidak kalah menawannya. Untuk menikmati Langkawi Sky Bridge, wisatawan harus membayar RM 35 untuk orang dewasa. Dan, RM 25 untuk anak-anak.

5. Oriental Village

objek menarik di langkawi
foto: https://www.instagram.com/iam.duranorell/

Percutian akan terasa kurang bila tak berbelanja. Tempat menarik di langkawi ini menghadirkan wisata belanja yang cocok dikunjungi oleh wisatawan dan keluarga. Berada di kaki gunung mat chincang. Bisa dibayangkan bukan, berbelanja sembari menikmati kesejukan udara di gunung.

Ada beberapa cinderamata yang bisa di beli disini. bisa dikatakan kawasan ini adalah pusatnya cinderamata unik dan asik di langkawi. Selain cinderamata, wisatawan juga bisa menikmati wahana lain seperti ATV dan juga naik gajah.

Baca juga: Tempat Menarik di Jogja.

6. Dataran Lang

tempat menarik di langkawi pada waktu malam
foto: https://www.instagram.com/nenamansorr/

Ada pula yang menyebutnya sebagai Eagle square. Berada di Pelabuhan Jeti kuah, sehingga menjadi penghibur bagi wisatawan yang mengunjungi tempat ini.

Ada burung elang yang begitu besar hadir di tempat ini. Burung ini menjadi ikon wisata Dataran Lang. Nah, di samping patung ini ada wahana wisata legenda park.

Kawasan ini di tata sedemikian rupa untuk wisatawan yang membawa pasangan. Ada berbagai spot romantis yang menarik untuk dikunjungi.

Nah, bagi yang lapar dan membutuhkan asupan makanan, wisatawan bisa menikmati makanan nasi lemak yang ada di beberapa warung sekitar. Harga makanan ini cukup murah hanya RM 1 saja.

Menariknya dari objek wisata ini ada beberapa kapal pesiar yang merapat di tempat ini. Kapal-kapal ini memang terlihat banyak dan dijadikan sebagai kawasan wajib untuk bersandar. Dataran Lang memang menjadi ikon wisata di pulau langkawi. Sehingga, jangan lewatkan untuk tidak mengambil foto dan gambar.

7. Telaga Harbour

obyek menarik langkawi terkini
foto: https://www.instagram.com/aryandx9/

Tempat menarik di langkawi tanpa bayaran ini menghadirkan pesona kapal-kapal nan elok. Destinasi ini bisa dinikmati wisatawan yang berkunjung ke pantai.

Banyak, wisatawan yang datang ke tempat ini untuk mengambil foto dan gambar. Apalagi, saat senja, dimana keindahannya begitu sempurna dengan pesona siluetnya.

Di sini, wisatawan juga bisa menikmati festival air internasional. Ada berbagai macam sajian yang sangat menarik. jadi, jangan sampai untuk terlewatkan. Karena, salah satu festival internasional yang memang selalu ditunggu-tunggu oleh hampir seluruh masyarakat Malaysia.

8. Island Horses

langkawi tempat menarik
foto: https://www.instagram.com/modelpferd_sportstall_stoeckse/

Menjelajahi hutan memang yang paling menyenangkan. Pernah kah, wisatawan merasakan penjelajahan ini dengan kuda? Nah, di kawasan ini, wisatawan akan merasakan bagaimana serunya naik kuda berjalan di tepi pantai. Dan juga di dekat air terjun telaga tujuh. Dimana,  air terjun ini memiliki keindahan  luar biasa.

Ada beberapa paket yang bisa dinikmati di sini. Coba pilih paket untuk menelusuri hutan dan pantai. Dimana, wisatawan bisa menikmati kapal-kapal ini.

Sudah bisa bayangkan bukan? Bagaimana keseruannya, melihat kapal-kapal pesiar yang sangat mewah melintas. Harga paket yang ditawarkan pun cukup bersahabat mulai dari RM 40 hingga RM 50. Tergantung dari paket yang dipilih.

Simak juga: Tempat Menarik di Bangkok.

9. Taman Mardi Langkawi

objek menarik langkawi
foto: https://www.instagram.com/syahmizubair/

Mau lihat tanaman buah? Wisatawan bisa datang dan mengunjungi tempat ini yang ditanami dengan berbagai macam buah dan tersusun dengan sangat rapi.

Disini, ada kurang lebih 20 jenis tanaman buah yang bisa dinikmati. Ada sebuah angkutan yang akan mengantarkan wisatawan untuk menikmati tempat ini. Jangan lupa pula untuk menikmati buah ini gratis tanpa harus bayar

10. Kampung Air hangat

Menikmati air hangat memang sangat menyenangkan. Apalagi, air hangat ini bisa merelaksasi diri dan berkhasiat untuk berbagai macam kesehatan.

Uniknya lagi, tempat ini hadir bukan dari air tawar seperti yang lainnya. Tetapi, air asin yang memang mempunyai khasiat. Dahulu, tempat ini menjadi kawasan favorit bagi warga Malaysia. Hanya saja, saat ini Kampung ini ketenarannya sedikit tergerus dengan kawasan lain.

11. Pasar Malam Langkawi

tempat menarik di langkawi waktu malam
foto: https://www.instagram.com/razif_sharifuddin/

Malam memang mempunyai suasana yang berbeda dengan siang. Entah mengapa keindahan itu  akan datang di kala langit gelap. Nah, di pasar malam ini wisatawan bisa menemukan apa pun yang diinginakan.

Terutama soal makanan yang lezat. Selain itu, ada juga jajanan yang nikmat dengan harga yang pas. Tempat menarik di langkawi pada waktu malam ini tidak boleh di lewatkan sedikit pun.

12. Tasik Dayang Bunting

wisata alam menarik langkawi
foto: https://www.instagram.com/syaif_shahmi/

Inilah dia danau air tawar yang memiliki luas 3 kali lapangan bola. Wisatawan bisa berenang dengan pelampung yang disediakan.

Selain itu, wisatawan bisa merendam kakinya di kolam ini untuk menikmati terapi ikan. Kedalaman danau ini kurang lebih 4 meter, dengan 3 tingkat bangunan.

Baca juga: Tempat Menarik di Jakarta yang terkini.

13. Pulau Payar Marine Park

objek terkni di langkawi
foto: https://www.instagram.com/knock_yami/

Pulau ini berada di bagian utara selat malaka. Menjadi destinasi wajib bagi warga Malaysia yang tidak akan pernah sepi. Apalagi, saat datang week end.

Tempat menarik di langkawi untuk dilawati ini menghadirkan surganya terumbu karang yang mempesona. Selain itu, kehidupan bawah lautnya wajib untuk dikunjungi, mereka sangat ramah dan bersahaja.

Tempat populer untuk menyelam di Langkawi ini mempunyai pantai berpasir yang tak kalah kerennya. Ada juga tempat untuk hiking, dikhususkan bagi wisatawan yang menyukai tantangan dan keindahan lebih. Menyusuri pulau ini memang sebuah pengalaman baru. Apalagi, setiap sudutnya memiliki keindahan lebih.

Selain hiking dan juga snorkeling, wisatawan akan di bawa pada sebuah pengalaman baru tidak akan terlupakan. Menyusui bayi hiu. Nah, bagaimana rasanya? Masih ada rasa takut di dalam benak karena mendengar kata hiu. Tetapi, tenang bayi hiu ini sangat lucu dan menggemaskan.

Berbagai fasilitas lain bisa dinikmati oleh wisatawan salah satunya adalah information center. Dimana, semua pertanyaan tentang objek wisata ini akan di jawab dengan ramah dan bersahabat. Uniknya lagi, customer service disini bisa beberapa bahasa. Jadi, wisatawan tidak perlu ragu dan takut untuk bertanya apa pun mengenai kawasan ini.

Mengunjungi kawasan ini wisatawan bisa naik the catarman atau sejenis kapal speed boat. Waktu yang dibutuhkan menuju ke objek wisata ini kurang lebih 45 menit hingga 1 jam. Waktu ini tergantung dari kondisi cuaca yang ada.

Peta Wisata Menarik Langkawi

Lihat juga: Tempat Menarik di Indonesia yang terkini.

Tempat menarik di Langkawi memang beragam dan juga banyak. Mengunjungi setiap sudutnya memang wajib dan tidak boleh tidak. Nah, kalau wisatawan suruh memilih, mau memilih yang mana? Jangan lupa ya, ajak sahabat, keluarga, dan teman-teman untuk menikmati pulau ternama di Malaysia ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here