Gili Kedis menjadi salah satu destinasi wisata Lombok Barat yang patut untuk anda telusuri beragam keindahannya. Gil Kedis Lombok merupakan sebuah pulau kecil berpasir putih yang dikelilingi oleh terumbu karang.

Banyak dari wisatawan yang datang kesini untuk bermain snorkeling, berenang hingga menanti matahari terbenam. Banyak yang menganggap sebagai pulau pribadi, sebab areanya kecil dan cukup sepi dalam beberapa kesempatan.

Jadi, ketika anda tengah merasa stres atau banyak pikiran, maka cobalah untuk explore Gili Kedis Lombok Barat yang menawan. Saat ini masukan dulu wisata Lombok Barat satu ini ke dalam rencana liburan anda selanjutnya bersama orang-orang tercinta.

Daya Tarik Gili Kedis

daya tarik Gili Kedis
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114304616080843931485

Lombok Barat dikenal dengan banyaknya pesona alam berupa pulau yang menyimpan sejumlah daya tarik memikat. Pulau Gili Kedis misalnya yang kerap jadi tujuan berlibur oleh banyak orang di akhir pekan.

Wisatawan yang datang kesini cukup beragam, mulai dari lokal hingga turis asing Mancanegara. Berkat keunikan yang dimilikinya menjadikan Gili Kedis Sekotong sangat rekomended untuk anda nikmati

Selayaknya pulau di Lombok, dengan pasir putih halus dan juga air luat jernih yang cocok untuk anda bermain-main. Sebenarnya Gili Kedis ini terbilang kecil, tidak seluas seperti gili-gili Lombok Barat pada umumnya.

Jika diamati, luas Gili Kedis hanya seperti lapangan tenis, meskipun sejatinya berluas 3 hektare. Ditengah-tengah pulaunya terdapat sebuah pohon hijau yang rimbun untuk memberikan nuansa teduh buat para pengunjung.

Seketika rasa lelah, stres dan juga penat dalam diri akan hilang sesaat setelah sampai meski harus menyebrang lautan terlebih dahulu. Jadi tunggu apalagi, segera datang dan nikmati beragam sajian menarik di Pulau Gili Kedis Lombok.

Harga Tiket Masuk Gili Kedis

harga tiket masuk gili kedis
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117203471667085453263

Memilih Gili Kedis menjadi tujuan berwisata sepertinya akan sangat tepat, mengapa begitu? Selain daya tarik yang melimpah, wisata eksotis satu ini juga dapat anda explore tanpa harus keluar banyak biaya.

Seperti harga tiket masuk Gili Kedis yang tidak ada alias gratis, menarik sekali bukan? Para wisatawan hanya perlu keluar uang untuk biaya sewa transportasi laut yang disewa.

Karena pulau ini berada di tengah-tengah sebuah area lautan, maka pengunjung diharuskan menyebrang terlebih dahulu. Tersedia dalam beberapa opsi transportasi yang dapat anda sewa saat akan menuju wisata Geli Kedis.

Yang paling kerap digunakan tentu saja adalah perahu / boat dengan tarif mulai 300.000 rupiah sudah termasuk pulang pergi. Jadi anda tak perlu bingung soal penyeberangan ke Gili Kedis.

Pertama anda harus menuju Dermaga Desa Tawun terlebih dahulu sebagai start awal. Dermaga Desa Tawun melayani penyeberangan menuju tiga wisata gili. Yakni Gili Nanggu, Sudak dan juga Kedis.

Rute Lokasi dan Alamat

alamat dan rute lokasi gili kedis
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117203471667085453263

Meski popularitasnya tidak sefenomenal Gili Trawangan dan juga Nanggu, namun tak menyurutkan niat para pelancong datang kesini. Lokasi Gili Kedis mudah sekali ditemukan, karena berada di kawasan yang terbilang sama dengan Nanggu ataupun Sudak.

Lebih detailnya, alamat Gili Kedis terletak di Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Keberadaan pulau cantik ini jika dihitung dari pusat kota Lombok Barat maka jaraknya kurang lebih sejauh 52 km.

Namun tentu anda tidak bisa langsung ke pulaunya, karena harus melalui dermaga terlebih dahulu. Jika dari pusat kota Lombok Barat atau Alun-Alun Tastura maka jarak ke Dermaga Tawun sekitar 54 km.

Sedangkan bila anda sudah tiba di Dermaga Tawun Boat, maka harus menempuh perjalanan ke Gili Kedis. Waktu yang dibutuhkan hanya 12 menit dengan menempuh jarak berkisar 5,5 km.

Cukup simple bukan? Jadi anda tak perlu bingung apalagi khawatir mengenai bagimana Cara ke Gili Kedis. Bila anda masih bingung dengan letak Dermaga Tawun, silakan untuk mengakses peta navigasi via maps dibawah ini.

Fasilitas

fasilitas gili kedis
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117203471667085453263

Karena Gili Kedis bukanlah sebuah pulau yang di diami oleh manusia, sehingga dalam segi sarana prasarana tentu terbatas. Di area wisatanya, fasilitas Gili Kedis hanya ada warung kopi, toilet dan juga tempat sampah besar.

Maka dari itu, saat anda ingin datang kesini, ada baiknya sudah membawa bekal sendiri sebelum melakukan penyebrangan. Anda bisa membawa minum dan jajanan secukupnya untuk memenuhi kebutuhan ketika haus atau pengin ngemil.

Oh iya, dalam setiap penyewaan boat penyebrangan sudah termasuk dengan fasilitas pelampung. Dan jika anda ingin bermain snorkeling disini maka sebaiknya sudah memberi tahu petugas ketika di dermaga penyebrangan.

Menariknya lagi disini anda juga bisa merasakan bak pulau pribadi di waktu-waktu tertentu. Pulaunya yang kecil bisa anda jelajahi semua sudutnya tidak sampai 5 menit lamanya.

Para wisatawan juga bisa berkemah disini, melalui paket Gili Kedis Camping Trip yang tersedia. Anda bisa membawa perlengkapan sendiri, atau menyewa ketika sudah berada di area wisata Gili Kedis.

Kunjungi juga –> Gili Nanggu yang memukau.

Spot Terbaik di Gili Kedis

spot terbaik di gili kedis
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117203471667085453263

Aktivitas-aktivitas seru yang jangan sampai anda lewatkan selama berada disini salah satunya adalah berfoto-foto ria. Hamparan luas pasir putih dengan latar belakang birunya air laut dapat menghasilkan foto yang sangat menarik.

Setiap sudut Pulau Guli Kedis bisa anda maksimal dengan sebaik mungkin ketika selfie, foto bersama atau rekam video. Spot ayunan misalnya, yang kerap digunakan oleh para muda mudi dengan raut wajah bahagia untuk hasilkan foto liburan menyenangkan.

Ada juga spot foto area bebatuan besar yang selalu terguyur air laut dengan berbalut gemuruh suara ombaknya. Dan masih banyak lagi spot-spot keren lainnya yang bakal anda temukan saat rekreasi ke Gili Kedis Lombok.

Mengingat pentingnya berswfoto saat berwisata, kami sarankan agar anda membawa kamera atau paling tidak smartphone kesayangan. Agar setiap keseruan dan juga momennya dapat terekam jelas sehingga keseruan di Pulau Gili Kedis kali ini selalu teringat.

Review sebelumnya –> Gili Gede dengan view mempesona.

Tips Berkunjung

tips berkunjung gili kedis
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117203471667085453263

Dari beberapa tips berkunjung dibawah ini bisa masuk sebagai referensi anda sebelum datang ke wisata Gili Kedis.

  • Perhatikan kondisi cuaca pada saat hari dimana anda akan berkunjung ke Pulau Gili Kedis yang mengagumkan.
  • Apabila cuaca dirasa kurang mendukung, tak ada salahnya untuk menunda rencana tersebut agar semunya lebih maksimal.
  • Meskipun Biaya ke Gili Kedis Lombok cukup terjangkau, disarankan anda tetap membawa uang lebih.
  • Anda wajib membawa dan sedia perbekalan sendiri sebelum melakukan penyebrangan ke spot utama Gili Kedis
  • Dilarang keras buang sampah sembarangan dan wajib menjaga kebersihan, demi keberlangsungan kawasan Gili Kedis.
  • Sebaiknya datang ketika pagi atau sore hari jika anda tak ingin kena sengatan matahari yang cukup terik disini.

Itulah tadi mengenai wisata Kedis, yang menjadi salah satu destinasi pulau berbasis Gili dengan segudang pesona indahnya. Tulis nama Gili Kedis ke dalam rencana liburan anda selanjutnya saat berada di Lombok Barat bersama orang-orang tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three − three =