Air Terjun Madakaripura merupakan destinasi wisata menakjubkan di Probolinggo yang wajib anda kunjungi saat hari libur tiba. Dengan tinggi sekitar 200 meter, membuat Madakaripura sebagai air terjun tertinggi Pulau Jawa dan kedua di Indonesia.

Madakaripura Probolinggo memiliki panorama alam indah yang bisa menghipnotis banyak pasang mata. Gemuruh suara derasnya air terjun seolah menjadi backsound utama kala anda berlibur ke wisata Probolinggo satu ini.

Ketka anda merasa penat dan juga suntuk, maka Air Terjun Madakaripura Probolinggo bisa menjadi opsi menarik untuk berwisata. Sejumlah daya tarik yang dimiliki, membuat Air Terjun Probolinggo satu ini termasuk destinasi wisata rekomended di Probolinggo.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Madakaripura

harga tiket masuk madakaripura
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105312701519901759466

Termasuk dalam daftar wisata di Probolinggo yang hits, membuat tempat ini seakan tak pernah sepi dari wisatawan. Banyak pengunjung dari berbagai daerah datang kesini ketika hari libur dan juga akhir pekan.

Menyaksikan secara lebih dekat kemegahan air terjun paling tinggi di Pulau Jawa yang memang terlihat istimewa. Disekeliling air terjunnya dipenuhi oleh pepohonan dan banyak tumbuhan hijau yang asri, membuat udara disini sejuk.

Persiapkan fisik dengan baik dan juga bekal anda untuk bisa jelajah alam Madakaripura Probolinggo sampai puas. Harga tiket masuk Air Terjun Madakaripura saat ini mematok tarif sebesar Rp22.000 per orangnya.

Biasanya pengunjung nantinya akan ditawari untuk menggunakan jasa pemandu, guna bantu membawakan barang-barang. Biasanya jasa guide lokal tersebut tidak mematok biaya tertentu, anda bisa memberikan imbalan seikhlasnya.

Waktu terbaik untuk explore Air Terjun Madakaripura Probolinggo adalah saat hari masih cerah. Pagi hingga sore merupakan saat paling cocok untuk jelajah indahnya alam di Madakaripura yang mempesona.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat madakaripura
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111300234251214368712

Lokasi Air Terjun Madakaripura terletak di lereng Gunung Bromo dengan ketinggian sekitar 1000an meter diatas permukaan laut. Menjadi salah satu air terjun yang ada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dengan sejumlah view indahnya.

Alamat Air Terjun Madakaripura berada di Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Keberadaan air terjun paling tinggi di Pulau Jawa ini berjarak sekitar 38 km dari pusat kota Probolinggo atau alun-alun.

Akses jalan menuju spot utama Madakaripura cukup ekstrim dan termasuk menantang adrenalin. Wajib bagi anda mengenakan alas kaki yang cocok untuk jalur bebatuan agar semunya berlangsung lancar.

Sejatinya Madakaripura ini berada di ujung sebuah lembah sempit dan berbentuk ceruk dengan dikelilingi oleh tebing-tebing curam. Meneteskan air pada seluruh bidang-bidang tebingnya dan terlihat seolah seperti sedang hujan.

Meski anda sama sekali belum pernah datang, atau tidak tahu jalannya, dijamin tak akan kesulitan untuk menemukan lokasi ini. Petunjuk akurat pada maps dibawah ini akan membuat perjalanan menuju wisata Madakaripura semakin mudah.

Fasilitas

fasilitas madakaripura
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104770187967295346877

Destinasi ciamik ini seakan tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan, khususnya dihari libur. Panorama melimpah dan view yang menawan menjadi magnet yang membawa banyak orang untuk datang kesini.

Disini anda pasti akan merasa nyaman, dengan dukungan sarana prasana memadai yang ada di Madakaripura. Fasilitas Air Terjun Madakaripura di Probolinggo antara lain :

  • Lahan parkir luas
  • Pusat informasi
  • Jasa local guide
  • Kamar mandi
  • Air bersih
  • Mushola
  • Warung
  • Rumah makan
  • Area bersantai
  • Spot foto menarik
  • Dan lain-lain

Ciptakan pengalaman liburan mengesankan dengan explore alam di Madakaripura bersama teman, keluarga hingga orang-orang tercinta. Anda bisa bersantai dan bermain air disini untuk merasakan kealamian serta kesegarannya.

Banyak orang menyebut kalo air terjun ini adalah surga tersembunyi di Probolinggo dengan sejumlah keindahan alam.

Spot Terbaik di Air Terjun Madakaripura

spot terbaik di madakaripura
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115240875636662687058

Buang semua rasa lelah dan juga penat yang membelenggu dengan menikmati beragam landscape menawan di Madakaripura. Bermain air tentu saja wajib dilakukan saat disini, guna merasakan kesegaran alami sesungguhnya.

Namun satu hal yang tak boleh anda lewatkan ketika berwisata di Madakaripura adalah berfoto-foto ria. Kegiatan semacam itu bertujuan untuk mengabadikan semua momen menarik yang tercipta kala berlibur disini.

Memanfaatkan dengan baik berbagai panorama mempesona untuk dijadikan latar belakang di kala berswafoto. Air terjun setinggi 200 meter yang mengagumkan tentu menjadi spot terbaik di Madakaripura yang kerap digunakan untuk berfoto.

Melalui selfie, foto rame-rame dan merekam video untuk merekam semua hal-hal seru yang terjadi kala berlibur disini. Untuk itu kamera tak boleh luput dari barang bawaan anda ketika berencana berwisata ke Air Terjun Madakaripura Probolinggo.

Tips Berkunjung

tips berkunjung Madakaripura
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117654447007042734958

Beberapa tips berkunjung dibawah ini bisa untuk menambah referensi anda ketika akan jelajah indahnya alam Air Terjun Madakaripura.

  • Anda wajib datang kesini ketika hari cerah, tidak mendung apalagi hujan agar semunya lebih maksimal.
  • Jangan datang saat musim penghujan, mengingat debit air yang tentu akan semakin deras dan cenderung membahayakan.
  • Gunakan alas kaki yang memang diperuntukkan untuk aktivitas di alam terbuka, seperti halnya air terjun.
  • Pastikan diri anda dalam keadaan sehat, fit dan siap untuk berpetualang saat hari libur tiba.
  • Dilarang keras mengotori area wisata Madukara dan ikut serta dalam menjaga kebersihan serta keasrian lingkungan.
  • Pagi hari adalah waktu terbaik untuk merasakan kealamian sesungguhnya, masih sepi dari pengunjung dan udara sejuk.

Itu tadi sudah anda simak wisata alam Probolinggo hits yakni Madakaripura dengan sejumlah pesona istimewanya. Demikian ulasan singkat Air Terjun Madakaripura yang menjadi tertinggi Pulau Jawa dan paling tinggi kedua di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + six =