Travel Vlog Ke Telaga Menjer Dieng Wonosobo

Telaga Menjer adalah salah satu danau indah yang ada di Dataran Tinggi Dieng. Meski tidak sepopuler Telaga Pengilon, danau satu ini rasanya akan sangat sayang dilewatkan karena telaga ini memiliki keindahan yang tidak kalah bagusnya dari danau Pengilon. Penasaran seperti apakah keindahan yang dimiliki oleh Telaga Menjer?

Menelusuri Keindahan Telaga Menjer

Hanya karena terletak di daerah terpencil, bukan berarti Danau Menjer dilupakan. Di sisi lain, danau menjadi lebih populer dari waktu ke waktu. Tempat wisata yang menakjubkan ini berada di Desa Maron Kecamatan Garung, Dieng, Wonosobo.

Telaga Menjer juga menjadi tujuan liburan yang direkomendasikan bagi orang-orang yang mengunjungi Dataran Tinggi Dieng! Selain keindahannya yang unik, danau ini juga terkenal dengan nilai historisnya.

Ya, pada tahun 1905 ketika seorang Belanda mendokumentasikan tempat wisata Telaga Menjer. Bahkan, foto-foto berharga hasil dokumentasi warga Belanda tersebut disimpan dengan baik oleh orang Belanda tersebut. Tidak heran, baik penduduk setempat maupun orang asing selalu tertarik mengunjungi danau ini.

Danau ini memiliki ukuran 70 hektar dan kedalaman 60 meter, sangat luas sekali bukan? Telaga Menjer ini Menjer menawarkan keindahan tanpa sedikitpun kekurangan yang dimiliki. Telaga ini juga memiliki air yang segar dan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Danau ini memiliki suasana yang cukup menyenangkan dan udaranya juga sangat menyegarkan. Udara yang menyegarkan di sekitar danau ini karena letak danaunya yang berada di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut.

Tidak hanya itu saja, Telaga Menjer juga berada di Gunung Sikudi! Tak heran, wisatawan dapat menikmati pemandangan gunung megah dari situs wisata ini. Dengan pemandangan gunung Sikudi yang megah, maka tidak heran jika seolah-olah, Telaga Menjer dilindungi oleh benteng alam yang demikian indahnya.

Pemandangan dan suasana yang ada di Telaga Menjer inilah yang memuat lokasi wisata ini cukup ramai dan menarik perhatian. Sayangnya, masih ada beberapa wisatawan yang menganggap wisata ini agak mistis.. Terlepas dari kenyataan, Telaga Menjer menawarkan nuansa damai dan nyaman bagi siapa saja yang datang.

Explore Telaga Sunyi Baturraden Yang Masih Sepi Banget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here