Pantai Seger merupakan salah satu daya tarik wisata dengan sajian panorama alam memikat sekaligus memanjakan mata. Seger Beach selalu jadi incaran oleh banyak wisatawan, baik tamu domestik hingga Mancanegara pada saat musim liburan.

Seperti pantai di Lombok pada umumnya, wisata ciamik ini menawarkan banyak sekali pemandangan indah yang menawan. Pantai Seger Lombok wajib untuk ada di dalam daftar rencana liburan anda selanjutnya bersama dengan orang-orang tercinta.

Jadi tunggu apalagi, tak perlu berfikir dua kali untuk mengunjungi Pantai Seger Mandalika yang istimewa. Namun sebelum explore berbagai keseruannya, yuk simak dulu ulasan menarik seputar Pantai Seger Lombok Tengah berikut ini.

Daya Tarik Pantai Seger

daya tarik panytai seger
Foto : Gmaps “yessy Andika”

Nama Pantai Seger semakin dikenal semenjak dibangunnya sirkuit Mandalika dan menjadi pagelaran Moto Gp pada Maret 2022. Karena lokasinya yang bersebalahan, dari Pantai Seger anda juga bisa melihat sirkuit mandalika dengan lebih jelas.

Hal tersebut juga yang menambah daya tarik Pantai Seger Mandalika Lombok sehingga menarik minat banyak pengunjung. Disamping daya tarik alaminya yang berupa pemandangan khas wisata bahari dan begitu menawan.

Hamparan pasir putih cantik dan air lautnya yang begitu jernih menjadikan Seger Beach sangat rekomended untuk liburan. Selain itu, Pantai Lombok ini juga terkenal berkat bukit bukit hijau indah yang menghiasi di berbagai sudutnya.

Saat musim kemarau, suasana Pantai Seger Nusa Tenggara semakin mengagumkan dan sayang bila anda lewatkan. Tak hanya dikenal sebagai pantai, destinasi menawan ini juga sering disebut sebagai wisata bukit Seger Mandalika.

Berkat sejumlah daya tarik yang dimiliki, Wisata Pantai Seger Kuta Mandalika Lombok wajib untuk anda explore. Anda bisa datang kesini bersama teman, sahabat, keluarga hingga pasangan tercinta.

Harga Tiket Masuk Pantai Seger

harga tiket masuk pantai seger
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106115407566848533382

Lombok, baru mendengar namanya saja mungkin kita akan langsung berfikir tentang pantai-pantai cantik di dalamnya. Banyaknya wisata bahari di Lombok, membuat daerah ini sangat cocok untuk dikunjungi pada saat anda memiliki waktu luang untuk liburan.

Di Lombok terdapat aneka pantai cantik yang bisa di telusuri, dan Seger Beach adalah salah satunya. Pantai Seger Mandalika termasuk dalam deretan destinasi populer Lombok Tengah yang seakan tak pernah sepi dari wisatawan.

Apalagi untuk bisa berwisata kesini, maka anda tak perlu biaya yang banyak lho, menarik sekali bukan? Saat ini, harga tiket masuk Pantai Seger hanya sebesar Rp10.000 saja per orang.

Melihat nominal tersebut, tentu bisa dikatakan bahwa tarif itu sangatlah murah meriah. Mengingat ada banyak sekali panorama alam menakjubkan serta suguhan aktivitas menarik.

Seperti halnya snorkeling, menyelami indahnya bawah laut Pantai Seger Lombok yang mematok tarif cukup terjangkau. Bila dibandingkan dengan beberapa spot snorkeling di Indonesia pada umumnya.

Jam Buka

jam buka pantai siger
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106102274445690168591

Sejatinya untuk bisa liburan disini maka anda dapat berkunjung kapan saja, sebab belum adanya jam operasional tertentu. Akan tetapi tentu ada waktu-waktu khusus yang dimana panorama Pantai Seger terlihat begitu memukau.

Saat pagi hari sebelum jam 11 misalnya, dimana area Pantai Seger masih lumayan teduh dan cocok untuk bersantai. Begitu pula pada saat sore hari, suasana Seger Beach begitu menenangkan, ditemani semilir angin yang bikin nyaman.

Namun satu yang pasti, agar liburan disini menjadi lebih maksimal maka datanglah pada saat hari benar-benar cerah. Tidak mendung apalagi sampai turun hujan untuk dapatkan pemandangan indah yang tiada duanya.

Rute Lokasi dan Alamat

alamat dan rute lokasi Pantai Seger
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101697939081675662524

Lokasi Pantai Seger bersebelahan dengan Sirkuit Mandalika yang dimana baru diresmikan sejak November 2011. Ditambah dengan adanya ajang balapan motor kelas dunia yakni Moto GP semakin melambungkan nama Pantai Seger.

Keberadaan pantai hits ini dapat anda jangkau dengan cukup mudah. Sebab anda dapat menjadikan Sirkuit Indonesia bertaraf internasional tersebut sebagai patokannya.

Untuk lengkapnya, alamat Pantai Seger terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Bila anda menjangkau pantai ini dari pusat Kota yang dalam hali ini Kantor Bupati Lombok Tengah, jaraknya sekitar 29 km.

Destinasi ini juga cukup dekat dengan salah satu wisata favorit Lombok Tengah, yakni Pantai Kuta. Jarak kedua pantai ini hanya sekitar 3 km dengan waktu tempuh 11 menit saja.

Anda dapat menggunakan petunjuk navigasi via maps dibawah ini apabila masih kesulitan selama dalam perjalanan ke Pantai Seger Kuta Lombok.

Datang juga ke –> Pantai Kuta Mandalika yang mempesona.

Fasilitas

fasilitas pantai seger
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115107818819890872657

Dukungan sarana prasarana yang memadai semakin menambah tempat wisata Lombok ini direkomendasikan untuk anda. Berikut ini adalah fasilitas Pantai Seger di Lombok Tengah yang meliputi :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Pusat informasi wisata
  • Local tour guide
  • Toilet umum
  • Kamar mandi
  • Wahana bermain air
  • Rumah makan
  • Area bersantai
  • Penjaja aneka souvenir
  • Spot foto melimpah

Nikmati semua keseruan yang dihadirkan oleh Pantai Seger Kuta Lombok untuk ciptakan pengalaman liburan berkesan. Snorkeling, berenang, dan juga berselancar merupakan beberapa pilihan kegiatan menantang adrenalin yang bisa anda coba.

Bermain snorkeling di Wisata Pantai Seger Kuta Mandalika Lombok menawarkan sensasi menyelami lautan. Lihat secara lebih dekat keindahan bawah laut Pantai Seger dengan terumbu karang cantik dan juga ikan-ikan kecil yang menemani.

Disini para pengunjung juga bisa berkemah dengan mendirikan tenda agar lebih leluasa berlibur di Seger Beach. Jika anda datang pada saat bulan Februari-Maret bisa juga mengikuti ritual Bau Nyale yang merupakan event tahunan Pantai Seger.

Kunjungi juga –> Air Terjun Benang Kelambu wisata alam Lombok paling eksotis.

Spot Terbaik di Pantai Seger

spot terbaru pantai seger
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109157947233922093657

Jalan-jalan dan juga bermain di tepi pantainya, wajib buat dicoba untuk temukan keseruannya. Pasir putih yang halus dan juga lembut bakal memanjakan setiap wisatawan.

Diguyur dengan air laut jernih yang tersapu ombak berbalut gemuruh suaranya terasa begitu luar biasa. Setiap momen yang terjadi disini harus anda abadikan ke dalam sebuah foto ataupun video.

Melalui berswafoto dengan tujuan untuk mengabadikan semua momen keseruan agar selalu terkenang dan sulit terlupakan. View pasir putih pantainya, perbukitan hijau, panorama sekitar yang menakjubkan adalah spot terbaik di Pantai Seger.

Review sebelumnya –> Bukit Merese dengan sejumlah view memikat.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai seger
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108732070973564147892

Tips Berkunjung berikut ini untuk menambah informasi sekaligus referensi pada saat anda akan liburan ke Pantai Seger Mandalika Lombok.

  • Hari cerah dan sedang tidak hujan adalah syarat mutlak berwisata ke Pantai Seger agar lebih puas dan maksimal.
  • Anda harus memperkirakan waktu kunjungan anda kesini untuk dapatkan panorama alam menawan memanjakan mata.
  • Ikut serta dalam menjaga keberlangsungan Pantai Seger Lombok dengan selalu buang sampah ke tempat yang seharusnya.
  • Hati-hati dan selalu waspada selama berlibur, agar momen indahnya berjalan lancar sesuai harapan.

Demikian tadi ulasan singkat seputar salah satu pantai paling ikonik di sekitaran Sirkuit Mandalika Indonesia. Yakni Pantai Seger yang dihiasi oleh bukit-bukit hijau dan pemandangan alam mempesona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + seventeen =