Travel Vlog Ke Embung Kledung Temanggung

Embung Kledung yang terletak di Temanggung ini merupakan waduk kecil yang dulunya dimanfaatkan untuk penampungan air. Embung digunakan warga sekitar sebagai sumber air ketika musim kemarau. Karena view yang ditawarkan cukup menarik dan bagus, kemudian embung kledung dijadikan sebagai tempat wisata.

Lokasi dan Jalan Menuju Embung Kledung

Embung Kledung terletak di Jn Raya Parakan – Wonosobo, Desa Tlahap, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. Jika perjalanan Anda berasal dari daerah magelang, Anda dapat mengambil jalur magelang wonosobo melalui kecamatan secang. Ikuti jalur tersebut hingga Anda sampai pada perbatasan wonosobo – temanggung tepatnya di kledung.

Di perbatasan tersebut, Anda akan menemukan pom bensin dan sebelahnya ada kuburan. Sebelum kuburan akan ada jalan setapak di kanan jalan. Nah, jalan setapak satu-satunya jalan menuju embung kledung. Kondisi jalan memang masih bebatuan sehingga Anda harus berhati-hati ketika melewatinya.

Untuk sampai di lokasi Embung Kledung, Pengunjung harus berjalan sekitar 500 meter. Di lokasi wisata pun ada berbagai spot foto menarik yang dapat digunakan. Seperti Kursi Gantung, Jembatan Warna, Ayunan dan Rumah Pohon.

Harga Tiket Masuk Embung Kledung

Harga tiket masuk embung kledung sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 2.000 saja per orang. Selain biaya masuk, pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Dengan biaya yang sangat terjangkau tersebut, tentu Anda tidak akan rugi. Kawasan embung kledung menyuguhkan berbagai pemandangan yang begitu menarik. Salah satunya yaitu pengunjung dapat dengan jelas menatap kemegahan Gunung Sindoro. Pemandangan ini layaknya pemandangan ala fujiyama yang begitu memukau.

Banyak pengunjung yang sengaja datang ke tempat ini untuk berswafoto dengan berbagai background yang menarik. Ditambah lagi dengan sejuknya udara di lereng Gunung Sindoro yang membuat suasana begitu nyaman. Tidak heran jika tempat wisata ini juga sering digunakan orang-orang untuk beristirahat sejenak melepas penat karena rutinitas sehari-hari.

Embung Kledung siap menjadi salah satu pilihan wisata Temanggung yang menarik untuk dikunjungi. Lokasi yang dekat dan harga tiket yang sangat terjangkau menjadikan wisata ini cukup ramai dikunjungi wisatawan terutama ketika hari libur datang.

Video Travel Vlog Ke Pantai Siung Terbaru 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here