Berkunjung ke cafe di Gresik bersama teman adalah sebuah hal yang menyenangkan untuk mengisi waktu liburan. Selain itu cafe di Gresik juga menjadi sasaran untuk tempat mengerjakan tugas atau menghilangkan stress setelah bekerja.

Tempat nongkrong di Gresik ini sangatlah variatif, dan banyak juga yang cafe dengan spot foto instagramable. Gresik merupakan sebuah kota yang berbatasan langsung dengan Surabaya dan Madura, sehingga masuk ke dalam kawasan metropolitan.

Jadi cafe di Gresik yang murah cukup banyak, selalu menjadi sasaran dari para karyawan dan kerap dijadikan sebagai tempat berbisnis. Nah, berikut beberapa rekomendasi Cafe di Gresik yang seru untuk hangout:

1. Bukit Senja Cafe

bukit senja cafe gresik
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118397016671971122629

Tempat hangout di Gresik yang memiliki pemandangan indah adalah Bukit Senja Cafe. Disini banyak bohlam lampu warna kuning yang bergelantungan rapi dari batang pohon satu ke batang pohon lainnya.

Lokasi cafe ini berada di atas bukit membuat suasana semakin sejuk dengan pemandangannya yang masih asri. Tempat nongkrong di Gresik terkenal ini berlokasi di Jalan Raya Bungah, yang terbilang strategis.

Cafe ini merupakan cafe pertama dan belum membuka cabang lainnya. Bukit Senja Cafe ni buka setiap harinya mulai pukul 15.00-00.00 WIB. Untuk menunya sendiri terdiri dari beragam minuman seperti cappucino Milk Share, Durian Milkshake, Vietnam Drip Coffee Cold, dan ice cream.

Selain minuman terdapat juga makanan seperti ayam Geprek Sambal Matah, Colour Burger. Sampai Chicken Steak, Rice Chicken Gold Cheese hingga Tom Yum Soup. Untuk menunya sendiri Anda bisa membeli mulai dari Rp3.000 hingga Rp20.000 saja sangat terjangkau bukan.

Cafe ini juga selalu ramai dikunjungi pada saat jam pulang kerja hingga malam hari sampai kafe ini tutup.

2. Kedai Puncak Kopi Putri Cempo

Kedai Puncak Kopi Putri Cempo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114681028460590619232

Rekomendasi tempat ngopi di Gresik kedua adalah Kedai Puncak Kopi Putri Cempo dengan pemandangan alamnya yang indah. Di cafe ini Anda akan dimanjakan dengan panorama alam asri, sejuk dan indah karena lokasinya yang berada di atas bukit.

Pemandangan yang indah ini sangat cocok dinikmati bersama teh hangat atau kopi hangat bersama dengan teman. Lokasinya juga cukup strategis yaitu beralamatkan di jalan Awikoen Tirta No. 3, Gunung Sari, Kebomas, Gresik.

Kedai Puncak Kopi Putri Cempo ini buka setiap harinya kecuali hari Senin dan buka mulai dari jam 16.30-00.00 WIB. Semakin malam biasanya kafe ini selalu ramai dikunjungi oleh pasangan muda mudi. Baik untuk makan malam atau hanya sekedar nongkrong berdua.

Menunya juga sangatlah bervariasi, mulai dari juice blended, milk share, tea, chocolate, snack, hingga makanan. Semua minuman dan makanan ada di Kedai Puncak Kopi Putri Cempo ini terjangkau. Mulai dari Rp8.000 hingga Rp25.000 tergantung dari menu yang dipilih.

3. Girl Hills Cafe House

Girl Hills Cafe House
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114480600341505997081

Rekomendasi Cafe Instagramable di Gresik ini sudah terkenal dan tak asing lagi. Apalagi bagi Anda yang sudah mengetahui film La La Land. Girl Hills Cafe House ini menjadi cafe terkenal di Gresik karena pemandangannya. Mirip dengan salah satu adegan yang ada di film La La Land.

Girl Hills Cafe House mempunyai tempat outdoor dan indoor yang sangat indah di malam hari karena berada di atas bukit. Buat Anda yang ingin menikmati pemandangan alam dari atas bukit lebih baik memilih area outdoornya.

Namun buat Anda yang lebih suka dengan desain interiornya maka bisa memilih bagian interiornya. Lokasi Cafe ini hampir berdekatan dengan cafe-cafe lain, yaitu berlokasi di Jalan Awikoen No.25, Gunungsari, Kebomas, Gresik.

Girl Hills Cafe House ini menjadi cafe di Gresik yang buka 24 jam. Jadi Anda bisa sepuasnya nongkrong sembari menikmati secangkir kopi bersama teman ataupun pasangan.

Selain minuman, Girl Hills Cafe House ini juga menyediakan aneka jenis makanan, mulai dari snack, hingga makanan berat. Cafe ini memiliki menu lezat namun murah, harganya hanya sekitar Rp5.000 hingga Rp25.000 tergantung apa yang dibeli.

4. Cafe Bukit Bintang Gresik

cafe bukit bintang gresik
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117573812988323275242

Rekomendasi tempat makan di Gresik, cafe di Gresik yang cozy selanjutnya adalah Cafe Bukit Bintang. Seperti namanya, Cafe ini menghadirkan pemandangan langit penuh bintang, cocok buat Anda yang ingin merasakan nuansa romantis bersama pasangan.

Lokasinya beralamatkan di Jalan Raya Panggang, No. 100, Suci, Manyar, Gresik. Selain di Gresik, Cafe Bukit Bintang ini juga memiliki beberapa cabang lain, yaitu di Yogyakarta, Bantul, hingga Bandung.

Selain menyuguhkan pemandangan tidak biasa, kelebihan Cafe Bukit Bintang ini harganya yang sangat ekonomis. Anda bisa mendapatkan minuman hingga makanan hanya mulai dari kisaran harga Rp3.000 hingga Rp30.000 saja.

Menu yang disajikan juga cukup beragam, mulai dari kopi hitam, wedang poka, es lidah buaya, gorengan, kacang, hingga makanan berat. Cafe Bukit Bintang ini buka setiap harinya mulai dari jam 12.00 hingga 00.00 WIB, dan selalu ramai di malam hari.

5. Cafe Gresik Seru

Cafe Gresik Seru
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100753872255916845664

Cafe Gresik Seru merupakan salah satu cafe terbaru yang masih jarang diketahui oleh banyak orang. Keunikan dari café di Gresik terbaru ini adalah ornamen bangunan cafenya. Yang didominasi oleh warna pastel dengan beberapa riasan di dindingnya.

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung dan sering dijadikan sebagai spot foto yang instagramable. Lokasi Cafe Gresik Seru ini tidak jauh dari lokasi cafe lain yang ada di Kota Wali ini. Yaitu berlokasi di jalan Raya panggang, No. 62, Suci, Manyar.

Cafe Gresik Seru ini memiliki udara yang sejuk, dan pastinya tenang karena jauh dari bisingnya jalan raya. Selain itu makanan yang disajikan juga beragam, mulai dari minuman hangat, minuman dingin, kopi, camilan hingga makanan berat.

Saat berkunjung ke Cafe Gresik Seru ini Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp4.000 hingga Rp30.000. Anda bisa berkunjung ke cafe ini buka setiap harinya mulai dari pukul 09.00 hingga 00.00 WIB.

6. The Oldman Coffee

The Oldman Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103170540115447254638

Cafe di Gresik hits dan recomended yang selanjutnya ini cukup jauh dari lokasi jalan raya. Meskipun begitu, cafe ini tak pernah sepi pengunjung, karena memiliki menu yang nikmat dan juga kopi andalannya.

Lokasinya berada di Jalan AIS Nasution, No. 33, Injen Barat, Tlogobendung, Gresik yang cukup jauh dari pusat kota. Cafe ini buka setiap harinya mulai dari jam 12.00 hingga 22.00 WIB.

Saat datang ke The Oldman Coffe ini, Anda akan dibuat kagun dengan desain bangunanya yang berkonsepkan etnik. Hal inilah yang membuat para pengunjung tertarik untuk datang dan berlama-lama mengobrol dengan pasangan.

Suasana dihadirkan juga nyaman, elegan, sejuk dengan menu makanan beragam serta harganya yang terjangkau. Menu favorit ini cafe ini ada pasta, sandwich dan nasi goreng kunyit. Yang bisa Anda nikmati dengan harga Rp16.000 hingga Rp45.000 saja.

Datang juga ke –> Cafe di Blitar sebagai tujuan anda mengisi waktu luang.

7. Pit Shop Kopi

Pit Shop Kopi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115422774198117908498

Rekomendasi coffee shop di Gresik, cafe kopi di Gresik yang selanjutnya adalah Pitshop Kopi dengan arsitektur bangunan uniknya. Arsitektur bangunan Pit Shop Kopi ini berbeda dengan bangunan kafe sebelumnya, karena terbuat dari kontainer.

Tempatnya unik sangat cocok buat yang suka berfoto apalagi menyukai kopi dengan aneka rasa. Selain kopi, cafe ini juga menyediakan berbagai makanan, mulai dari yang ringan hingga makanan berat.

Harga kopi, segala jenis menu yang ada di Pit Shop Kopi ini dijual dengan harga terjangkau. Yaitu hanya Rp14.000 hingga Rp25.0000 saja. Lokasinya beralamatkan di Jalan Panglima Sudirman, No. 95, Kramatandap, Gapurosukolilo, Gresik.

Pit Shop Kopi ini buka setiap harinya selama 24 jam dan selalu ramai dikunjungi saat malam hari. Apalagi setiap akhir pekan cafe ini selalu ramai dikunjungi oleh anak muda. Untuk sekadar nongkrong bersama teman atau ngedate bareng gebetan.

8. Symphony Cafe and Resto

Symphony Cafe and Resto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100768946603126071425

Symphony Cafe and Resto cocok sekali menjadi rekomendasi buat Anda yang ingin nongkrong bersama pasangan. Cafe ini memiliki desain interior unik dan lucu, mulai dari lampu-lampu bergelantungan, serta tempat duduk yang terbuat dari kaleng cat.

Symphony Cafe and Resto ini juga mempunyai area outdoor buat Anda yang ingin menikmati kesejukan dari Kota Gresik. Saat malam hari Anda juga bisa bebas menatap keindahan langit dan bintang-bintang sembari menikmati semilir angin.

Menu minuman dan makanan yang disajikan di Symphony Cafe and Resto ini cukup beragam. Dan harganya mulai dari Rp3.000 hingga Rp30.000 saja. Terdiri dari makanan Sak Karep, Spaghetti Bolognese, cemilan, serta minuman seperti Juice Nanas, dan beragam jenis kopi.

Symphony Cafe and Resto ini beralamatkan di Perum Grand Simphony, Klangonan, Kembang, Kebomas, Gresik. Cafe ini buka setiap harinya dimulai dari pukul 11.00 hingga 23.00 WIB. Dan selalu ramai dikunjungi muda mudi di malam hari yang akan mengisi waktu senggang dengan ngopi-ngopi.

9. WPC Coffee & Resto

WPC Coffee & Resto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106392085267752426973

WPC Coffe & Resto menjadi cafe murah di Gresik, cafe di Gresik hits dengan konsep yang kekinian, mewah serta elegan. Suasana yang dihadirkan oleh cafe ini sangatlah nyaman sehingga bisa membuat siapa saja betah berlama-lama di sini.

Uniknya WPC Coffee & Resto ini menyediakan menu makanan mewah ala Asian Fusion dengan harga yang terjangkau. Sajian tersebut terdiri dari Affogato, Delmonte Freeze, Purple Ranger, Red Velvet Hot, hingga Tiramisu Ice.

Selain itu terdapat juga beberapa makanan berat seperti ayam kremes, ayam bakar. Hingga bebek geprek, mie ayam WCP, nasi goreng hingga bebek bakar. Untuk menikmati sajian makanan ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rpp3.000 sampai dengan Rp30.000 saja, sangat terjangkau, bukan?

WPC Coffe ini buka setiap harinya dengan jam operasional mulai dari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB. Lokasinya sangatlah strategis, yaitu di jalan Jawa, No. 18, Randuagung, GKB, kebomas, Gresik.

10. Adventure Koffie and Kulinery

Adventure Koffie and Kulinery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102275007437825013731

Rekomendasi tempat ngopi di Gresik yang selanjutnya ini masuk ke kafe kekinian dengan konsep modern, yaitu Adventure Koffie and Kulinery. Cafe ini sangat mudah ditemukan karena berlokasi di Jalan Raya Sukomulyo, No. 114, Wonorejo, Yosowilangun, Manyar, Gresik.

Konsep modernnya menjadi Adventure Koffie and Kulinery ini selalu ramai dikunjungi oleh anak muda bersama pasangan atau hanya sekedar nongkrong. Tempatnya yang nyaman ini bisa membuat Anda menikmati waktu berdua bersama pasangan tanpa terganggu.

Menu makanan yang disediakan oleh Adventure Koffie and Kulinery ini masih terjangkau di kantong anak mudah. Cafe ini menghadirkan menu spesial yang terdiri dari Mie Monster, Mie Laksa Seafood, dan Salted Egg Chicken.

Merikupn konsepan menu dan desainnya moden tetapi harganya cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp10.000 hingga Rp30.000 saja. Adventure Koffie and Kulinery ini buka setiap harinya mulai dari jam 10.00 hingga 23.00 WIB.

11. MbledeQ Cafe & Resto

MbledeQ Cafe & Resto
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106836728268655144314

MbledeQ Cafe & Resto ini merupakan cafe yang sedang hits dengan harga menunya murah dan ramah di kantong. Harga menu di cafe ini cukup ekonomis, Anda hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp13.000 hingga R-69.000 saja.

Menu favoritnya adalah paket Mledeq yang terdiri dari nasi putih, capcay, ayam asam manis, dan free es teh. Selain itu, MbledeQ Cafe & Resto ini terdiri dari menu dessert, tofu, dori, snack, juice, fresh drink, dan juga aneka milkshake.

Untuk mendapatkan semua makanan ini, Anda bisa memesannya melalui online. Seperti di aplikasi seperti Go food, Grab food, Shopee Food, dan sebagainya. Selain itu Anda juga bisa datang langsung ke Jalan Usman Sadar, Sukorame, Kabupaten Gresik.

Jika datang langsung Anda bisa menikmati keindahan desain interior dan suasana yang nyaman dari cafe ini. Mbledeq Cafe & Resto ini buka setiap harinya mulai dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

12. Yellow Bike Coffee.co

Yellow Bike Coffee.co
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105244314827196352336

Rekomendasi kopian rekomended selanjutnya ini adalah Yellow Bike Cofffe.co yang berlokasi di Kabupaten Gresik. Tepatnya beralamatkan di Jl. Veteran, No. 74 Injen Timur, Gapurosukolilo, Kecamatan Gresik.

Yellow Bike Coffee.co ini cocok menjadi tempat nongkrong, berkumpul, mengobrol, dan berdiskusi santai bersama teman atau pasangan. Cafe ini buka setiap harinya mulai dari jam 10.00 hingga 12.00 WIB.

Yellow Bike Coffee.co ini menjadi tempat recomended karena menu yang ditawarkan beragam, mulai dari cappuccino, americano, dan lainya. Semua menu yang disajikan di cafe ini berkualitas dengan rasa terbaik dan harganya terjangkau. Yaitu di kisaran Rp15.000 hingga Rp30.000 saja.

Yellow Bike Coffe.co ini juga menyediakan tempat nyaman dengan desain interior yang instagramable. Uniknya kafe ini terdiri dari 2 lantai, lantai bawah untuk non smoking area. Sedangkan untuk lantai atasnya digunakan sebagai smoking area.

13. Cafe Jumbo Jumbo

Cafe Jumbo Jumbo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100933712960516607744

Rekomendasi cafe selanjutnya ini berada di urutan ke 43 dari 100 cafe terbaik yang ada di Gresik. Cafe Jumbo Jumbo ini memiliki lokasi yang strategis, tepatnya beralamatkan di jalan. Arif Rahman Hakim, Gresik.

Cafe ini menjadi salah satu destinasi wisata kuliner ada di Gresik karena minuman dan makanan yang disajikan enak. Menu makanan yang ada di Cafe Jumbo Jumbo ini kebanyakan adalah makanan Indonesia dan Asia dengan bumbu rempah khasnya.

Cafe Jumbo Jumbo ini selalu menjadi tujuan nongkrong para pelajar karena harganya terjangkau dan porsinya jumbo. Bahkan porsinya ini bisa digunakan untuk 2 orang dengan harga yang terjangkau, tetapi rasanya tetap enak.

Cage Jumbo Jumbo di Gresik ini buka setiap harinya mulai dari jam 12.00 hingga 11.00 WIB. Cafe ini biasanya ramai dikunjungi saat sore menjelang malam hari, banyak para pemuda yang nongkrong bersama teman atau pasangan.

Kunjungi juga –> Cafe di Bojonegoro yang sayang bila anda lewatkan sebagai destinasi nongkrong.

14. Bounty Cafe

Bounty Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116406214637730209312

Rekomendasi cafe di Gresik Instagenic, cafe di kota Gresik selanjutnya adalah Bounty Cafe yang selalu ramai walau baru buka. Lokasi cafe yang baru berdiri ini berada di depan Wisma A Yani Kebomas Gresik yaitu di Jalan veteran, No. 121 Kebon Dalem, Sidokumpul.

Bounty Cafe ini berada di kota dan nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong atau mengerjakan tugas bersama dengan teman-teman. Cafe ini buka setiap harinya dengan jam operasional mulai pukul 11.00 sampai dengan 00.00 WIB.

Bounty Cafe memiliki beragam jenis makanan dan minuman yang ditawarkan dengan harga terjangkau mulai dari Rp15.000 saja. Harga ini hanyalah perkiraan dan bisa berubah sewaktu-waktu tergantung juga dengan apa makanan atau minuman yang dipesan.

Saat memasuki Bounty Cafe ini Anda akan disuguhkan dengan beragam lukisan di dinding indah, cocok dijadikan spot foto yang instagramable. Selain itu saat nongkrong di sini, Anda tidak akan bosan, karena terdapat fasilitas live musik yang telah disediakan.

15. Diorama Cafe

Diorama Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110415233189992412647

Buat Anda yang berada di Gresik, tetapi ingin merasakan nuansa cafe ala Bali maka bisa mampir ke Diorama Coffee. Cafe outdoor di Gresik ini menghadirkan tema tropical. Sehingga membawa Anda seolah-olah berlibur ke Bali padahal hanya di Kota Wali ini.

Cafe ini menjadi tempat cocok buat nongkrong karena menghadirkan view nuansa alam yang super estetik. Apalagi di Diorama Cafe ini juga menghadirkan spot foto yang super keren dan sangat instagramable.

Desain interior cafe ini dihiasi dengan pernak-pernik khas tropis, seperti kayu, hiasan dinding dari kayu juga. Warna cat dinding yang bernuansa putih dan biru menambah kental nuansa seperti di pantai di Bali.

Padahal Diorama Cafe ini Berlokasi di Jalan Dewi Sekardadi, No. 52, Kota Gresik. Cafe yang instagramable ini buka setiap harinya dengan jam operasional mulai dari 10.00 hingga 23.00 WIB.

16. Turbean Coffe

turbean coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106085565489846613596

Para anak muda di Gresik pasti sudah tidak asing lagi dengan Tureban Coffee yang selalu ramai para muda mudi. Tureban Coffe ini juga menjadi salah satu cozy place untuk kerja, meeting, atau hanya sekedar nongkrong bareng bersama teman.

Tureban Coffee ini dinilai sebagai cafe kekinian yang instagramable sehingga banyak kawula muda berkunjung. Desain bangunannya yang unik dengan dominasi warna monokrom menjadi daya tarik tersendiri dan cocok untuk menghiasi sosial media Anda.

Tureban Coffe ini bukan hanya menyediakan minuman saja, tetapi terdapat beberapa makanan ringan hingga makanan berat yang bisa dipesan. Untuk harga menu sendiri cukup terjangkau, yaitu mulai Rp20.000 hingga Rp45.000 saja.

Cafe sedang hits ini memiliki lokasi yang strategis, yaitu di Jalan Kudus, No. 20 GKB-Gresik. Buat Anda yang ingin berkunjung ke cafe ini bisa kapan saja. Diantara jam 10.00 hingga 22.00 WIB, tetapi selalu ramai di sore menjelang malam hari.

17. Diskusi Kopi

Diskusi Kopi
Foto : https://www.instagram.com/diskusikopi_gresik/?hl=id

Rekomendasi kopian yang selanjutnya ini cocok buat kumpul-kumpul bareng bersama sahabat karena suasananya mendukung. Diskusi Kopi merupakan spot cafe bikin nongkrong Anda betah berlama-lama karena menu yang disajikan sangat lezat.

Diskusi Kopi selalu menjadi rujukan anak muda nongkrong bersama teman-teman karena tempat kece yang instagenik. Desain bangunannya didominasi oleh warna putih, sehingga memberikan kesan bersih dan nyaman digunakan sebagai tempat nongkrong.

Cafe ini memiliki area indoor dan outdoor di bagian rooftopnya. Jadi cocok digunakan untuk menikmati cuaca indah di sore menjelang malam hari. Selain itu terdapat juga ruangan outdoor di bagian samping cafe yang tak kalah menariknya.

Untuk menikmati sajian menu di Diskusi Kopi ini Anda bisa langsung berkunjung ke Jalan Sambung Anyar, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik. Cafe ini buka setiap harinya mulai dari pukul 10.00 sampai dengan 22.00 WIB.

18. Gresik Empire Cafe

Gresik Empire Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108670213244039425974

Rekomendasi tempat nongkrong unik selanjutnya ada Gresik Empire yang merupakan sebuah kedai kopi. Daya tarik utama dari cafe ini adalah desain dan bangunannya yang kekinian sehingga menarik para pengunjung.

Tema dan konsep yang diusung oleh Gresik Empire sedikit berbeda dengan cafe lain. Cafe ini menghadirkan nuansa bangunan bertingkat ala Eropa dengan beberapa eksterior dan interior penunjangnya.

Saat berkunjung ke cafe ini, Anda bisa langsung memesan beragam aneka minuman, cemilan hingga makanan berat. Sembari menunggu, Anda bisa memanfaatkan sudut-sudut cafe yang instagramable untuk berswafoto.

Lokasi Cafe Gresik Empire ini terbilang strategis, yaitu berada di jalan panggang, No. 62, kecamatan Manyar. Cafe ini buka setiap harinya mulai dari pukul 15.00 hingga pukul 23.00 WIB, biasanya semakin malam akan semakin ramai.

19. Posisi Coffee

Posisi Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107145718426801165108

Posisi Coffee menjadi tempat nongkrong yang asik sembari menikmati kopi dengan berbagai varian rasa. Cafe ini berlokasi cukup jauh dari kota, yaitu di Jalan Sumatera, No. 46, Gn. Malang, Randuagung, Kecamatan. Kebomas, kabupaten Gresik.

Meskipun jaraknya cukup jauh, tetapi Posisi Coffee selalu ramai dikunjungi oleh anak muda karena tempatnya nyaman, unik, dan instagramable. Bahkan banyak yang menjadikan cafe ini sebagai pelepas penat setelah pulang kerja dan jauh dari kemacetan kota.

Menu spesial yang disajikan oleh Posisi Coffee ini adalah Dawet Espresso dengan cita rasa khas tradisionalnya. Kafe ini buka di hari senin sampai jumat mulai pukul 12.00 hingga 22.00. Dan di hari sabtu minggu mulai pukul 12.00 – 23.00 WIB.

Posisi Coffee ini memiliki area yang cukup luas, Anda bisa bersantai di lantai dasar dalam ruangan ber-AC serta . Cafe ini juga menyediakan area smoking berada di lantai 2 dengan konsep semi outdoor yang menghadirkan pemandangan indah.

20. Lajiem Coffee

Lajiem Coffee
Foto : https://www.instagram.com/lajiem_coffee/

Rekomendasi tempat nongkrong asyik bersama teman di Gresik yang selanjutnya ada Lajiem Coffee. Susana di cafe ini cukup sederhana dan sangat tenang, sehingga cocok digunakan untuk mengerjakan tugas atau sekadar melepas penat.

Lokasinya pun berada jauh dari ramainya perkotaan tetapi masih bisa dijangkau dengan mudah dan banyak transportasi yang bisa digunakan. Lajiem Coffee beralamatkan di Jalan Kramat Langon, No. 50, Rt 02, Rw, 07, Sumberrejo, Sidokumpul, Kecamatan Gresik, Jawa Timur.

Cafe ini buka setiap harinya mulai pukul 07.00 hingga pukul 00.00 WIB yang semakin malam semakin ramai. Nuansa yang diberikan cukup sederhana, oleh karena itu semua harga kopinya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp3.000 hingga Rp30.000 saja.

Walaupun tempatnya sederhana, namun Lajiem Cafe selalu ramai dikunjungi karena menyajikan pemandangan alam yang indah. Cafe ini juga memiliki konsep indoor dan outdoor buat Anda yang ingin melihat bintang di malam hari.

21. Bento House of Coffee

Bento House of Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113897823261510511631

Bento House of Coffee merupakan sebuah kedai kopi cukup terkenal di Gresik, karena lokasinya yang strategis. Berdekatan dengan rumah sakit Semen Gresik, yaitu di jalan Dr. Soetomo Gang V, no. 06, Tlogopatut, Kebomas, Kesemen, Sukorame.

Bento House of Coffee memiliki beberapa fasilitas, diantaranya free wifi, area parkir luar, serta tempat nongkrong yang nyaman. Bento House Gresik jawa Timur memiliki beragam jenis kopi yang disajikan. Mulai dari kopi hitam, kopi susu, cappucino, minuman non kopi seperti es dan lain sebagainya.

Selain minuman, Bento House of Coffe ini juga menghadirkan beragam camilan, dan yang terkenal adalah corndog dengan berbagai varian rasa. Untuk menikmati semua menu di cafe ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp10.000 hingga Rp30.000 an saja.

Untuk menikmati menu dari Bento House of Coffe ini Anda bisa datang setiap harinya. Mulai dari jam 09.00 WIB hingga 03.00 WIB. Nah, buat Anda yang malas untuk keluar, Cafe ini juga menyediakan pembelian online. Bisa melalui Gofood, Grabfood, Shopee food dan lain sebagainya.

22. Game Cafe 2

Game Cafe 2
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109473295909356688113

Rekomendasi cafe selanjutnya ini cocok buat Anda yang suka nge game bareng atau nonton bola. Game Cafe 2 ini memiliki desain interior yang banyak poster logo club sepak bola dunia. Jadi nongkrong Anda akan semakin asyik dengan suasana area yang gila bola.

Game Cafe 2 ini bukan hanya disajikan sebagai tempat nongkrong kaum adam saja, tetapi kaum hawa juga banyak. Pilihan menu yang ditawarkan juga beragama, terdapat mie goreng, roti, aneka camilan, kopi hitam, coffee latte, cappuccino dan lainnya.

Semua menu ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp3.000 hingga Rp20.000 saja, sangat terjangkau bukan? Nah, buat Anda yang ingin mengunjungi cafe Gresik unik ini bisa datang kapan saja. Karena Game Cafe Gresik Jawa Timur buka 24 jam dari hari senin sampai minggu.

Lokasi Game cafe 2 ini berada di Jalan Dr. Soetomo, No. 33-49 Ngipik, Karangpoh, Kecamatan Gresik. Lokasinya terbilang cukup strategis, karena bisa dekat dengan jalan raya dan bisa diakses menggunakan kendaraan apapun.

Selain nongkrong, disini anda juga bisa bermain play station. Atau yang lebih akrab dengan nama rental PS, baik 3 maupun 4.

Sehingga bermain PS sembari mencoba beragam menu-menu andalan dari Game Cafe 2 bakal lebih seru.

Review sebelumnya –> Cafe di Bondowoso dengan kopi andalan yang dihadirkan.

23. Side to Side Coffee & Friends

Side to Side Coffee & Friends
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113865788306972204718

Rekomendasi tempat nongkrong instagramable di Gresik yang selanjutnya adalah Side to Side Coffee & Friends. Hampir semua desain dan interior bangunannya terbuat dari kayu yang cocok dijadikan spot foto instagramable.

Side to Side Coffee & Friend ini juga menghadirkan dua tempat, yaitu indor dan outdor buat Anda yang ingin menikmati hawa sejuk. Lokasinya berada di Jalan Proklamasi, No. 33 Trate, Kabupaten Gresik.

Menu yang disajikan di Side to Coffee & Friends ini bukan hanya kopi saja, tetapi terdapat berbagai camilan serta makanan beratnya. Mulai dari ayam geprek komplit, ayam geprek mozarella, sosis, kentang. Sedangkan untuk minumannya ada es kopi gula kawa, green tea latte, hingga Coffee ala Side to Side.

Untuk menikmati semua sajian menu ini, Anda hanya perlu menyiapkan uang mulai dari Rp10.000 hingga Rp30.000 saja. Side to Side Coffee & Friends ini buka setiap harinya mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Itulah rekomendasi 23 cafe di Gresik yang wajib dicoba satu persatu, pastinya Anda tidak akan menyesal untuk mampir.

Selain beberapa rekomendasi cafe di atas, masih banyak lagi cafe yang bisa Anda coba saat bermain ke Gresik. Jangan lupa untuk selalu update informasi terutama mengenai harganya ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × three =